Lomba Nasional Gemastik 2010


geMasTIK (Pagelaran  Mahasiswa  Nasional  bidang  Teknologi  Informasi  dan  Komunikasi)  merupakan program  lomba kemahasiswaan sebagai  suatu  wadah penyaluran  kreativitas  dan peran  serta  mahasiswa  dalam  pemanfaatan  TIK  (Teknologi  Informasi  dan  Komunikasi)  di Indonesia.

geMasTIK diselenggarakan  oleh  Direktorat  Penelitian  dan  Pengabdian  Masyarakat (DP2M), Direktorat  Jenderal  Pendidikan  Tinggi,  Departemen  Pendidikan  Nasional  Republik Indonesia (DepDikNas-RI). Dalam  hal  penyelenggaraannya, DitJen DikTi menugaskan  kepada  ITS  Surabaya, yaitu melalui  Surat Keputusan  tanggal 11 Desember 2009   Nomor 111/DIKTI/Kep/2009  tentang PENUNJUKAN  INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOPEMBER  SURABAYA SEBAGAI TUAN RUMAH  PAGELARAN  MAHASISWA  TINGKAT  NASIONAL  BIDANG TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMITNIKASI geMasTIK ke-3 TAHUN 2O10

Gemastik III 2010:

  1. geMasTIK adalah pagelaran berbagai kegiatan mahasiswa tingkat sarjana dan diploma dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia dalam bidang TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi).
  2. Tujuan:
  • geMasTIK secara  umum  bertujuan untuk menjembatani  hasil  riset  dan informasi  mengenai
  • perkembangan TIK antara pihak akademisi, industri dan pemerintah, yaitu khususnya: (1) Meningkatkan hubungan/interaksi di lingkungan dunia akademisi juga dunia akademisi dengan industri dalam pengembangan TIK (2)  Mendorong  peningkatan  kegiatan  riset  TIK  di  kalangan  mahasiswa  perguruan  tinggi  danmenerapkan TIK di lingkungan masyarakat Indonesia; (3) Meningkatkan kreativitas dan kepekaan mahasiswa dalam pengembangan TIK; (4) Penyebarluasan  informasi  dan  penguasaan  TIK  di  lingkungan  PT  ke  segenap  kalanganmasyarakat Indonesia; (5) Ikut meningkatkan jumlah HAKI di Indonesia; (6) Membudayakan iklim kompetitif di lingkungan Perguruan Tinggi; (7) Mendorong interaksi antara PT dengan memanfaatkan teknologi TIK; (8) Mengetahui kebutuhan dan kompetensi Sumber Daya Manusia dalam bidang TIK serta trendteknologi ke depan.

Slogan ge MasTIK 2010 adalah “Inovasi Tiada Henti.”

Kegiatan Utama geMasTIK 2010

  1. Lomba Piranti Cerdas
  2. Lomba Aplikasi
  3. Lomba Penggalian Data
  4. Lomba Pemrograman
  5. Lomba Keamanan Jaringan
  6. Lomba Permainan Bisnis
  7. Lomba Pengembangan Permainan
  8. Lomba Karya Tulis Bidang TIK
  9. Lomba Desain Web

Kegiatan Pendukung geMasTIK meliputi:

  1. Grand Seminar in ICT
  2. ICT Gathering (Sarasehan TIK)
  3. Pameran Produk TIK
  4. Pentas Budaya dan Kesenian
  5. City Tour
  6. Penghargaan

Selain piagam penghargaan yang diberikan kepada seluruh finalis oleh DitJen DikTi, pada babak final geMasTIK juga dilombakan penghargaan berupa piala utama dan sejumlah uang  tunai untuk parapemenang lomba.

Piala  Utama geMasTIK ”Samyakbya-Padesa-Widya”,  yang  memiliki  makna  ”informasi  yangbenar  untuk  ilmu  pengetahuan”  dianugerahkan  kepada  kontingen  perguruan  tinggi  yang menjadi juara umum berdasarkan nilai/skor pengumpulan medali emas, perak, dan perunggu.

Juara I memperoleh medali emas, Juara II medali perak, Juara III medali perunggu, dan sejumlah uang :

Lomba Beregu:

  • Juara I Rp10.000.000,00
  • Juara II Rp7.500.000,00
  • Juara III Rp5.000.000,00

Lomba Perseorangan

  • Juara I Rp4.000.000,00
  • Juara II Rp3.000.000,00
  • Juara III Rp2.000.000,00

Penghargaan lain, adalah sebutan ”The Most  Inspiring  Team” kepada  tim  finalis  yang  paling bersemangat  menurut  penilaian  Dewan  Juri  dalam rapat  pleno penentuan juara-juara

Waktu

Rangkaian kegiatan dimulai sejak pendaftaran tanggal 1 April 2010 dan berakhir pada awal Oktober 2010.

Unduh Panduan_Gemastik_2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: