Lima Provinsi Serentak Rekrut CPNS 2010


DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur akan melaksanakan perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2010 secara serentak.
Dengan digelar serentak, diharapkan dapat memperkecil kemungkinan masuknya banyak pelamar dari provinsi lain. Biasanya, jika waktu pelaksanaan antarprovinsi dilaksanakan berbeda, maka pelamar dari provinsi lain akan banyak yang masuk ke Jatim.
Walaupun kini masih dalam tahap perencanaan, dapat dipastikan tes CPNS akan dilakukan secara serentak pada Oktober atau paling lambat November mendatang.

Kondisi PNS di jajaran Pemprov Jatim banyak yang purnatugas, yakni mencapai 1.500 orang per tahun. Jika dikalkulasi selama lima tahun, 2009-2014, total PNS yang purnatugas bisa mencapai 8.600 orang. Untuk menggantikan itu, maka salah satu upayanya dilakukan melalui proses seleksi CPNS.

Formasi penerimaaan CPNS 2010, Pemprov Jatim hanya mendapatkan jatah penerimaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sebanyak 283 orang.

Pada tahun ini yang purnatugas sekitar 1.500 orang dan jatahnya hanya 283 sehingga masih jauh dari kebutuhan.

Untuk mengatasi hal itu, Gubernur Jatim Soekarwo mengajukan penambahan jatah CPNS sebanyak 275 orang lagi dan hasil penambahan formasi ini dapat diketahui pada akhir bulan ini (Sumber Antara News).

4 Tanggapan

  1. Formasi CPNS Jabar koq belum ada yach.. Kenapa?

    Suka

  2. TQ DI TUNGGU INFORMASI SELANJUTNYA

    Suka

  3. Terimakasih atas infonya kak…sy tetap tunggu info-info berikutnya tentang pembukaan pendaftarannya y….sy sd memasukkan email melalui langganan blog tunas 63…

    Suka

  4. Alhamdulillah,..
    Terima kasih info terbarunya kak Ihsan…!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: