• Sedang Berkunjung

  • Statistik Kunjungan

    • 27.906.029 hits
  • Negara Pengunjung

    Flag Counter
  • Arsip Tulisan

  • Kategori

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Bergabung dengan 8.377 pelanggan lain
  • Komentar Baru

    Kak Ichsan pada Gratis, Buku Husein Mutahar da…
    Asli Arpani pada Gratis, Buku Husein Mutahar da…
    Harvest Moon: Light… pada Lirik Lengkap Indonesia Raya (…
    andri pada Download Indeks Alquran 30 Juz…
    alex sutja pada Kalender: Nama Bulan Masehi, H…
    stevenz pada Lambang Nahdlatul Ulama (NU) d…
    Bahagia dengan Menci… pada Pemakaian Tanda Tanya (?) dan…
    Dr.Prabowo Endropran… pada Syair Lagu Mars PGRI
    Dr.Prabowo Endropran… pada Syair Lagu Mars PGRI
    Matsan Saga pada Partitur Paduan Suara Himne…
    ayu cahyani pada Lagu Pramuka: Kelana Rimb…
    Kak Ichsan pada Melihat Nilai Akreditasi Sekol…
    Subandi pada Melihat Nilai Akreditasi Sekol…
    ugick adjach pada Puisi: Aku (Chairil Anwar…
    Kak Ichsan pada Tujuan dan Manfaat NISN
  • RSS Partitur Piano

  • RSS Partitur Paduan Suara

  • RSS Partitur dan Kunci Gitar

  • MP3 Pilihan

  • Pintu Khusus

  • Cek Tagihan

  • RSS Lagu Daerah

  • RSS Sayembara

Soal Tes Honorer K2 dan Kelulusannya


Pemerintah akan membuat kisi-kisi Tes Kompetensi Dasar (TKD) untuk soal tes bagi tenaga honorer kategori dua (K II). Pembuatan soal yang mengacu pada kisi-kisi tersebut dan pengolahan nilai peserta dilakukan oleh konsorsium sepuluh perguruan tinggi negeri (PTN).

Pembuatan soal dan pengolahan hasil ujian Tes Kompetensi Dasar dilakukan oleh konsorsium Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dibentuk oleh  Menpan dan RB dan Mendiknas.

Untuk pelaksanaan tes ini akan dilakukan pemeriksaaan kelengkapan administrasi, dan untuk dapat diangkat menjadi CPNS para tenaga honorer harus lulus ujian tertulis kompetensi dasar dan kompetensi bidang sesama tenaga honorer K II.

Pelaksanaan ujian tertulis dilingkungan instansi pusat dilakukan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) masing-masing, sedangkan untuk provinsi dikoordinasikan oleh gubernur selaku wakil pemerintah di wilayah provinsinya.

Penentuan kelulusan

Penentuan kelulusan ditetapkan berdasarkan nilai ambang batas kelulusan (passing grade) yang ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara  dan Reformasi Birokrasi (KeMenPAN RB). Tenaga honorer yang dinyatakan lulus ujian dapat diangkat menjadi CPNS berdasarkan jumlah dan kualifikasi formasi sampai dengan tahun 2014.  Tenaga honorer yang lulus ujian namun kemudian diketahui tidak memenuhi persyaratan administratif tidak dapat dapat diangkat atau dibatalkan menjadi CPNS

Posting oleh blog tunas63, dari http://www.bkn.go.id

diakses sesuai tanggal posting

15 Tanggapan

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra selatan, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk EDI SUJITNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Nama dan nomor tes Alhamdulillah sayapun lulus tes tulisan dan tes wawancara, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.EDI SUJITNO SH,Msi Tlp:0823-18977712 Siapatau Beliau Masih Bisah Bantu.

    Suka

  2. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra selatan, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk EDI SUJITNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Nama dan nomor tes Alhamdulillah sayapun lulus tes tulisan dan tes wawancara, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.EDI SUJITNO SH,Msi Tlp:0823-18977712

    Suka

  3. dlm tes k2 nanti soal apa saja yang akan dikeluarkan?

    Kak Ichsan:
    Agar mendapatkan info yang jelas, tolong lihat tulisan Bahan Tes CPNS Honorer

    Suka

  4. tolong pa SBY kasihanilah nasib saya honorer k2 dari desa yang sudah mengabdi begitu lama

    Suka

  5. apa mungkin, honorer 2 bisa lulus test kompetensi, sedangkan yang sudah pns, profesional lagi, saja ga lulus uji kompetensi guru; yang adil dong pak menteri!!!!!!!!. apa yang lulus pake uang kali pak.

    Suka

  6. betul serius ya pak

    Suka

  7. ya….mudah-mudahan keselamatan dan kesejahteraan serta kesabaran selalu dilimpahkan kepada Para Pejabat, penyeleksi dan penerima CPNS K1 dan K2, para CPNS K1 dan K2 mari kita berdo’a untuk kebaikan dan kesuskesan semuanya.

    Suka

  8. honorer selalu terpinggirkan, padahal telah mengapdi sangat lama dengan gaji yang tidak besar, malah tunjangan daerah dicabut, fungsional rebutan, celaka yang mencelakakan kami!

    Suka

  9. BP SBY.MENTRI DLL HONOR K2 /GURU SDH PULUHAN TH LEBIH MENGABDI DR TH 2000 TP NASIB KAMI TDK JELAS . TUNJANGAN FUNGS JG SELALU TDK ADIL .TDK SESUAI ATURAN YG BR DPT YG LAMA TDK . APA PMRINTAH SERIUS PD K2 ? KAMI HRS MENGADU PD SIAPA ? PP 56 2012 TDK MENJAMIN K2 TUNTAS JD PNS .BAHKAN SAMPAI SKRG KAMI BLM TAHU APA SY MASUK K2 DI KOTA TANGERANG ?

    Suka

  10. ada gak pengiriman data nuptk secara online oleh individu…… masalhnya sdah 2 tahun usul sampai sekarang blum jga keluar

    Suka

  11. mengapa nomor nuptk, bagi yang baru bermohon nomornya lama baru keluar?

    Suka

  12. Mudah-mudah bu Rumingsih dari SMA N Girimulyo Kulonprogo Yogyakarta Indonesia bisa lulus. Amieeeeeeennnnnnnn !!!!!!!!

    Suka

  13. Reblogged this on Naneyan's Blog and commented:
    Soal Tes Honorer K2 dan Kelulusannya

    Suka

  14. terima kasih

    Suka

    • trimakasih, kab bandung barat prov jawa barat data honorerk2 nya mohon di publish

      Suka

Tinggalkan komentar