• Sedang Berkunjung

  • Statistik Kunjungan

    • 27.905.834 hits
  • Negara Pengunjung

    Flag Counter
  • Arsip Tulisan

  • Kategori

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Bergabung dengan 8.377 pelanggan lain
  • Komentar Baru

    Kak Ichsan pada Gratis, Buku Husein Mutahar da…
    Asli Arpani pada Gratis, Buku Husein Mutahar da…
    Harvest Moon: Light… pada Lirik Lengkap Indonesia Raya (…
    andri pada Download Indeks Alquran 30 Juz…
    alex sutja pada Kalender: Nama Bulan Masehi, H…
    stevenz pada Lambang Nahdlatul Ulama (NU) d…
    Bahagia dengan Menci… pada Pemakaian Tanda Tanya (?) dan…
    Dr.Prabowo Endropran… pada Syair Lagu Mars PGRI
    Dr.Prabowo Endropran… pada Syair Lagu Mars PGRI
    Matsan Saga pada Partitur Paduan Suara Himne…
    ayu cahyani pada Lagu Pramuka: Kelana Rimb…
    Kak Ichsan pada Melihat Nilai Akreditasi Sekol…
    Subandi pada Melihat Nilai Akreditasi Sekol…
    ugick adjach pada Puisi: Aku (Chairil Anwar…
    Kak Ichsan pada Tujuan dan Manfaat NISN
  • RSS Partitur Piano

  • RSS Partitur Paduan Suara

  • RSS Partitur dan Kunci Gitar

  • MP3 Pilihan

  • Pintu Khusus

  • Cek Tagihan

  • RSS Lagu Daerah

  • RSS Sayembara

Lihat SK Tunjangan Profesi/Fungsional


Proses sertifikasi guru, baik jalur pendidikan maupun portofolio, yang telah dinyatakan lulus akan mendapatkan tunjangan profesi sebesar satu kali gaji pokok. Surat Keputusan Tunjang Profesi (SKTP) terbit setelah berkas usulan masuk ke Dirjen PMPTK.

Berikut tautan untuk melihat SK Tunjangan.

1. Cek SK TPP Jenjang Dikdas (SD dan SMP)

  • Klik poster berikut, kemudian (1) User ID= NUPTK, (2) Password = tgl lahir dengan format tahun bulan tanggal, (3) ketik kode yang ada (4) klik “submit”
  • lapor tunjangan dikdas 

2. Cek SK TPP Jenjang Dikmen (SMA/SMK)

  • Untuk tautan cek SK TPP Dikmen ini, dapat untuk cek TPP reguler juga SK Carry Over (TPP yang belum terbayar).
  • Untuk mulai cek, silakan klik poster berikut!
  • cek sk tpp dikmen

 Selamat bekerja dan salam semoga sehat selalu!

 

138 Tanggapan

  1. Bapak/ibu,saya sudah lulus PPG tahun 2010,tapi sampai saat ini saya belum dapat SK Sertifikasi dan NGR.Mohon penjelasan.

    Suka

  2. mau tanya nih,bagm cara untuk dpt informasi NRG

    Suka

  3. Asslamu’alaikum….p iksan mau tx mslah pencairan tunjangan kulaifikasi akademik(non pns)…sy cek di info tunjangan PTK dsitu tertera bhwa sy menerima tunjangan kualifiks lngkp dngn sk tunjangn per maret dan no. rek yg blm lngkap, tp stelah d konfirmasi ke Dinas kab. tntng no rekx trnyta tdk ada penerima ats nm sy pd lampiran dr pusat. kok bs sprt itu pak?? mohon bantuan penyelesaiannya.

    Kak Ichsan:
    Coba hasil cek tunjangan tadi disimpan kemudian kirim/tanya ke alamat yang ada.

    Suka

  4. kenapa situs registrasi pendaftaran di http://cpns.kemdikbud.go.id susah untuk di buka

    Suka

  5. informasi katanya pusat . dalam bulan april semua yang sertifikasi cair semua. tetapi KENYATAAN sampai sekarang malah belum cair. saya dari SMK di KOTA MAGELANG. mana konsistensi dan tanggungjawabnya ? padahal syarat sudah saya lengkapi semuanya ( pemberkasan, dll komplit ).

    Suka

  6. Sampai bulan ini maret 2014, Tunjangan Fungsional GTT SMA/SMK di Bantul untuk tahun 2013 baru cair 3 bulan pertama, tahap berikutnya belum cair, padahal daerah lain dah pada cair.. kita bingung mau tanya masalahnya,, tp kemana?.. Tanya ke Dinas Kab jawab tidak tau, DIY juga tdk tau…karena yang mentransfer dana adalah pusat… Kasihan…

    Suka

  7. Saya pemerhati masalah pendidikan dan ternyata di Kab. Bone Sul-sel terdapat 8 orang Guru TK yang sudah sertifikasi PPG tahun 2012 namun sampai saat ini belum pernah menerima tunjangan sertifikasi tetapi ada yang lain lebih 10 orang guru sertifikasi PPG 2012 telah menerima tetapi yang lebih 10 orang ini telah membayar biaya pengurusan Rp. 500.000,-/org. pertanyaanya apakh memang dibayar dulu baru mendapatkan tunjangan sertifikasi tolong pihak terkait melakukan korksi terhadap hal ini di Kab. Bone

    Suka

  8. mohon informasinya,sk tunjangan fungsional saya udh keluar, tp sampai skrg, kok dananya blm masuk kerekening lg, udh d cek no rekeningnya, betul aja, tdk ada mslh,tp knp ya kok bs seperti ini.

    Suka

  9. saya guru yang sudah sertifikasi melalui depag/kemenag tahun 2012 dan mulai menerima tahun ini, sekolah saya dulu mempunyai izin operasional 2 dari dinas pendidikan dan depag/kemenag, baru-baru ini sekolah harus memilih salah satunya dan kebetulan sekolah saya telah memilih izin operasional dari diknas pendidikan sedangkan saya telah di sertifikasi melalui kemenag/depag. yang mau saya tanyakan bagimana nasib sertifikasi saya karena setelah pilihan ini depag tidak bersedia memberikan tunjangan sertifikasi, apakah bisa dimutasi ke diknas pendidikan atau mengulangi lagi dari awal. kalau bisa di mutasi apa persyaratan yang harus di lengkapi baik bagi pNS maupun guru honorer.

    Kak Ichsan:
    Syarat mendapatakan TPP antara lain (1) memiliki sertifikat pendidik, (2) bidang tugas mengajar yang diampu sesuai sertifikat pendidik, dan (3) jam mengajar minimal 24 jam/minggu.
    Mengenai prosedur mutasi TPP silakan dikonsultasikan ke Diknas Kab bagian Kepegawaian.

    Suka

  10. maaf, bisa minta info sk dirjen untuk guru pais yang lulus sertifikasi tahun 2008? tq.

    Suka

  11. yth kak ichsan….saya mau naya ya
    1. saya guru sertifikasi sma di depok,tapi nuptk saya keluar A1 di
    jakarta,bagaimana sikap saya.tadinya nuptk depok saya mutasi ke
    jakarta
    2. sk tunjangan saya belum ada,dan saya belum pernah menerima
    tunjangan selama 2013 ini,apa sebabnya.
    3.saya guru bantu di jakarta,alhamdulillah udah cair 3 bulan ,apa ada pengaruhnya ,saya sertifikasi di depok dan guru bantu di jakarta,menyebabkan sk saya tidak keluar ,,pak?///
    terima kasih……

    Suka

  12. Trima kasih skali informasinya, kami mohon dikirimkan SK Tunjangan guru :
    •Tunjangan Profesi
    •Tunjangan Fungsional
    •Tunjangan Khusus
    •Tunjangan Kualifikasi (Beasiswa).
    ke alamat email kami. Terima kasih.

    Kak Ichsan:
    Maaf, Dokumen SK tidak punya. Untuk mengecek SK dimaksud dapat mengikuti petunjuk di atas.

    Suka

    • Saya mau menanyakan prosedur yang benar untuk update data nuptk yang pernah disosialisasikan th 2011 lalu melalui diknas dan uptd setempat (Kotamadya Surabaya). Saya bekerja selama 13 tahun di salah satu sekolah swasta di surabaya, 12 th di sekolah pusat(Cita Hati East) dan 1 th di sekolah cabang (Cita Hati West). Tetapi pada waktu pemberkasan dan dan update data NUPTK berkas kami tidak bisa diterima di UPTD Mulyorejo krn sudah di mutasi ke West UPTD Lakarsantri.Sementara di UPTD Lakarsantri juga ditolak karena sekolah setempat (West) masih mengurus ijin operasional (dalam proses) sehingga berkas saya tidak bisa terkirim ke Diknas Jagir Surabaya. Tahun ajaran 2012-2013 ini saya mengajar di Sekolah Happy Family Surabaya. Dan saya sudah ke Diknas Jagir Surabaya untuk minta petunjuk pemindahan NUPTK ke kecamatan Genteng, pihak Diknas berkata,”Tidak sekarang, Bu, tunggu pengumuman!” Maksud hati mau bertanya bagaimana prosedurnya tapi langsung ditolak dan tidak ada tanggapan yang baik. Sampai akhirnya saya melihat di web dispendik surabaya jika ada update data online dsb. Tetapi itupun susah untuk masuk. Mohon konfirmasi bagaimana saya bisa urus semua ini sesuai prosedur yang benar.Sampai saat saya menulis pesan ini saya masih bekerja di Kecamatan Genteng Kotamadya Surabaya. Terimakasih atas confirmasinya. Asalamualaikum WR.Wb.

      Kak Ichsan:
      Andai menyertakan data nama dan sekolah akan saya coba bantu lacak. Tapi, tidak maslah sekarang sudah tersedia situs baru yang mudah untuk melacak NUPTK.
      Juni ini dimulai pemutakhiran NUPTK yang sekaligus proses mutasi bagi yang mutasi. Prosesnya, mengunduh formnulir perbaikakn data secra online. Hanya, pengumpulan form masih harus menunggu info dari Dinas.
      Silakan Bu Anis masuk untuk ikuti petunjuk di sini, kemudian klik judul posting :Mudahnya Lihat NUPTK 2013

      Suka

    • dapat no sk tapi uang di bank madiri blm ada gman?

      Suka

  13. Ass Wr Wb, P Ichsan,
    Saya sedang coba buka aplikasi untuk cek tunjangan sesuai petunjuk. Tetapi baru petunjuk 1 sudah problem loading cukup lama dan g bisa kebuka walau sdh berulang kali di coba. Mohon konfirmasi bagaimana cara spy bisa masuk untuk cek tunjangan. Terimakasih wassalamm.

    Suka

  14. Guru kecamatan bandar
    bagaimana jika operator sekolah ngk bisa diajak kerja sama untuk perbaikan data guru (DAPODIK) tolong dong kasih solusinya. pada hal saya ingin perbaiki data saya dan data guru pns yang lain disekolah itu.

    Suka

  15. bagaimana cara untuk cek sk tunjangan profesi/sertifikasi bagi pengawas TK/SD,,mohon penjelasanx n alamat Webbb,,,terima ksah

    Kak Ichsan:
    Yang saya tahu, prosedur usulan SK TPP bagi pengawas melalui aplikasi yang dikerjakan oleh operator Dinas Pendidikan. Dan, data SK TPP Pengawas belum diakomodasi dalam sistem pendataan Dapdodik.
    Jadi, alamat situsnya sampai saat ini belum tersedia.

    Suka

  16. kak ihsan numpang tanya ya! untuk sk dirjen kemenag sertifikasi guru pai non pns tahun 2012 kab klaten kapan keluarnya?

    Kak Ichsan:
    Maaf, belum punya informasi.

    Suka

  17. kemaren memang ada kesalahan ketik pada NUPTK, tapi sudah di perbaiki dan dikirim ulang melalui dapodik. dan hasilnya berhasil di proses,
    tapi ketika saya mencek tunjangan sertifikasi hanya data guru saja yang muncul.
    tolong di bantu !

    Kak Ichsan:
    Wah, maaf, niat membantu ada. Tapi, perlu data lengkap, kalau hanya modal nama tidak mungkin menemukan.

    Suka

  18. DAFTAR NAMA PENERIMA TUNJANGAN FUNGSIONAL SMK TARUNA BAKTI KERTOSONO KABUPATEN NGANJUK TAHUN 2013

    Suka

  19. sy cr daftar nama penerima tunjangan fungsional untuk kab.lampung timur ,sulit sekali menemukan….mhn bantuan

    Kak Ichsan:
    Maaf, belum punya data. Bila nanti ada, segera saya posting.

    Suka

  20. ass yth operator pusat pengurus semua tunjangan pendidikan saya belum mengerti tentang data dapodik ternyata tanggal 30 april 2013 semua tunjangan yang biasa saya nikmati mulai tahun 2009 tunjangan sertifikasi dan tunjangan daerah terpencil saya jadi korban tahun ini belum bisa saya nikmati nama asnilayati nuptk 0354-7466-4930-0043 saya sudah update data melalui kab ogan ilir tapi belum tau hasilnya masih adakah harapan untuk saya tunjangan tersebut pada sk tahap kedua mohon bantuanya

    Suka

  21. kenapa saya tidak dapat tunjangan sertifikasi padahal saya kepala sdn 02 rambang kuang nama : asnilayati spd

    Suka

  22. ASSSS KM WBR …..SAYA MAU TANYA KENAPA TUNJANGAN SAYA TIDAK DAPAT APA KESALAHAN SAYA NAMA;ASNILAYATI KEPALA SEKOLAH; SDN 14 RAMBANG KUANG 2013

    Suka

  23. bagaimana caranya saya bisa mendapatkan daftar nama guru penerima tunjangan daerah khusus provinsi SULUT

    Suka

    • bolekah saya mendapatkan daftar nama guru penerima tunjangan daerah kusus kabupaten talaud ?

      Kak Ichsan:
      Maaf, saya tidak punya dokumen yang dimaksud. Andai ada, dengan senang hati saya posting.

      Suka

  24. Saya ingin melihat SK tunjangan Sertifikasi tapi mengapa tidak dapat dibuka.

    Suka

  25. sertifikasi-sertifikasi.. Coba tengok berapa puluh ribu guru yang belum diangkat PNS..! mereka WAJIB segera diangkat…!!

    Suka

  26. gimana kok sulit banget ngecek sktp kak ichsan?

    Kak Ichsan:
    Ya, sudah lumayan lama websitenya bermasalah tidak bisa dibuka. Pada awalnya (saat posting di atas saya buat), masih bekerja normal.

    Suka

  27. Mat malam kak Ichsan, kak tolong dikirimkan daftar nama penerima tunjangan khusus 2013 kabupaten Pelalawan-Provinsi Riau? via e-mail, jasryy@yahoo.co.id

    Kak Ichsan:
    Maaf, tidak punya data yang dimaksud.

    Suka

  28. mat malam kak Ichsan, tolong di cek NUPTK ini di informasi Tunjangan, masuk atau tidak? 8555758661200013. makasih

    Suka

  29. Mat malam kak Ichsan, bisa tolong dikirimkan daftar nama penerima tunjangan khusus 2013 kabupaten Belu-Propinsi Nusa Tenggara Timur ya? via e-mail masanbriayohanes@yahoo.co.id

    Kak Ichsan:
    Maaf, tidak punya datanya Pak.

    Suka

  30. bagaimana cara mendapatkan informasi tentang tunjangan sertifikasi satuan pengawas tk/sd tahun 2013

    Kak Ichsan:
    Maaf, Pak, saya tidak tahu. Mungkin ada pembaca yang bisa membantu informasi?

    Suka

    • maaf bisakah saya minta info untuk daftar penerima TF kb.madiun,

      Kak Ichsan:
      Silakan masuk http://www.yasekolah.com/, kemudian klik halaman “Tunjangan”, lalu klik judul posting “Daftar Penerima Tunjangan Fungsional 2013 Kab/Kota Jatim”

      Suka

  31. link nya kok ngk bisa di lihat….!!!

    Suka

  32. ass wr wb…
    dari timur indonesia Guru Propinsi Maluku Utara Kota Ternate
    bagi dong infonya tentang SK Penerima Tunjangan Profesi Guru 2013
    Harap dikirim Ke Email Sekoalh Kami Alamat Email : smansepuluh@yahoo.com. Makasi Atas Infonya

    Kak Ichsan:
    Maaf, tidak punya dokumen SK dimaksud.

    Suka

  33. Saya gudru dalam jabatan ,dimana kami haru mengisi dapodik untuk pengawas sd-mi

    Kak Ichsan:
    Maksudnya bagaimana Mas Ahmad?
    Pendataan dapodik di Kemdikbud sesuai jenjang: SD/SMP di Dikdas, SMP/SMA/SMK di Dikmen.

    Suka

  34. Numpang tanya,agr tak sesat.
    Saya guru PNS SD di kab.Sangihe.
    Nama : Desman Letunggamu,S.Pd,TMT pns 01-01-2011 Lulus sertifkasi jalur PPG Prajabatn tahun 2009.sejak tahun 2010 telah memasukan berkas untuk memperoleh tunjangan profesi sampai thn 2012 sdah 3x.namun sampai skrg saya blum-belum mndapat SK Dirjennya.sya tidak tahu apakah dinas kab,mengirim berkasnya atau tidak?.krna teman saya 3 org ikut jalur sama,sdah memiliki SK dirjen dan sudah menerima tnjangannya, padahal sama2 mengumpul berkas.apakah pemberian tunjangan untuk guru lulus sertikasi jalur ppg prabjatan berdasarkan sisa kwota lulusan PLPG?k ihsan tlg brikan solusix termasuk pengusulannya.
    Apakah boleh mengirim berkas sendri?klu bleh dikrim sndri kemna harus mengiirimnya.sebab hal ini kan berdapmk kineja kami. Apakah boleh langsung menyurat pak mendikbd serta melampirkan berkasnya

    Kak Ichsan:
    Maaf, untuk proses TPP bagi lulus PPG Prajabatan saya belum tahu aturannya.
    Sedikit untuk membantu jalan, alamat berikut dapat dimanfaatkan untuk kontak/cari informasi:
    Tunjangan jenjang Dikdas
    Tunjangan Jenjang Dikmen
    Kontak Kemdikbud
    Konsorsium Sertifikasi Guru (Forum)
    Terima kasih, semoga bermanfaat.

    Suka

  35. ibarat sepeda nek ga lengkap yo ga sempurna. mosok rek tenaga kependidikan ga enek tunjangan profesi . rek .

    Suka

  36. mosok gur nggarapne tok , podo podo anak negoro kok bedo coro ki piye rek. anggite ra pingin piye…. hehehehe………..

    Suka

  37. duh…..arep dpt duit kok suoro bngtsz yooooo…..
    q dah buka alamatx.tp ra muncullll…..
    opo ngalamate pualsuuuuu?

    Suka

  38. mohon bantuan sapa aja yg punya sk tunjangan sertifikasi kuota th 2008 bisa di kirim ke email saya ya, help my.

    Suka

  39. web informasi SK tunjangan profesi kog tdk bisa dibuka?

    Kak Ichsan:
    Ya, setelah saya coba, tdk bisa dibuka. Mungkin dalam perbaikan?

    Suka

  40. mohon dikirim sk dirjen mengenai tunjangan profesi tahun 2009

    Suka

  41. Dr minggu2 kmr account diatas tidak bs dbuka kak ichsan,itu knapa ya kr2,padahal kita lg butuh info tsb saat ini.ap lg dlm proses perbaikan data?

    Suka

  42. maaf, bapak yang terhormat sk inpassing guru smk non pns klaten kuota 2011 kapan terbit ?

    Kak Ichsan:
    Maaf, alamat publikasi sk inpassing SMK belum tahu.

    Suka

  43. mas,, mau tanya,, klo sertifikasi guru pend. agama islam via kemenag ngeceknya dmna ya? ayah saya sertifikasi 2010 tp smpe sekarang belum keluar 2011nya. tanya ke kemenag katanya belum bisa dibayar.mohon bantuannya.terima kasih banyak

    Suka

  44. pak apakah sudah diproses gru sertifikasi tahun 2010 belum ada terbit sktp dan bagaimana nasibnya sebanyak 13 org : ; terdiri sd.2.org. smp.8 org. sma. 3 org mohon perhatiannya karna kami pengelola kegiatan sertifikasi guru kab. selalu disalahkan oleh guru yg bersangkutan seolah olah tdk ada perhatiannya.

    Suka

  45. PAK kok saya gak bs nyari sk tunjangan profesi 2012. padahal nuptk sudah benar. jd hrs gmn Pak??

    Suka

  46. mohon bantuan informasinya, mulai bulan (tgl) berapa sk tpp mulai diupload dan bisa ngeceknya????? kan udah on line???? terima kasih.

    Suka

  47. ass.. di mana bisa mendapat informasi mengenai sk tpp, soalnya setiap kali ngecek lewat on line selalu yang muncul sk tahun yang sudah lewat (kadaluarsa). sebenarnya mulai bulan (tgl) berapa sk tpp mulai diupload sehingga dapat mengetahui secepat mungkin, katanya on laine????

    Suka

  48. mohon informasi penerbitan SK Pencairan Tunjangan Profesi tahun 2012 bagi peserta kuota tahun 2006-2010.

    Terima kasih.

    Suka

  49. kapan dicairkanya uang kekurangan penerimaan tunjangan profesi guru berdasarkan peraturan pemerintah no 11 th. 2011.?
    yang masih ada kesalahan dalam rekening..

    Kak Ichsan:
    Saya ikut berdoa semoga segera cair, dan dapat undgan syukuran!

    Suka

  50. assalamuialaikum, wr wb

    pak, bisa kasih saya informasi tentang tunjangan fungsional guru 2011, pada tahun 2011 tunjangan fungsional saya belum bisa cair katanya belum ada sk dirjen,.padahal tahun sebelumnya saya sudah menerima, saya seorang guru SMP swasta di kota padang panjang sejak tahun 2005, teman yang mengajar di tingkat SMA selokasi dengan saya sudah menerima, saya minta solusi bapak apa upaya yang mesti saya lakukan, terima kasih,,kalau bisa balas ke email saya.

    Kak Ichsan:
    Maaf, saya tidak paham ttg tunjangan. Tapi, menurut saya, masalah tunjangan sebaiknya ditanyakan ke Dinas saja.

    Suka

  51. ass.saya guru honor yayasan biasanya saya dapat tunjangan fungsional.tapi tahun 2011 saya tidak dapat padahal nama saya sudah diusulkan oleh yayasan.saya mengajar sudah 7 tahun.

    Suka

    • ass…kak ichsan saya seorang guru honorer tk d sekolah swatsa ingin menanyakan kemana saya mencari informasi tentang tunjangan fungsional saya sudah mendatangi dinas pendidikan prov sk tunjangan nama saya sdh terdaftar tp saya cek d rekening belum ada dana yng msk pdahal teman -teman sdh menerima dua kali apa yang salah

      Kak Ichsan:
      Kalau TK, jalur yang pas untuk mencari kejelasan ya ke Dinas Pendidikan.

      Suka

      • saya sdh k dnas pendidikan prov d perlihatkan sk tunjangan nya nama saya sdh ada terdaftar sama seperti teman teman, malah saya menolong menayakan punya teman eh yang sdh cair malah teman saya…. mendengar tman saya sdh cair saya cek k bank blm ada dana yang msk .ada apa kah gerangan saya jadi bingung ..

        Suka

      • maaf saya mengajar di skolah swasta d kota banjarmasin prov kalsel

        Suka

      • maaf klo lwat online bsa tdk lihat sk dan daftar nama penerima tunjangan fungsional …. trima ksh ats perhatiandan pertolongan nya smoga berkah …..amin….

        Suka

  52. ass.alkm.aq Muhammad Jalil.s.pd nip 132133863 peserta sertikasi thn 2008 dan mengajar BK 2 di SMPN 2 Unaaha, kab. Konawe prov. Sultra yg aq tanyakan knp sampai skrg dekon blm masuk rekening saya di BRI, Padahal teman guru sdh pada terima bulan desember 2011.mhn bantuannya terima kasih

    Kak Ichsan:
    Kalau masalah TPP, sebaiknya ditanyakan ke Dinas.

    Suka

  53. saya sudah sertifikasi 2009, sampai sekarang NRG blum kluar,saya ikut sertifikasi Depag dulu sebelumnya saya mengajar di SD, NUPTK saya juga dar SD. Apa karena saya pindahyg menyebabkan NRG tidak kluar?

    Kak Ichsan:
    Maaf, saya belum paham prosedur NRG, sepertinya belum ada web resmi yang memublikasikan NRG.

    Suka

  54. pa sy mw tanya..pencairan tunjangan fungsional sy tertunda gara2 kslhan no.rek yg dketik olh uptd..trz utk sgra mencairkanx sy hrs bgmna??sdgkn yg lain sdh menerima pencairan tu 2x ditahun 2011..

    Kak Ichsan:
    Karena ini menyangkut teknis dan prinsip, sebaiknya pertanyakan langsung disampaikan ke Dinas.

    Suka

  55. kenapa di Pemda belum ada juga pemanggilan gtt untuk sertifikasih, sedangkan di Depak sudah banyak yang di panggil. trima kasih TUNAS63

    Suka

  56. tolong lihatkan atas nama irma suryani hrp, SMP N 1 woyla. kab aceh barat apakah sudah masuk kedalam calon nama2 sertifikasi gtt

    Kak Ichsan:
    Petunjuk untuk mengecek Dafatar bakal calon peserta sertifikasi dapat dilihat di sini

    Suka

  57. Kapan ya tunjangan funsional untuk istri saya guru TK swasta non PNS Banyuwangi cair, padahal temen2nya guru TK yg lain yg dapat tunjangan profesi sudah cair bulan juni lalu, terima kasih

    Suka

  58. SK Inpassing sudah keluar, tapi di SK TPP belum keluar sesuai dengan SK Inpassing.
    2. Khusus Kabupaten Malang TPP yang tahun 2010 untuk Guru swasta masih keluar 6 bulan, mohon dikonfirmasikan.

    Suka

  59. mas mau ikutan tanya nih…
    saya lulus sertifikasi 2009, namun sk dirjen baru keluar september 2011 di kemenag tegal, ketika mengajukan pencairan dari januari 2010, pihak KPPN Tegal menolak mencairkan….apakah dari daerah lain bernasib sama atau tidak…mohon solusinya..terima kasih

    Kak Ichsan:
    Adakah pembaca yang bisa bantu?

    Suka

  60. tanggal brp sk tpp no 2332.1916/F/SK/ 2010 diterbitkan pa’ ?

    Suka

  61. kapan dong dana sertifkasi kami cair ?

    Suka

  62. mohon daftar nama NRG a.n.M.Yusuf,S.Ag Palembang

    Suka

  63. Ass.
    saya seorang guru bukan PNS, mau konfirmasi tentang SK Inpassing Nomor: 90246/A4.4/KP/2010, tanggal 18 November 2019. bagaimana solusinya agar SK Inpassing tersebut bisa dialihkan mengajarnya dari PAI ke TIK, juga masa kerja saya yang tertulis 5 tahun 2 bulan seharusnya 7 tahun 4 bulan. juga mengenai tunjangan fungsional sekarang dengan adanya pengurangan jumlah, saya mungkin tidak dapat lagi. terima kasih sebelum untuk bantuannya

    Kak Ichsan:
    Coba kirimkan permasalahan ke email: inpassing1@yahoo.com atau tlp ke (021) 5711144

    Suka

  64. Ass.. pa Ichsan,
    bagaimana cara melihat NRG Guru Madrasah Kemenag
    terima kasih.

    Kak Ichsan:
    Maaf, sampai saat ini saya belum mengetahui alamat web yang memublikasikan.

    Suka

  65. maaf blh tnya NIS ku gak
    nama: Rosalia Sitorus
    sekolah: SDN Kebon pedes 3, Bogor Jawa barat
    lulusan tahun 2009 mksh ae^^

    Kak Ichsan:
    Kakak sudah telusuri tapi belum menemukan nama sekolah SDN Kebon Peds 3, coba cek ulang di sini

    Suka

  66. haii maaf aku mau nanya NISN sd ku dong
    nama : Rosalia
    sekolah: SDN KEBON PEDES 3 BOGOR, JAWA BARAT
    makasih^^

    Suka

  67. Askm Wr Wb kapan terbit SKTP untuk guru penerima tunjangan profesi melalui mekanisme dana transfer ke daerah jenjang Pendidikan Menengah (SMA/SMK), kuota 2010 ? ….( khususnya untuk guru di Kab. Pasaman – SUMBAR )

    Kak Ichsan:
    Maaf data yang dimaksud belum punya.

    Suka

  68. kapan garut menerbitkan sj dirjen yah mohon informasi karena saya liat bandung cepat yah kok bisa seperti itu…………………

    Kak Ichsan:
    Siapa punya infonya?

    Suka

  69. tolong diliatkan NUPTK ats nama Asriadi, skolah MIA DDI POLEWALIE, Kec.Tanasitolo, kab.Wajo. Sul Sel. Trimksih….

    Kak Ichsan:
    Saat saya cek, nama Asriadi belum ada pada daftar NUPTK MIA DDI Polewale.

    Suka

  70. Nama : Nurniati
    Tempat Tugas : SD Inpres Bontomanai
    Kab./Kota : Kota Makassar
    Provinsi : Sulawesi Selatan
    NUPTK : 6844738641300032
    NIP : 196005121982032023

    Saya peserta sertifikasi 2009 jalur portofolio, namun NUPTK baru
    terbit tahun 2010. Dan SK PENERIMA SERTIFIKASI belum terbit hingga
    sekarang, padahal pemberkasan sudah lengkap di LPMP Sulsel dan Dinas
    Pendidikan Provinsi Sulsel.
    TOLONG : BAGAIMANA, KE MANA, SAYA HARUS MENGURUS ???.
    TERIMA KASIH ATAS KERJASAMANYA. DGN SENANG HATI INFORMASINYA DIBALAS.

    Kak Ichsan:
    Coba cek SK dengan SMS, petunjuknya baca di sini.

    Suka

  71. Kalo mau liat SK Dirjen tentang penetapan penerima tunjangan sertifikasi guru TK kuota tahun 2010 lewat apa? Ortu saya sampai hari ini belum menerima sk itu sementara teman-teman seangkatannya sudah pada keluar. Tolong infonya…!!

    Suka

  72. as wr wb kapan sk dirjen terbit untuk guru/pengawas penerima tunjangan profesi melalui mekanisme dana transfer ke daerah jenjang pendidikan dasar, kuota 2010 ? ….( khususnya untuk guru di kab subang jawabarat )

    Kak Ichsan:
    Data sudah terposting, silakan lihat di sini

    Suka

  73. Kepada Dinas Provinsi Jawa Barat Mohon informasi mengenai tpp tahun 2010 yang belum cair, kapan pencairannya?Karena ada informasi dari pusat sudah turun ke Dinas Provinsi

    Suka

  74. KAK ICHSAN, SK TUNJANGAN PROFESI 2011 BAGI GURU SMA (P2TKDIKMEN) DILIHAT DIMANA???

    Suka

  75. Bapak/Ibu para Wakasek Kurikulum khususnya… yang membutuhkan SOFTWARE untuk PENYUSUNAN JADWAL PELAJARAN OTOMATIS (aSc Timetables) Full Version (jaminan ada serial numbernya) info lengkap di http://www.ptk-matematika.co.cc
    Maaf ikut promosi untuk dunia pendidikan kita…

    Suka

  76. mohon infonya soal sk inpassing saya. kota tangerang provinsi banten

    Kak Ichsan:
    Coba konsultasikan ke pusat secara online, klik di sini

    Suka

  77. SK PENERIMA TUNJANGAN FUNGSIONAL 2011,apa sudah keluar dan dipublikasikan ?

    Klo sudah tlong dtampilkan dftar nama penetapan SK penerima tunjangan profesi tahun 2011, yg brada di Kab.Wajo,Sulawesi Selatan.
    krim di mail saya :
    adietmuaje@gmail.com

    Terima kasih….. . . .

    Kak Ichsan:
    SK TPP biasanya kalau dipublikasikan ya ole website Dinas Pendidikan.
    Atau, dapat bertanya ke pusat melalui Konsultasi Online SIMSKTP (pada jam kerja)

    Suka

    • KEPADA BAPAK/IBU GURU YANG SUDAH TERSERTIFIKASI (KUOTA 2006 s.d. 2010) KHUSUSNYA DALAM LINGKUP PENDIDIKAN DASAR (SD – SMP) DAPAT MELIHAT SK TUNJANGAN PROFESI GURU JALUR TRANSFER/JALUR DEKON MELALUI WEBSITE http://p2tkdikdas.kemdiknas.go.id/

      SELANJUTNYA KEPADA BAPAK/IBU YANG MENGETAHUI WEBSITE P2TKDIKMEN, ATAU MENGETAHUI KABAR TENTANG SK TUNJANGAN PROFESI GURU DALAM LINGKUP PENDIDIKAN MENENGAH, MOHON MEMBERIKAN INFO. KARENA HINGGA SEKARANG SAYA BELUM MENDAPATKAN INFORMASINYA

      TERIMA KASIH.

      YASSER ~ SMAN 1 MANIANGPAJO – WAJO

      Suka

  78. mengapa di indonesia tidak transfaran mengenai biodata sk mnegajar banyak orang yang merubah sk baru menjadi sk lama (bohong) ketidak adilan merajalela dan akan selalu bencana datang di indonesia kerena Sk Pns dijadikan masa depan padahal PNS Bukan segalnya kalau udah mati uang gak dapat di bawa ke kuburan ha..haa

    Suka

    • apa hubungannya???? sudah sucikan Anda????? ih, sok banget,….. kalo aturanya yang gak harus merubah kenapa juga harus dirubah kalo toh dia betul-betul bekerja,…

      Suka

  79. Kapan SK tunjangan Profesi dapat di munculkan?

    Kak Ichsan:
    Akses yang ada baru sebatas melihat secara online sebagaimana tulisan di atas.

    Suka

    • KEPADA BAPAK/IBU GURU YANG SUDAH TERSERTIFIKASI (KUOTA 2006 s.d. 2010) KHUSUSNYA DALAM LINGKUP PENDIDIKAN DASAR (SD – SMP) DAPAT MELIHAT SK TUNJANGAN PROFESI GURU JALUR TRANSFER/JALUR DEKON MELALUI WEBSITE http://p2tkdikdas.kemdiknas.go.id/

      SELANJUTNYA KEPADA BAPAK/IBU YANG MENGETAHUI WEBSITE P2TKDIKMEN, ATAU MENGETAHUI KABAR TENTANG SK TUNJANGAN PROFESI GURU DALAM LINGKUP PENDIDIKAN MENENGAH, MOHON MEMBERIKAN INFO. KARENA HINGGA SEKARANG SAYA BELUM MENDAPATKAN INFORMASINYA

      TERIMA KASIH.

      YASSER ~ SMAN 1 MANIANGPAJO – WAJO

      Suka

  80. Saya gtt di smp negeri mulai juli 2005, pada waktu pendataan tunjangan fungsional saya dan teman – teman seangkatan terdata dan mendapat rekening di Bank Mandiri, tetapi setelah pencairan di rekening kami masih kosong sampai sekarang, padahal di sekolah lain sudah cair. Mengapa ya pak ?

    Kak Ichsan:
    Coba Tiara kontak ke pusat: Konsultasi Online SIMSKTP (pada jam kerja)

    Suka

  81. Kami Sudah Ada Data Bes Pada Sertifikasi Kenapa Di data Lg !,,dan Kenapa Kami tidak Ada Pada Fortopolio ?

    Suka

  82. sk saya dansebagaian teman-teman pesertasertifikasi jalur pendidikan lulus thn 2009 dari kota Batu sudah diterbitkan bulan oktober lalu, tetapi proses pencairan dananya belum bisa dilaksanakan sampai saat ini. Pihak dinas menyampaikan bahwa yang sampai di dinas pendidikan kota batu berupa sk dalam bentuk hard copynya saja sehingga informasinya dananya belum ada. Mohon penjelasan bagaimanakah mekanisme pencairannya, dan apakah dananya memang belum turun ? sedangkan teman2 yang lulus jalur portofolio juga plpg semuanya sudah menerima tunjangannya bulan juli yang lalu. sebelumnya terima kasih atas penjelasannya

    Kak Ichsan:
    Coba Konsultasi Online Bagian SIMSKTP

    Suka

  83. link nya kuk ga bisa ya bosss???!

    Suka

  84. Saya sudah lulus sertifikasi tahun 2007, dan sudah mendapatkan tunjangan profesi dari tahun 2008 s/d 2009 namun tahun 2010 (sampai saat ini ) SK saya tahun 2010 belum juga keluar, saya sudah menghubungi LPMP, namun jawabannya menunggu. menghubungi Dinas Kabupaten Simalungun saya diminta menyerahkan berkas dan sudah dikirim namun sampai saat ini belum ada informasi, sementara kami di sekolah swasta tetap melaksanakan tugas dan diberi tugas tambahan membimbing sore hari tapi tidak masalah namun kalau ada kegiatan yang diselenggarakan pengawas dari dinas kami selalu harus menanggung biaya kegiatan padahal saya sendiri belum menerima SK Tunjangan Profesi 2010 apalagi dananya…apa yang harus saya lakukan…? mohon saran dan informasi. terima kasih

    Kak Ichsan:
    Coba Konsultasi Online Inpassing

    Suka

  85. Kak Ichsan saya mau tanya, kapan tunjangan profesi guru yang lulus sertifikasi tahun 2009 turun di bawah kementrian agama kabupaten bojonegoro?mohon infonya…!!!

    Kak Ichsan:
    Antar daerah tampaknya beda, ada daerah yang sudah mencairkan. Sebaiknya hubungi Mapenda.

    Suka

  86. Kemana saya harus mencari SK Dirjen penerima tunjangan sertifikasi guru untuk Kemenag Propinsi SUlawsi Barat, apalagi para pejabatnya rata-rata akan naik haji (pasti ngga ada yang urus SKnya)… kasihan betul nasib umar Bakri… ada yang bisa ngasih solusi ngga’….

    Kak Ichsan:
    Coba manfaatkan alamat ini:
    (1) Konsultasi Online Inpassing pada jam kerja.
    (2) Direktur Profesi Pendidik Kompleks Depdiknas Gd. D Lt. 14 Jalan Pintu 1 Senayan Jakarta Pusat Tlp/fax: 021-57974124/57974126

    Suka

  87. As.Wr.Wb

    Kalau tunjangan sertifikasi apakah akan berlanjut sampai kapan ? mohon penjelasan terimakasih

    Kak Ichsan:
    Waalaikum salam wr. wb.
    Sesuai permendiknas 36/2007 ttg Penyaluran TPG, pasal 6: TPG dapat dihentikan antara lain apabila meninggal dunia, pensiun atau mencapai batas setinggi-tingginya 60 tahun.

    Suka

  88. kapan tunjangan sertifikasi untuk guru non pns cair saya guru tk di kabupaten garut jawa barat

    Suka

  89. Saya seorang guru SD di Bekasi selama 2 tahun terakhir saya mendapat Tunjangan Fungsional, tapi tahun ini tidak sebenarnya apa sih kriteria pemberian Tunjangan Fungsional? Lalu buat apa ada NUPTK klo tdk mendapatkan hak sebagai guru dari tunjangan tersebut? Dana Tunjangan Fungsional sebenarnya dari Pusat atau dari Pemda sich? Yang saya dengar klo Tunjangan Fungsional tdk bisa dihentikan kecuali yang bersangkutan berhenti mengajar atau pindah ke daerah lain? Tolong mas diberi penjelasan, soalnya banyak teman yang mengalami hal yang sama. Terima kasih

    Kak Ichsan:
    Silakan coba kirim email pengaduan ke Direktorat Profesi Pendidik Ditjen PMPTK dengan alamat pengaduan@ditpropen.net.

    Suka

  90. sk saya udah keluar dan teman-teman saya udah pada dapat dananya tapi sampai sekarang saya belun dapat .apa sebabanya

    Kak Ichsan:
    (1) Coba konsultasi online pada hari/jam kerja dengan operator inpassing pusat.
    (2) Kirim pertanyaan ke : Situs Konsorsium Sertifikasi Guru

    Suka

  91. data saya nama hj asni
    nuptk 2443 7526 5330 0042
    status non pns
    mengajar di sd negeri madello

    sk fungsional keluar tapi dana fungsional belum masuk kerekening

    Kak Ichsan:
    Untuk guru Diknas, transfer oleh daerah. Sebaiknya konfirmasi ke Dinas Pendidikan.

    Suka

  92. Mohon bantuan dan informasinnya, bio data saya sebagai berikut :
    Nama : Dadan Suryawirawan,S.Pd.
    NUPTK: 5839743645200002
    No Peserta Sertifikasi : 0902052241151
    NIP : 196505071991031008
    Unit kerja : SMP N 1 Ciawi – Kabupaten Bogor
    Tahun Sertifikasi 2009
    SK Tunjangan Profesi belum ada, sedangkan Teman-teman yang lain sudah dapat tunjangan, hasil pencarian selalu tidak diketemukan

    Kak Ichsan:
    Coba konsultasi online langsung dengan admin inpassing pada jam kerja, masuk di sini.

    Suka

  93. Saya lulusan sertifikasi tahun 2009. Mohon bantuannya, SK TPP saya belum keluar, teman – teman seangkatan sudah menerima tunjangan sedangkan saya belum. saya sudah berusaha berulang kali cari di http://sk.sertifikasiguru.org/ tapi tetap Kriteria tidak ditemukan. Mohon Bantuannya.

    DATA SAYA SBB :
    NAMA: ATIK BUDIATI, S.PD.
    NUPTK: 0136742643300023
    NOMOR PESERTA : 09031015410797
    NOMOR SERTIFIKAT PENDIDIK : 410915400047
    UNIT KERJA : SMP NEGERI 5 KLATEN
    KECAMATAN KLATEN TENGAH, KABUPATEN KLATEN, PROP. JAWA TENGAH,

    Terima Kasih atas bantuannya

    Kak Ichsan:
    (1) Hubungi Dinas Pendidikan.
    (2) Konsultasi online pada jam kerja ke pusat, di sini.
    (3) Kirim kontak ke pusat, di sini
    .

    Suka

  94. kapan sk tpp sertifikasi jalur pendidikan kota Batu th. 2009 keluar?. saya peserta sertifikasi jalur pendidikan th 2009 dari kota batu, sampai saat ini sk tpp belum keluar padahal semua berkas2 sudah dikirim sedangkan kota-kota lain sudah keluar.

    Kak Ichsan:
    Pengumuman yang lulus sertifikasi guru di PSG 15 telah dibagikan pada tanggal 7 Desember 2009 ke pihak Dinas Pendidikan dan pada tanggal 11 Desember 2009 ke pihak kantor Departemen Agama.
    Untuk itu, Mas Endro dapat konfirmasi ke Dinas/Depag setempat

    Suka

  95. kak, bisa diberitahu NRG guru sertifikasi di lingkungan Kantor Kementerian agama kab. Mojokerto.

    Suka

  96. gak tau saya khan gak urusan hehe………………………..

    Suka

  97. SAYA LULUSAN SERTIFIKASI TAHUN 2009. MOHON BANTUANNYA, SK TPP SAYA BELUM KELUAR, TEMAN – TEMAN SEANGKATAN SUDAH MENERIMA TUNJANGAN SEDANG SAYA BELUM, TGL 29 JUNI SAYA MENGUMPULKAN BERKAS LAGI, APAKAH SK SAYA SUDAH TURUN?? DATA SAYA SBB : NAMA: NYOMAN HENNY PARWATI, S.PD, NUPTK: 2033751652300005, NOMOR PESERTA : 09052502711152, NOMOR SERTIFIKAT PENDIDIK : 160902705212, UNIT KERJA : SLB ABCD PGRI 3 CLURING, KECAMATAN CLURING KABUPATEN BANYUWANGI PROP. JAWA TIMUR. TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA

    Suka

  98. Pak saya dari guru sd swasta, SDIT Nurul Islam Pare Kediri setahun yang lalu dapat tunjangan fungsional terakhir bulan maret, terus ada pendataan ulang untuk perpanjangan tahun ini, masalahnya rekening saya di bank BRI sudah hangus dan sekarang ada rekening baru 0555-01-010230-50-7 bisa nggak ya saya tetap bisa menerima tunjangan tersebut dengan no rekening baru, atau bagaimana prosedur yang benar untuk melaporkan no rekening yang baru tadi

    Kak Ichsan:
    Konfirmasinya ke bagian kepegawaian Disdik Kab.

    Suka

  99. sebenarnya , guru honorer sekolah yang berhak mendapatkan tunjangan fungsional itu yang telah memiliki masa kerja berapa tahun?

    Suka

  100. Tolong, minta dikirim RPP Ekonomi SMA dan kapan pencairan tunjangan profesi guru angkatan 209 rayon 10

    Suka

  101. sampai sekarang kok masih belum ada kejelasan tentang pencairan tunjangan sertifikasi guru depag tahun 2010 katanya bulan juli, apa juli 2011

    Suka

  102. kak tolong kirimkan rrp dan materi pai kelas x,xi dan xii buat ana

    Suka

  103. Bagaimana cara mencari sk pencairan secara kelompok (satu instansi) agar teman-teman saya juga mengetahui sk pencairannya sudak ada atau belum? Terima kasih.

    Kak Ichsan:
    Pencarian SK secara kolektif saya belum mengetahui.

    Suka

  104. Saya, Ekowati, guru bahasa Indonesia di SMAN Sukomoro Kab Nganjuk Jatim. Lulus portofolio th 2009.
    Saya coba cari SK tunjangan profesi, baik dengan no peserta, maupun NUPTK,tapi nama saya tidak ditemukan
    Gimana nih Kak?

    Kak Ichsan:
    Coba kirim email ke pengelola website sertifikasi, silakan klik di sini.

    Suka

  105. Saya belum ada dalam daftar sk Penunjang thn 2009 dari jalur pendidikan Bid.Bhs Inggris Unsri

    Suka

  106. kapan sktp tahun 2008 propinsi jawa tengah terbit?

    Suka

  107. sk di cek sudah ada, kapan ya kira-kira cairnya ? menurut mekanisme pemerintah akan dicairkan setelah sk terbit, mohon infonya mengenai cairnya dana tersebut!

    Suka

  108. mohon info kapan SKTP lulusan 2009 jalur Portofolio kab Magelang,Jawa Tengah.samapi bl juni 2010 belum ada info. sementara angkatan 2007/2008 TPG tahun ini hampir cair lagi bl juni ini. Kasihan lulusan th 2009 keatas belum merasakan TPG dan perlu diketahui GAP secara ekonomis telah nampak nyata.

    Kak Ichsan:
    Ya, saya ikut berdoa semoga tunjangan segera cair sehingga dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga, apalagi bagi yang akan mendaftarkan anak ke PT, sungguh sangat mendukung.

    Suka

  109. Pak Ichsan,
    saya telah guru agama yang lulus portofolio dan telah mendapat sertifikat per 10 desember 2009, dengan nomor peserta 09241313020055. kapan SK saya terbit? dan bagaimana mekanisme pencairannya? di kantor kementrian agama Kab. Sumba Barat selalu menjawab belum ada petunjuk dari Pusat atau dari Kanwil NTT. Trimakasih……

    Suka

  110. thanks, banyak informasi masi yang saya dapatkan dari tunas 63

    Suka

  111. Teman saya ( Nur Lailiyah, S.Pd ) SK tunjangan profesi sudah keluar ( dapat dilihat ) tetapi golongannya salah, seharusnya IV/A, tetapi tertulis III/D, bagaimana langkah pembetulannya?

    Kak Ichsan:
    Ini masukan yang mungkin bisa membantu:
    > laporan ke Dinas Pendidikan dengan bukti foto kopi SKTP dan SK Kenaikan Tingkat.
    > mengirim masukan online melalui website sertifikasi, klik : Kontak

    Suka

  112. Kak Ichsan,
    Saya mohon informasi :
    1. prosedure pemberian insentif dari pusat bagi guru PAUD. Apakah kriteria yg hrs dipenuhi?
    2. Apa ada website khusus untuk PTKPNF / PAUD dimana kita dpt memperoleh informasi sehubungan dgn hal tersebut?

    Kak Ichsan:
    Maaf, terlambat baca komentar.
    Ketentuna insentif guru PAUD saya belum jelas.
    Tentang website PNF, silakan klik di sini.

    Suka

  113. mohon informasinya, kapan ya SK TPP kami yang sertifikasi 2009 dapat keluar?

    Kak Ichsan:
    Informasi dari rekan yang lulus 2009, saat ini ada yang sudah keluar. Bila bapak sudah cek dengan benar dan memang belum ada, saya ikut urun rembug:
    1). tanya teman yang seangkatan sertifikasi 2009 satu kab/kota, apakah belum keluar semua. Kalai keadaannya begini, kan mungkin memang belum turun.
    2). kalau sebagian SK-nya kelura dan sebagian SK-nya belum keluar, ini maslah? Nah, kalau begini, sebaiknya bertanya ke Dinas Pendidikan Kab/Kota, mengapa?

    Suka

  114. Ass. Pa Ichsan… kenapa saat membuka SKTP koq ga mau, kab yang muncul “none”. Jadi H2C saya. thanks..

    Kak Ichsan:
    Sudah dicoba semua kriteria dasar: nomor peserta dan NUPTK? Mungkin perlu dicoba dua kriteria ini.

    Suka

  115. di sekolah guru guru mendapatkan dana insentif tunjangan fungsional dari pemerintah, tapi saya belum dapat. saya sudah kerja sebagai guru TK di jakarta barat sudah 2 tahun lebih, dan belum di urusin, yang saya tanyakan :
    * apakah karna saya guru ekstrakurikuler bahasa inggris di sekolah tersebut makanya saya tidak bisa di daftarkan untuk bisa mendapatkan insentif tersebut padahal saya sudah full time (Guru tetap) di sekolah tersebut. Tapi guru ekstrakurikuler di SMP sudah mendapatkan insentif tersebut.
    * Kalau sekolah tidak mengurus nya , apakah saya bisa sendiri yang mengurusnya? Caranya bagaimana, dan mengurusnya dimana?
    * sebenarnya di sekolah berapa tahun seorang guru harus mendapatkan Surat Keterangan Kerja (SK Kerja), karna saya sampai sekarang belum mendapatkan Surat Keterangan pengangkatan Kerja di sekolah tersebut, padahal saya sudah guru tetap. Katanya nya sih harus 5 tahun, Apakah SK seorang Guru akan keluar setelah dia 5 tahun kerja di sekolah tersebut?
    * Saya yang seorang guru TK bahasa inggris lulusan S1 apakah bisa mengurus Sertifikasi ?
    Thanks

    Kak Ichsan:
    * Status guru bukan PNS pada sekolah negeri, kewenangannya ada pada KS, sedang pada sekolah swasta wewenangnya pada KS atau Yayasan.
    * Status Guru Tetap berarti sudah berstatus guru penuh. Tentang SK Kerja, kok saya baru dengar ini. Untuk kepentingan kedinasan, syarat status guru yang diperlukan bentuknya Surat Keputusan Pengangkatan Sebagai Guru. Jadi, kalau Ibu sudah memiliki SK Guru Tetap, sudah cukup sebagai pegangan status guru.
    * Penerima tunjangan fungsional, kuota terbatas sehingga disaring berdasarkan kreteria yang ditetapkan. Usul tunjangan fungsional harus melalui KS karena ada persyaratan antara lain beban tugas (dibuktikan SK Kepala Sekolah).
    * Jenis Guru, hanya ada 2 macam: Guru kelas (TK dan SD), dan Guru Mata Pelajaran. Jadi, nama guru ekstrakurikuler dalam kepentingan kedinasan tidak ada. Pada buku pedoman sertifikasi, untuk guru TK adalah guru kelas (di TK tidak ada guru mapel).

    * Sertifikasi, ada penjaringan setiap tahun.

    Suka

  116. mohon informasi…apakah jika SK penetapan tunjangan profesi….sudah turun kemungkinan pencairan sdh dekat….padahal ada beberapa SKnya tertanggal bulan januari 2010….tp belum ada tanda-tanda cair ya…

    Kak Ichsan:
    Dari info rekan guru yang sudah menerima tunjangan, dengan SK sudah terbit arti yang “pokok” hak tunjangan sudah positip sebab ada yang usul tapi SK Penetapan TPG ditolak/tidak terbit karena tidak memenuhi “syarat mendapatkan tunjangan”. Masalah segera cair setelah terbit SK, tergantung pada mekanisme perintah pencairan (ada prosedur tersendiri).

    Suka

  117. kok sk tunjangan kami angkatan 2009 belum keluar , mohon informasinya, apayang belum ada itu berarti tidak ada tunjangan nya

    Kak Ichsan:
    Kalau di cek belum ada kemungkinannya: (1) sudah terbit tapi belum dipublikasikan sehingga tidak keluar ketika di cek. (2) memang belum terbit. Bagi SK yang belum terbit, hak tunjangan belum bisa dicairkan, kan SK yang dimaksud adalah SK Penetapan Tunjangan Profesi.

    Suka

  118. kapan fotografer bisa jadi pegai negeri.teruma dalam
    proses pembuatan ktp

    Suka

  119. kapan sertifikasi untuk staf tata usaha di sekolah-sekolah diadakan, karena banyak sekali staf tata usaha yang memiliki keahlian dibidang ke tata usahaan terutama bagi Sekolah Kejuruan seperti saya misalnya banyak sekali mengikuti penataran-penataran dibidang komputer terutama SIMSMK

    Suka

Tinggalkan komentar