Ukuran Lapangan Bola Basket


Lapangan bola basket adalah berbentuk empat persegi panjang.  Bagian-bagian lapangan bola basket adalah lapangan utama, daerah tembakan hukuman, papan pantul, penyangga dan keranjang. Untuk kelengkapan permianan, ukuran bola basket pun ditentukan.

  1. Lapangan Bola  Basket: 28 meter x 15 meter. Ukuran ini      dihitung dari batas garis sebelah dalam. Di bagian tengah lapangan, terdapat lingkaran dengan jari-jari 1,80 meter. Untuk ukuran lingkaran, jari-jarinya diukur dari sebelah luar garis lingkaran. (Gambar 1)
  2. Garis Tembakan Hukuman. Garis tembakan ini berada di daerah bersyarat. Ukuran daerah ini dapat dilihat pada gambar 2.
  3. Papan Pantul.  Papan pantul terbuat dari kayu atau bahan lain yang sifatnya sama, tebal papan ini 3 cm.  Ukuran papan pantul 1,80 meter x 1,20 meter. Di tengah papan pantul terdapat garis bingkai empat persegi panjang dengan ukuran 0,59 meter x 0,45 meter. (Gambar 3)
  4. Tiang Penyangga.  Tiang penyangga atau simpei terbuat dari besi dengan garis tengah 20 mm. Simpei berdiri dengan ketinggian dari atas lantai 3,03 meter. (Gambar 4)
  5. Bola Basket. Bola basket terbuat dari karet dan dilapisi bahan sintetis. Keliling bola antara 75 cm s.d. 78 cm, dan beratnya antara 600 gram s.d. 650 gram. Ketentuan standar bola dan ketika berisi udara adalah bila dipantulkan lantai yang keras dari tempat ketinggian 1,80 meter-bola akan memantul setinggi antara 1,20 meter s.d. 1,40 meter.

Bila berminat memiliki gambar lapangan bola basket beserta ukurannya, silakan klik poster berikut!

About these ads

59 Tanggapan

  1. owchhhhhhhhh ea coba tampilkan gambar orang sedang bermain bola basket

  2. Lapangan nya mana??

  3. yaa, lumayan

  4. lengkapp bangett,, mkshh yaa :)

    Kak Ichsan:
    Ok, Novy semoga info yang ada ini memberi manfaat yang berarti.

  5. makasih ats infox skrg tugas aku dah selesai

  6. mantab bro

  7. Makasi share nya gan ane lagi nyari peraturan bola basket akhirnya dapet juga..

    • terima ksih atas informasi nya

  8. maksih ya atas informasi ini tugas ku dah selesai nih… (^_^)

    • iwea ange;;;;lll

  9. tank”k mantep nih tugas gw uda selasay….chuy……

  10. smsan ama aku yuk
    089667272798

  11. on.a d hp jdi ukuran.a gk jelas

  12. on nya di hp jadi ukuran.a gak jelas

    good :)

  13. 0k !! siP (Y) aku pke keterangan ini aja …
    Thank’s yaa :)

  14. Thx bt infony

  15. mau nanya boleh ndx klw minta gambar nya ndx usah download

    • cari aja di google gambar :D

  16. thanks ya gan…
    informasi ini sangat berarti bagi saya gan…!!!
    TERIMA KASIH !!!

  17. tnx inf0.a ,-

    • aku mencintai mu sayang ku uuuuuuuuummmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmaaaaaaaaaaa

  18. Trima kasih tas info.a :)
    tpi, ku rasa info.x blum lengkap !!!

    • Ya, tetapi sudah lumayanlah, penjelasan tsb sudah cukup untuk info PR buat anak saya utk tugas olah raga mengenai bola basket

  19. wah makasih siap juga tugas nya

  20. tinggi reng bola basket

  21. thanks a lot

  22. ukuran bola basket untuk usia anak2 dan dewasa sama ga ????

  23. . tHanK’s aTas inFo.a ..

    . inFo.a uDcH Lbii daRi cuKup ..

  24. Makasih, aku dah bisa ngerjain tugasku!!

  25. thanks bngt yy buat info’a … aku jd ngerti dehh tntang bola basket. :)

  26. makasih yaa !

  27. thank you yeahhhh

  28. thank you yeahhh

  29. thank you yach dgn ad nic aq bsa ngerjain tugas

  30. mksi yah

  31. mksi yah.. ni brmnfaat skli buat z skrang ne

  32. klu ukuran ma berat bola na brp?

    Kak Ichsan:
    Pada tulisan di atas kan sudah ada ukuran berat bola?

  33. rhank you tambahan informasinya…

  34. makasih udah bantuin maya buat tugas,,, :)

  35. Kirim donk ukuran bola basket

  36. diameter ringnya berapa

    Kak Ichsan:
    Hayo, siapa bisa bantu?

  37. gambarnya ga bisa diambil….

  38. 5554654644646544564654564646434331
    52646464
    lkjjllhllkjkljk
    +65565+5563+5654397

    45646

    • kowe ki ngomong opo?

      • wala ngomonk op” eazt

  39. cara ambil gambarnya gimana bro….?

    Kak Ichsan:
    Silakan klik gambar maka tampilan besar akan tampak. Kemudian klik kanan dan save as …

  40. tolong di permuda cara mengambil gambat lapangan dan ukuran lapangan

  41. thanks infonya and pengetahuannya

  42. .tHQ atAz inForMassi nHaaa

  43. mm . .
    udh lengkap sih, tapi bisa nggak langsung di tunjukin bareng gambarnya, jgn kpisah gtu ,

    thanks b4

  44. gimana ya cara main baskat yg benar danpelanggaran nya

  45. thannnksss

  46. q pngen pande maen basket !!!

    • aquU uga pengedd pande maen bazket………..

  47. basket adl jiwaku. aq bsa menandingi lawan-lawanku. tp aq tak bisa menandingi tingginya ring basket

  48. saya mau gambar lapangan bola basket yang betul.
    saya lihat gambarnya ada gambar lapangan sepak bola la apa la ..

  49. KIRIMI DONK GAMBAR LAPANGAN BOLA BASKET

  50. thanks infonya ya

    • coba gue minta bola basket…….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 3.023 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: