• Sedang Berkunjung

  • Statistik Kunjungan

    • 27.916.339 hits
  • Negara Pengunjung

    Flag Counter
  • Arsip Tulisan

  • Kategori

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Bergabung dengan 8.377 pelanggan lain
  • Komentar Baru

    Kak Ichsan pada Gratis, Buku Husein Mutahar da…
    Asli Arpani pada Gratis, Buku Husein Mutahar da…
    Harvest Moon: Light… pada Lirik Lengkap Indonesia Raya (…
    andri pada Download Indeks Alquran 30 Juz…
    alex sutja pada Kalender: Nama Bulan Masehi, H…
    stevenz pada Lambang Nahdlatul Ulama (NU) d…
    Bahagia dengan Menci… pada Pemakaian Tanda Tanya (?) dan…
    Dr.Prabowo Endropran… pada Syair Lagu Mars PGRI
    Dr.Prabowo Endropran… pada Syair Lagu Mars PGRI
    Matsan Saga pada Partitur Paduan Suara Himne…
    ayu cahyani pada Lagu Pramuka: Kelana Rimb…
    Kak Ichsan pada Melihat Nilai Akreditasi Sekol…
    Subandi pada Melihat Nilai Akreditasi Sekol…
    ugick adjach pada Puisi: Aku (Chairil Anwar…
    Kak Ichsan pada Tujuan dan Manfaat NISN
  • RSS Partitur Piano

  • RSS Partitur Paduan Suara

  • RSS Partitur dan Kunci Gitar

  • MP3 Pilihan

  • Pintu Khusus

  • Cek Tagihan

  • RSS Lagu Daerah

  • RSS Sayembara

Pemesanan Tiket Kereta Api


Mulai tanggal 17 Agustus 2009, PT Kereta Api mekayani  pemesanan tiket KA Argo, Executive dan Bisnis melalui CALL CENTER KA dengan nomor panggil, 021-6916060 dan 121 untuk panggilan dari PSTN /telepon rumah. Untuk sementara Call Center KA akan beroperasi Senin sampai dengan Minggu, pukul 06.00 – 22.00 WIB. Dan direncanakan akan dioperasikan selama 24 jam/hari, 7 hr/seminggu.

Melalui dua nomor tersebut para calon penumpang akan memperoleh kode booking pemesanan. Selanjutnya calon penumpang dapat melakukan pembayaran melalui ATM BRI, BII dan Mandiri. Pembayaran di lakukan maximal 3 (tiga) jam setelah mendapatkan kode booking. Resi pembayaran ATM kemudian di tukarkan ke loket penjualan di stasiun-stasiun yang sudah on line (terlampir).

Selain untuk pemesanan Tiket, Call Center KA juga berfungsi sebagai pusat informasi jadwal perjalanan dan menangani keluhan pelanggan seluruh Kereta Api komersial.

Operasional Call Center KA dilaksanakan selama 3 tahap. Tahap pertama sampai dengan tanggal 31 Desember 2009, membuka layanan untuk pelanggan yang menggunakan kereta api di Pulau Jawa. Kemudian tahap II dimulai tanggal 1 januari sampai dengan 31 Maret 2010 ditambah dengan layanan kepada pelanggan divre I, II dan III yaitu, Palembang, Padang dan Medan. Tahap III atau terakhir menangani juga para penumpang Commuter Jabodetabek yang saat ini dilayani melalui 021-3807777 dan sms center 9559.

Informasi perjalanan kereta api juga dapat diakses melalui www.infoka.kereta-api.com , dan effektive tanggal 17 Agustus 2009 juga dapat diperoleh melalui sms center 9559. Sementara itu untuk saran dan keluhan pelangan secara tertulis dapat dikirimkan ke PO.BOX. 9559. JKT. Dengan menuliskan KODE : KA – untuk kereta api Executive, Bisnis dan Ekonomi. KCOM untuk KRL dan KRD Jabodetabek.

Sumber: website PT Kereta Api | Diakses pada 21 September 2009.

Satu Tanggapan

  1. […] PDF File Name: Pemesanan tiket kereta api | tunas63 Source: tunas63.wordpress.com » DOWNLOAD « […]

    Suka

Tinggalkan komentar