Soal Tes Honorer K2 dan Kelulusannya


Pemerintah akan membuat kisi-kisi Tes Kompetensi Dasar (TKD) untuk soal tes bagi tenaga honorer kategori dua (K II). Pembuatan soal yang mengacu pada kisi-kisi tersebut dan pengolahan nilai peserta dilakukan oleh konsorsium sepuluh perguruan tinggi negeri (PTN).

Pembuatan soal dan pengolahan hasil ujian Tes Kompetensi Dasar dilakukan oleh konsorsium Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dibentuk oleh  Menpan dan RB dan Mendiknas.

Untuk pelaksanaan tes ini akan dilakukan pemeriksaaan kelengkapan administrasi, dan untuk dapat diangkat menjadi CPNS para tenaga honorer harus lulus ujian tertulis kompetensi dasar dan kompetensi bidang sesama tenaga honorer K II.

Pelaksanaan ujian tertulis dilingkungan instansi pusat dilakukan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) masing-masing, sedangkan untuk provinsi dikoordinasikan oleh gubernur selaku wakil pemerintah di wilayah provinsinya.

Penentuan kelulusan

Penentuan kelulusan ditetapkan berdasarkan nilai ambang batas kelulusan (passing grade) yang ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara  dan Reformasi Birokrasi (KeMenPAN RB). Tenaga honorer yang dinyatakan lulus ujian dapat diangkat menjadi CPNS berdasarkan jumlah dan kualifikasi formasi sampai dengan tahun 2014.  Tenaga honorer yang lulus ujian namun kemudian diketahui tidak memenuhi persyaratan administratif tidak dapat dapat diangkat atau dibatalkan menjadi CPNS

Posting oleh blog tunas63, dari http://www.bkn.go.id

diakses sesuai tanggal posting

About these ads

15 Tanggapan

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra selatan, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk EDI SUJITNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Nama dan nomor tes Alhamdulillah sayapun lulus tes tulisan dan tes wawancara, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.EDI SUJITNO SH,Msi Tlp:0823-18977712 Siapatau Beliau Masih Bisah Bantu.

  2. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra selatan, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk EDI SUJITNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Nama dan nomor tes Alhamdulillah sayapun lulus tes tulisan dan tes wawancara, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.EDI SUJITNO SH,Msi Tlp:0823-18977712

  3. dlm tes k2 nanti soal apa saja yang akan dikeluarkan?

    Kak Ichsan:
    Agar mendapatkan info yang jelas, tolong lihat tulisan Bahan Tes CPNS Honorer

  4. tolong pa SBY kasihanilah nasib saya honorer k2 dari desa yang sudah mengabdi begitu lama

  5. apa mungkin, honorer 2 bisa lulus test kompetensi, sedangkan yang sudah pns, profesional lagi, saja ga lulus uji kompetensi guru; yang adil dong pak menteri!!!!!!!!. apa yang lulus pake uang kali pak.

  6. betul serius ya pak

  7. ya….mudah-mudahan keselamatan dan kesejahteraan serta kesabaran selalu dilimpahkan kepada Para Pejabat, penyeleksi dan penerima CPNS K1 dan K2, para CPNS K1 dan K2 mari kita berdo’a untuk kebaikan dan kesuskesan semuanya.

  8. honorer selalu terpinggirkan, padahal telah mengapdi sangat lama dengan gaji yang tidak besar, malah tunjangan daerah dicabut, fungsional rebutan, celaka yang mencelakakan kami!

  9. BP SBY.MENTRI DLL HONOR K2 /GURU SDH PULUHAN TH LEBIH MENGABDI DR TH 2000 TP NASIB KAMI TDK JELAS . TUNJANGAN FUNGS JG SELALU TDK ADIL .TDK SESUAI ATURAN YG BR DPT YG LAMA TDK . APA PMRINTAH SERIUS PD K2 ? KAMI HRS MENGADU PD SIAPA ? PP 56 2012 TDK MENJAMIN K2 TUNTAS JD PNS .BAHKAN SAMPAI SKRG KAMI BLM TAHU APA SY MASUK K2 DI KOTA TANGERANG ?

  10. ada gak pengiriman data nuptk secara online oleh individu…… masalhnya sdah 2 tahun usul sampai sekarang blum jga keluar

  11. mengapa nomor nuptk, bagi yang baru bermohon nomornya lama baru keluar?

  12. Mudah-mudah bu Rumingsih dari SMA N Girimulyo Kulonprogo Yogyakarta Indonesia bisa lulus. Amieeeeeeennnnnnnn !!!!!!!!

  13. Reblogged this on Naneyan's Blog and commented:
    Soal Tes Honorer K2 dan Kelulusannya

  14. terima kasih

    • trimakasih, kab bandung barat prov jawa barat data honorerk2 nya mohon di publish

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.981 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: