Partitur Paduan Suara: Serumpun Padi (Maladi)


Lagu “Serumpun Padi” merupakan gambaran alam tempat  mata pencaharian sebagian besar rakyat Indonesia, yakni sawah. Serumpun padi adalah nadi kehidupan rakyat untuk hidup berkeluarga, bermasyarakat, dan berbangsa. Bila serumpun padi merupakan cita-cita, maka cita-cita adalah untuk diperjuangkan walau lumpur tantangan menghadang rakyat pantang menyerah demi mewujudkan harapan ibu pertiwi.  partitur-paduan-suara-serumpun-padi

Sumber : Teks ini saya dapatkan adari arsip pribadi saya yang sudah usang termasuk sampulnya sudah tidak ada. Teks di atas apa adanya  dari  keadaan yang ada. Mudah-mudahan bermanfaat untuk menanamkan rasa cinta tanah air.

About these ads

13 Tanggapan

  1. ada yang buat recorder nya gak???

    Kak Ichsan:
    Sementara yang ada baru ini.

  2. ada yg punya not baloknya lagu serumpun padi ngga ya?

    Kak Ichsan:
    Silakan klik di sini

  3. kok yang ujungnya gk keliatan ??????

  4. aku suka lagu ini
    di sekolahku banyak yg suka lagu ini

  5. Kalau mau beli kasetnys dmn ya?

  6. maksh ya lagu ni bwat ujian praktekseni budaya

  7. minta dung mp3nya thnks

    Kak Ichsan:
    Maaf, Mas untuk MP3 nya masih usaha.

    • eh ketemu bookrey disini he..he..he…nih sy ada mp3-nya tpbukan yg original kyknya….
      linknya:

      [audio src="http://www.web-koe.com/mp3/Serumpun%20Padi%20-%20Kie.mp3" /]

      …salam kenal aja buat kak Ichsan…

      Kak Ichsan:
      Alhamdulillah, terima kasih, semoga komunikasi ini dirahmati Allah SWT.

  8. salut buat TUNAS63, situs ini benar-benar sangat mendidik bangsa, kami sangat berterima-kasih kepada pengelolanya dan semoga tidak bosan-bosannya meng-update materi-materi pendidikan lainnya agar bermanfaat buat generasi muda khususnya putra-putri kami. Semoga Allah memberikan balasan yang sesuai kepada pengelolanya, amin

    Kak Ichsan:
    Amiin. Saran dan harapan menjadi semangat tunas63 untuk terus berusaha berbagi ilmu dan persaudaraa.

  9. Alhamdulillh, aku sempatkn brsenandung lagu ini, terima kash, p Ikhsan, lagu Srmpn Padi mengingtknku saat di SMP dulu, jzkallh …

    Kak Ichsan berkata:
    Alhamdulillah, suatu kesenangan yang berarti dapat teringat masa lalu. Kita ada seperti saat ini karena sikap, sifat, tindakan masa lalu. Hanya orang beruntung yang dapat hikmah masa lalu . . .

  10. bait-bait syair serumpun padi tersebut mengingatkan kembali pada mas kecilku dulu jaman masih di SD. jika ada yang berkenan kasih mp3 nya baik yang paduan suara, instrumental dll saya ucapkan terima kasih banyak.

    Ichsan berkata:
    Ada yang ingin pahala? Silakan kirim mp3 Serumpun Padi kepada Taryono Aji.

  11. Alhamdulillah,
    Mudah-mudahan lagu yang lain mampu saya kirim (eh maaf, posting) untuk Ibu.
    Selamat berlatih, sukses selalu. Dan, selamat ulang tahun untuk rekan guru pada Hari Guru dan PGRI, 25 November!

  12. Kok kebetulan sekali saya mau bikin grup paduan suara di tempat saya mengajar..kebetulan dulu waktu SMA dan kuliah, maniak paduan suara juga (kalo g jadi dirigen, pianis, nyanyi bagian alto).

    Malah waktu SMA, setiap tahun SMA kami (SMA 1 Jember) selalu menyanyi di Gedung Grahadi SUrabaya setiap tgl 17 Agustus.

    Terima kasih atas partiturnya….kalo ada lagi ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 3.020 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: