Layanan Baru NUPTK


Penelusuran NUPTK melaui web secara online saat ini telah tersedia dan pencarian NUPTK sangat mudah. Tampilan data berupa data PTK satu sekolah. Selain itu, nama sekolah yang ditampilkan dilengkapi NSS, NPSN, Jumlah PTK, Jumlah dan rombel siswa.

Dengan web ini maka juga berfungsi untuk menelusuri NSS dan NPSN.

Berikut tampilan web NUPTK yang baru.

Data yang dapat dilihat meliputi:

  1. Peg_id
  2. NUPTK
  3. Nama PTK
  4. Tmp Lahir Usia[th]
  5.  Ijazah
  6. Status Peg
  7. Tugas/Jabatan
  8. Masa Krj
  9. Status sertifikasi

Cara melihat NUPTK

Ada tiga cara penelusuran: berdasarkan sekolah, nama, dan NUPTK.

Berikut cara penelusuran berdasarkan nama sekolah

  1. Masuk di sini
  2. Pilih provinsi
  3. Pilih Kab atau Kota
  4. Pilih jeis instansi (Formal, Nonformal, Pengawas)
  5. Pilih jenjang sekolah
  6. Ketik Nama Sekolah (Bila nama sekolah tidak diisi maka hasil pencarian berupa data nama jenjang sekolah satu Kab/Kota)
  7. Klik ‘Cari”

Perlu dikeahui, data yang ditampilkan belum sepenuhnya valid. Untuk itu, rencanya pada bulan Mei akan dilakukan registrasi ulang secara nasional.

Selamat mencoba menelusuri semoga hasil sesuai harapan.

Apilkasi NUPTK Webrowser

Selain melalui layanan resmi website, NUPTK juga dapat dilihat melalui aplikasi nuptk webrowser.

Aplikasi v176.15 ini lebih canggih dibanding versi sebelumnya. Kelebihan yang dimiliki adalah data NUPTK dapat diunduh dalam format excel.

Berikut tampilan nuptk webrowser v176.15

Bila berminat mengunduh aplikasi, silakan unduh di sini

Pesan

Tulis komentar pengalaman dan hasil penelusuran agar bisa membantu saudara kita yang lain yang membutuhkan info ini.

Bantuan Menelusuri NUPTK

Bila memerlukan bantuan untuk menelusuri NUPTK, harus menyebutkan data:

  • Nama
  • Sekolah
  • Provinsi
  • Kab atau Kota

 

 

About these ads

168 Tanggapan

  1. Assalamu’alaikum
    nama : wirda hanum
    Tempat bekerja : SMP negeri 1 Matangkuli
    Kecamatan : Matangkuli
    Kabupaten : Aceh Utara
    saya sudah berkali-kali mengisi biodata untuk memperoleh NUPTK,tapi NUPTK saya belum keluar juga ….boleh minta tlong pak diCek data saya,dan kalau ada kesalahan data mungkin bisa bapak informasikan kembali pada kami….terimaksih…….mohon di balasa ya pak

    Kak Ichsan:
    nama wirda hanum belum ada pada daftar NUPTK SMP negeri 1 Matangkuli
    Maaf, saya hanya mampu mengecek sebagai publik (bukan operator).

  2. ASS.
    Tolong carikan NUPTK an :
    ferryco ari yulianto
    SDN Tempurejo 02
    kabupaten Jember
    propinsi jawa timur

    Kak Ichsan:
    Nama ferryco ari yulianto belum ada pada daftar NUPTK SDN Tempurejo 02

  3. Aslkm, minta tolong pak cek nuptk sy. Nama : Samir amir , TTL : MARGAPURA, 11 AGUSTUS 1983. SMPN 5 BOLANO LAMBUNU, KAB PARIGI MOUTONG, PROVINSI SULAWESI TENGAH.

    Kak Ichsan:
    Nama Samir amir belum ada pada daftar NUPTK SMPN 5 BOLANO LAMBUNU

    • Aslkm. pak ichsan mungkin bisa kasi info nama nama yang sudah punya NUPTK di smp negeri 5 bolano lambunu kab parigi moutong provinsi sulawesi tengah.

  4. asslamualaikum..kak tolong cekin NUPTK a.n
    Julianti Devi ariesca
    MA At-Taqwa Yayasan Sumur Tujuh
    Kab.Pandeglang
    Prov. Banten
    sya tunggu balasannya kak.terima kasih

    Kak Ichsan:
    Nama Julianti Devi ariesca belum ada pada daftar NUPTK MA At-Taqwa

  5. ka, gmn y cara’y biar NUPTK cpet kluar,,, soal’y saya sgt mmbtuhkan no tsb,,, sya udah ngajuin stgh tahun yg lalu…saya nanya k operator kab dicuekin.. tolong ka pencerahannya..

    • iya,,, tolong ka,,,,

  6. Kak, mohon dicarikan a/n Dewi Oktaviani SMP Santo Markus, Kramatjati, Jakarta Timur dan Aurelia Patricia F SD Santo Markus 2, Lubang Buaya, Jaktim. terima kasih.

    Kak Ichsan:
    Dewi Oktaviani = nama belum ada pada daftar NUPTK SMP Santo Markus
    Aurelia Patricia F = nama belum ada pada daftar NUPTK SD Santo Markus 2

  7. mas tolong cek nuptk ERMA UDJI SETIJAWATI SDN SAMBENG KABUPATEN PEMALANG PROPINSI JAWA TENGAH, trims

    Kak Ichsan:
    nuptk ERMA UDJI SETIJAWATI = 5654-7476-5030-0002

  8. kanda ichsan, sy belum dapat NUPTK, kemaren sekitar bulan maret 2012 mengajukan ke depag lombok tengah NTB, kira kira apakah ada nama saya di sana, terimakasih sebelumnya,HORMATKU.
    nama: heni mardiana, spd
    alamat:kemulah,panjisari praya
    sekolah:MTs N SA praya

  9. Mohon di cek NUPTK an :
    ABDUL SALAM
    MI MATHLAUL HUDA
    Kab. Tangerang
    Prov. Banten
    Terima kasih, smoga Berkah…

    Kak Ichsan:
    Nama ABDUL SALAM ada pada daftar NUPTK MI MATHLAUL HUDA

  10. Assalamualaikum wr wb. saya sudah punya NUPTK bulan juni kemarin adal lembar koreksi data tapi mengapa untuk sekolah naungan KEmenag belum dilayani padahal batas akhir 30 Juni, bagaimana nasip tenaga pendidikan dan kependidikan yang berada di naungan kemenag? dikemenag juga belum ada kejelasan

  11. kak, mau tanya
    Kalau namanya sudah trdaftar,tpi nomornya belum trbit,kira2 kpan terbitnya?

    • blm tntu,,,, sya jg sama udh stgh tahun g jelas… hehe

  12. Maaf Sekali Lg sy Ngrepotin Kak Ichsan, Bisa Minta tlong cekin Siapa-siapa nama yang kLuar NUPTK-nya yang ngajar di MTS NW JURANG KOAK Prov. NTB, Kab. Lombok Timur soalnya bnyak qt yang ngusul dulu. skali lg trims atas bantuannya kak ichsan.

    Kak Ichsan:
    Berikut daftar nama PTK yang ada pada data NUPTK MTS NW JURANG KOAK
    AHMAD YANI = 0042-7686-6911-0013
    BQ PINA ROSALINA = belum terbit
    DAENG MASUD IBRAHIM = 8748-7636-6411-0062
    EKAWATI = belum terbit
    LINA SARI = 9844-7646-6621-0072
    MOH ILMI = 6563-7556-5911-0033
    MUHAMAD AZWAN AZIZI = belum terbit
    MUHAMMAD ALI = 2563-7586-6111-0123
    MUHAMMAD FARHAN = 3548-7636-6511-0053
    MUHAMMAD SARJAN = 7760-7656-6711-0012
    PURNIATI = 7563-7636-6521-0323
    SABIRIN = 1557-7476-5011-0063
    SAEPUDDIN = 1563-7596-6411-0013
    SAHNIL IRAWAN = 5433-7606-6411-0012
    SITI ZOHRAH = 8552-7646-6621-0093
    SUPARMAN = 2255-7556-5611-0013
    SUPAWADI = 9563-7646-6511-0123
    TAOSI,SPd = 4433-7616-6311-0152
    UMI SIRNA DEWI = 6149-7666-6821-0053
    ZULHIKMIYAH = 4447-7656-6821-0013

  13. Kak Ichsan:
    Minta Tolong Lg untk cek NUPTK tmen” yg namanya di bawah ini:

    NAMA : EKAWATI, S.Pd
    SKOLAH : MTs. NW JURANG KOAK
    PROV : NUSA TENGGARA BARAT
    KAB : LOTIM
    TTL : SAPIT, 31 DESEMBER 1986

    NAMA : ZULHIKMIYAH, A.Ma
    SKOLAH : MTs. NW JURANG KOAK
    PROV : NUSA TENGGARA BARAT
    KAB : LOTIM
    TTL : KALIJAGA, 15 NOPEMBER 1987

    NAMA : TAOSI, S.Pd
    SKOLAH : MTs. NW JURANG KOAK
    SMP NEGERI 2 SUELA
    PROV : NUSA TENGGARA BARAT
    KAB : LOTIM
    TTL : SAPIT LOMBOK TIMUR, 1 JANUARI 1983

    Kak Ichsan:
    Nama Ekawati sudah ada pada data NUPTK MTs. NW JURANG KOAK tetapi NUPTK belum terbit (ID NUPTK 2303.20110601.123310.13452)
    NUPTK TAOSI MTs. NW JURANG KOAK = 4433-7616-6311-0152
    NUPTK ZULHIKMIYAH = 4447-7656-6821-0013

  14. kak ichsan mau tanya, saya kan mutasi dari kota malang ke kabupaten bojonegoro, saya sudah mengurus mutasi nuptk ke dinas pendidikan kota malang n dinas pendidikan kab bojonegoro tetapi kalo saya lihat lewat internet dg menuliskan no nuptk saya datanya kok masih ikut sekolah saya yang lama ya masih ikut dimalang? apakah memang seperti itu ya kak? terimakasih jawabannya…

    Kak Ichsan:
    Mungkin memang proses mutasi belum tuntas. Bila proses berhasil, data akan berubah. Saat ini, bersamaan dengan proses registrasi ulang NUPTK dan hasil reg ulang NUPTK memang belum tuntas, mungkin ini permasalahannya.

  15. Pak Tolong Cek NUPTK atas Nama:

    NAMA : SUPAWADI, S.Pd
    TTL : LOMBOK TIMUR, 31 DESEMBER 1986
    SEKOLAH : MTs NW JURANG KOAK
    KAB: LOMBOK TIMUR
    PROV: NUSA TENGGARA BARAT

    TRIMS.,,

    Kak Ichsan:
    NUPTK SUPAWADI, MTs NW JURANG KOAK = 9563-7646-6511-0123

  16. tolong carikan NUPTK
    nama: Yusup Purwandi
    sekolah: SDN Gunungrosa
    prov: Jawa Barat
    kab: Cianjur

    Kak Ichsan:
    Nama Yusup Purwandi sudah muncul pada daftar NUPTK SDN Gunungrosa, tapi NUPTK belum terbit.

  17. Asslmkm.. Maaf kak Ichsan, mau bertanya bagaimana caranya update NUPTK dikarenakan saya telah pindah tempat mengajar apakah bisa saya lanjutkan masa kerja saya.? terima kasih sebelumnya

    Kak Ichsan:
    Meski pindah tempat mengajar, NUPTK tetap berlaku asalkan aktif mengajar. Untuk perbaikan data karena pindah mengajar, silakan lapor ke operator NUPTK Dinas Pendidikan tempat mengajar lama.

  18. ka, tolong cek NUPTK a.n Yusup Purwandi
    tgl lahir : 03-11-1990
    intansi : SDN Gunungrosa
    kab : Cianjur – Jawa Barat

    Kak Ichsan:
    Nama Yusup Purwandi sudah ada padaftar NUPTK SDN Gunungrosa, tetapi NUPTK belum terbit.

  19. [...] Layanan Baru NUPTK [...]

  20. Nama fauzan Nuptk 7435761662200042 Status Non Pns/Guru.sy mw txkn tentng bgmna mutasi non Pns menjadi Pns dan mutasi pindah daerah..?

  21. pak tolong cek NUPTK :
    Nama : Aan Yuhanah
    Sekolah : SDN Sirnagalih
    Propinsi : Jawa Barat
    Kabupaten : Bandung

    Kak Ichsan:
    NUPTK Aan Yuhanah = 3449-7446-4630-0052

  22. aslamualaikum, mau tanya kak,
    saya dulu pernah honor di MA dan NUPTK saya kluar di sana, sekarang saya jadi PNS di SD dan di kabupaten ang berbeda, saya pernah mengurus mutasi, tapi kok d sekolah saya yan g baru belum keluar malah masih di sekolah ;lama///

    Kak Ichsan:
    Coba ditanyakan pada operator NUPTK tempat menagajukan mutasi.

  23. assalamu’alaikum mas.ni mau ngrepoti lg mas.saya pindah ngajar,dr SD ke MI,satu kecamatan.nuptkq di SD.mau pindah sekolah induk &perbaiki data nuptk.Pend.dulu D2 skrg S1.kira2 prosesnya gmana ya dr diknas ke Depag.trims.

    Kak Ichsan:
    Lapor ke Kemenag dulu dengan membawa dokumen bukti SK tempat mengajar, bawa foto kopi ijazah untuk perbaikan data ijazah.

    • makasih mas.

      • ass…wr..wb.
        kak ikhsan tlg di bantu cek kan nuptk atas nama : TRISMAN, S.Pd
        ngajar di SDN SUMI 1 Kec.Lambu Kab.bima NTB thn 2007 s/d 2008,
        MTS SUMI 2007 s/d 2012, SMKN 2 Kota BIma thn 2007 s/d 2010, SMPN 4 Lambu Kab.Bima NTB thn 2008 s/d 2012. Setiap tahun saya selalu usul tapi nuptk nya tidak pernah keluar. mohon bantuannya.
        Balas

        Kak Ichsan:
        Pada daftar NUPTK keempat sekolah tersebut, nama Trisman belum ada.

  24. assalamualaikum… k’ichsan,,,, nama saya m. agung satria, s.pd memiliki nuptk dengan no. 2849764665110051 tapi sekarang koq menghiolang (tidak bisa dibuka) kenapa ya?

    Kak Ichsan:
    Hasil pengecekan saya memang NUPTK 2849764665110051 tidak ditemukan.
    Coba ditanyakan ke operator NUPTK Dinas Pendidikan Kab/Kota setempat.

  25. saya tidak bisa daftar akun baru nuptk, sepertinya kemdiknas memblokir situs nuptk nya, tolong bagaimana caranya agar saya bisa mendapatkan akun baru. trims

  26. pak tolong craikan data nuptk yg nama nya carlen dari MTs Pekan Tebih..

  27. pak.saya mau nanya,NUPTK saya kan sudah ada,tapi mau di registrasi ulang pak…..caranya itu bagaimana pak……mohon ya pak balasannya…..

    Kak Ichsan:
    Reg ulang NUPTK dengan mengisi LKD (Lembar Koreksi Data) NUPTK yang dilaksankan oleh Dinas.

  28. bagaimana cara mendapatkan NUPTK secara online ya?
    karna selama ini saya sudah mengajukannya tapi blom dapet2 jga,

    Kak Ichsan:
    Pengajuan NUPTK hanya dapat dilakukan secara kedinasan.

  29. ass pa gmn si lht nuptk yg baru wassalam nuraini dr sdn johar baru 10 pg

  30. kak, tolong crikan nupt atas nama bayu kurniawan, sdn kalirejo 01 y???
    trima ksh.

  31. kak ichcan, mohon bantuan bagaimana cara mencetak data nuptk. saya bisa melihat tapi tidak bisa mencetak

    Kak Ichsan:
    1. Kalau lihatnya di web nuptk, tinggal ikon printer di sudut kanan atas.
    2. Kalau lihat melalui aplikasi nuptk webrowser, gunakan versi 176.15 ayang bisa diunduh melalui tulisan di atas.

  32. tolong carikan data nuptk sdn 003 batam kota,kecamatan batam kota ,kota batam ,atas nama jejen gustar serta nuptk nya,,,terima kasih

    Kak Ichsan:
    Nama JEJEN GUSTARA (sesuai pada database NUPTK) sudah ada, tapi NUPTK belum terbit.

    • kemaren ada perubahan kak.yang dari dinas nama jejen gustara,,tp sebenarnya jejen gustar nama asli,,,kira2 kapan ya kak keluar nomor nya, tolong y kak

      Kak Ichsan:
      Wah, kalau urusan teknis, yang tahu petugas NUPTK. Ok, semoga segera terbit.

  33. kak ichsan sudah keluar belum UNPTK HAMKAH sdn 1 padang bindu kec benakat kab muara enim prov sumatera selatan , trim ksh

    Kak Ichsan:
    Nama HAMKAH belum ada pada daftar NUPTK sdn 1 padang bindu

  34. kak , tolong cek apakah nama saya sudah terdaftar, nama sapriana tempat ngajar SMP Negeri 2 Dewantara kabupaten aceh utara, saya uda 3 x usul tp blm ada infonya

    Kak Ichsan:
    Nama Sapriana belum ada pada daftar NUPT SMP Negeri 2 Dewantara

  35. Kak Ichsan, NUPTK saya saat pembaharuan LKD sudah benar ada di SD saya sekarang, tetapi ketika saya lihat di menu pencarian dari site di atas, ko ada di SD lain ea,
    Yang benar yang mana? Jadi ragu.

    • minta dimutasikan aja sama operator kab/kotanya, dengan menggunakan aplikasi nuptk webbrowser. gampang kok yang itu

  36. tolong di cek NUPTK atas nama ANTONI dari SDN 8 Amparita kec. Tellu Limpoe Kab. Sidenreng Rappang Prov. Sulawesi Selatan… Terima Kasih……

  37. aslkm..ni mas saya mau menanyakan sebenarnya yang mengajukan NUPTK itu dari instansi kita dari kepala sekolah ke dinas terkait ataukah menunggu dari dinas terkait untuk melakukan pendataan.saya sudah 3 tahun menjadi PTT, dan masih blm dapat NUPTK sedangkan di persyaratan tertlis masa kerja minimal 2 tahun.

    Kak Ichsan:
    Usul NUPTK dari sekolah (kepala sejolah), lihat tulisan di sisi kanan halaman blog.

    • yang sebenarnya itu dari individu yang terkait dan di dukung oleh syarat2 yang telah ditentukan, walaupun sudah 2 tahun masa kerja akan tetapi kemungkinan ada masalah diaplikasi operatornya, kalau bisa selalu di kruscek secara rutin dengan operator kab/kotanya, biar bisa diketahui dimana letak kesalahannnya. oke

  38. Ass… kak ichsan mohon maaf daftar NUPTK SMPN 2 Curup Selatan Kec. Curup Selatan Kab. Rejang Lebong Prop. Bengkulu TMT PNS, TMT Golongan, Alamat masi banyak salah… saya mau memperbaiki melewati link http://psdmp.kemdiknas.go.id. apa memang ada link lain ya kak ichsan… klau ada tolong kirim links khusu untuk sekolah

    Kak Ichsan:
    Yang dapat memperbaiki data hanya operator. Jadi, silakan usul ke operator di kec atau Dunas Kab.

  39. ass..saya mau reg ulang NUPTK dg bahan SK pertama di sdn 226/VIII aburan seberang dan SK terakhir di satuan paud sejenis(sps). kenapa kok reg ulang saya gak mau diterima oleh org diknas kab.tebo?

    Kak Ichsan:
    Alasan penolakan apa, ini yang perlu dipahami.
    Tapi, sebenarnya, reg ulang ini sangat penting karena untuk penataan data NUPTK. Coba, minta bantuan Kepala Sekolah.

    • di LKD tanda tangan kepala sekolahnya SPS NAJWA.bukan tempat tugas saya yang pertama yaitu di SD.N 226/VIII aburan seberang.jadi itu masalahnya kata orang diknas untuk PAUD registrasi belum ada.sedangkan UPTD menerima. LKD saya peroleh dari kepala sekolah tempat saya mengajar pertama yaitu di SD N 226/VIII aburan seberang.menurut kak ichsan apa yang harus saya lakukan ? dan menurt kakak apa perlu saya lgsg ke diknas provinsi?

  40. kak ichsan sudah keluar belum UNPTK HAMKAH sdn 1 padang bindu kec benakat kab muara enim prov sumatera selatan , trim ksh

    Kak Ichsan:
    Nama HAMKAH tidak ada pada daftar NUPTK sdn 1 padang bindu

  41. ass…. kak ichsan tolong cek NUPTK atas nama MAS’AH, S.PdI, FATMA, S.PdI dan BUSTAMIN.
    Nama Sekolah : SDN Panda
    Kecamatan : Palibelo
    Kabupaten : Bima
    Propinsi : NTB
    atas bantuannya saya ucapkan terima kasih.

    Kak Ichsan:
    Ketiga nama di atas belum ada pada daftar NUPTK SDN Panda

  42. Assalamu alaikum..semoga pak ichsan dalam keadaan sehat wal-afiat dan ttp berada dalam lindungan-Nya…pak ichsan mau tanya kenapa data say (NUPTK) ada di lembaga PAUD Non Formal (KB) padahal saya ngajarnya di PAUD Formal (TK) memang lembaga di t4 sy mengajar mmg lembaga PAUD Terpadu…makanya kemarin saya tdk menerima LDK dari LPMP..nah kira-kira untuk memasukkan kembali data saya ke TK harus bagaimana??? apakah saya harus membawa bukti fisik dan lap. bulanan TK ke LPMP Prop?????mhn dibalas ya..
    Terima kasih

    Olivia

    Kak Ichsan:
    LKD itu kan Lembar Koreksi Data, maksudnya data pada LKD yang tidak sesuai silakan “dikoreksi”, menurut petunjuk, data yang tidak sesuai dicoret kemudian pembetulannya ditulis di sebelahnya. LKD yang sudah dialakukan koreksi itu kemudian diserahkan ke operator NUPTK untuk dientri.
    Bila ada masalah, sebenarnya, cukup konfirmasi ke operator NUPTK (tidak perlu ke LPMP).

  43. kak tolong carikan NUPTK istri saya atas nama afifatur rohma ttl 18 agustus 1987 tugas di MTs roudlotus sholihin kabupaten lumajang terima kasih

    Kak Ichsan:
    Nama Afifatur Rohma belum ada pada daftar NUPTK MTs roudlotus sholihin

  44. AKU PINGIN tauh nuptk aq .suwun cak

  45. Assalamu alaikum..semoga pak ichsan dalam keadaan sehat wal-afiat dan ttp berada dalam lindungan-Nya…pak ichsan mau tanya kenapa data say (NUPTK) ada di lembaga PAUD Non Formal (KB) padahal saya ngajarnya di PAUD Formal (TK) memang lembaga di t4 sy mengajar mmg lembaga PAUD Terpadu…makanya kemarin saya tdk menerima LDK dari LPMP..nah kira-kira untuk memasukkan kembali data saya ke TK harus bagaimana??? apakah saya harus membawa bukti fisik dan lap. bulanan TK ke LPMP Prop?????mhn dibalas ya..
    Terima kasih

    Olivia

  46. ass,, kak ichsan tolong dong tampilkan data honorer k2 2012 kab subang jawa barat,,trimksih

  47. aloo kak.. lam kenal, kak ichsan minta tolong dicarikan npsn sekolahku karena saya dah coba buka situs ini tapi gak ketemu. mintak tolong ya kak..
    ini nama lembaga saya tk widya kumara yasa mambal, br. undagi mambal abiansemal badung bali

    Kak Ichsan:
    Wah, maaf, sudah cari ulang-ulang tapi tidak ada hasil.

  48. Kak ichsan,bisa tidak mendaftar kan saya sebagai operator untuk di sekolah.agar bisa mendaftar kan NISN dan NUPTK,

    Kak Ichsan:
    Pendaftaran operator tidak bisa diwakilkan. Cara mendaftar, lihat judul posting pada menu NISN disisi kana halaman blog tunas63.

  49. kak, kenapa ya nama saya di nuptk jadi doble nama unit kerja sama namanya sdn plta lamajan kec pangalengan kab bandung, henny herawaty dan hennyn herawaty. Bagaimana cara menghapusnya?

    Kak Ichsan:
    Untuk memperbaiki data NUPTK (termasuk menghapus karena ganda), lapor ke operator NUPTK Dinas Pendidikan. Jangan lupa, bawa bukti fisik SK dan atau surat keterangan dari kepala sekolah yang isinya biodata yang benar.Mengenai data ganda, bisa disampaikan secara lisan

  50. Tolong dicarikan nuptk atas nama Muh. Taufik dari SMP BAHAUDDIN SIDOARJO.
    Kami sudah berulang kali mendaftarkan ulang nama tersebut tetapi sampai sekarang Rabu tanggal 23 Mei 2012 ini tidak ditemukan.
    Terima kasih atas bantuannya

  51. Kak Ihsan, tolong dunk jelasin apa itu inpassing? adakah mamfaatnya? maksdunya adakah tunjangan bagi guru inpassing?

    Kak Ichsan:
    Informasi mengenai inpassing, silakan lihat judul tulisan tentang inpassing di sisi kanan bawah halaman blog tunas63.

    • Kak Ichsan,,saya baru 2 taahun jadi guru honorer SD..mau buat NUPTK.gimanacaranya? makasih

      Kak Ichsan:
      Syarat usul lihat di judul posting di sisi kanan halaman blog, pada menu “Posting Pilihan”

  52. tolong carikan NUPTK guru2 SD Inpres kampung baru kabupaten kota jayapura…

    Kak Ichsan:
    NUPTK SD Inpres Kampung Baru Kota Jayapura
    ALFONSINA YARANGGA :3248-7586-6230-0003
    ANITA BARU :4440-7506-5130-0013
    BAGIO SAROJO :7558-7396-4220-0003
    ENDARIA SARI :0061-7656-6621-0083
    HAMISI LAHA :5036-7416-4130-0003
    HELENA RISAMBESSY :2447-7436-4330-0012
    HERMINA LALANG :1744-7326-3430-0022
    HERNI DANUN :6844-7386-4130-0012
    Kristina Mra-Mra :3541-7456-4930-0002
    LILIS MELISNAR SIAHAAN :4561-7476-5020-0023
    OKTAPRIDA SUMBAYAK :5338-7646-6521-0083
    PAULUS PANUSI :3238-7256-2620-0003
    PUJIANI RAHAYU :9146-7646-6530-0073
    SARMINI :5633-7486-5030-0042
    SEFNATH WOUW :6236-7316-3220-0003
    SUTIMAN :5338-7506-5320-0013
    TUTIK :5145-7506-5130-0013
    TUTUR NAIBAHO :6759-7376-3920-0012
    YOSINA NAPO :1957-7296-2920-0002
    YUNUS SONGGO PARANGAN :7837-7396-4320-0012

  53. saya maskanah dari mi pink 03 kecamatan tambun selatan kabupaten bekasi di status pegawai tertulis NON PNS sementara di KArtu NUPTK tercetak PNS…… status asli PNS……….bagaimana cara memperbaiki nya kak? makasih

    Kak Ichsan:
    Coba datang ke operator NUPTK di Dinas Pendidikan.

  54. kak ichsan, saya minta tlg dicarikan NUPTK ku
    nama :UUN INAYATI
    sekolah: SD MUHAMMADIYAH 02 NOYONTAAN
    kota : PEKALONGAN
    provinsi : JAWA TENGAH
    terima kasih sebelumnya…

    Kak Ichsan:
    Nama UUN INAYATI belum ada pada daftar NUPTK SD MUHAMMADIYAH 02 NOYONTAAN

  55. kak…tlg carikan nuptk sy atas nama Siti Aminah Instansi SDN Kapuk Muara 04 Petang Kel.Kapuk muara Kec.Penjaringan Jakarta utara. Thx..B-4…

    Kak Ichsan:
    NUPTK Siti Aminah SDN Kapuk Muara 04 Petang = 7338-7536-5530-0023

  56. Layanan yang ada di : http://118.98.221.43 belum maksimal nggak bisa diakses. Pengajuan akun NUPTK juga g bisa. Kayaknya kemdiknas belum siap dengan layanan online, ya…

  57. Layanan di http://118.98.221.43 banyak yg mandek. Coba masuk penelusuran gak bisa, pengajuan akun jg g bisa. Ada solusi? Sepertinya pihak Kemdiknas g siap dengan layanan online. Pdhl dlm lembar LDK ada kesempatan mengajukan akun NUPTK, tetapi pas ditelusuri belum ada. Apa dari tunas63/Kak Ichsan ada saran lain? Trims. Sutikno

    Kak Ichsan:
    Sejak bebarapa hari memang website tidak bisa bekerja normal.

    • Hanya ada di Indonesia.

  58. pak tlong carikan NUPTK a/n : SAIDUL CHUDERI
    Instansi : MTS NU MIFTAHUL HUDA III

  59. pak tolongdong di cek NUPTK saya, nama : IDHAM AZ’ARI, sekolah SMP swasta Al_Washliyah Percut. Udah terdaftar belum?????

    Kak Ichsan:
    Tolong ditulis ulang dengan dilengkapi nama Kab atau Kota dan Prov.

  60. mas ichsan, saya mau tanya mas..bagaimana cara mengalihkan nuptk antar kabupaten secara on line.

    Kak Ichsan:
    Layanan usul dan perbaikan data NUPTK masih secara kedinasan. Coba Bapak lapor ke operator NUPTK Dinas Pendidikan Kab asal dengan membawa surat mutasi.

  61. Pagi kak ichsan,,,, tolong minta bantuan tolong d cek,, apakah nuptk saya sudah keluar apa belum???????????? atas nama ANANG SULISTYONO,, SDN PADANGAN 1 KEC. KAYENKIDUL KAB. KEDIRI,,,,,, trimakasih sebelumnya n salam persaudaraan

    Kak Ichsan:
    NUPTK ANANG SULISTYONO SDN PADANGAN 1 = 0450-7636-6411-0003

  62. selamat sore.
    nuptk saya 6845 7606 6120 0002
    a/n mariano satya p.
    sdn 5 bajur kecamatan labuapi kabupaten lombok barat
    sekedar ingin tahu apakah datanya masih demikian ataukah sudah ada perubahan kembali, sebab minggu lalu ada semacam formulir NUPTK lagi.
    bisa tolong di-cek-kan?
    terima kasih.

    Kak Ichsan:
    Hasil pengecekan saya, sbb:
    NUPTK 6845760661200002 a.n. Mariano Satya SDN 5 Bajur Labuapi kabupaten Lombok Barat.

    • ass…wr..wb.
      kak ikhsan tlg di bantu cek kan nuptk atas nama : TRISMAN, S.Pd
      ngajar di SDN SUMI 1 Kec.Lambu Kab.bima NTB thn 2007 s/d 2008,
      MTS SUMI 2007 s/d 2012, SMKN 2 Kota BIma thn 2007 s/d 2010, SMPN 4 Lambu Kab.Bima NTB thn 2008 s/d 2012. Setiap tahun saya selalu usul tapi nuptk nya tidak pernah keluar. mohon bantuannya.

      Kak Ichsan:
      Pada daftar NUPTK keempat sekolah tersebut, nama Trisman belum ada.

  63. pak saya belum dapat blangko untuk perbaharui nuptk AN MICE S.Ag no nuptk 9845-7546-5530-0022 Smpn 29 B Lampung padahal teman2 di sekolah saya telah dapat semua dan ketika saya cek nama saya masih ada dilampung tengah tempat saya mengajar dahulu(SMPN 2 Terbanggi besar) tetapi permasalahannya dilamteng semua guru blm dpt blangko tsb dan dinas sana blm mengeluarkan blangko tsb.sedangkan dinas bandar lampung katanya tidak bisa mengeluarkan blangko tsb padahal blangko tsb secepatnya hrs dikumpulkan. dimanakah saya bisa mendapatkan blangko tsb…… mksh ya….

    kalau ada info tolong segera balas atau kirim ke email ini ya kak ichsan yundaalhend@ymail.com.

