• Sedang Berkunjung

  • Statistik Kunjungan

    • 27.907.802 hits
  • Negara Pengunjung

    Flag Counter
  • Arsip Tulisan

  • Kategori

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Bergabung dengan 8.377 pelanggan lain
  • Komentar Baru

    Kak Ichsan pada Gratis, Buku Husein Mutahar da…
    Asli Arpani pada Gratis, Buku Husein Mutahar da…
    Harvest Moon: Light… pada Lirik Lengkap Indonesia Raya (…
    andri pada Download Indeks Alquran 30 Juz…
    alex sutja pada Kalender: Nama Bulan Masehi, H…
    stevenz pada Lambang Nahdlatul Ulama (NU) d…
    Bahagia dengan Menci… pada Pemakaian Tanda Tanya (?) dan…
    Dr.Prabowo Endropran… pada Syair Lagu Mars PGRI
    Dr.Prabowo Endropran… pada Syair Lagu Mars PGRI
    Matsan Saga pada Partitur Paduan Suara Himne…
    ayu cahyani pada Lagu Pramuka: Kelana Rimb…
    Kak Ichsan pada Melihat Nilai Akreditasi Sekol…
    Subandi pada Melihat Nilai Akreditasi Sekol…
    ugick adjach pada Puisi: Aku (Chairil Anwar…
    Kak Ichsan pada Tujuan dan Manfaat NISN
  • RSS Partitur Piano

  • RSS Partitur Paduan Suara

  • RSS Partitur dan Kunci Gitar

  • MP3 Pilihan

  • Pintu Khusus

  • Cek Tagihan

  • RSS Lagu Daerah

  • RSS Sayembara

Kumpulan Soal Tes CPNS dan Honorer


Inilah ebook kisi-kisi tes CPNS berikut prediksi soal menghadapi tes tenaga honorer. Buku ini sangat besar manfaatnya bagi tenaga honorer untuk mengatasi kesulitan mencari bahan yang akan dipelajari.

Ada 3 bidang tes/soal bagi honorer K2 untuk dapat diangkat menjadi CPNS sebagaimana diatur dalam Peraturan Kepala BKN Nomor 9/2012:

  1. tes kemampuan dasar (TKD)
  2. tes inteligensi umum (TIU)
  3. tes karakteristik pribadi (TKP)

Informasi lebih lanjut tentang sub materi ketiga bidang tes di atas dapat dilihat di sini.

Kumpulan Soal

1. Prediksi kisi-kisi soal CPNS

Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945, Tata Negara, Kebijakan Pemerintah, Sejarah Indonesia, Pengetahuan Umum, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Tes Pasial – analisa gambar, Tes Intelegensi Umum (TIU) Lengkap

2. Paket Soal TKB

Pancasila dan Bhinneka, UUD 1945, Tata Negara, Kebijakan Pemerintah, Sejarah Indonesia, Pengetahuan Umum, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris

3. Paket Soal TIU

  • Paket Soal TIU Lengkap 01
  • Paket Soal TIU Lengkap 02

4. Paket Soal TKP

Tes Integritas diri;  Tes Semangat berprestasi;  Tes Orientasi pada pelayanan; Tes Kemampuan beradaptasi; Tes Kemampuan mengendalikan diri; Tes Kemampuan bekerja mandiri ; Tes Kemauan belajar berkelanjutan; Tes Kemampuan bekerja sama ; Tes Kemampuan mengkoordinir orang lain; Tes Orientasi kepada orang lain; Tes Kreativitas dan inovasi.

5. Paket Soal lainnya

Selain paket soal di atas, juga masih ada paket soal tes wawancara dan psikotes. Juga, tersedia try out tes CPNS online.

Perlukah Memiliki Bahan Belajar?

Memiliki bahan belajar mutlak bila ingin sukses, mengapa?

  • Kesempatan mengikuti tes PNS lewat jalur honorer merupakan sejarah panjang untuk masa depan
  • Lulus tes menjadi PNS adalah harapan. Nah harapan sudah di depan mata.
  • Berhasil mengikuti tes CPNS ibarat garis finish yang ingin dicapai. Nah, garis finish sudah dekat, harus lari kencang, yakni “belajar … dan belajar . . . dengan kencang”. Siapa yang belajar dengan kencang akan lebih dahulu masuk garis finish. Garis finish adalah “lulus tes CPNS”.
  • Menjadi PNS merupakan sebuah pekerjaan untuk masa depan yang lebh baik. Rencana tes dilakasanakan Juni/Juli, berarti ada waktu 3 bulan untuk belajar kencang demi hidup lebih baik selama puluhan tahun!
  • . . .

Cara Mendapatkan Paket Soal

  • Daftar menjadi anggota CPNS Online
  • Dengan menjadi member (anggota) CPNS Online, akan menjadi anggota selamanya dan mendapatkan paket soal-soal yang setiap saat di-update. Juga, bisa mengikuti try out secara online.
  • Biaya, ringan (suatu nilai yang tidak seberapa dibanding ilmu yang diperoleh demi masa depan cerah selama puluhan tahun).

Paket soal dapat diperoleh setelah melakukan registrasi di sini.

 

24 Tanggapan

  1. INI KISAH NYATA SAYA JADI PNS.Terimakasih kepada Bpk. Drs DEDE JUNAEDY M.Si Di BKN PUSAT, Dan Dialah Yang membantu Kelulusan saya, Alhamdulillah SK Saya Tahun ini Bisa keluar. Teman Teman2 yg ingin seperti Saya silahkan Anda Hubungi Direktorat Pengadaan PNS, Drs DEDE JUNAEDY .No Tlp; 085218884597.

    Suka

  2. […] File Name : Kumpulan soal tes cpns dan honorer | tunas63 Source : tunas63.wordpress.com Download : Kumpulan soal tes cpns dan honorer | tunas63 […]

    Suka

  3. […] Post Title : Kumpulan soal tes cpns dan honorer | tunas63 Source : tunas63.wordpress.com Read More : Kumpulan soal tes cpns dan honorer | tunas63 […]

    Suka

  4. […] kumpulan soal tes cpns dan honorer tunas63Inilah ebook kisi-kisi tes CPNS berikut prediksi soal menghadapi tes tenaga honorer. Buku ini sangat besar manfaatnya bagi tenaga honorer untuk mengatasi (Read More…) […]

    Suka

  5. Apakah Kategori 2 sudah pasti terangkat atau apa bedanya K 1 dan K 2 ….?????

    Suka

  6. Kok gak bisa registrasi? Aq lum belajarrrrr 😥

    Suka

  7. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra selatan, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk EDI SUJITNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Nama dan nomor tes Alhamdulillah sayapun lulus tes tulisan dan tes wawancara, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.EDI SUJITNO SH,Msi Tlp:0823-18977712 Siapatau Beliau Masih Bisah Bantu.

    Suka

  8. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra selatan, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk EDI SUJITNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Nama dan nomor tes Alhamdulillah sayapun lulus tes tulisan dan tes wawancara, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.EDI SUJITNO SH,Msi Tlp:0823-18977712

    Suka

    • nama saya Abd Azis Bekerja di Instansi Perguruan tinggi Universitas Jember Fakultas Pertanian , Saya sudah lama Menjadi tenaga Honorer mulai tahun 1997 sampai sekarang menunggu pengumuman dari bkn sudah mengikuti tes mohon bantuannya.

      Suka

    • Info semacam ini banyak ditulis pada blog ini. Saya sebagai pengelola blog tunas63 mengharap bagi penulis info seperti ini kalau bertujuan baik agar menunjukkan data pribadi yang jelas.
      Setidaknya, tunjukkan data: Nama, NIP (jika sudah dibantu menjadi PNS), tempat kerja, alamat unit kerja dengan jelas, nomor telepon tempat kerja.

      Suka

  9. terima kasih

    Suka

  10. ada ga yang gratis..hehehe

    Kak Ichsan:
    Dengan biaya hanya Rp99.000 untuk menjadi anggota sudah gratis mengikuti try out online dan paket soal-soal beserta pembahasan untuk selamanya. Paket soal ini dalam berbagai tes dan selalu diupdate mengikuti peraturan yang berlaku.
    Menghadapi tes CPNS harus siap sungguh-sungguh demi masa depan “cerah” yang panjang dalam puluhan tahun.
    Jelas, Rp99.000 sebagai bentuk “usaha” nilainya amat kecil dibanding jika berhasil.

    Suka

  11. mohon info nya tentang NUPTK , betul harus di pindahkan ke sekolah satmingkalnya…… kalau tidak di pindahkan tunjangannya tidak akan cair….


    Kak Ichsan:
    Dikatkan harus dipindahkan ke satminkal boleh. Tapi, intinya, mulai 3 Juni akan ada pemutakhiran data NUPTK yang dikatakan verval (verifikasi dan validasi). Dengan verval ini maka diharapkan data pemilik NUPTK sesuai dengan kenyataan sekarang. Dengan data yang valid (benar) maka segala urusan yang berkaitan dengan NUPTK (termasuk tunjangan) diharpkan dapat tersalur dengan tepat.
    Untuk info verval ulang NUPTK, silakan ikuti posting dengan klik poster “Info NUPTK” di sisi kanan halaman blog.

    Suka

    • apakah pengaruh nuptk asal sekolah negri di pindah ke sekolah swasta dengan pengangkatan k2 cpns?

      Suka

    • apakah NUPTK akan pengaruh dengan pengangkatan CPNS K2

      Kak Ichsan:
      Tidak ada syarat kepemilikan NUPTK sebelum CPNS. Jadi, insyaallah tidak ada pengaruh.

      Suka

  12. kak apakah NUPTK harus di pindahkan ke sekolah satmingkalnya….. kalau tidak dipindahkan akan hilang NUPTK nya dan sertifikasina tidak akan cair,,….. betulkah…..

    Kak Ichsan:
    Intinya, data NUPTK akan dimutakhirkan mulai 3 Juni dengan cara dilakaukan sendiri oleh yang bersangkutan secara online. Melalui pemutakhiran data, diharapkan data NUPTK sesuai dengan keadaan sekarang dan pemilik NUPTK yang sudah tidak aktif (tidak bekerja) akan dikeluarkan dari database NUPTK. Jika data NUPTK valid maka akan memperlancar penyaluran tunjangan/bantuan.
    Untuk info cara pemutakhiran data NUPTK, silakan ikuti petunjuknya dengan klik poster “Info NUPTK”.

    Suka

  13. Terima kasih linknya, sangat bermanfaat

    Suka

  14. slmt siang,, apakah jurusan pgmi bs ikut tes cpns umum untuk thn 2013 ini?

    Kak Ichsan:
    Jika nanti mulai dibuka pendafataran, pasti dicantumkan formasi beserta ijazah yang bisa mendaftar.

    Suka

  15. kapan penerimaan pembuatan NUPTK 2013

    Suka

  16. kak Iksan
    apakah pelajaran yg sesuai dengan S1 PGSD sebagai guru MI
    Balas

    Kak Ichsan:
    Status guru SD dan MI sama yakni guru kelas, ijazah yang sesuai untuk guru SD adalah PGSD dan untuk MI adalah PGMI.

    Suka

  17. Selamat pagi, k. Makasih atas infonya. Kr2 tes K2 tepatnya kapan?

    Asnih achmad——— T’kirim via Nokia Email

    Kak Ichsan:
    Rencana jadwal tes pada Juni/Juli.
    Info lain tentangHonorer K2 dapat dilihat di sini

    Suka

Tinggalkan komentar