Hari Libur dan Cuti Bersama 2013


Libur nasional tahun 2013 sebanyak 14 hari dan cuti bersama 5 hari kerja berdasarkan keputusan bersama tiga menteri: Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja Dan Transmigrasi, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesi. SKB menteri ini tertuang dalam surat keputusan Nomor 5 Tahun 2012, SKB.06/MEN/VII/2012, dan 02 Tahun 2012 tertanggal 19 Juli 2012.

Berikut daftar libur nasional dan cuti bersama tahun 2013.

 

Bila berminat mengunduh file SKB 3 Menteri tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2013, silakan uduh di sini

 

 

6 Tanggapan

  1. thx buat info hari libur’a gan

    Suka

  2. saya setuju dengan cecep handaya. selain itu saya mau protes tanpa bermaksud sara, cuti untuk lebaran itu knp ya bisa 3 hari, sedangkan cuti untuk natal cuman 1 hari?? maksud nya apa? kenapa dibeda-bedakan?

    Suka

    • bu bagi saya dan yang lain mungkin sama saja,soalnya dipotong hak cutinya,cuti bersama sebenarnya merugikan,kadang kita blm tentu membutuhkan saat itu.

      Suka

  3. […] Hari Libur dan Cuti Bersama 2013 Posted by Tua Dasius Sitanggang on October 3, 2012 Hari Libur dan Cuti Bersama 2013 […]

    Suka

  4. Reblogged this on Naneyan's Blog.

    Suka

  5. Bukankah cuti itu hak pribadi karyawan, yg dapat karyawan gunakan utk keperluan pribadi, misalnya ngurus sekolah anak, umroh, atau ada kerabatt/rang tua yang meninggal? Kalo dibuat cuti bersama, dg waktu yg ditentukan oleh pemerintah, apalagi dg jumlah yg cukup banyak, spt thn 2012 cuti bersama 6 hari, tahun 2013 cuti bersama 5 hari, artinya hak 12 hari cuti tahunan tsb sebagian hilang, apa itu tidak merampas hak karyawan? Misalnya, tahun 2013 ada yg mau umroh, butuh cuti 10 hari, tentu saja di waktu yg beda dg yg ditetapkan oleh SKB menteri tsb, lalu bgm caranya, krn cuti tahunannya tinggal tersisa 7 hari lagi krn dipaksa diambil dlm cuti bersama? Lalu apa manfaatnya org kristen cuti di waktu lebaran? atau apa manfaatnya org Islam cuti di wkt natal? Herannya kebijakan gn kok terus dipertahankan, padahal tidak masuk akal dan melanggar HAM.

    Suka

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 3.129 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: