Daftar Guru Penerima SK Inpassing Prov. Jatim


Inpassing  Guru  Bukan  Pegawai  Negeri  Sipil  adalah  proses penyesuaian kepangkatan Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil dengan kepangkatan Guru Pegawai Negeri Sipil.

Inpassing Jabatan Fungsional Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil  dan  Angka  Kreditnya  ditetapkan  berdasarkan  dua hal, yaitu Kualifikasi akademik dan Masa  kerja,  dihitung mulai  dari  pengangkatan  atau penugasan sebagai Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil pada satuan pendidikan.

SK Inpassing ditetapkan dengan Surat Keputusan Mendiknas/Pejabat yang ditunjuk dengan memuat keterangan antara lain:

  • Terhitung  mulai  tanggal
  • NUPTK
  • Jabatan  Guru
  • Angka  Kredit
  • mata  pelajaran/guru kelas/guru  bimbingan  dan  konseling yang diampu
  • tempat mengajar/satuan pendidikan

Dokumen untuk diunduh:

52 Tanggapan

  1. Daftar

    Suka

  2. Bapak saya sudah inpassing, SK inpadding tahun 2009, tetapi ketika cair masih belum sesuai dengan inpassing. ketika saya cek didapodik dengan melihat milik teman saya datanya sama. mohon bantuan untuk informasinya. terima kasih

    Kak Ichsan:
    Solusi pastinya saya tidak mengetahui. Tapi perlu saya informasikan, perubahan besar TPP tidak otomatis sesuai sk inpassing tetapi melalui usul saat pemberkasan.

    Suka

  3. cara melihat SK inpassing tahun 2010 semua guru di surabaya gomana caranya ?

    Kak Ichsan:
    Adakah pembaca yang mengetahui?

    Suka

    • sy jg mau tanya sk impsing th 2010 kota semarang bgmn cranya…

      Kak Ichsan:
      Maaf, saya tidak memahami mengenai sk inpassing.
      Barangkali ada pembaca yang memahami, saya harap rela berbagi. Terima kasih.

      Suka

  4. saya mengajar di MTs dan SMP dan sudah termasuk dalam daftar long list in passing tahun 2011 tapi sampai sekarang kok belum menerima sknya gabaimana prosedur mengurusnya ?

    Kak Ichsan:
    Prosedur dan syarat usul inpassing, silakan klik “poster inpassing” di sisi kanan halaman blog.

    Suka

  5. Mas Ichsan: apa benar usulan sk inpassing sementara di pending dulu, sampai berkas usulan sebelumnya selesai ? Soalnya saya pernah menugusulkan th 2010 sampai sekarang belum terbit, dan tidak tahu alasannya….tolg dibantu beri jawaban mas…( SMP Islam As Siddiqy Situbondo )

    Kak Ichsan:
    Maaf, saya belum paham masalah perkembangan kebijakan inpassing. Tapi, bila mendapatkan info segera saya posting.

    Suka

  6. Jakarta 9 Juni 2012-06-10
    Kami selaku Ketua atau Kaisar DPC KOBUKI Jakarta Selatan seiring perkembanga Pemilihan kepala derah Tingkat I di DKI Jakarta setelah meneliti dan memperhatikan saran dari beberapa tokoh sekaligus Keluarga besar KOBUKI yang berada di Wilayah DKI Jakarta termasuk di dalamnya Ketua Umum DPP KOBUKI “ Prof.DR.KH Nanang Hariadi , yang juga pengasuh Pondok Pesantren Bambu Kuning sekaligus penasehat Pondok Pesantren Yayasan Al Fadly Klampis Bangkalan Madura , serta Penasehat Yayasan AL Syamsiah Arosbaya Bangkalan Madura, yang di kenal dengan panggilan akrabnya “Gus Har” adalah sosok Ulama Muda yang sering disebut-disebut oleh mantan Presiden RI KH Abdurrahman Wahid katanya “ Gus Har itu adalah sosok sufi Muda yang waskito dalam kacamata Kebangsaan dan Peristiwa di Negara NKRI ini. . Hal itu terbukti ketika Gus Dur atau KH Abdurrahman Wahid mau Lengser dari Kursi Presiden kurang 6 Bulan Gus Har sudah terlebih dahulu memberitahukan pada Gus Dur , namun orang sekitar Presiden Abdurraham Wahid mengomentari bahwa Gus har sudah kurang setia pada KH Abdurrahman Wahid, Padahal itu murni dari pandangan kesufiaan dan kema’rifatan Gus Har. Dalam dialognya kata Gus Har “ sepertinya Pak kyai akan turun dalam Waktu 6 bulan Lagi ..!
    Jawab Presiden RI Gus Dur “ kita lihat saja nanti “ seperti sewaktu saya di ajak silaturrahmi oleh Gus Har (PROF.DR.KH.NANAG HARIADI ) Ke rumah Kediaman Mantan Presiden RI KH Abdurrahman Wahid di Ciganjur sewaktu masih hidup dulu, dimana dalam dialognya yang saya sendiri sebagai saksi bersama lex alexander dari India serta bambang TJ, Juga Mbak Yatik, kata Gus Har ‘ Pak Dur bagaimana kalau kita bentuk pasukan Berani mati untuk memerangi Malaysia yang telah mengambil sebagian Tanah Milik BKRI yakni Pulau Ambalat ..? jawab Gus Dur ‘ kita sama-sama Melarat ngapai harus perang Indonesia tidak punya senjata , sedangkan Malaysia tidak punya tentara ‘’ Jadi buat apa perang…..? di sisi lain kami pernah di ajak bertemu Permadi sang tokoh spiritual yang sekarang jadi penasehat Gerindra . dimana permadi pernah minta tolong pada Gus Har “katanya , permadi “ Gus Har kalau sampean sedang meraga sukma malam sekaligus sowan pada rumah kediaman Megawati Soekarno Putri sebaiknya tolong cekekkan Pak Taufik Kemas “ namun Gus Har menjawab saya lihat Pak permadi punya dendam kesumat pada pak Taufik kemas..?
    Berangkat dari semua cerita diatas kami selaku Kanselir DPC KOBUKI JAKSEL mendengar signyal dari Ketua Umum DPP JKOBUKI Gus Har sepertinya kita harus mendukung salah satu kandidat pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur yang bisa di pegang kata-katanya.” Mengingat Pilkada DKI Jakarta sebentar lagi akan dilaksanakan pada tanggal 11 Juli 2012 mendatang ,sangatlah elegan signyal itu kami tangkap bahwa yang perlu didukung dan kita menangkan adalah sosok Joko Widodo dan Pasangannya . Oleh sebab itu kami akan mendukung dan mencalonkan sekaligus memenangkan Pasangan Jokowi dan ahok untuk bisa menang pada Pilkada mendatang. Dalam wujud Nyatanya kami menghimbaukepad segenap Keluarga Besar Kobuki Jakarta Selatan untuk mendukung dan mendoakan agar Pasangan Jokowi dan Ahok memenangkan Pilkada Nanti pada putarn Pertama sekaligus terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta masa Bahti 2012 sampai dengan 2017 mendatang Amien. Sekali merdeka tetap merdeka salam doa untukmu
    DZATING NUR PANETRO ONO INGSUN GUS HAR . SINEBUT MARANG SEJATINE ROSO NANANG AHRAIADI AMIEN.
    AJI PUTIH MAYA ERANG, AJI ERANG MAYA PUTIH , REMUNE JAGAD KABEH ,IYA INGSUN NANANG HARIADI UTAWI GUS HAR TAN KETINGGALAN , LA ILAHA ILALLOH MUHAMMAD ROSULU’LOOH.

    Wassalam

    Tertanda
    cq

    H . MOH .FATHONI
    KANSELIR DPC KOBUKI JAKSEL

    Suka

  7. Kami selaku Manta pengurus Syuriah NU yang tergabung Lembaga KOBUKI membaca dan mencermati prilaku Ketua dan Sekretris Muslimat Kab malang Yakni Masrifah dan Khofidah sangatlah tidak Islami dan terlihat menyombongkan dengan Jabatannya. oleh karene itu saya kwatir Nu pada akhirnya Panganutnya atau jama anya satu demi sati hilang . hal tersebut bisa kita lihat dengan kejadian dan kearoganisiaan kedua orang tersebut mengambil dengan politik gedung Tk Yayasan yang berada di Lalang kecamatan Singo sari . oleh sebab itu agar kita terlihat arif dan bijak kira NU jatim harus memberhentikan Masrifah dan kofidah dari struktural PC Muslimat NU Kab Malang semoga Alloh menyadarkan kedua orang tersebut dan tidak sombong dengan jabatanny yang disandang sementara ini
    Malang 3 Juni 2012
    ttd
    KH Rafi Rofii Ahmad
    Penasehat DPC KOBUKI Kab malang

    Suka

  8. ko gk di bales

    Suka

  9. munjangan maaf mau tanya tentang tunjangan khusus guru SLB Sampang

    Kak Ichsan:
    Maaf, belum dapat info.

    Suka

  10. Mohon maaf sebelumnya mau menanyakan perihal tentang Guru yang berasal dari SMK swasta di Jambi yang mendaftarkan diri ikut inpassing bulan Maret 2011 belum juga keluar SK inpassingnya sedangkan guru SMA swasta di kota Jambi sudah mendapat SK tersebut, sehingga semua guru SMK bertanya,,kenapa bisa SMK diterbelakangi?mohon jawabannya mas agar kami di sini tidak bertanya tanya lagi!terima kasih

    Kak Ichsan:
    Maaf, untuk alamat publikasi sk inpassing jenjang menengah belum tahu.

    Suka

    • mohon maaf sebelumnya mau menanyakan guru yg berasal dari smp
      swasta di sby kecamatan kenjeran,saya salah satu guru yg sudah
      menerima sk inpassing tahun 2010 dengan pangkat dan golongan IIID,namun sampai saat ini saya masih menerima tunjangan tpp sama
      seperti sebelum inpassing , saat ini nama saya tidak tercantum di BANK yang sudah ditunjuk oleh Dinas , yang saya tanyakan sampai tanggal berapa batas waktu untuk mengetahui data tsb, atau saya harus impassing lagi padahal impassing penyetaraan sudah pernah dilakukan tapi samapai saat ini tidak ada perubahan .mohon penjelasan dari Bapak .

      Kak Ichsan:
      Coba kontak call center di sini

      Suka

  11. mengapa SK inpassing untuk SMK kok lama banget keluarnya padahal nguirusnya dah bulan maret 2011, kok belum keluar

    Suka

  12. 6 Januari 2012,
    kak saya sudah ngurus inpassing langsung ke jakarta beserta teman2 th lalu, dan alhamdulillah saya sdh masuk ke biro. Tapi teman2 yang lain yang belum sertifikasi kok saya cari “data tidak ditemukan”. Bagaimana kak Ikhsan, sedangkan belum sertifikasi kan bukan menjadi syarat mutlak ttg pengusulan inpassing ?

    Kak Ichsan:
    Ya, memang belum sertifikasi bukan menjadi syarat mutlak ttg pengusulan inpassing.
    Coba kontak alamat yang ada atau lewat call center.

    Suka

  13. apa situs web inpassing tahun 2011??? apa nuptk 1441755657300023 masuk daftar inpassing 2011-2012?

    Kak Ichsan:
    Informasi inpassing dapat dilihat pada tulisan kategori inpassing atau lihat kumpulan tulisan tentang inpassing di sisi kanan halaman blog.

    Suka

  14. Afwan, NRG utk kemenag kab bangkalan yg sudah lulus sertifikasi guru pais tahun 2011 apa sudah keluar, mohon bantuannya ya akhi. trims

    Kak Ichsan:
    maaf, untuk NRG belum tahu alamat publikasinya.

    Suka

  15. saya guru MI swasta disurabaya, saya sudah disertifikasi 2009 dengan sebagai guru mapel matematika. padahal sy mengajar di MI yang setara dengan SD. yang sy tanyakan bisa ga saya ikut impassing karena seharusnya setifikasi saya adalah guru kelas khan? n kapan saya mendapat TPP kn smpai skrang kami bum mendapatkannya, padahal pejuangan kami sudah banyak

    Kak Ichsan:
    Usul inpassing insyaallah bisa, di MI kan saat ini masih mapel.

    Suka

  16. Kak Iksan… Apa ada info SK impassing dari Kemenag Jawa Timur ???, mohon infonya terimakasioh

    Kak Ichsan:
    Maaf, belum mendapat info.

    Suka

  17. pak.. sy sdh ngirim bahan ke kemendiknas, tp nama saya tdk keluar, pada secara online saya jg sdh daftar. nama saya Eliyadi, S.PdI dari kab. Bungo Provinsi Jambi. Kok kabupaten bungo tidak bisa ditampilkn ?

    Kak Ichsan:
    Coba konsultasi online di sini

    Suka

  18. kalau yang 2011 sudah kluar blum???

    Kak Ichsan:
    Coba baca/cek di sini

    Suka

  19. Apa yang boleh mengajukan imphasing hanya yang lulus S-1? bagaimana yang masih lulusan D2? tapi syarat-syarat lainnya sudah memenuhi? tolong dipertimbangkan. . .

    Suka

  20. kapan sk inpassing 2011 terbit?

    Suka

  21. kak, tolong donk tampilkan database guru kontrak 2005 sampai 2007. penting banget nich…..
    makasiiih….

    Kak Ichsan:
    Maaf, tidak punya datanya.

    Suka

    • Kak, Cara Dowload NRG Guru MI gimana sih?

      Kak Ichsan:
      Kalau gimana artinya dokumennya sudah ketemu dan tinggal mendownlod. Untuk mendownload, tinggal klik saja filenya itu.

      Suka

  22. apakah guru NON PNS yang mengajar di negeri sama di inpassing karena di kabupaten garut dinas pendidikan menolak inpassing yang mengajar di negeri {HANYA UNTUK GURU NON PNS YANG MENGAJAR DI SEKOLAH SWASTA SAJA} ? TERIMAKASIH………….

    Suka

  23. pak mau tanya saya mengusulkan impassing ke jakarta bulan maret tapi sampai sekarang kok belum ada kabar aku hubungi langsung tidak ada yang menjawab. gimana pak solusinya makasih

    Suka

    • sama nasibnya bro…………..

      Suka

  24. Mohon info
    Kami sudah mendapat tunjangan sertifikasi sesuai dengan ketentuan SK Inpassing. Namun sampai hari ini kami tidak tahu SK inpassing kami baik nomor maupun bentuk sk nya.

    Kami sudah konsultasi ke dinas kota mataram tempat kami bertugas namun belum ada jawaban pasti. sudah kontak ke PMPTK Jakarta disuruh lagi ke daerah.
    Trus gimana caranya.
    Kami lulus sertifikasi tahun 2007 non pns
    terima kasih bantuannya

    Suka

  25. Kak Ichsan,
    SK GT saya baru keluar Desember 2010, dan saya belum diusulkan dalam impassing. Apakah saya masih ada kesempatan Kak?

    Kak Ichsan:
    Salah satu syarat usul inpassing harus memiliki masa kerja minimal 2 tahun. Meskipun SK keluar Desember 2010 kalau TMT berlaku surut sehingga memiliki masa kerja 2 tahun dapat diusulkan.

    Suka

  26. Mohon informasi Kak Ichsan:

    Apakah proses inpassing bisa secara online.
    Saya itu sudah pemberkasan inpassing 2 kali,melalui UPTD dan BKS.Tetapi seangkatan saya ( teman sekolah) barusan turun beberapa hari ,justru yang sertifikasi 2010 SK Inpassing sudah turun,( Juga teman sekolah )Saya lulus portofolio th 2009
    Bagaimana caranya untuk pengurusan secara online.
    Mohon bantuannya Kak Ichsan.Makasih

    Suka

  27. Salam Tunas Bangsa Kak Ichsan…

    Kak mau tanya ni saya sudah mengajukan inpassing bulan juni 2010 sampai sekarang bulan maret 2011 kok blum kluar yaa..
    kemaren tak konslutasikan online inpassing katanya sudah ke biro tapi kok g jelas yaa .,,,

    maaf kenapa kok ribet banget yaa ngusulkan inpassing gmn ni ….

    Kak Ichsan:
    Wah, kalau penjelasan dari yang di pusat ribet ya gimana lagi.
    Tapi, coba lain waktu ditanyakan lagi.

    Suka

  28. pak Sk inpassing saya bulan agustus 2010 kok belum kluar ? padahal di keterangannya dukument yang saya terima sudah keluar tp saya check melalui internet kok belum di update

    Kak Ichsan:
    Coba tanya langsung ke pengelola, klik: Konsultasi Online Inpassing (pada jam kerja)

    Suka

  29. Daft Inpassing saya kok blm keluar sampai sekarang padahal sdh saya kirim tahun 2009, apa ada kekurangan kemana saya harus menghubungi/ngecek berkas

    Kak Ichsan:
    Silakan coba kontak langsung: Konsultasi Online Inpassing

    Suka

  30. bagaimana jika seoarang guru memanipulasi data berupa sk pengangkatannya yang dibantu oleh yayasan yang menaunginya tapi di biarkan oleh mependa depag kota surabaya, dan yang yang bersangkutan ini udah memasukkan pengajuannya yang bersangkutan itu adalah A. Hafid BA saat ini menjabat sebagai kepala MI Muslimat NU Jl. Bulak Banteng wetan VIII / 28 Kecamatan Kenjeran surabaya selain sebagai kepsek yang bersagkutan juga sebagai guru agama di SMP KHM NUR Karang Tembok surabaya dengan JTM seminggu sekali tiap hari selasa, apakah hal ini perlu saya sebarkan dimedia karena sampai detik ini instansi terkait tidak pernah merespon bahkan terkesan membantu yang bersangkutan ini saya memang tahu yang bersangkutan ini sudah memiliki nuptk, tapi kasihan guru-guru yang lain yang mestinya bisa diangkat tapi yang bersangkutan ini egoisnya tinggi maklum aktivis di organisasi juga

    Kak Ichsan:
    Memang mental sebagian bangsa kita yang demikian itu tetap ada dan usaha untuk pencerahannya tidak mudah.
    Namun, terhadap usaha perbaikan harus dilakukan dan perlu didukung. Termasuk kasus ini, saya respek atas upaya yang Bapak soroti.
    Beradasar pengalaman yang pernah saya lakukan untuk pencerahan yang mengalami “tantangan” yang tidak ringan maka saya berpendapat/saran:
    > Siapkah Bapak atas kemungkinan resiko?
    > Bila siap resiko, cukup “kuatkah” untuk “mendobrak”? (Melangkah dengan pertimbangan, “pasti berhasil”)
    > Sebenarnya, dasar perlunya melangkah ini, siapa yang dirugikan? apakah Bapak sendirian atau banyak pihak yang dirugikan? Kalau banyak pihak yang dirugikan, perlukah Bapak melangkah sendiri?
    > Dengan melangkah, “siapa yang untung” dan “siapa yang merasa dirugikan”?
    > dan . . .
    Intinya, saya tetap salut atas upaya “berjuang” di jalan yang benar. Tetapi, tetap dengan suatu pertimbangan yang matang. Kalau setelah ditimbang-timbang, langkah akan gagal, mengapa dilakukan?
    Nah, akhirnya, mungkin, perlu dengan cara lain, tanpa Bapak harus berjuang langsung.
    Oke, semoga komunikasi ini membawa manfaat untuk wawasan kita. Terimakasih, salam persaudaraan!

    Suka

  31. kak Ichsan..met kenal mau tanya nih..usulan inpassing apa ada batasan waktunya..yang belum sertifikasi boleh ajukan usulan tidak..terimakasih

    Kak Ichsan:
    Berdasarkan Permendiknas 47/2007, penetapan impassing berlaku sejak 1 Oktober 2007 s.d. 1 Oktober 2010, infonya klik di sini.
    Untuk informasi lebih lanjut, silakan Konsultasi Inpassing Secara Online pada jam kerja.

    Suka

  32. Mau tanya ni pak, Saya guru tetap yayasan selama 8 th lebih dan telah punya SK inpassing dengan gol/ruang IIIb. 2010 ni saya lulus CPNS dengan ruang/gol IIIa. BAGAIMANA CARA PENGURUSAN PENYETARAAN GOL DAN MUTASI SERTIFIKASI SAYA KE NEGERI. MOHON PENJELASANNYA.

    Kak Ichsan:
    Secara pasti bagaimana prosedurnya, saya belum tahu. Agar memperoleh penjelasan tepat, silakan manfaatkan Konsultasi Online Sertifikasi.

    Suka

  33. saya sudah mengajukan tunjangan inpassing bulan juli 2010 tapi samapi sekarang belumkeluar sk dan kapan kira-kira keluarnya sksaya,terima kasih.

    Kak Ichsan:
    Agar mendapat informasi jelas, silakan konsultasi online pada jam kerja, masuk situs di sini

    Suka

  34. Saya guru swasta bekerja di kota Kediri. Saya sudah mendapatkan SK inpassing dan sudah diproses untuk TPP 2010 melalui pemberkasan ulang yang lalu dengan melampirkan sk inpassing namun ternyata TPP 2010 masih seperti dulu yaitu 1,500,000. Pertanyaan kami, apa kekurangan kami? Mohon penjelasan.

    Suka

  35. Mengapa tunjangan TPP kami tidak sesuai dengan SK impassing terbitan Des 2009?

    Kak Ichsan:
    Coba konsultasi online dengan urusan inpassing pada jam kerja, masuk di sini.

    Suka

  36. Mengapa tunjangan TPP kami tidak sesuai dengan SK impassing? Padahal SK impassing sejak 2009.

    Suka

  37. Jika seorang Guru SD berijazah S-2 sudah lulus sertifikasi, dia juga mengajar di salah satu Perguruan Tinggi, apakah boleh mutasi Serifikasinya ke Perguruan Tinggi, jika boleh langkah yang harus dilakukan apa dan bagaimana, terima kasih

    Kak Ichsan:
    Berdasar buku pedoman sertifikasi, syarat/komponen untuk guru SD dan dosen berbeda. Dilihat dari sini, kira-kira tidak bisa mutasi beda jenjang.

    Suka

  38. Saya guru swasta di Surabaya,masa kerja 30 tahun jalan,SK TPP sudah turun,tetapi SK Inpassing belum.Apakah seandainya SK Inpassing saya sudah turun apakah secara otomatis bisa mengubah penerimaan TPP,yang dari1.500.000 menyesuaikan ruang dan golongan gaji setelah SK Inpassing turun.Meskipun di sekolah swasta ditempat saya kerja ditrapkan ruang / golongan gaji.Saya sudah golongan IIId.Mohon tanggapannya,sekian terima kasih.

    Kak Ichsan:
    Mas Herman benar, hak tunjangan adalah sesuai dengan SK Inpassing. Bila belum punya SK Inpassing besar tunjangan standar yaitu 1.500.000. Semoga SK segera turun sehingga Mas Herman dapat menikmati tunjangan sesuai hak/SK inpassing.

    Suka

    • TERIMA KASIH ATAS INFORMASINYA.

      Suka

  39. Saya mengajar PAI selama 22 tahun di SMP Swasta di Bandung sampai dengan detik ini katanya orang-orang pada ribut untuk pendataan guru kedalam data base , kapan Guru PAI yang mengajar di SMP Swasta didata untuk diperhatikan dan diangkat menjadi CPNS dari pada menghambur-hamburkan uang lebih mengangkat guru yang sudah profesional amiiiiiiiiiiiiiin . Aji Kota Bandung

    Kak Ichsan:
    Sesuai SE Ka BKN 05/2010, pendataan ini oleh bagian kepegawaian kab/kota dan provinsi. Untuk informasi pendataan dapat dibaca posting tunas63, klik di sini.

    Suka

  40. maaf..
    mau nanya..
    kapan pengumuman penerima inpassing di kab sampang??

    Kak Ichsan:
    Penerimaan SK melalui Dinas Pendidikan, sebaiknya Bapak menghubungi Disdik Sampang.

    Suka

  41. kpan niech pngmuman dana in passing di sampang…???

    Kak Ichsan:
    Semoga segera, setidaknya dapat untuk hari raya Idul Fithri.

    Suka

  42. […] Daftar Guru Penerima SK Inpassing Prov. Jatim […]

    Suka

  43. Maaf mo naxa’ kpn pengumuman dta inpasssing 2010 di Kab. Sampang?????

    Kak Ichsan:
    Semoga segera ada pengumuman dan bila mendapatkan akan segera saya posting.

    Suka

  44. maaf mo tanya batas akhir mengusulkan inpassing kapan ya…., ada yang bilang kalo 1 oktober 2010 itu apa betul???. makasih

    Kak Ichsan:
    Usul inpassing dapat sewaktu-waktu asal memenuhi persyaratan. Bahkan, usulan dibawa sendiri ke pusat juga bisa asal ada surat pengantar dari Dinas Pendidikan.

    Suka

  45. Trima kasih infonya….
    Mohon selalu diupdate yg terbaru sehingga bisa membantu kami….
    salam…

    Kak Ichsan:
    Oke, Mas. Terimakasih dan selamat berkarya untuk tunas bangsa.

    Suka

  46. saya bekerja di sd swasta kurang lebih 2 tahun, apakah saya bisa mengajukan impassing?? bagaimana persyaratan untuk dapat masuk dalam jaringan impassing?

    Kak Ichsan:
    Usul inpassing, salah satu syarat adalah masa kerja minimal 2 tahun. Ketentuan lain usul inpassing, silakan baca dengan klik: Syarat Usul Inpassing dan Prosedurnya

    Suka

  47. di Kementerian Agama belum ada info tentang Inpassing khususnya propinsi banten, gimana tuh.kami guru madrasah sangat ingin tahu penjelasannya.mksh

    Suka

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 3.129 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: