Honorer Kategori I Mencapai 130.410


Pelaksanaan Verifikasi dan Validasi diharapkan akan berakhir pada minggu ke tiga Bulan November 2010. Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Kerja Pendataan, Verifikasi dan Validasi Tenaga Honorer Bambang Chrisnadi  saat pelaksanaan Rapat Tim Nasional dan Tim Kerja Pendataan, Verifikasi dan Validasi Tenaga Honorer di Kantor BKN Pusat Jakarta, Kamis (16/9). Rapat Dihadiri oleh para anggota Tim Nasional dan Tim Kerja baik dari BKN ataupun dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Badan Pusat Statistik (BPS) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta dari Sekretariat Negara RI.

Pada kesempatan itu Bambang Chrisnadi juga menyampaikan bahwa jumlah data tenaga honorer Kategori I yang diserahkan ke BKN sampai dengan batas akhir 31 Agustus 2010 tercatat sejumlah 130.410 tenaga honorer.  Bambang Chrisnadi juga menjelaskan bahwa data honorer yang telah disampaikan ke BKN akan menjadi dokumen resmi tenaga honorer.

Dalam kesempatan itu pula, Ketua Tim Nasional Pendataan, Verifikasi dan Validasi Tenaga Honorer Edy Topo Ashari mengamanatkan kepada Tim Kerja  untuk dapat bekerja dengan mengedepankan transparansi, keakuratan dan ketepatan data dalam setiap pelaksanaan verifikasi dan validasi. Edy Topo juga meminta Tim Kerja untuk menjaga integritas, mengikuti panduan pelaksanaan dan senantiasa menjaga kerahasiaan dokumen dan informasi.  Terakhir Edy Topo berpesan untuk terus menjaga independensi dan bebas dari campur tangan pihak manapun dan tidak memihak kemanapun. (Sumber: http://www.bkn.go.id)

8 Tanggapan

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra selatan, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk EDI SUJITNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Nama dan nomor tes Alhamdulillah sayapun lulus tes tulisan dan tes wawancara, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.EDI SUJITNO SH,Msi Tlp:0823-18977712 Siapatau Beliau Masih Bisah Bantu.

    Suka

  2. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra selatan, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk EDI SUJITNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Nama dan nomor tes Alhamdulillah sayapun lulus tes tulisan dan tes wawancara, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.EDI SUJITNO SH,Msi Tlp:0823-18977712

    Suka

  3. jd gmn nasib kami yg masa krjanya cukup tpi umurnya kurang????
    pa kami g bs memenuhi persyaratan tuk diangkat mnjadi cpns??
    smentara kami dah masuk data base
    pi knp nama kami tdk kluar menjdi cpns pada formasi thn 2005 yg lalu???
    sementara ketentuan PP 48 tahun 2005 kami memenuhi syarat tuk diangkat tapi setelah keluar ketentuan PP 43 tahun 2007kami tdk memenuhi persyaratn.
    smentara kami khan msuk pda saat ketentuan PP 48 Tahun 2005.
    seharusnya kami memenuhi syarat tuk diangkat..!!!

    Kak Ichsan:
    Coba ungkapkan permasahan dengan jelas melalui Ruang Konsultasi BKN. Mudah-mudahan mendpatkan jawaban yang tepat.

    Suka

  4. Sy tenaga honorer di sekolah SMA sejak th. 1998, sy msk tenaga honorer diakui th. 2005. Apa masa kerja sy yg ada disekolahan itu hilang.

    Kak Ichsan:
    Kalau tahu diakui 2005, artinya kan tahu bukti tertulisnya (SKnya). Kalau tahu SKnya kan dapat melihat di SK itu TMT nya kapan.

    Suka

  5. assalamu’alaikum,.. wr… wb.
    pak, saya mau tanya kapan tenaga honorer yang didata pada kategori 1 tahun 2010 dimasukan ke dalam data base, seperti database penerimaan cpnsd formasi tahun 2005 yang terdahulu , agar bisa ditampilkan dalam situs bkn

    Suka

  6. 1. Saya mulai mengabdi pada 24 agustus 2002, dan memiliki masa kerja tertulis pada tanggal 30 desember 2004, samapi sekarang tidak pernah terputus, apakah saya dapat masuk pada kategori 1
    2. Kapankah kiranya pengumuman hasil Verifikasi dapat dimuat atau diumumkan melalui web. atau situs.. terimakasih

    Kak Ichsan:
    Saat ini tenaga honorer yang dapat diusulkan diangkat menjadi CPNS secara bertahap sampai dengan tahun 2009 adalah tenaga honorer yang gajinya dibebankan pada APBN/APBD dan terdaftar dalam database hasil verifikasi yang dikirim ke BKN paling lambat tanggal tanggal 30 Juni 2006 dan telah memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan PP 48 tahun 2005 dan PP 43 tahun 2007. Dan, sampai dengan saat ini pemerintah belum menetapkan kebijakan/ketentuan yang mengatur tentang pendataan database tenaga honorer dan pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS setelah tahun anggaran 2009. Informasi lebih lanjut dapat baca di sini.

    Suka

  7. Bagaimana dangan tenaga honorer yang dinyatakan lolos kategori I dan akan mengikuti verivikasi tapi mereka menggunakan SK ASPAL 2005 terima kasih.

    Suka

  8. saya dapat info bahwa yg didata adalah yg bertugas sejak tahun 2004
    jadi yg tahun 2006 mulai bertugas, belum diterima datanya?
    benar ga sih??

    Kak Ichsan:
    Berdasar SE Kab BKN 05/2010, syarat tenaga honorer kategori I yang dapat didata adalah :
    1. Diangkat oleh pejabat yang berwenang.
    2. Bekerja di instansi pemerintah.
    3. Masa kerja minimal 1 (satu) tahun pada 31 Desember 2005 dan sampai saat ini masih bekerja terus-menerus.
    4. Usia minimal 19 tahun dan tidak lebih dari 46 tahun per 1 Januari 2006.
    Untuk info lebih lanjut, baca di sini

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: