Daftar Peserta Sertifikasi Guru PAI Tahun 2011


Sesuai peraturan, pelaksanaan sertifikasi bagi guru agama dan guru mapel pada madrasah adalah diselnggarakan oleh Kemenag.

Peserta sertifikasi kuota 2011 bagi Guru PAI telah ditetapkan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam. Sebagai pelaksana sertifikasi adalah perguruan tinggi Islam baik IAIN maupun UIN.

Berikut dokumen daftar peserta yang siap diunduh:

1

IAIN Ar-Raniry Banda Aceh) Aceh 2011 unduh

2

IAIN Sumatra Utara Medan) Sumatra Utara 2011 unduh

3

IAIN Sumatra Utara Medan) Sumatra Barat 2011 unduh

4

IAIN Raden Fatah Palembang) Sumatra Selatan 2011 unduh

5

IAIN Sultan Thaha Saefudin Jambi) Jambi 2011 unduh

6

IAIN Raden Intan Bandar Lampung) Lampung 2011 unduh

7

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta) DI Yogyakarta 2011 unduh

8

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta) DKI Jakarta 2011 unduh

9

UIN Sunan Gunung Djati Bandung) Jawa Barat 2011 unduh

10

IAIN Wali Songo Semarang) Jawa Tengah 2011 unduh

11

UIN Maulana Malik Ibrahim Malang) Jawa Timur 2011 unduh

12

IAIN Sunan Ampel Surabaya) Jawa Timur 2011 unduh

13

IAIN Antasari Banjarmasin) Kalimantan Selatan 2011 unduh

14

UIN Alauddin Makasar) Sulawesi Selatan 2011 unduh

15

UIN Sulthan Syarif Kasim Pekanbaru) Riau 2011 unduh

16

IAIN Sultan Amai Gorontalo) Gorontalo 2011 unduh

17

IAIN Mataram)   ntb 2011 unduh

Mencari Nama pada File Pdf

Perlu diketahui, file daftar peserta sergu di atas cukup besar bukan hanya puluhan tapi beberapa file ada yang terdiri di atas 100 halaman.

Mencari “nama” tertentu dalam halaman yang besar pasti membutuhkan waktu. Bila kurang teliti, akan mengulang beberapa kali menggeser skrol bar bahkan kadang putus asa dan berkesimpulan nama tidak ada.

Petunjuk ini praktis, hanya dengan dua langkah nama dapat langsung deketahui tanpa harus bolak-balik menggeser skrol ke atas-ke bawah.

Bila diperlukan, klik tautan berikut untuk mengunduh file.

Petunjuk-Cara-Cepat-mencari-nama

About these ads

55 Tanggapan

  1. hai….

  2. Maaf sekedar Minta Informasi…….Tolong Minta Informasi.Kemana Minta & Kemana Harus Ngadu Guru PAI Kalau 20 Bulan tidak terbayarkan ?

    Kak Ichsan:
    Coba ke Pengaduan Kemdikbud di sini

  3. askum, kak tlg minta data peserta Uk tahun 2012 di unimed yg lulus bagi guru umum yg mengajar di MTs

  4. [...] Daftar Peserta Sertifikasi Guru PAI Tahun 2011 [...]

  5. kpd yth bapak Kemenag
    tolong lampirkan nama guru PAI yang lulus khusus daerah Tenjo Kab. Bogor

  6. kak mau nanya ada pendaftaran PPG PAI daerah semarang ga?

    Kak Ichsa:
    Maaf, belum tahu pasti. Tapi coba lihat/unduh di sini

  7. assalamualaiku wr.wb. kak tolong umumkan data peserta serifikasi guru pai 2012 untuk sumatera selatan. makasih

    Kak Ichsan:
    Ok, bila punya datanya segera saya posting.

    • makasih saya tunggu infonya

  8. tolong cantumkan Daftar Sertifikasi Guru PAI tahun 2012 penyelenggara IAIN Antasari Banjarmasin,

    Kak Ichsan:
    Maaf, tidak punya datanya.

  9. Assalamu’alaikum Wr.Wb.
    Ka Ichsan bagaimana khabarnya, Begini kA kami GPAI Mungkin di salah satu kota di Jawa Barat telah mengikuti PLPG gelombang terakhir, dalam diklat di sampaikan katanya bagi peserta PLPG tahun 2011 TMTnya per 1 Januari 2012. Tapi hingga kini belum ada khabar dari UIN atau Kemenag setempat. Mohon kiranya Ka Ichsan yang baik dapat mengkomfirmasikan ke UIN , karena ditanyakan oleh kami jawabannya belum ada kepastian. Mudah2 melalui media ini ada sedikit informasi tentang kelulusan kami smua. trimksh sebelumnya. Semoga Ka Ichsan Sehat selalu.

    Kak Ichsan:
    Hak tunjangan TPP adalah mulai Januari tahun berikutnya (lulus 2011, hak TPP mulai Jan 2012).
    Setelah lulus PLPG, menerima sertifikat pendidik, kemudian pemberkasan usul tunjangan.
    Maaf, untuk info sergu di UIN sulit cari infonya.

    • kak ichsan yang kami butuhkan adalah data longlis sergur pai 2012, nyarinya dimana ia ?

  10. pa, minta data hasil sertifikasi tahun 2011, yang di selenggarakan oleh uin sunan gunung jati bandung

  11. calon sertifikasi guru di lingkungan kemenag. Kab.Maros tahun 2012

  12. minta hasil kelulusan sertifikasi guru PAI rayon Uin sunan gunung jati bandung 2011 donk,,,

    Kak Ichsan:
    Maaf, tidak punta datanya.

  13. assalam… tolong dong hasil sertifikasinya yang terbaru. yang tahap ke 2 dong… please………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..

    Kak Ichsan:
    Semoga segera mendapatkan info, sehingga dapat segera saya posting.

  14. aslm… minta data guru pai kab lebak ya pak,,, trmakasih,,,

  15. Ass.wr,wb
    pak pengumuman sertifikasi PLPG PAI rayon 15 di IAIN RADEN FATAH PALEMBANG sudah ada filenya belum ya???

    Kak Ichsan:
    Maaf, alamat aksesnya belum tahu.

  16. kak minta nama sertifikasi guru pai tahap 1 untuk iain radin intan bandar lampung,Lampung ya,makasih..

    Kak Ichsan:
    Dokumen di atas pst sergu tahap I, IAIN Radin Intan sudah ada di nomor 6

  17. pak mohon info apa syarat sertifikasi guru pai thn 2012, dan kpn pendaftarannya utk wilayah kota palembang sukron sblmnya

  18. Kak Ihsan,, mu nanya ni, sy Guru MI mestinya skrg jatah sy utk masuk sertifikasi, klu mau lihat Daftar Pesertanya Gmn ya… Tlng dibantu…

    Kak Ichsan:
    Maaf, alamat akses PLPG Guru madrasah belum tahu.

  19. ass..??
    kak ichsan mo nanya nehh..
    PLPG tahap ke 5 Depag rayon 5 unri belum keluar ya..

    Kak Ichsan:
    Coba Mbak Ratna yang sweet cek di sini

    • sikahkan hub 085342222328 untuk info lebih lengkap

  20. assalam….kak ichsan yang terhormat, saya guru pai smp nip diknas di kab.pemalang. kami tidak berdaya untuk mohon bantuan pada siapa. kami sudah gol 4a tapi belum juga dipanggil sertifikasi, sementara guru mapel umum baru setahun masuk wiyata bakti di depag sudah langsung dipanggil, juga teman-teman guru umum disekolah kami sdah sertifikasi semua padahal baru golongan 3b? tolong kami dong kak! mksih banyak, wassalam,,,,

    Kak Ichsan:
    Saya ikut prihatin dengan kondisi ini. Karena ini hak, Ibu jangan putus asa teruslah berusaha. Coba datang di Kantor Kemenag Pemalang (Mapenda) dengan membawa bukti SK Capeg, PN, Pangkat terakhir, ijazah, dan NUPTK. Bismilah, . . . mengurus nasib (hak), dengan bahasa yang santun, dan kekeluargaan insyaallah dilayni dengan baik. Andai menerima layanan kurang bersahabat, tetaplah berusaha dengan santun. Tunjukkan pula yang dialami teman Ibu, mengapa bisa masuk dan Ibu belum masuk.
    Selamat berusaha, semoga dirahmati Allah SWT.

  21. bagaimana dengan data sertifikasi guru PAI smp jateng? kok tidak ada? semuanya SD.

  22. asskum,,, pak tolong dicantumkan daftar nama guru ra/madrasah peserta sertifikasi 2012 kemenag kab. kendal,, makasih,,,

    Kak Ichsan:
    Maaf, belum punya datanya.

  23. Tolong pak..confirmasi calon sertifikasi guru pai 2011 / 2012 Pemetang siantar SUMUT.

  24. ass.wr.wb
    mohon info cara pengusulan/pendaftaran sertifikasi guru pendidikan agama Islam, sedangkan saya mengajar di SMK(dikmen jakarta timur).
    trims
    wassalam.wr.wb

    Kak Ichsan:
    Sesuai peraturan, sertifikasi bagi guru PAI dan guru Madrasah ditangani oleh Kemenag (Mapenda).

  25. Kak Ichsan
    Apakah surat saya ini bisa disampaikan ke Kemenag Jatim/Pusat sebagai penentu Penetapan kuota sertifikasi guru PAI gelombang 1 thn 2011 Saya pada saat itu masuk kuota, namun sayang pada saat pembekalan nama saya tidak ada, Panitia pembekalan mengatakan bahwa ada pemangkasan kuota dari 388 menjadi 321 orang untuk Kabupaten Lamongan.
    Dan sekarang ada kuota tambahan lho kok nama saya tidak ada, pada hal nama teman-teman yg dalam kuota pertama belum masuk kini ada semua,
    Yang lebih tragis lagi, kini di kecamatan Brondong guru PAI yang belum masuk kuota tinggal saya sendirian.kak ichsan.
    Tolonglah kak mumpung belum terlambat karena PLPG Insya Allah besuk tgl 25 Nopember 2011 baru masuk, jadi bisa nggak kiranya kakak mengusukkan saya.
    YUDI SUROSO, S.Pd.I
    GPAI SDN Sedayulawas II Brondong Lamongan Jatim.

    Kak Ichsan:
    Menurut saya, kalau untuk kuota 2011 kok tidak bisa ada tambahan karena peserta sudah ditetapkan. Untuk mendapatkan jawaban yang tepat, sebaiknya tanya ke Mapenda Kemenag Lamongan,

  26. Pengumuman plpg pai tahap ke 1 kok belum di muat ya tolong di muat.

    Kak Ichsan:
    Maaf, belum punya info.

  27. pa tolong sy minta kata kunci untuk membuka daftar peserta plpg guru pai depag kabupaten subang jabar tahun 2011

  28. Alhamdulillah plpg gpai di rayon 6 di semarang telah dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.
    Kami termasuk peserta mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada semua fihak atas penyelenggaraannya.
    Dengan program plpg diharapkan kepada para guru republik indonesia dapat menjadi guru yang benar-benar memenuhi standar kompetensi harapan pemerintah negara dan bangsa.

  29. kpan akan memuat calon sertifikasi guru PAI SMA kab subang….? klo udah bisa lihatnya d mn?? mksh

  30. asslm.. mau tanya, kalau untuk guru pai sma kab subang tahun 2011 ada yang ikut plpg lagi gak tahun 2011 ini? trus kalau mau lihat calon peserta guru PLPG lihat d mana? ya minimal lihat DAFTAR CALON biar yakin . wasslm makasih

  31. ADA TIDAK UNTUK PAPUA BARAT

  32. apakah ada sergu pai tahap II tahun 2011, zaja’akallahu khoiron kastira

    Kak Ichsan:
    Maaf, saya belum tahu persis, ada apa tidak.

  33. Maaf Kak Ichsan, mau tanya untuk Jadwal pelaksanaan sertifikasi PAI IAIN Walisongo Kota Semarang kok blum ada ya ??? tolong saya minta jadwal pelaksanannya kalau ada, tolong diunduh Mks. Banyak

    Kak Ichsan:
    Maaf, belum memiliki datanya.

  34. pak yang plpg guru pai tidak ada ya????

    Kak Ichsan:
    Lho, data di atas itu adalah pst PLPG PAI SD/SMP/SMA/SMK.

  35. kak ihksan……

    sbnarya sy msih pusing,ttang sertifkasi guru,katanya pemerintah ingin mencari profesionalitas guru,dan sampe sekarang mutu pendidikan indonesia nga” maju-maju juga..stagnant ja tuh…bhkan malah mundur,”..misalkan sy melihat dilapangan,ada Guru sertifikasi tidak sesuai dengan jurusan Ijazah atau akademiknya,atau lulus sertifikasi baru sibuk mencari 24 jam,apa memang sperti itu sebnarnya..ada guru Agama lulus sertifkasi mapel lain…

    piece..;-)

    salam.

  36. guru yang belum mempunyai NUPTK padahal sudah mengusul, dan massa jabatannya lebih dari 5 tahun apa bisa lulus dalam sertifikasi?

  37. kak untuk guru umum kapan dipanggilnya

  38. untuk data peserta sertifikasi tahap 2 kira2 kapan ya ? kalau untuk sertifaikasi guru pai tahun 2012 pendaftaran y sdh ada belum ya ? makasih

    Kak Ichsan:
    Semoga peserta tahap 2 segera diumukan. Penjaringan peserta sertifikasi tahun 2012 dijaring pada awal tahun 2012.

    • syukron, barokallahu fiik

    • asalamu’alaikum wr wb.

      Ka Ichsan kami GPAI dI Cimahipun sampai saat ini belum ada informasi PKG APALAGI PLPG, tapi bagi rekan GPAI yang masa kerjanya baru 5 tahun sudah ada panggilan. mohon kiranya kak ichsan dapat mengkomfirmasi dengan kemenag Cimahi dan UIN BDG apalagi di Cimahi hanya 3 kecamatan. trims

      Kak Ichsan:
      Wah, saya ini orang bawah yang jauh dari ibu kota dan tidak ada hak akses ke pusat. Info-info yang ada di blog tunas ini adalah hasil saya “gerilya” sana-sini untuk membantu yang membutuhkan. Untuk maslah Bapak, coba hubungi Mapenda Kemenag setempat.

  39. Mohon maaf, kenapa Guru Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Kabupaten Cianjur banyak yang tidak masuk quota SERGUR 2011, sedangkan masa kerjanya sudah lama ( 9 tahun s.d 28 tahun ). Mohon diperhatikan . . . Terima kasih

  40. maaf pak, mw minta jadwal sertifikasi IAIN Wali Songo Semarang, udah bisa di unduh ngak ya pak??? bls MKS BYK

    Kak Ichsan:
    Maaaf, belum punya dokumennya.

  41. sukses selalu kak ikhsan..

    ada teman saya waktu mengajar pertama
    diSMP dengan jumlah 27 jam,mapel TIK tahun 2003-2005 pake ijazah D1 Komputer non kependidikan.
    tahun 2005-2010 ia lanjutkan kuliah S-1 Komputer dan akta IV selesai tahun 2010,dan skrngan mengajar diMadrasah (MTs) jml jam 12
    yang kami ingin tanyakan dia bisa ikut sertifikasi juga….

    terimah kasih

    Pendidikan Indonesa BISA…!

    Kak Ichsan:
    Dari syarat ijazah terpenuhi, karena S1 komputer maka sertifikasinya juga harus yang sesuai ijazah yaitu mapel TIK.
    Sedangkan syarat jam mengajar adalah minimal 24 jam per minggu, ketentuan ini adalah keadaan pada saat penjaringan (sekarang).

    • kak ikhsan…sukses selalu….
      apakah tenaga laboran bisa dimasukkan sebagai beban jumlah jam mengajar,dan apakah tenaga laboran juga harus mempunyai sertifikat bahwa ia pernah mengikuti pelatihan training komputer.untuk digunakan sertifkasi..

      gimana tuh” ?

      Kak Ichsan:
      Berdasar Permendiknas 39/2009 tentang Pemenuhan Beban Kerja Guru dan Pengawas, Pasal 1 ayat 5, disebutkan beban jam wajib mengajar guru sebagai Kepala Laboratorium adalah 12 jam dan ekuivalensi tugas tambahan sbg Kepala Lab adalah 12 jam. Bukti fisik sebagai Kepala Lab adalah SK Kepala Sekolah.
      Info beban jam wajib guru dan pengawas dapat dibaca di sini ( file permendiknas juga bisa diunduh di sini).

      • salam…
        kak ikhsan….

        klo misalkan mengajar di MTs dan di SMK untuk mengcukupkan 24 jam untuk,apakah bsa,begitu soalnya sekarang susah sekali mencari sekolah yang sderajat.
        salam…
        Kak Ichsan:
        Untuk memenuhi jam wajib 24 jam per minggu dapat diperoleh dengan mengajar di sekolah/madrasah dengan mapel yang diampu sama meskipun pada sekolah/madrasah tidak sederajat.
        Dasar hukumnya Permendiknas 39/2009, bila diperlukan dapat diunduh di sini

  42. hasil sergur pai tahap 2 kabupaten pati kok gak ada dimana ya pak.

  43. Bisa di unduh, tp yang daftar nama peserta yang sudah lulus bukan daftar nama yang akan di sertifikasi.
    kami perlu daftar nama yang akan di sertifikasi pada tahun 2011 tahap baru.

  44. Kak, nama-nama yang ada di file ini sudah termasuk semuanya, atau ada tahap dua dan tiga ?. file untuk uin alaudin tidak semua halaman bisa dibaca hanya sekitar 40 halaman saja dari 85 halaman yang ada kenapa Kak????

  45. minta data nama-nama sertifikasi guru pAI tahap 2 dan 3 untuk UIN Alaudin makassar SULSEL

  46. tidak ada yang bisa di unduh Bapaaaaak
    totlong di jelaskan paaaaaak

    Kak Ichsan:
    Data unduhan tiap hari terus bertambah, artinya file bisa diunduh. Silakan klik, pada halaman baru klik “download”, bila diminta menulis kode silakan isi kotak dengan kode yang ada kemudian klik “download”.

  47. Semua file nya ga dapat di unduh
    gima itu ?

  48. gimana pak file gak da yg dapat di unduh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.985 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: