Info SK Inpassing 2013


Untuk menanggapi banyaknya pertanyaan cek SK Inpassing dan usul 2013, berikut saya sampaikan informasinya kepada  pengunjung setia blog tunas63.

1. Batas Penetapan SK Inpassing 30 Desember 2011

Sesuai Permendiknas nomor 22/2010, batas akhir penetapan SK Inpassing adalah 30 Desember 2011.  Informasi resmi batas akhir pengumpulan berkas usul sk inpassing adalah 30 November 2011.

2. Petunjuk Cek SK Inpassing yang  Sudah Terbit

Petunjuk cara mengecek data SK Inpassing jenjang TK, Dikdas (SD/SMP), dan Dikmen (SMA/SMK) telah saya posting pada blog tunas63 ini, untuk melihat petunjuk tersebut dapat klik poster “SK Inpassing” di sisi kanan halaman blog tunas63.

Pada tanggal posting ini saya buat, keadaan website yang memublikasikan SK Inpassing sbb.:

  • Data TK masih dapat diakses normal
  • Data jenjang Dikdas, data sudah kosong
  • Data jenjang Dikmen, data sudah kosong

3. Kapan Terbitnya SK untuk Berkas Usulan yang Sudah Masuk?

Pertanyaan ini adalah ranah teknis bagi petugas. Oleh karena itu, bagi yang memiliki masalah nomor 3 ini, saya sarankan untuk menghubungi alamat kontak yang ada agar mendapatkan penjelasan dari sumber/petugas yang bersangkutan. Untuk alamat kontak, silakan ikuti petunjuk nomor 2 di atas.

4. Apakah ada Usulan SK Inpassing 2013?

Kebijakan tentang inpassing, terakhir adalah Permendiknas 22/2010 tentang Penetapan Inpassing Jabatan Fungsional Guru Bukan PNS. Batas masa berlaku usul SK Inpassing berdasarkan Permendiknas ini sudah berakhir (lihat keterangan nomor 1). Dan, tahun 2013 ini belum terbit peraturan baru.

Demikian informasi ini perlu saya tulis agar teman-teman yang mencari informasi tentang SK Inpassing mendapatkan pencerahan.

Terima kasih, semoga bermanfaat. Salam persaudaraan dan semoga kita senantiasa sehat!

 

Berikut tulisan seputar Inpassing Guru Bukan PNS pada blog tunas63

 

About these ads

47 Tanggapan

  1. Saya heran terhadap pemerintah yg menangani inpassing ini. apa ada kriteria kelulusan inpassing ini? kan tdk pernah ada ujian, tidak pernah tes, tdk pernah seleksi, kok ada sknya keluar dan ada yg tidak. sebagai contoh, saya selaku kepala MAS, thn 2010 mengajukan inpassing 4 org guru + saya sebagai kepala. hampir 2 thn kemudian luluslah 3 org guru. (saya dan 1 guru lainnya tdk ada kbr). yg jadi pertanyaan saya, apa standar kelulusan itu???

  2. Maaf, saat ini juni 2014 apakah pengajuan inpasing/program penyetaraan sdh dibuka lagi?
    Karena pengajuan inpasing guru yg di sekolah madrasah (dibawah naungan kemenag) kok sdh dibuka, terus bagaimana dg saya yg mengajar di sekolah swasta, apakah saat ini sdh bisa mengajukan SK inpasing/program penyetaraan?

    Kak Ichsan:
    Peraturan usul inpassing GBPNS belum ada. Coba baca juga penjelasan masalah ini pada web Dikdas Kemdikbud

  3. maaf pa mau tanya kalau SK infassing milik saya hilang, minta lagi sama siapa?

    Kak Ichsan:
    Coba ditanyakan ke Dinas Pendidikan bagian kepegawaian, syarat yang harus dipenuhi.

  4. mohon maaf, kalo ada file daftar SK Inpassing dikmen untuk Nusa tenggara Barat tahun 2011-2012 mohon kami dikirimin, ke gurusalim81@gmail.com. trims

  5. Saya guru TK PGRI 2. TAJINAN. Malang jawa timur. Sudah 12 tahun menagajar dan masih aktif. Tapi belum memiliki SK IMPASING. Apakah tahun 2014 ini boleh mengajukan Sk impasing,?…..

    Kak Ichsan:
    Sesuai tulisan di atas, sesuai Permendiknas nomor 22/2010, batas akhir penetapan SK Inpassing adalah 30 Desember 2011.
    Saat ini, saya belum tahu apakah sudah ada peraturan baru.

  6. Sy sudah menerima sk inpassing tertanggal 30 des2011.tp smp skg tunjangan sertifikasi msh 1,5 jt.sy tanyakan ke mapenda daerah sy katanya smp saat ini blom adjuknis pembyr inpassing dan kata mapenda kanwil inpassing tdk boleh dibayarkan. Bgm itu penjelasannya pak.

  7. Usulan kekurangan berkas sebagaimana tertera di internet sdh kami lengkapi melalui pia pos sebelum jatuh batas ahir 30 Desember 2011 tapi sampai sekarang belum tau hasilnya tentang sk inpassing tersebut.mohon penjelasan

  8. Pagi pak Ichsan mau tanya ,kapan dibuka untuk inpassing tahun ini?tks infonya.

  9. Dinas pendidikan itu sama dengan sudin pendidikan ya…..q dijakbar

    Kak Ichsan:
    Dinas itu kantor di tingkat Prov atau tingkat Kab/Kota.

  10. Maaf pak mhn info,sy gr Non PNS,SK inpassing sy keluar okt 2010 dgn masa kerja 5 th 5 bln, gol IIIa, pedhl yg sebenarnya GTY sy thn2000,kl dihtg dr thn 2010 masa kerja 10 thn 3 bln,. Bagaimana pak prosedur perbaikan masa kerja di SK impassing tsb?, terima kash

    Kak Ichsan:
    Dari beberapa info tentang inpassing, belum pernah saya temukan ketentuan perbaikan data jika ada kesalahan.
    Sekedar saran, coba ditanyakan ke kantor Dinas Pendidikan setempat.

  11. bang gimana caranya bisa tahu sk inpassing ? trim

  12. kok susah ya lihat sk inpassing

  13. Hari Jumat kemarin saya sdh mendatangi dinas pendidikan….tapi entah kenapa pihak sana belum bisa menanggapi permasalahan yang saya hadapi….akhirnya saya pulang dengan tidak membawa hasil, bisakah bpk memberitahukan saya siapakah orangnya yang bertanggung jawab pada bagian kepegawaian tersebut….terima kasih

    Kak Ichsan:
    Wah. maaf, yang dimaksud Dinas Kab mana tidak tahu. Andai tahu kab, kalau bukan daerah saya pasti namanya tidak tahu.

  14. Saya sdh pernah mengajukan inpassing thn 2011 ..kemudian nomor sk saya keluar dengan tempat tugas yang salah di thn 2013…kemana saya harus ambil sk inpassing saya….dan bagaimana memperbaiki tempat tugas saya pada sk inpassing tersebut…terima kasih

    Kak Ichsan:
    Silakan bawa bukti yang dimiliki itu dan tanya ke Dinas Pendidikan bagian Kepegawaian.

  15. Saya sudah tersertifikasi tahun 2010 tp belum pernah mengajukan inpasing karena kurangnya informasi masih bisakah saya mengurusnya? Kemana? Terimakasih

    Kak Ichsan:
    Info inpassing yang saya tahu sebagaimana tulisan di atas.
    Bila ingin tahu syarat dan prosedur usul, silakan lihat tulisan dengan klik poster “Inpassing” di sisi kanan halaman blog tunas63

  16. Saya guru di salah satu sd swasta dijakarta….punya masalah dengan data tpg….per tgl 21 april 2013 dt valid….tp entah kenapa data terbaru jd berantakan…..sy bingung……tempat tugas saya jd berubah…..kemana saya harus perbaiki agar data saya benar……dan apakah tuk selanjutnya tunjangan profesi saya tetap cair……triwulan pertama dah cair….mlh yang terbaru saya dapat sk inpasing….denfan gapok yang berbeda dengn teman satu angkatan sertifikasinya….mhn pencerahannya….terima kasiho

    Kak Ichsan:
    Coba simak klik dan simak tulisan ini :14 Masalah SK dan 12 Masalah Tunjangan Profesi
    kemudian unduh untuk memahami kemungkinan solusi yang ada.

  17. bagaimana ya mencari tahu diterima atau tidaknya infasing melalui nuptk

  18. met mlm ….. ak mau tnya sih .. ktna tuk sertfkasi thn 2012 tdk ad lg impasing ya? ktna lgs otomatis dari data dapodik? apakah benar bgtu?

    Kak Ichsan:
    Kebijakan usulan sk inpassing GBPNS memang sudah berakhir 2011. Tapi, mengenai info inpassing otomatis saya belum pernah tahuperaturannya. Menurut saya, otomatis tidak mungkin.

  19. ass. kak mau tanya kalo yang sudah lulus sertifikasi tahun 2011, tapi ga pernah mengajukan Infassing karena faktor tertentu, Apakah Tunjanganya Sertifikasinya akan cair?

    Kak Ichsan:
    Insyaallah tetap cair.

    • mau tanya sk inpassaing saya sudah keluar, tapi di sk tersebut ada kesalahan ketik tahun lahir saya, apakah ada pengaruh dengan data setifikasi saya nantinya, kemudian apakah ada batas waktunya sk inpassing itu ?

      Kak Ichsan:
      Yang pasti, berdasar cerita Mas Junaidi bahwa tahun lahir “ada masalah” kan. Oleh karena itu, saran saya, sebaiknya segera ajukan perbaikan. Silakan datang ke Dinas Pendidikan untuk minta penjelasan prosedur usul perbaikan.

  20. kalau yang belum inpasingg bisa ga sekarang mengirimkan data inpassing kejakarta?

  21. bagi yang lulus sertfkasi thn 2012 apakah masi ada pendaftran inpassing pada tahun 2013??kalau ada kapan bisa mengajukan??

    Kak Ichsan:
    Sepertinya usulan baru SK Inpassing belum ada ketentuan.

  22. apakah tahnu 2013 ada pendaftran inpassing????

    Kak Ichsan:
    Sepertinya usulan baru SK Inpassing belum ada ketentuan.

  23. Untuk mendapatkan inpassing kok keslitan ya .Wah kasian sekali guru-guru sawsta. Pada hal kinerja guru swasta tidak kalah bagus dengan guru negri. Terkadang bahkan guru swasta lebih gurui, kreatif, komitmen, jam kerja banyak dlll. pada gaji guru swasta kadang jauh di bawah UMR. Nggak percaya? jadi nasib guru swasta itu masih ….yah …prihatin aja.

    • Sebenarnya tidak sulit kok, selama berkas-berkas kita valid dan lengkap. Saran saya berkas diantar langsung ke Kemendiknas ke bagian Inpassing ( Dikmen/Dikdas ). Kita harus memaklumi, jumlah SDM yang menangani Inpassing ini sangat jauh dari kata cukup bila dibandingkan dengan jumlah guru yang akan inpassing. Saya bukan membela Tim Inpassing Kemendiknas, tapi itulah keadaannya.

      • tetapi tim penilai ny tdk kooperatif antara yg satu dngn yg lain nya.

    • Guru honor lama-lama menjadi Guru Horor, Menakutkan gajinya. BBM naik gaji guru honor tetap menjadi horor.

      • Guru inpasing mimpi dapatkan inpasing, menurutku inpasing tidak perlu tapi “Upah Minimal gajinya 1.500.Guru honor”

  24. kenapa ya kak Ichsan, usulkan impassing kok sulit amat, sy sudah 3x, dan terakhir sy perbaharui usulan november th lalu.sampai saat ini blm muncul2,dicek katanya no.NUPTK tidak valid padahal sudah valid?

  25. sy guru non pns sdh semnjk thn 2005 sy mngbdi tpi smpai skrng tdk pux sk inpassing mala kategoripun tdk masuk.

  26. Namaku Drs. Yasir, lahir 31 Desember 1964 dan menjadi guru honorer sejak tahun 1997 sampai sekarang di MTs Guppi Gandeng Kab. Enrekang sulsel, lulus sertifikasi tahun 2010, memasukkan berkas impassing thn 2010 dan lulus K2, no NUPTK 8563742643201053.jumlah jam mengajar 24, Apakah saya lulus impassing 2013 ?

    Kak Ichsan:
    Maaf, untuk informasi sk inpassing, saya hanya memiliki pengetahuan web untuk memublikasikan yang sudah terbit. Dan, web dimaksud sudah saya posting.

  27. saya seorang guru smk swasta di medan, dari tahun 2010 saya sudah mengirimkan berkas inpassing di BMPS, 2011 jg disuruh melengkapi berkas dan terakhir 2x saya mengirimkan langsung berkas saya ke jakarta,,,tapi sampai saat ini belum juga ada kabar, tolong di bantu ya kak…

    Kak Ichsan:
    Coba cek dengan petunjuk di sini dengan memasukkan NUPTK.

  28. Alhamdulillah k ichsan, sk impassing saya sudah ada, setelah menunggu kurang lebih 2 tahun. terima kasih banyak atas segala informasi yang diberikan kepada kami. sukses slalu buat k ichsan dan blog tunas 63. informasi terbaru kami selalu tunggu

    Kak Ichsan:
    Alhamdulillah … semoga dirahmati Allah SWT dengan nilai yang barokah

    • Maaf Pak, mohon info SK inpassing untuk Guru RA

      Kak Ichsan:
      Maaf, belum punya data. Bila ada, segera saya posting

  29. Maaf pak mhn info,sy gr Non PNS,SK inpassing sy keluar des 2010 dgn masa kerja 5 th 5 bln, gol IIIa, pedhl yg sebenarnya GTY sy thn1985,kl dihtg dr thn 2010 masa kerja 25 thn 5 bln,sdh sy perbaiki lwt pengurus setifikasi kab.tapi blm keluar sampai skrg,Alhamdulillah skrg lwt aplikasi dapodik apakah SK inpassing saya bisa berubah sesuai degn masa kerja yg sebenarnya, terima kash

    Kak Ichsan:
    Perbaiakan data ada proses dan prosedur sesuai ketentuan. Dapodik dan SK Inpassing beda pengelola sehingga tidak bisa perubahan pada dapodik kemudian secara otomatis data SK Inpassing berubah.
    Perbaikan pada dapodik ada mekanisme sendiri, demikian juga perbaikan data SK Inpassing ada mekanisme sendiri.

    • untuk ingin tau lulus ga nya gmn pak aku kan udah ngajukan thun 2011 di MI

      Kak Ichsan:
      Karena tidak web untuk publikasi sk inpassing maka sebaiknya bertanya ke Kemenag Kab

  30. Mohon informasikan selalu sk inpassing terbaru

  31. dimana saya hrs menanyakan sk inpassing untuk kementerian agama krn sudah lama kami menyetor berkas inpassing

    Kak Ichsan:
    Coba tanyakan ke Mapenda Kab/Kota setempat.

  32. Subhanalla…..h di Kab Probolinggo ane kok gak dengar tindak lanjut inpassing, apakah memang tidak ada tindak lanjutnya

  33. bagaimana cara saya mengurus SK impasing ? : berkas2nya harus dikirim ke alamat mana ? apakah bisa di fax, or dikirim leawt email ? minta jawaban.

    Kak Ichsan:
    Syarat dan prosedur usul SK Inpassing bisa dilihat pada postingan di blog ini. Silakan klik Poster Inpassing di sisi kanan halaman blog.

  34. kak tolong akses untuk mengetahui sk inpassing di kemenag grobogan

    Kak Ichsan:
    Maaf, tidak punya alamatnya.

  35. gimana cara cek sk inpassing di kemenag

  36. bagi kami yang di daerah sangat sulit untuk mendapatkan info seputar sk inpassing..mohon bantuannya….kepada yang dipusat

  37. kak ichsan, saya sudah mengajukan SK inpassing guru non pns sebanyak 2x. tetapi sampai sekarang kok belum ada kabar.
    bagaimana untuk menindaklanjuti hal tersebut agar berkasnya tidak hilang?

  38. Saya sangat berharap semoga sk impasing segera keluar

    • Saya salah satu guru smk di Ruteng Flores NT, sampai sekarang saya belum punya SK Inppassing pada hal saya sudah memiliki Sertifikat Pendidik (sudah sertifikasi) di tahun 2010 dan saya sudah beberapa kali mengirimkan berkas inppassing lewat Dinas PPO sampai sekarang SK nya belum muncul juga, kira-kira apa kendalanya. Tks

      Kak Ichsan:
      Maaf, masalah kendala dimana yang tahu petugas. Ok, ikut mendoakan semoga segera terbit, info dari teman, Januari kemarin ada yang baru terima Sk.

      • kapan sih sk inpasingnya keluar

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 3.044 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: