Ukuran Lapangan Bola Basket


Lapangan bola basket adalah berbentuk empat persegi panjang.  Bagian-bagian lapangan bola basket adalah lapangan utama, daerah tembakan hukuman, papan pantul, penyangga dan keranjang. Untuk kelengkapan permianan, ukuran bola basket pun ditentukan.

  1. Lapangan Bola  Basket: 28 meter x 15 meter. Ukuran ini      dihitung dari batas garis sebelah dalam. Di bagian tengah lapangan, terdapat lingkaran dengan jari-jari 1,80 meter. Untuk ukuran lingkaran, jari-jarinya diukur dari sebelah luar garis lingkaran. (Gambar 1)
  2. Garis Tembakan Hukuman. Garis tembakan ini berada di daerah bersyarat. Ukuran daerah ini dapat dilihat pada gambar 2.
  3. Papan Pantul.  Papan pantul terbuat dari kayu atau bahan lain yang sifatnya sama, tebal papan ini 3 cm.  Ukuran papan pantul 1,80 meter x 1,20 meter. Di tengah papan pantul terdapat garis bingkai empat persegi panjang dengan ukuran 0,59 meter x 0,45 meter. (Gambar 3)
  4. Tiang Penyangga.  Tiang penyangga atau simpei terbuat dari besi dengan garis tengah 20 mm. Simpei berdiri dengan ketinggian dari atas lantai 3,03 meter. (Gambar 4)
  5. Bola Basket. Bola basket terbuat dari karet dan dilapisi bahan sintetis. Keliling bola antara 75 cm s.d. 78 cm, dan beratnya antara 600 gram s.d. 650 gram. Ketentuan standar bola dan ketika berisi udara adalah bila dipantulkan lantai yang keras dari tempat ketinggian 1,80 meter-bola akan memantul setinggi antara 1,20 meter s.d. 1,40 meter.

Bila berminat memiliki gambar lapangan bola basket beserta ukurannya, silakan klik poster berikut!

61 Tanggapan

  1. Thanks………… ;)

    Suka

  2. terimakasih. untuk ukuran bola basket sama beratnya sudah pernah diposting ya?

    Kak Ichsan:
    Uraian di atas gambar lapangan menjelaskan saran termasuk ukuran dan berat bola.

    Suka

  3. owchhhhhhhhh ea coba tampilkan gambar orang sedang bermain bola basket

    Suka

  4. Lapangan nya mana??

    Suka

  5. yaa, lumayan

    Suka

  6. lengkapp bangett,, mkshh yaa :)

    Kak Ichsan:
    Ok, Novy semoga info yang ada ini memberi manfaat yang berarti.

    Suka

  7. makasih ats infox skrg tugas aku dah selesai

    Suka

  8. mantab bro

    Suka

  9. Makasi share nya gan ane lagi nyari peraturan bola basket akhirnya dapet juga..

    Suka

    • terima ksih atas informasi nya

      Suka

  10. maksih ya atas informasi ini tugas ku dah selesai nih… (^_^)

    Suka

    • iwea ange;;;;lll

      Suka

  11. tank”k mantep nih tugas gw uda selasay….chuy……

    Suka

  12. smsan ama aku yuk
    089667272798

    Suka

  13. on.a d hp jdi ukuran.a gk jelas

    Suka

  14. on nya di hp jadi ukuran.a gak jelas

    good :)

    Suka

  15. 0k !! siP (Y) aku pke keterangan ini aja …
    Thank’s yaa :)

    Suka

  16. Thx bt infony

    Suka

  17. mau nanya boleh ndx klw minta gambar nya ndx usah download

    Suka

    • cari aja di google gambar :D

      Suka

  18. thanks ya gan…
    informasi ini sangat berarti bagi saya gan…!!!
    TERIMA KASIH !!!

    Suka

  19. tnx inf0.a ,-

    Suka

    • aku mencintai mu sayang ku uuuuuuuuummmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmaaaaaaaaaaa

      Suka

  20. Trima kasih tas info.a :)
    tpi, ku rasa info.x blum lengkap !!!

    Suka

    • Ya, tetapi sudah lumayanlah, penjelasan tsb sudah cukup untuk info PR buat anak saya utk tugas olah raga mengenai bola basket

      Suka

  21. wah makasih siap juga tugas nya

    Suka

  22. tinggi reng bola basket

    Suka

  23. thanks a lot

    Suka

  24. ukuran bola basket untuk usia anak2 dan dewasa sama ga ????

    Suka

  25. . tHanK’s aTas inFo.a ..

    . inFo.a uDcH Lbii daRi cuKup ..

    Suka

  26. Makasih, aku dah bisa ngerjain tugasku!!

    Suka

  27. thanks bngt yy buat info’a … aku jd ngerti dehh tntang bola basket. :)

    Suka

  28. makasih yaa !

    Suka

  29. thank you yeahhhh

    Suka

  30. thank you yeahhh

    Suka

  31. thank you yach dgn ad nic aq bsa ngerjain tugas

    Suka

  32. mksi yah

    Suka

  33. mksi yah.. ni brmnfaat skli buat z skrang ne

    Suka

  34. klu ukuran ma berat bola na brp?

    Kak Ichsan:
    Pada tulisan di atas kan sudah ada ukuran berat bola?

    Suka

  35. rhank you tambahan informasinya…

    Suka

  36. makasih udah bantuin maya buat tugas,,, :)

    Suka

  37. Kirim donk ukuran bola basket

    Suka

  38. diameter ringnya berapa

    Kak Ichsan:
    Hayo, siapa bisa bantu?

    Suka

  39. gambarnya ga bisa diambil….

    Suka

  40. 5554654644646544564654564646434331
    52646464
    lkjjllhllkjkljk
    +65565+5563+5654397

    45646

    Suka

    • kowe ki ngomong opo?

      Suka

      • wala ngomonk op” eazt

        Suka

  41. cara ambil gambarnya gimana bro….?

    Kak Ichsan:
    Silakan klik gambar maka tampilan besar akan tampak. Kemudian klik kanan dan save as …

    Suka

  42. tolong di permuda cara mengambil gambat lapangan dan ukuran lapangan

    Suka

  43. thanks infonya and pengetahuannya

    Suka

  44. .tHQ atAz inForMassi nHaaa

    Suka

  45. mm . .
    udh lengkap sih, tapi bisa nggak langsung di tunjukin bareng gambarnya, jgn kpisah gtu ,

    thanks b4

    Suka

  46. gimana ya cara main baskat yg benar danpelanggaran nya

    Suka

  47. thannnksss

    Suka

  48. q pngen pande maen basket !!!

    Suka

    • aquU uga pengedd pande maen bazket………..

      Suka

  49. basket adl jiwaku. aq bsa menandingi lawan-lawanku. tp aq tak bisa menandingi tingginya ring basket

    Suka

  50. saya mau gambar lapangan bola basket yang betul.
    saya lihat gambarnya ada gambar lapangan sepak bola la apa la ..

    Suka

  51. KIRIMI DONK GAMBAR LAPANGAN BOLA BASKET

    Suka

  52. thanks infonya ya

    Suka

    • coba gue minta bola basket…….

      Suka

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 3.129 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: