Selamat Hari Idul Fithri untuk Sahabat tunas63


Satu bulan penuh kita beribadah puasa. Begitu banyak hikmah dari puasa yang ditebar oleh Allah SWT. Berkenaan dengan Hari Raya Idul Fithri, salah satu hikmah puasa  adalah mendidik kelembutan hati/ringan bersilaturrahim.

Kelembutan hati merupakan sesuatu yang amat penting untuk dimiliki, hal ini karena dengan hati yang lembut, hubungan dengan orang lain akan berlangsung dengan baik dan ia mudah menerima nilai-nilai kebenaran. Kelembutan hati akan membuat kita memandang dan menyikapi orang lain dengan sudut pandang kasih sayang sehingga bila ada orang lain mengalami kesulitan hidup, ingin rasanya kita mengatasi persoalan hidupnya, ketika kita melihat orang susah, ingin sekali kita mudahkan, ketika sahabat bertanya, ingin memberi jawaban yang memuaskan. Tegasnya, kelembutan hati menjauhkan kita dari rasa benci kepada orang lain meskipun ia orang yang tidak baik, karena kita pun ingin memperbaiki orang yang belum baik.

Pada hari raya Idul Fithri, berkembang tradisi silaturrahim meminta maaf. Perbuatan mulia ini akan dengan ringan diamalkan oleh hati yang lembut. Kelembutan hati menyadari dengan kuat bahwa hidup pasti mengalami kesalahan dan kealpaan.

Hati yang lembut tidak mudah berburuk sangka. Kesalahan atau kekurangpahaman disikapi dengan bijak sehingga bila terjadi kesalahan maka dengan penuh kesadaran bermurah hati meminta dan memberi maaf.

Kehadiran blog tunas63 telah memengaruhi tekad saya untuk terus membina blog yang mampu menyajikan informasi bermanfaat dan dirahmati Allah. Sejak hadir mulai 2008, saat ini telah lebih 11.000.000 kunjungan dengan 20.000 komentar yang beragam. Tentu tanggapan saya tidak mampu memuaskan semua.

Untuk itu . . .

Kepada segenap keluarga sahabat tunas63, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fithri Mohon Maaf Lahir Batin. Semoga selalu sehat dan dirahmati Allah SWT.

Salam hangat persaudaraan,

Kak Ichsan

————————————-

Posting ini bisa dimanfaatkan untuk menyampaikan ucapan Idul Fithti.

Tulis nama dan asal kota untuk tujuan juga nama dan kota.

————————————–

3 Tanggapan

  1. Marhaban ya ramadhan akan segera kita tinggalkan, Mudah-mudahan kita termasuk dalam golongan orang -orang yang di rindukan ramadhan berikutnya. Idul Fitri sudah dihadapan kita. Minal Aidin Wal Faijin.. untuk semuanya.

    Suka

  2. Trima kasih, matur suwun atas semuanya, Taqobballahu Minna Wainkum……Mohon maaf lahir dan bathin.

    Suka

  3. SAMA SAMA MOHON MAAF KAK IKHSAN,TERIMAKAASIH ATAS INFONYA DI BLOK IN ,SANGAT BERMANFAAT

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: