Daftar Peserta Ujian Ulang I PLPG 2010 SD Rayon 8 Unja


Pelaksana Sertifikasi Guru Rayon 8 Universitas Negeri Jambi akan menyelenggarakan Ujian Ulang(UU) I pada tanggal 2 Oktober 2010. Peserta UU I berasal khusus guru SD yang dinyatakan mengikuti ujian ulang berdasar hasil penilaian PLPG tahap I-IV.

  • Ada dua jenis UU: Uji Tulis dan Per Teaching. Jenis UU yang harus diikuti peserta disebutkan dalam daftar peserta.
  • Ujian Ulang I dilaksanakan di Hotel Nusa Wijaya Sipin Ujung Jambi
  • Akomodasi, Transportasi, dan Konsumsi selama kegiatan berlangsung ditanggung oleh Peserta.

Berikut Daftar Peserta UU I dalam file yang siap diunduh:

Srt-Panggilan/Ketentuan Peserta-UU-1_PLPG2010_R8

Jadwal Ujian Ulang I, 2 Oktober 2010pukul 10.00 s.d 12.00 WIB

KAB.BATANGHARI.pdf

KAB.MUAROJAMBI.pdf

KOTAJAMBI.pdf

Jadwal Ujian Ulang I, 2 Oktober 2010 pukul 14.00 s.d 16.00 WIB

KAB.BUNGO.pdf

KAB.SAROLANGUN.pdf

KAB.SUNGAIPENUH.pdf

KAB.TANJAB.BARAT.pdf

KAB.TANJABTIM.pdf

KAB.TEBO.pdf

KAB.MERANGIN.pdf

Dokumen terkait

Kisi-kisi Uji Tulis PLPG

Silakan klik tautan di atas untuk melihat/memilih materi sesuai yang diperlukan.

Modul PLPG

Kumpulan modul PLPG dari beberapa materi/mapel. Klik tautan di atas untuk memilih materi yang diperlukan.


Pengumuman Pendaftaran CPNS 2010 LKPP


Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah berdasarkan surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 581.F/M.PAN-RB/7/2010 tentang Persetujuan Prinsip Tambahan Formasi CPNS Pusat Tahun 2010, membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia pria dan wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil untuk mengisi lowongan formasi LKPP tahun 2010.

1. Kualifikasi pendidikan :

SARJANA (S1) DIPLOMA TIGA (D3)
Administrasi Negara Pertanian Administrasi Perkantoran
Ekonomi Statistik Administrasi Niaga
Kearsipan Geografi Ekonomi
Perpustakaan Manajemen Pendidikan Sekretaris
Psikologi Komputer Kearsipan
Komunikasi Hukum Komputer
Hubungan Internasional Kehutanan Teknik Komputer
Perikanan Teknik Teknik Telekomunikasi

2. Ketentuan Umum

  1. Proses Seleksi Penerimaan CPNS LKPP Tahun 2010 ini terbuka untuk semua Warga Negara Indonesia.
  2. Bersedia mengikuti seluruh proses tahapan seleksi di Jakarta atas biaya sendiri.
  3. Pelamar tidak diperkenankan menghubungi/berhubungan dengan pejabat/pegawai LKPP dalam kaitannya dengan proses seleksi.
  4. Seluruh tahapan seleksi ini tidak dipungut biaya apapun.

3. Persyaratan UMUM

  1. Warga Negara Indonesia, sehat jasmani dan rohani;
  2. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
  3. Tidak berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil;
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  5. Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik;

4. Persyaratan KHUSUS

  1. Berusia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada 1 Desember2010 (lahir setelah 30 November 1975);
  2. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Luar Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang programstudinya terakreditasi ‘A’ oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, dengan persyaratan IPK :
    1). Sarjana (S1) minimal 2,75
    2). Diploma Tiga (D3) minimal 2,75
    Bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan D3, diutamakan bagi yang memiliki sertifikat profesi yang menunjang kompetensi pendidikan dan diterbitkan oleh lembaga yang berwenang (contoh, untuk D3 Akuntansi
    telah memiliki sertifikat Brevet A atau Brevet B);
  3. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan maupun tulisan) yang dibuktikan dengan hasil tes, dengan nilai minimal TOEFL 450 atau score setara;
  4. Mengisi Formulir Pendaftaran (online).

5. Pendaftaran

  1. Melakukan pendaftaran online melalui situs www.lkpp.go.id mulai tanggal 23 September 2010 pukul 15.00 WIB s.d. tanggal 7 Oktober 2010 pukul 09.00 WIB;
  2. Disamping melakukan pendaftaran online, peserta harus mengirimkan berkas lamaran kepada Panitia Rekrutmen Penerimaan CPNS LKPP TA 2010 melalui Pos mulai tanggal 24 September 2010 (CAP POS)
    dan berakhir pada tanggal 7 Oktober 2010 (CAP POS), serta sudah harus diterima Panitia paling lambat tanggal 8 Oktober 2010 pukul 09.00 WIB, ditujukan ke PO BOX 4055 JKTM 12700;
  3. Setiap Pelamar hanya diperkenankan mengirimkan satu berkas lamaran apabila peserta lulus seleksi Panitia berhak menempatkan CPNS sesuai dengan kebutuhan organisasi;
  4. Registrasi online akan diproses setelah Panitia menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui pos;
  5. Panitia hanya menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui PO BOX tersebut di atas dan tidak menerima format penyampaian lainnya;
  6. Berkas lamaran terdiri dari :
    1. Surat lamaran, ditulis tangan dan ditandatangani sendiri oleh pelamar dengan menggunakan
      tinta hitam
      , ditujukan kepada Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah;
    2. Foto copy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir (cap basah dan tanda tangan asli) oleh Rektor /Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik bagi Universitas/Institut, atau Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik bagi Sekolah Tinggi, atau Ditjen Dikti Depdiknas/Kemendiknas bagi lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri, dengan menyebutkan pejabatnya. Surat Keterangan Lulus tidak berlaku;
    3. Pas photo terakhir berukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 (dua) lembar dan ditulis nama pelamar di bagian belakang photo;
    4. Perangko satu (1) buah (untuk pengiriman kembali berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan).
  7. Berkas Lamaran dimasukkan dalam map kertas jepit berlubang dengan warna :
    a. MERAH untuk Sarjana (S1);
    b. KUNING untuk Diploma Tiga (D3).
  8. Map berkas lamaran dimasukkan dalam amplop warna coklat dan di pojok kiri atas ditulis nomor pendaftaran;
  9. Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tersebut di atas tidak akan diproses;
  10. Berkas lamaran yang diterima Panitia menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh Pelamar;
  11. Pelamar diminta untuk tidak melampirkan dokumen-dokumen lain selain yang tersebut pada butir f.

6. Pelaksanaan Seleksi

  1. Seleksi administrasi;
  2. Ujian TPA dan Tes Substansi (pengetahuan mengenai LKPP) dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 18 Oktober 2010. Tempat pelaksaan ujian akan ditentukan kemudian (Jakarta);
  3. Asesmen Kompetensi dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 1 s.d 2 November 2010. Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian (Jakarta);
  4. Wawancara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 11 s.d 12 November 2010. Tempat pelaksanaan ujianakan ditentukan kemudian (Jakarta);
  5. Pelamar yang lulus pada setiap tahapan ujian akan diumukan melalui situs http://www.lkpp.go.id;
  6. Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dan keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.

7. Pengumuman hasil Seleksi Administrasi dan Pengiriman Kartu Tanda Peserta Ujian :

  1. Hanya Pelamar yang telah melakukan registrasi online dan memenuhi seluruh persyaratan untuk melamar/persyaratan pendaftaran, yang akan diluluskan dalam tahapan Seleksi Administrasi. Hasil Seleksi Administrasidijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 12 Oktober 2010 melalui situs http://www.lkpp.go.id;
  2. Pelamar yang telah dinyatakan lulus tahapan Seleksi Administrasi akan menerima Kartu Tanda Peserta Ujian(KTPU) yang akan dikirim ke alamat email masing-masing pelamar sebagai syarat mengikuti seleksi.
    Pengiriman KTPU dijadwalkan pada tanggal 13 s.d. 15 Oktober 2010.

8. Lain-lain

  1. Panitia tidak bertanggung jawab atas keterlambatan proses pegiriman surat.
  2. LKPP tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan LKPP atau Panitia;
  3. Pelamar diharapkan tidak melayani tawaran-tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai CPNS LKPP;
  4. Lamaran yang dikirimkan kepada LKPP sebelum pengumuman ini dianggap tidak berlaku;
  5. Informasi resmi yang terkait dengan seleksi CPNS LKPP tahun 2010 hanya dapat dilihat dalam situs internet LKPP http://www.lkpp.go.id. Diharapkan para pelamar untuk terus memantaunya.

Dokumen untuk diunduh

Pengumuman Penerimaan CPNS2010_LKPP

File berisi pengumuman penerimaan CPNS secara lengkap dan disertai tata cara pendaftaran secara online, berikut contoh form registrasi dan pengisiannya.

Pengumuman Penerimaan CPNS 2010 LKPP


Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah berdasarkan surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 581.F/M.PAN-RB/7/2010 tentang Persetujuan Prinsip Tambahan Formasi CPNS Pusat Tahun 2010, membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia pria dan wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil untuk mengisi lowongan formasi LKPP tahun 2010.

1. Kualifikasi pendidikan :

SARJANA (S1)

DIPLOMA TIGA (D3)
Administrasi Negara Pertanian Administrasi Perkantoran
Ekonomi Statistik Administrasi Niaga
Kearsipan Geografi Ekonomi
Perpustakaan Manajemen Pendidikan Sekretaris
Psikologi Komputer Kearsipan
Komunikasi Hukum Komputer
Hubungan Internasional Kehutanan Teknik Komputer
Perikanan Teknik Teknik Telekomunikasi

2. Ketentuan Umum

  1. Proses Seleksi Penerimaan CPNS LKPP Tahun 2010 ini terbuka untuk semua Warga Negara Indonesia.
  2. Bersedia mengikuti seluruh proses tahapan seleksi di Jakarta atas biaya sendiri.
  3. Pelamar tidak diperkenankan menghubungi/berhubungan dengan pejabat/pegawai LKPP dalam kaitannya dengan proses seleksi.
  4. Seluruh tahapan seleksi ini tidak dipungut biaya apapun.

3. Persyaratan UMUM

  1. Warga Negara Indonesia, sehat jasmani dan rohani;
  2. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
  3. Tidak berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil;
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  5. Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik;

4. Persyaratan KHUSUS

  1. Berusia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada 1 Desember2010 (lahir setelah 30 November 1975);
  2. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Luar Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang programstudinya terakreditasi ‘A’ oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, dengan persyaratan IPK :
    1). Sarjana (S1) minimal 2,75
    2). Diploma Tiga (D3) minimal 2,75
    Bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan D3, diutamakan bagi yang memiliki sertifikat profesi yang menunjang kompetensi pendidikan dan diterbitkan oleh lembaga yang berwenang (contoh, untuk D3 Akuntansi
    telah memiliki sertifikat Brevet A atau Brevet B);
  3. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan maupun tulisan) yang dibuktikan dengan hasil tes, dengan nilai minimal TOEFL 450 atau score setara;
  4. Mengisi Formulir Pendaftaran (online).

5. Pendaftaran

  1. Melakukan pendaftaran online melalui situs www.lkpp.go.id mulai tanggal 23 September 2010 pukul 15.00 WIB s.d. tanggal 7 Oktober 2010 pukul 09.00 WIB;
  2. Disamping melakukan pendaftaran online, peserta harus mengirimkan berkas lamaran kepada Panitia Rekrutmen Penerimaan CPNS LKPP TA 2010 melalui Pos mulai tanggal 24 September 2010 (CAP POS)
    dan berakhir pada tanggal 7 Oktober 2010 (CAP POS), serta sudah harus diterima Panitia paling lambat tanggal 8 Oktober 2010 pukul 09.00 WIB, ditujukan ke PO BOX 4055 JKTM 12700;
  3. Setiap Pelamar hanya diperkenankan mengirimkan satu berkas lamaran apabila peserta lulus seleksi Panitia berhak menempatkan CPNS sesuai dengan kebutuhan organisasi;
  4. Registrasi online akan diproses setelah Panitia menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui pos;
  5. Panitia hanya menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui PO BOX tersebut di atas dan tidak menerima format penyampaian lainnya;
  6. Berkas lamaran terdiri dari :
    1. Surat lamaran, ditulis tangan dan ditandatangani sendiri oleh pelamar dengan menggunakan
      tinta hitam, ditujukan kepada Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah;
    2. Foto copy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir (cap basah dan tanda tangan asli) oleh Rektor /Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik bagi Universitas/Institut, atau Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik bagi Sekolah Tinggi, atau Ditjen Dikti Depdiknas/Kemendiknas bagi lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri, dengan menyebutkan pejabatnya. Surat Keterangan Lulus tidak berlaku;
    3. Pas photo terakhir berukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 (dua) lembar dan ditulis nama pelamar di bagian belakang photo;
    4. Perangko satu (1) buah (untuk pengiriman kembali berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan).
  7. Berkas Lamaran dimasukkan dalam map kertas jepit berlubang dengan warna :
    a. MERAH untuk Sarjana (S1);
    b. KUNING untuk Diploma Tiga (D3).
  8. Map berkas lamaran dimasukkan dalam amplop warna coklat dan di pojok kiri atas ditulis nomor pendaftaran;
  9. Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tersebut di atas tidak akan diproses;
  10. Berkas lamaran yang diterima Panitia menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh Pelamar;
  11. Pelamar diminta untuk tidak melampirkan dokumen-dokumen lain selain yang tersebut pada butir f.

6. Pelaksanaan Seleksi

  1. Seleksi administrasi;
  2. Ujian TPA dan Tes Substansi (pengetahuan mengenai LKPP) dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 18 Oktober 2010. Tempat pelaksaan ujian akan ditentukan kemudian (Jakarta);
  3. Asesmen Kompetensi dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 1 s.d 2 November 2010. Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian (Jakarta);
  4. Wawancara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 11 s.d 12 November 2010. Tempat pelaksanaan ujianakan ditentukan kemudian (Jakarta);
  5. Pelamar yang lulus pada setiap tahapan ujian akan diumukan melalui situs http://www.lkpp.go.id;
  6. Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dan keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.

7. Pengumuman hasil Seleksi Administrasi dan Pengiriman Kartu Tanda Peserta Ujian :

  1. Hanya Pelamar yang telah melakukan registrasi online dan memenuhi seluruh persyaratan untuk melamar/persyaratan pendaftaran, yang akan diluluskan dalam tahapan Seleksi Administrasi. Hasil Seleksi Administrasidijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 12 Oktober 2010 melalui situs http://www.lkpp.go.id;
  2. Pelamar yang telah dinyatakan lulus tahapan Seleksi Administrasi akan menerima Kartu Tanda Peserta Ujian(KTPU) yang akan dikirim ke alamat email masing-masing pelamar sebagai syarat mengikuti seleksi.
    Pengiriman KTPU dijadwalkan pada tanggal 13 s.d. 15 Oktober 2010.

8. Lain-lain

  1. Panitia tidak bertanggung jawab atas keterlambatan proses pegiriman surat.
  2. LKPP tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan LKPP atau Panitia;
  3. Pelamar diharapkan tidak melayani tawaran-tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai CPNS LKPP;
  4. Lamaran yang dikirimkan kepada LKPP sebelum pengumuman ini dianggap tidak berlaku;
  5. Informasi resmi yang terkait dengan seleksi CPNS LKPP tahun 2010 hanya dapat dilihat dalam situs internet LKPP http://www.lkpp.go.id. Diharapkan para pelamar untuk terus memantaunya.

Dokumen untuk diunduh

Pengumuman Penerimaan CPNS2010_LKPP

File berisi pengumuman penerimaan CPNS secara lengkap dan disertai tata cara pendaftaran secara online, berikut contoh form registrasi dan pengisiannya.

Hasil UU-1 PLPG 2010 Rayon 17 Unlam


Peserta Sertifikasi Guru dalam Jabatan yang masuk PLPG 2010 dan mengikuti Uji Ualng I dari Rayon 17 Universitas Lambung Mangkaurat Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), hasilnya adalah sebagai berikut:

1. Nomor Peserta: 10150852510341

Nama               : FARIDA HERAWATI

Asal                 : SMK (SMEA) N 1 TANJUNG

Mapel              : Teknik Komputer dan Jaringan

Kabupaten       : Kab. Tabalong

Nilai                 : 79.49

Status               : LULUS

2. Nomor Peserta: 10156052510406

Nama               : MUHAMMAD RIZAL

Asal                 : SMK (SMEA) BINA BANUA

Mapel              : Teknik Komputer dan Jaringan

Kabupaten       : Kota Banjarmasin

Nilai                 : 70.13

Status               : LULUS

Sumber;  http://portofolioguru.unnes.ac.id/asg_2010/

Pendeta Pembakar Quran Tewas Kecelakaan


Informasi tentang tewasnya Pendeta Bob Old pembakar Al Quran di Amerika Serikat, disyukuri kalangan ulama di Indonesia.

KH Jazuli Juwaini mengaku bersyukur saat mendapat kabar tersebut, dia menilai apa yang dialami Bob Old adalah azab balasan dari Allah SWT.

“Subhanallah itu balasan atas perbuatannya membakar Al Quran, itulah laknat Allah untuk dia (Bob Old),” ujar Jazuli kepada INILAH.COM, Rabu (22/9).

Menurut anggota Majelis Syuro (MS) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, peristiwa tewasnya Pendeta Bob Old akan menjadi pelajaran bagi banyak pihak agar menghormati kitab suci Al Quran.

“Ini pelajaran bukan hanya bagi mereka yang bernafsu membakar Quran tapi bagi umat Islam sendiri bahwasanya Quran adalah firman suci yang tidak ada keraguan didalamnya,” ujar Jazuli.

Sebelumnya diberitakan, Pendeta Bob Old, pelaku pembakaran Al Quran di Amerika Serikat ditemukan tewas dimobilnya. Beberapa situs melaporkan, Bob tewas terpanggang dalam sebuah kecelakaan mobil.

Kabar mengenai pendeta asal Tenesse itu juga beredar luas di sejumlah forum di Tanah Air. Situs-situs tersebut mengklaim mengutip berita dari Sky News, salah satu situs berita AS. [mah]

Sumber: (kutipan utuh dari) http://www.inilah.com/news/read/politik/2010/09/22/835651/pendeta-pembakar-quran-tewas-ulama-bersyukur/

Tips Nyaman Beribadah Haji


Melaksanakan ibadah haji memerlukan kesehatan dan fisik yang prima agar dapat menjalannya dengan sempurna. Setelah memilikiat niat untuk melaksanakan kewajiban rukun Islam ke-5, perlu memiliki usaha yang baik dan sehingga amalan ibadah dapat dilaksanakan dengan khusyu.

1. Tips Nyaman Beribadah Haji

  • Jangan tergantung pembimbing
  • Mantapkan tata cara berhaji
  • Hafalkan doa-doa
  • Buat kelompok kecil

2. Tips Tawaf dan Sa’i :

  1. Hafalkan do’a-do’a singkat, jangan disibukkan dengan catatan
  2. Berangkat dalam rombongan
  3. Makan sebelum berangkat
  4. Buat kelompok kecil
  5. Sepakati lokasi pertemuan
  6. Hindari waktu padat
  7. Pindah ke lantai dua dan tiga jika padat

3. Tips Mencium Hajar Aswad :

  1. Ambil waktu yang kondisi sekitar ka’bah tidak terlalu padat
  2. Pastikan fisik kuat
  3. Jangan bawa barang berharga
  4. Pastikan cara berpakaian ihram benar dan kuat
  5. Jangan gunakan joki
  6. Tidak lama-lama
  7. Hindari menyakiti sesama jamaah

4. Tips Menjadi Tamu Allah

”Baitullah ini adalah salah satu pilarnya agama Islam. Barangsiapa yang berniat menuju ke Baitullah, baik para haji ataupun yang berumrah, maka mereka dijamin oleh Allah SWT apabila meninggal dunia dalam perjalanan, maka mereka akan ditempatkan di surga dan mereka yang pulang dengan selamat ke negerinya akan membawa pahala serta harta benda (Ghonimah)”-Hadis Riwayat Ibnu Juraih-

5. Tips Masuk Masjid Agar Tidak Tersesat

  1. Datang ke masjid minimal setengah jam sebelum waktu shalat
  2. Ingat nomor atau nama pintu masuk, kenali seperlunya
  3. Bawa kantong kain untuk menyimpan alas kaki, payung dan sebagainya, dan bisa dibawa saat sholat.
  4. Sebelum masuk masjid buat janji di mana akan bertemu jika ingin pulang bersama.
  5. Jangan lupa juga janji pukul berapa bertemu.
  6. Tempat berkumpul bisa dipasangi bendera rombongan tinggi-tinggi agar mudah dilihat dari kejauhan.
  7. Membuat identitas unik rombongan, bisa dengan selempang, slayer, atau pita di jilbab.

6. Tips Agar Tidak Tersesat :

Setiap tahun selalu ada saja laporan jamaah yang tersesat. Untuk itu perlu dicoba tips-tips berikut ini:

  • Hafalkan Lokasi sebelum keluar maktab
  • Hafalkan maktab Anda serta cacat juga nomor telepon dan atau alamat pondokan Anda
  • Bawalah catatan tersebut setiap meninggalkan pondokan.

7. Sabar, Sabar, dan Sabar

Sabar, sabar, dan sabar. Itu tiga nasihat yang sering diberikan pembimbing kepada calon jamaah haji sebelum berangkat Tanah Suci.Pada kenyataannya memang calon jamaah haji harus punya persediaan segunung kesabaran untuk menghadapi keadaan yang sering di luar perkiraan semula.

Kesabaran calon jamaah sudah diuji saat berada di asrama haji atau bahkan saat keberangkatan. Kemacetan menuju asrama, pemeriksaan yang bertele-tele, sulitnya bertemu dengan keluarga sangat mungkin terjadi. Pemeriksaan dokumen kadang memerlukan waktu berjam-jam. Makanan di asrama belum tentu sesuai selera. Belum lagi kadang barang-barng yang masih diperlukan di asrama sudah telanjur masuk dalam koper besar.

8. Panduan di Masjid Quba :

  • Saat akan memasuki bagian dalam masjid, sebaiknya memperhatikan petunjuk di dinding luar masjid. Itu adalah penunjuk pintu masuk yang dikhususkan bagi jamaah laki-laki atau perempuan. Akan terpampang pada sebuah plakat yang ditempelkan ke dinding pintu masuk untuk jamaah laki-laki maupun perempuan.
  • Tidak diperbolehkan mengambil gambar didalam masjid.

Dokumen untuk diunduh:

1. Kumpulan_Doa_Haji dan_Tips Nyaman Ibadah Haji.pdf

Isi File: (untuk doa berupa teks Arab, latin, dan terjemah)

  1. Tips Nyaman Beribadah Haji
  2. Do’a Ihram
  3. Do’a Keluar Rumah
  4. Do’a Ketika Sampai di Mina
  5. Do’a Ketika Melihat Ka’bah
  6. Do’a Ketika Sampai di Muzdalifah
  7. Do’a Ketika Tiba Ditujuan
  8. Do’a Masuk Arafah
  9. Do’a Masuk Masjidil Haram
  10. Do’a Masuk Masjid Nabawi
  11. Do’a Melontar Jumrah
  12. Do’a Memasuki Kota Madinah
  13. Do’a Memasuki Kota Mekkah
  14. Do’a Menggunting Rambut
  15. Do’a Sa’i
  16. Do’a Sampai di Tanah Air
  17. Do’a Selesai Melaksanakan Haji/Umrah
  18. Do’a Sewaktu Kendaraan Bergerak
  19. Do’a Thawaf
  20. Do’a Waktu Diatas Kendaraan
  21. Do’a Wukuf
  22. Niat Haji & Umrah
  23. Talbiyah

2. Kumpulan Doa Ibadah Haji MP3

Silakan klik tautan di atas untuk melihat dan memilih doa yang ingin diunduh.

Pengumuman CPNS 2010 Kemendiknas


Kementerian  Pendidikan Nasional  membuka  kesempatan  kepada Warga Negara Indonesia (WNI)  untuk  menjadi  Calon  Pegawai  Negeri  Sipil  di  lingkungan  Kemdiknas  dengan persyaratan dan ketentuan sebagai berikut :

INFORMASI UMUM

  1. Waktu pengumuman dari tanggal 8 sd 10 Oktober 2010.
  2. Penerimaan Pendaftaran 11 sd 15 Oktober 2010.
  3. Ada dua sistem pendaftaran yaitu.
  4. Pendaftaran CPNS secara Online dan Non Online.

TAHAPAN PROSES SELEKSI

a.  Seleksi administrasi saat pendaftaran.

b.  Seleksi  tes  pengetahuan  umum, meliputi  Tes  Pengetahuan  Umum  (TPU)  dan Tes Bakat Skolastik (TBS) yang dilaksanakan serentak secara nasional.

c.  Seleksi Tes Substansi, dilaksanakan oleh unit kerja masing-masing. Tempat pelaksanaan seleksi di lokasi unit kerja yang dituju pelamar.

Setiap  pelamar  hanya  diperkenankan mengirimkan  1  (satu)  berkas  lamaran. Pengiriman lebih dari satu lamaran tidak akan terproses oleh sistem online.

PERSYARATAN UMUM

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

2.  Berusia  18    (delapan  belas)  tahun  dan maksimal  35  (tiga  puluh  lima)  tahun  pada tanggal 01 Desember 2010.

3.  Bagi pelamar yang berusia  lebih dari 35  tahun dan belum berusia 40  tahun pada 1 Desember  2010  harus  melampirkan  foto  copy  sah  surat  keputusan/bukti pengangkatan  pertama  dan  terakhir  masa  kerja  pengabdian  pada  instansi pemerintah/lembaga  swasta  yang  berbadan  hukum  sejak  tanggal  1  April  1997 sampai saat ini masih bertugas (minimal 13 tahun 8 bulan per 1 Desember 2010).

4.  Sehat jasmani, rohani dan bebas NARKOBA.

5.  Berkelakuan  baik  dan  tidak  pernah  dihukum  penjara  atau  kurungan  berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.

6.  Tidak pernah diberhentikan dengan hormat  tidak atas permintaan sendiri atau  tidak dengan  hormat  sebagai  PNS/  Anggota  TNI/Polri  atau  diberhentikan  tidak  dengan hormat sebagai pegawai swasta.

7.  Tidak  berkedudukan  sebagai  CPNS  atau  Pegawai  Negeri  Sipil  (PNS)  dan  tidak sedang menjalani perjanjian /kontrak kerja/ikatan dinas pada instansi lain.

PERSYARATAN KHUSUS

1.  Di  lingkungan Ditjen Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan  (Ditjen PMPTK)  seluruh  peserta  jenjang  S1  wajib memiliki  sertifikat  TOEFL yang  berlaku dengan nilai sekurang-kurangnya 450 atau TOEIC dengan nilai minimal 600-730.

2.  Di  lingkungan Ditjen Pendidikan Nonformal dan  Informal (Ditjen PNFI) khusus untuk pelamar  Jurusan  Bahasa  Inggris  wajib  memiliki  sertifikat  TOEFL yang  berlaku dengan nilai sekurang-kurangnya 500, dan untuk  jenjang kualifikasi kualifikasi SMK Mesin dan Otomotif harus memiliki Surat Izin Mengemudi golongan A (SIM-A).

3.  Di lingkungan Ditjen Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) untuk pelamar bidang Hubungan Internasional  wajib memiliki  sertifikat  TOEFL yang  berlaku  dengan  nilai  sekurang- kurangnya 450.

Prosedur pendaftaran dan tata cara pendaftaran secara online (mulai tanggal 11 sampai dengan 15 Oktober 2010) dapat dibaca pada file pengumuman yang dapat diunduh berikut:

Pengumuman_CPNS_2010 Kemendiknas

R a l a t

Bagi yang mengunduh file awal sebelum 30 September harap mngunduh file berikut yang telah diralat. Atau, baca data ralat di bawah.

Pengumuman_cpns_2010_Diknas_RALAT

Berikut ralat yang dikeluarkan Kemendiknas:

Berkas lamaran disusun dengan urutan sbb.

1)  Pas  Foto  berwarna  (gambar  muka  tampak  utuh)  terbaru,  ukuran  3X4  cm sebanyak  4  lembar,  pada  bagian  belakang  ditulis  nama  dan  nomor pendaftaran, dan dimasukkan ke dalam kantong plastik.

2)  Foto copy KTP ……………  tetap

3)  Print out asli bukti ……………..  tetap.

4)  Surat  lamaran  yang  ditulis  tangan  dengan  tinta  hitam  ditujukan  kepada Menteri  Pendidikan  Nasional  melalui  pimpinan  unit  kerja  yang  dilamar tanpa materai.

5)  Foto copy ijazah yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.

-  Untuk lulusan universitas/institut disahkan oleh Dekan/Pembantu Dekan I.

-  Untuk lulusan Sekolah Tinggi disahkan oleh Ketua/Pembantu Ketua I.

-  Untuk  lulusan  Politeknik  dan  Akademi  disahkan  oleh Direktur/Pembantu Direktur I.

-  Untuk  lulusan  SLTA  disahkan  oleh  Kepala  Sekolah/Kepala  Dinas Pendidikan kabupaten/kota sekolah berada.

6)  Persyaratan khusus yang disyaratkan oleh unit kerja.

7)  Bagi pelamar yang berusia  lebih dari 35  tahun dan belum berusia 40  tahun pada  1  Desember  2010  harus  melampirkan  foto  copy  sah  surat keputusan/bukti pengangkatan pertama dan  terakhir masa kerja pengabdian pada  instansi  pemerintah/lembaga  swasta  yang  berbadan  hukum  yang menunjang kepentingan nasional sejak  tanggal 1 April 1997 sampai saat  ini masih bertugas (minimal 13 tahun 8 bulan per 1 Desember 2010).

5.  Selanjutnya  stop  map  dimasukkan  ke  dalam  amplop  coklat  tertutup,  dengan mencantumkan nama Pelamar, nama unit kerja yang dilamar, jabatan, nomor dan nama  kualifikasi  pendidikan  yang  dilamar,  dan  nomor  pendaftaran  pada  sampul amplop  depan  kanan  atas.  Berkas  ditujukan  kepada  Menteri  Pendidikan Nasional  melalui pimpinan  unit  kerja  yang  dilamar,  diterima  pos  paling  lambat tanggal 16 Oktober 2010 stempel pos.

Tahap Ujian Tertulis (Seleksi Tahap 1)

Pelaksanaan di unit kerja, Rabu, 27 Oktober 2010.

Pendaftaran online melalui http://cpns.kemdiknas.go.id , mulai tanggal 11 sampai dengan 15 Oktober 2010.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 3.021 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: