Tema dan Sambutan Hari Pramuka 2014


Peringatan Hari Pramuka 2014 adalah untuk yang ke-53. Sebagaimana peringatan-peringatan sebelumnya, Pembina Upacara di semua tingkatan akan membaca Sambutan Ketua Kwarnas gerakan Pramuka.

Tema peringatan Hari Pramuka ke-53 adalah “Mantapkan Pembentukan Karakter Kaum Muda Melalui Gugusdepan Terakreditasi”. Dalam rangka Peringatan Hari Pramuka ke-53 tanggal 14 Agustus 2014, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, DR. H. Adhyaksa Dault, M.Si, dalam sambutan tertulisnya menyatakan : “Era globalisasi dewasa ini penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusia tetap merupakan faktor penentu paling utama. Untuk itulah, kita ingin membangun manusia yang memiliki karakter, serta membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat. Bukan hanya membangun manusia atau pemuda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi juga pemuda yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, menjunjung kesatuan dan persatuan Indonesia. Karena pemuda demikianlah yang akan sanggup menghadapi tantangan globalisasi, sanggup menghadapi berbagai persoalan negeri ini, serta sanggup untuk menatap masa depan dengan baik. Oleh karena itu, Gerakan Pramuka masih dan akan tetap relevan dengan perkembangan zaman”.

Berikut dokumen untuk diunduh:

Tema Hari Pramuka ke-52 Tahun 2014 (SK Kwarnas 115/2014)

Sambutan Ka Kwarnas pada Hari Pramuka ke-53 Tahun 2014

Iklan

2 Tanggapan

  1. Ijin share pak.

    Suka

  2. bapak mohon dikirimi perangkat menganjar untuk mapel Aqidah Akhlak dan Al Quran Hadis untuk MTs kelas 7 8 dan 9 terima kasih

    Kak Ichsan:
    Maaf, referensi yang ada hanya sebgaimana yang sudah saya unggah untuk diunduh itu.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: