• Sedang Berkunjung

  • Statistik Kunjungan

    • 27.906.027 hits
  • Negara Pengunjung

    Flag Counter
  • Arsip Tulisan

  • Kategori

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Bergabung dengan 8.377 pelanggan lain
  • Komentar Baru

    Kak Ichsan pada Gratis, Buku Husein Mutahar da…
    Asli Arpani pada Gratis, Buku Husein Mutahar da…
    Harvest Moon: Light… pada Lirik Lengkap Indonesia Raya (…
    andri pada Download Indeks Alquran 30 Juz…
    alex sutja pada Kalender: Nama Bulan Masehi, H…
    stevenz pada Lambang Nahdlatul Ulama (NU) d…
    Bahagia dengan Menci… pada Pemakaian Tanda Tanya (?) dan…
    Dr.Prabowo Endropran… pada Syair Lagu Mars PGRI
    Dr.Prabowo Endropran… pada Syair Lagu Mars PGRI
    Matsan Saga pada Partitur Paduan Suara Himne…
    ayu cahyani pada Lagu Pramuka: Kelana Rimb…
    Kak Ichsan pada Melihat Nilai Akreditasi Sekol…
    Subandi pada Melihat Nilai Akreditasi Sekol…
    ugick adjach pada Puisi: Aku (Chairil Anwar…
    Kak Ichsan pada Tujuan dan Manfaat NISN
  • RSS Partitur Piano

  • RSS Partitur Paduan Suara

  • RSS Partitur dan Kunci Gitar

  • MP3 Pilihan

  • Pintu Khusus

  • Cek Tagihan

  • RSS Lagu Daerah

  • RSS Sayembara

Longlist Nasional Calon Sertifikasi Guru Kemenag 2013


Longlist atau daftar urut prioritas ini terdiri kab dan kota setiap provinsi berdasarkan surat edaran Dirjen Pendidikan Islam Kemenag Nomor Dt. 1.1 / 2/PP.OO / 94.A/ 2013  tanggal 11 Februari 2013.

Longlist ini merupakan database calon peserta sertifikasi mulai tahun 2013, 2014, dst. yang akan ditetapkan sesuai kuota berdasarkan mapel.

Peserta sertifikasi akan ditetapkan dari longlist dimulai dari nomor urut teratas ke nomor urut berikutnya untuk setiap kategori, sesuai dengan kuota untuk tiap-tiap LPTK yang kemudian didistribusikan kepada tiap-tiap kabupaten/kota secara proporsional. Sementara, calon peserta sertifkasi tahun 2012 yang tidak ikut PLPG karena berhalangan yang dibenarkan oleh peraturan, maka yang bersangkutan menjadi peserta luncuran (carry out) tahun 2013, setelah datanya diterima oleh Direktorat Pendidikan Madrasah dari LPTK.

Dokumen yang siap diunduh adalah:

  • Surat Edaran tentang Longlist Calon Peserta Sergu RA/Madrasah 2013
  • Daftar Longlist PNS Agama
  • Daftar Longlist PNS Umum
  • Daftar Longlist Non PNS Agama
  • Daftar Longlist Non PNS Umum

Untuk mulai mengunduh dokumen, silakan klik di sini.

77 Tanggapan

  1. Asslmkum, kak mau tanya nie, bagaimana cara mengecek calon sergur di kemenag??? ap kah ada web nay , terima kasih sebelumnya

    Kak Ichsan:
    Belum ada web untuk cek calonn peserta sergu kemenag, biasanya diumumkan langsung oleh Kemenag

    Suka

  2. Kak ihsan saya guru agama di SD tetapi saya juga pada Madrasah mengambil bid study aqidah akhlaq. tetapi saya tidak pernah dipanggil2 untuk UKA dikarenakan NUPTK terdaftar di SDN bagaimana caranya sya dipanggil untuk sertifikasi? padahal uda honor belasan tahun

    Kak Ichsan:
    Guru non PNS yang bisa ikut sertifikasi adalah GTY (Guru Tetap Yayasan) sedangkan GTT (Guru Tidak tetap) tidak bisa ikut. GTY adalah honorer yang sukwan di sekolah swasta, GTT adalah tenaga honorer di sekolah negeri.

    Suka

  3. Bagaimana yang belum ada namanya di data lounglist????

    Suka

  4. mas kalo thn 2013 belum terpanggil sertifikasi apakah thn 2014 msih ada kesempatan untuk sertifikasi../?

    Suka

  5. kpn longlist baru keluar

    Suka

  6. aslkm k ikhsan.. Tolong posting nama yg mengikuti plpg di iain radin fatah dari kemenag oku timur untuk guru kelas mi

    Suka

  7. kenapa

    Suka

  8. Mas Ichsan…saya adalah guru PNS kemenag, data saya pada longlist mulai tahun 2011, 2012 sudah falis namun pada longlist februari 2013 nama saya muncul namun saya tidak sempat mengecek NUPTK nya lagi, setelah itu keluar lagi longlist tanggal 16 angustus 2013 nama saya tidak tercantum lagi setelah saya telusuri ternyata ada kesalahan pada NUPTK saya pada longlist yang keluar bulan Februari 2013, sehingga saya tidak bisa ikut UKA tahun ini padahal hampir semua PNS , kemenag. Prop. Bali tahun ini mengikuti UKA, nah kira-kira nasib saya bagaimana, mohon info

    Suka

  9. ada informasi tentang kuota sertifikasi guru PAI untuk tiap provinsi atau kabupaten?

    Suka

  10. Alhamdulillah suami saya masuk dalam daftar longlist, thanks ya infonya, by the way kapanya tes ukg’a?n pa ja syarat2’a?syukran

    Suka

  11. kok longlistnya g bisa dibuka…………….

    Suka

  12. mas saya buka daftar longlis yrang ba ru saya klic banten non pns mapel agama kok yang keluar prov bengkulu, mohon solusinya mas ?

    Suka

  13. Blog apaan nich bnyk pertanyaan-pertanyaan dh lama g’ di jawab. Mendingan delet aja kalau dah tdk aktif juga.

    Kak Ichsan:
    Alhamdulillah …
    Matur suwun Mas Ilham, … semoga ibadah puasa ramadan kita diterima Allah dan diberi umur panjang sehingga dipertemukan dengan ramadan tahun depan.
    Semoga pendidikan puasa menjadikan kita orang yang sabar, tidak emosional, senang mengingatkan, dan tidak berburuk sangka.
    Semoga puasa ramadan kita sempurna sehingga kita berhak merayakan Idul Fithri, mohon maaf lahir batin

    Suka

  14. kak ichsan, pelaksanaan
    UKA Di kab.
    sukoharjo jateng
    untuk guru PAIS
    sudah terjadwalkan
    tgl 3 agsts 2013. Untuk UKA Non PNS
    Mapel Umum dan
    agama Kpan jadwal
    Pelaksanaannya
    pak?? Tolong di jawab

    Suka

  15. boleh minta bantuan,,bagaimana cek nama peserta yang lulus berkas ya

    Suka

  16. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra selatan, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk EDI SUJITNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Nama dan nomor tes Alhamdulillah sayapun lulus tes tulisan dan tes wawancara, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.EDI SUJITNO SH,Msi Tlp:0823-18977712 Siapatau Beliau Masih Bisah Bantu.

    Suka

  17. Aslm kak iksan,sy mau tanya kmrin kn sy ikut tes ppg d uin tp blm ad pngumuman smpai skrg pa lg sy jg trmsuk longlist PLPG 2013 blm ad pngumuman jg kpn plaksanaannya..mhon pencerahannya trima ksih..

    Suka

  18. Ass. Wr. Wb. Kak ichsan informasi yang kami dengar katanya untuk sergu yg tahun 2013 tidak ada UKA ya kak??Kan yg tahun 2012 ada UKA Kak..Apa benar informasi tersebut kalau tahun 2013 tidak ada UKA kak. Mohon informasi kejelasannya kak.

    Suka

  19. Ass.. Kak ichsan kok msih blm ada info kpan info long list FIXnya sergu kemenag mapel umum ataupun mapel agama??Kan ini sudah pertengangan juli kak??

    Suka

  20. Ass. kenapa yaa nama sy belum ada pada longlist sergur pai ,padahal setiap ada pengisian data sy selalu msukkan, sy lht di longlist justru banyak nama2 yg double dan malahan ada yg kelahiran 2000.

    Suka

  21. kak Longlis di jatim untuk kelahiran 1985 kok hilang !!! pdahal dulu sdh tertera di sisa longlist 2012 …. hilang lagi.. hilang lagi… mn yg salah ni…!!!!!

    Suka

  22. mas kira-kira kapan yah daftar longlis yang fiks muncul…?

    Suka

  23. Longlis di jatim untuk kelahiran 1985 kok hilang mas !!! pdahal dulu sdh tertera di sisa longlist 2012 …. hilang lagi.. hilang lagi… mn yg salah ni…

    Suka

  24. Udah bln juli,lglis fix kok blm ada info.nya sma skli,,,kpn y kira.2 plpgnya untk thn ini?

    Suka

  25. […] Longlist Nasional Calon Peserta Sertifikasi Guru Kemenag 2013 […]

    Suka

  26. KAZK ICHSAN MINTA TLONG DATA PENETAPAN LONGLIST TERBARU GURU KELAS MI SY MINTA INFONYA ATAU DATANYA YA UNTUK PENETAPAN YANG TERBARU

    Suka

  27. Kak ichsan apkah yg masuk untuk dalam daftar longlist umum dan mapel agama non Pns itu sudah fix??Atau masih akan di seleksi lagi??Atau akan masih ada penguman longlist berikutnya lagi??Apakah yg masuk dalam daftar longlis bisa masuk ke UKA Dan PLPG??

    Kak Ichsan:
    Longlist ini masih daftar calon. Jadi, untuk peserta sergu akan ada penetapan tersendiri.

    Suka

  28. Mohon info Longlist guru madrasah mapel umum 2013 ya.. Mz ichsan…dn info UKG nya juga ditunggu. Posting ke alamat email saya ya…matur nembah nuwun

    Kak Ichsan:
    Ok, kalau email sudah didaftar pasti akan menerima info setiap posting baru. Jika belum, silakan klik “Daftar” Langgan Info di sisi kiri atas halaman blog tunas63.

    Suka

  29. Untuk Non PNS longlist Nasional Calon sergu kemenag tahun 2013 apakah sudah merupakan fix atau long list tetap kak ichsan atau masih akan ada pngumuman penetapan long list berikutnya???

    Suka

  30. Untuk Non PNS longlist Nasional Calon sergu kemenag tahun 2013 apakah sudah merupakan fix atau long list tetap kak ichsan atau masih akan ada pngumuman penetapan long list berikutnya??

    Suka

  31. Lgls fix nya thn 2013 kok blm di upload za… Sdah waktunya ssuai jadwalnya..

    Kak Ichsan:
    Maaf, baru terposting, silakan unduh di sini

    Suka

  32. mas daftar longlist yang fix kira-kira keluarnya kapan ya mas?

    Kak Ichsan:
    Maaf, belum dapat info. Jika diperlukan, untuk longlist GPAI silakan unduh di sini

    Suka

  33. mw tanya ne admint kira UKG buat guru agama sekolah dasar lampung tengah kapan ya diadakannya?

    Kak Ichsan:
    Silakan cek dengan memasukkan NUPTK, petunjuknya silakan klik poster “Data Peserta UKG 2013” di sisi kanan halaman blog tunas63.

    Suka

  34. mas seandainya sudah pemberkasan tapi di longlist 1 dan ke 2 tidak ada apakah masih bisa pemberkasan ulang ke mapenda terkait ?


    Kak Ichsan:
    Jika memenuhi syarat, harusnya masuk daftar. Bila tidak masuk pasti ada suatu maslah, nah ini perlu tanya ke Mapenda.

    Suka

  35. mw tnya ne kak,tunjangan sergu it kluar sjak dnyatakan lulus atw stlh dpt sertifikat?ortu q dah 1,5 thn sertifikasi ga prnh kluar tunjanganx,thanks kk,,,,

    Kak Ichsan:
    Hak TPP itu dimulai Januari tahun berikutnya setelah lulus sertifikasi. Misal, jika sertifikasi lulus 2010 maka hak tunjangannya mulai Januari 2011.
    Prosesnya: Lulus sertifikasi-pemberkasan usul SK TPP-pemberkasan pencairan TPP.
    Untuk jelasnya, sebaiknya tanya ke Dinas Pendidikan dengan membawa Sertifikat Pendidik.

    Suka

  36. Ass wr wb. Kak ichsan sy mau tnya untuk pelaksanakan UKA di lingkungan kemenag mapel agama yg tahun kemarin 2012 bulan mei 2012 dan bulan juni-Agustus sudah PLPG. tapi kenapa yg tahun 2013 ini kan sudah skrg hampir Akhir mei kok belum ada pengumuman dari kemenag kapan pelaksanaan UKA dan PLPG??

    Kak Ichsan:
    Setahu saya, UKA di Kemenag itu langsung PLPG. Coba cari info di situs PTN tempat/peyelenggara UKA.

    Suka

  37. pagi kak…
    saya dah lama masuk database,bahkan thn 2011 jg dah masuk,tp ditahun 2012 blm jg dipanggil sertifikasi,malah temen saya yg belum masuk database thn 2013 kemaren udah terpanggil,kira2 masalah saya dmn ya?
    dan apakah dithn 2013 ini ada longlist sertifikasi yg baru?

    Kak Ichsan:
    Longlist 2013 ya yang dipublikasikan ini. Dari sekilas cerita Anda, Anda sepertinya memenuhi syarat dan harusnya masuk data longlist.
    Nah, perlu segera tanya ke Mapenda, ada masalah apa dengan data Anda.

    Suka

  38. kak ishsan sy mau tanya syarat sergu tahun 2013 masa kerja untuk Non PNS(GTY) Minimal masa kerja berapa tahun kak??apakah sama di kemendikbud dan kemenag kak??

    Kak Ichsan:
    Syarat sergu sama di Kemdikbud dan Kemenag. Lebih jelasnya silakan lihat tulisan tentang syarat/prioritas peserta sergu dengan klik poster “Info Sergu 2013”

    Suka

    • Pada Persyaratan umum sergu 2013 Poin 1.e dan f
      e. Sudah menjadi guru pada suatu satuan pendidikan (PNS
      atau bukan PNS) pada saat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen ditetapkan tanggal 30 Desember 2005. f. Guru bukan PNS pada sekolah swasta yang memiliki SK sebagai guru tetap minimal 2 tahun secara terus menerus dari penyelenggara pendidikan (guru tetap yayasan), sedangkan guru bukan PNS pada sekolah negeri harus memiliki SK dari Bupati/Walikota.
      Masa krja untuk Guru tetap yayasan poin 1.f minimal 2 tahun sedangkan poin 2.e sudah menjadi guru pada saat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen ditetapkan tanggal 30 Desember 2005.
      Dari 2 poin di atas sebenarny masa kerja sergu 2013 itu berapa tahun??Apa harus pnya SK Guru Tetap yayasan minimal mulai dari 30 desember 2005??Atau hanya punya SK Guru tetap yayasan 2 tahun??Mohon penjelasannya.

      Kak Ichsan:
      Menurut pemahaman saya, calon peserta sergu harus sudah jadi guru (TMT SK GTY) sebelum 30 Des 2005. Jadi, bukan asal punya masa kerja 2 tahun.
      Yang perlu dipahami juga, meskipun memenuhi syarat tidak otomatis menjadi peserta karena dibatasi kuota.
      Informasi lebih lanjut tentang Urutan prioritas peserta dapat dibaca pada posting dengan klik poster Info Sergu 2013.

      Suka

      • tp yg kami coba lihat daftar UKG Guru 2013 di lingkungan kemendikbud masa kerja 2 tahun sbg Guru Tetap Yayasan sudah masuk dalam daftar UKG online 2013. apakah yang masuk dalam daftar UKG Guru 2013 punya harapan masuk sergu 2013 walaupun masa kerja hanya 2 tahun??tujuan UKG online itu apa ya kak?

        Kak Ichsan:
        Daftar yang dimaksud itu adalah daftar guru belum bersertifikat. UKG, menurut rencana nantinya juga sebagai bahan pertimbangan penetapan peserta tapi sebagai tambahan. Prioritasnya, usia, masa kerja, pangkat/golongan, dan baru hasil UK.
        Selain itu, UKG dimaksudkan untuk pemetaan kompetensi guru yang hasilnya untuk bahan pengambilan kebijakan dalam rangka peningkatan kompetensi, misalnya jenis diklat yang sesuai dengan kompetensi.

        Suka

  39. Bagaimana aturan lengkapnya team teaching untuk guru ipa di smp ?

    Suka

  40. Kak ichsan…sy mau tny knpa sergu di lingkungan kemenag dalam dftar longlist yg ada dalam urutan teratas itu adalah umur yang paling tua masa kerja kok tidak jadi prioritas kak padahal kebnyakan yg umur tua itu baru ngajar…kan kasihan sm guru yg memang sudah masa krjanya lma, di mana keadilan pemerintah??pdahal di Dinas Pendidikan yg masuk dalam daftar UKG 2013 Tidak memperiotaskan umur…kenapa dikemenag kok beda kak??mohon penjelasannya. trimakasih

    Kak Ichsan:
    Sesuai Buku 1 Pedoman Penetapan peserta, dasar urutan prioritas adalah usia, kemudian masa kerja, berikutnya pangkat dan golongan.
    Baca lebih lanjut tulisan Prioritas Peserta Sertifikasi dengan klik poster “informasi sergu 2013”

    Suka

    • trimaksih kak…apkah peraturan itu juga berlaku untuk kemenag dan dinas pendidikan?

      Kak Ichsan:
      Ya, ketentuan itu sama untuk di kemdikbud juga kemenag

      Suka

  41. MAS SETELAH DAFTAR LONGLIST SEMENTARA MUNCUL, APAKAH AKAN ADA DAFTAR LONGLIST YANG BERIKUTNYA YANG SUDAH FALID…?

    Kak Ichsan:
    Ya, setelah sementara, akan ada daftar yang ditetapkan.

    Suka

    • syukron mas infonya, mohon do’anya semoga di daftar longlist berikutnya nama saya masuk, karena saya sudah pemberkasan ulang, kira2 kapan daftar longlist yang ditetapkan keluar mas…?

      Suka

  42. Kak ichsan kpan jadwal pengumuman UK dan PLPG mapel Agama dan mapel Umum di lingkungan kemenag kak??

    Kak Ichsan:
    Sampai saat ini saya belum tahu, jika nanti da info segera saya posting.

    Suka

  43. maksudnya..sy sudah lulus sertifikasi thn 2007 dgn kode bidang studi lainnya(bahasa inggris) SD 061..jadi kalo bisa di mutasi ke naungan depag..syarat-syarat apa yg mesti sy persiapkan serta langkah-langkahnya bagaimana ? mohon penjelasan….trim’s..

    Kak Ichsan:
    Maaf, proses secara benar saya belum paham, coba tanya ke Dinas Pendidikan dan Kemenang. Nah, jika sudah ada keterangan yang benar jelas, baru sebaiknya membuat keputusan, mutasi atau tidak.

    Suka

  44. assalamu’alaikum…kak..sy mau nanya ni..apakah sertifikasi naungan dinas bisa mutasi ke depag? mohon penjelasannya

    Kak Ichsan:
    Maksudnya mutasi masih sebagai calon peserta apa sudah lulus sertifikasi?
    Kalau masih calon, istilahnya tidak mutasi melainkan mendaftar baru dengan memenuhi syarat yang berlaku.
    Tapi kalau sudah lulus sergu, mutasi bisa dan masih berhak TPP asalkan mengampu mapel sesuai pada sertifikat pendidik.

    Suka

  45. met pagi kak ichsan…sy mau tanya kak dalam daftar long list sergu kemenag tahun 2013 itu ada beberapa daftar guru mapel umum tingkat MI seperti bhs.indonesia, IPA, IPS Dan Matematika, kalau kami baca di buku Pedoman sergu tingkat MI Itu bisanya guru kelas dan memang di kodenya tidak ada..tapi kenapa kok dalam long list bisa terdaftar untuk tingkat Mi mapel Umum seperti bhs.indonesia, IPA, IPS,Matematika dll. Mohon penjelasannya kak.

    Kak Ichsan:
    Setelah saya coba lihat daftar longlist sergu kemenag memang ada beberapa guru MI terdaftar dengan mapel umum, padahal seharusnya guru kelas.
    Menurut saya, nantinya akan ada masalah: mungkin akan dikeluarkan dari daftar longlist.

    Suka

  46. Assalamu’alaikum. afwan. mau tanya nie. mengapa daftar nama yg di longlist di ambil dari data yang lama. makasih.

    Kak Ichsan:
    Wah, maaaf, saya tidak memahami permasahan ini.

    Suka

  47. ass.wr.wb kak ichsan sy mau tanya kak kpan jadwal pelaksanaan UKA sergu kemenag mapel Umum dan Agama??tlong informasinya kak.

    Kak Ichsan:
    Saat ini saya belum punya informasi, jika sudah ada segera saya posting.
    Silakan Mas Royhan daftarkan email agar nantinya mendapatkan info setiap posting baru dari tunas63!

    Suka

    • gimana caranya daftar e mail kak??apa bisa jg daftar lewat facebook??klau bisa sy ingin mendaftar lewat e mail dan facebook kak. Trims

      Kak Ichsan:
      Silakan klik “Daftar” pada info Berlangganan Informasi tunas63″ (di sisi kiri halaman blog tunas63)

      Suka

  48. ass. alaikum..saya dari sumatera utara kabupaten tapanuli tengah,mohon informasinya kak,,saya sudah menjadi guru sejak tahun 2003, mapel yang saya ampuh memang tidak tetap dikarenakan dulu sekolah kami gurunya sangat minim dan juga saya bertugas sebagai kepala perpustakaan. saya sudah isi data pencalonan sertifikasi guru sejak tahun 2007 dan sudah pernah terdaftar di longlist sergu sampai tahun 2010, tapi sekarang saya sudah tidak terdaftar lagi di longlist 2012 dan 2013, mohon bantuan dan informasinya ya kak,,terima kasih

    Kak Ichsan:
    Informasi yang tepat sebaiknya ditanyakan ke Mapenda Kemenag setempat.
    Untuk bahan renungan, coba simak beberapa syarat, antara lain: ijazah dengn mapel yang diampu linier, jam wajib mengajar 24 jam/minggu terdiri mapel yang sesuai ijazah.

    Suka

  49. Kenapa jawa timur mulu..sekali2 luar jawa kek…

    Kak Ichsan:
    Ok, masukan yang bagus. Bila memperoleh data, pasti saya posting.
    Salam persaudaraan dan semoga sehat selalu!

    Suka

    • Kak Ichsan, thanks ditunggu infonya utk wilayah sulsel. By Sumarno,S.Ag Makassar

      Kak Ichsan:
      Ok, Pak, bila ada perkembagan segera saya posting.

      Suka

  50. trmksih ats jwabanya kak, tp sy mau tanya lg, bgi guru yg dibwah naungan kemenag blm puny NUPTK bgm. sy sdh berulang kli konfirmsi dgn kemenag stempat tp dsuruh kedinas sedangkan dinas tidak mau menrima kt dgn alasan guru RA kemenag..pdahal NUPTK hnya puny 1 pintu yaitu dr dinas trus solusinya bgmn kak tlg sy……
    apa bs mndftar NUPTK lewat internet????

    Kak Ichsan:
    Usul NUPTK hanya bisa secara kedinasan.
    Usulan NUPTK RA/guru Kemenag memang ketentuannya melalui Kemenag, setelah itu menuju satu jalur yakni LPMP.

    Suka

  51. ass. trimkasih atas jwabanya kak, tp sy mau tanya lgi,bgaiman nasibnya bg guru yg blm puny NUPTK dibwah naungan kemenag.sy sdh konfirmasi dgn kemenag stempat tp blm ada jawaban ato kt sendiri yg mngurus lwat jalur dinas. sedangkan dinas tdk mau mnerima kta dgn alasan gru kemenag,pdahal NUPTK itu hanya punya 1 pintu yaitu dr dinas. bgmn nasibnya??????????????????
    jk NUPTK bs diurus sendiri bgmna cranya ? tlg sya kak..

    Suka

  52. mf kak,mau tanya sbenarnya kriterianya yg bs ikut longlist itu guru yg bgmn? sy seorg guru RA sdh 5 thn mngajar tp blm punya NUPTK, apkh sy bs ikut long list utk thn 2013/2014?

    Kak Ichsan:
    Syaratnya sama dengan syarat calon peserta sergu termasuk harus punya NUPTK. Untuk RA, pendafatarannya ke Mapenda.
    Info lebih lanjut dapat dilihat di sini

    Suka

  53. kak ihsan sy udah keluar dftar longlist d sergu madrasah binaan depag tp sy pindah sekolah di sdit binaan dinas yg sy tanyakan apakah nanti bs mengikuti tahap berikutnya apa dah d anggap gugur ya? (pak slamet kudus suwun>

    Kak Ichsan:
    Kepastiannya saya belum paham. Tapi, saya punya pemikiran begini:
    Mungkin panggilan sergu selaku guru madrasah bisa tetap ada tetapi karena sudah tidak bertugas di madrasah ya pasti gugur.

    Suka

    • mau tanya lg kak ihsan, saumpama nnt dpt undangan dan ttp sy urus dgn langkah sy konfirmasi dr pihak sekolah madrasah melalui kepala sekolah kemudian kepala sekolah memberi kesempatan kpd sy utk mengikuti gmn kak ihsan, sy pindah msh dlm wlyh 1 kabupaten kak, gmn ya kr2 langkahnya spy tdk mengulangi dr nol lg,

      Kak Ichsan:
      Itu kesempatan yang baik. Tapi, setelah mendapatkan sertifikat, hak tunjangan bisa diperoleh bila mengajar mapel sesuai sertifikat minimal 24 jam/minggu.

      Suka

      • itu kan msih satu atap kn kak ihsan antara mi dan sdit, gmn kak ihsan solusinya yg terbaik bt sy… salam dari kudus kotaq kretek

        Kak Ichsan:
        Meskipun satu atap, tapi beda kewenangan: sergu MI melalui Kemenag dan SD melalui Kemendikbud. Kalau masih memungkinkan diusahakan, upayakan bisa mengikuti sertifikasi dahulu sampai proses sergu tuntas, termasuk menikmati tunjangan. Semoga Allah membuka situasi dan kondisi yang barokah.

        Suka

        • amin, smoga diberi kemudahan kak ihcsan jg ya di beri pnjang umur dan sehat selalu, iya klo memang rezeki nanti tunjangan bs di pindah ke sdit d bwh naungan kemendikbud kan kak?

          Kak Ichsan:
          Ketentuan pokok sebagai syarat penerima TPP adalah memiliki sertifikat pendidik dan mengajar mapel sesuai sertikat pendidik dengan jam mengajar minimal 24 jam/minggu.
          Sebagai bukti mapel yang diampu sesuai sertifikat, saat pemberkasan pasti melampirkan foto kopi sertifikat dan SK Pembagian tugas/jadwal pelajaran.

          Suka

          • itu bisa di mutasi kn kak,,, bukti validasi pusat nanti bs di tujukkan ketika dpt undangan utk memperkuat saya gmn kak,,,

            Kak Ichsan:
            Intinya, ada relevansi antara : jurusan ijazah – mapel sertifikasi – mapel yang diampu. Kalau ketiga hal ini terpenuhi maka berhak TPP.

            Suka

          • mksudnya utk memperkuat ketika dapt undangan gt kak? bisa kn?

            Suka

  54. Admin yang terhormat, kapan Longlist SERGU PAI akan dikeluarkan.
    Trim’s

    Kak Ichsan:
    Kepastiannya belum tahu, bila mendapatkan informasi pasti segera saya posting.

    Suka

    • trim’s infonya.
      apakah akan otomatis masuk ke email sya?

      Kak Ichsan:
      Email yang sudah didaftarkan akan menerima pemberitahun setiap posting baru.

      Suka

    • mas saya sudah mengumpulkan berkas tapi nama saya di daftar longlist gak ada, terus diperintahkan pemberkasan ulang apakah nama saya bisa muncul lagi..?

      Kak Ichsan:
      Insyaallah tetap bisa terjaring asal memenuhi syarat.

      Suka

      • insyAllah saya lengkap pemberkasan dan sudah memenuhi syarat, berarti akan ada longlist baru ya mas setelah longlist yang yang sudah muncul …?

        Suka

  55. […] Surat Edaran tentang Longlist Calon Peserta Sergu RA/Madrasah 2013 Daftar Longlist PNS Agama Daftar Longlist PNS Umum Daftar Longlist Non PNS Agama Daftar Longlist Non PNS Umum BUKA SAJA DISIN YA […]

    Suka

  56. kl longlist sertifikasi guru PAI di SMP da g? karna guru PAI di smp walaupun yang mengangakat itu diknas/pemda, tp sertifikasi nya harus ke depag

    Kak Ichsan:
    longlist sertifikasi guru PAI belum dipublikasikan.

    Suka

  57. untuk guru pai sdn ada tidak

    Kak Ichsan:
    Sampai saat ini belum dipublikasikan.

    Suka

  58. Reblogged this on Naneyan's Blog.

    Suka

  59. Reblogged this on YudiaVadZa.

    Suka

  60. Thanks ya Brow….

    Suka

Tinggalkan komentar