    Kak Ichsan:
    Maaf . . . !
    Karena layanan NUPTK melalui website dan aplikasi masih tutup maka untuk sementara, tidak dapat membantu menelusuri NUPTK.

  64. Mohon pencerahan kak.
    Kak Ichsan,tlg carikn nuptk saya, febe arifiani, SD Kristen Tri Tunggal, kota semarang provinsi jawA tengah. Apakah saya harus meregristrasi ulang nuptk saya?bagaimana caranya?apakah saya harus ke dinas pendidikan kota?

    Kak Ichsan:
    Maaf . . . !
    Karena layanan NUPTK melalui website dan aplikasi masih tutup maka untuk sementara, tidak dapat membantu menelusuri NUPTK.

  65. tolong NUPTK atas nama Ridoi SD Kutowinangun 12 Kota salatiga

    Kak Ichsan:
    Maaf . . . !
    Karena layanan NUPTK melalui website dan aplikasi masih tutup maka untuk sementara, tidak dapat membantu menelusuri NUPTK.

  66. gimana donk nuptk ku ga di mutasi-mutasi …

  67. Kak Ichsan tolong carikan NUPTK atas nama IKA WULANINGSIH. SDN Kebonrejo 1 Kec Kepung Kab Kediri Jatim.
    trima kasih.

  68. pak, tlong carikn NUPTK saya, Muhammad Mundir, SDN maduretno 2, Papar, kediri.

    Kak Ichsan:
    NUPTK Muhammad Mundir, SDN Maduretno 2 = 3356-7626-6411-0053

  69. [...] : http://tunas63.wordpress.com Share this:LinkedInTumblrStumbleUponTwitterFacebookPinterestSurat elektronikCetakLike this:SukaBe [...]

  70. oke brow, tinkiu

  71. Assalamualaikum wr wb
    sy minta tolong NUPTK atas nama Wilinda SMK Bhineka Tunggal Ika Kab Bekasi udh ada belum…
    wassalam

    Kak Ichsan:
    Nama Wilinda belum ada pada daftar NUPTK SMK Bhineka Tunggal Ika

  72. tolong cekn NUPTK saya.!

    • 34417506200023 SMA BINA SISWA
      kab.Rokan Hilir Prov.Riau

      Kak Ichsan:
      Hasil pelacaan saya sebagai berikut
      NUPTK RONNY KALBERTO (SMA BINA SISWA) = 3441-7506-5320-0023

      • tolong cek NUPTK saya

        Kak Ichsan:
        Hasil pelacaan saya sebagai berikut
        NUPTK RONNY KALBERTO (SMA BINA SISWA) = 3441-7506-5320-0023

  73. CARIKAN NUPTK saya pak atas nama MOHAMAD WAHID RIDO IKHSAN dari SD Gunungmalang 02 tak tunggu eaa

    Kak Ichsan:
    Tolong ditulis ualng dengan data yang lebih lengkap: prov, dan Kab atau kota nya!

    • Kak di cek lagi ya NUPTK adik saya, NAMA : USRI UMAMI WIDIYANINGSIH KABUPATEN LOMBOK TENGAH PROV. NTB

    • atas nama MOHAMAD WAHID RIDO IKHSAN kak Dsa Gunungmalang kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember Jawa Timur carikan ea mas trima kasih

  74. Aslamu`alaikum…Mohon Carikan NUPTK Saya dari KAbupaten Bima-NTB atas Nama : Nurinayah,S.Pdi, TT L:Bima 18 Sepetember 1985, Tempat Tugas MA Al-Ikhlas Nunggi Kec.Wera Kab. Bima..Terimah Kasih atas Bantuannya

    Kak Ichsan:
    Maaf, belum berhasil menemukan nama lembaga MA Al-Ikhlas Nunggi Kec.Wera Kab. Bima

  75. Asalamualaykum..maaf bisa minta bantuannya untuk carikan NUPTK dari Kabupaten Dompu atas nama Rosdianah TTL.MPURI-BIMA ,02-08-1983 SDN.NO.10 PEKAT DAN BIMA Atas nama ISMAIL TTL.MPURI-BIMA Thn 1959 dari SDN.INPRES TONDA, MAKASIH….

    Kak Ichsan:
    NUPTK ROSDIANA(ejaan pada database NUPTK) = 8433-7636-6421-0452
    NUPTK ISMAIL belum ada.

  76. Asalamualaykum..maaf bisa minta bantuannya untuk carikan NUPTK dari Kabupaten Dompu atas nama Rosdianah TTL.MPURI-BIMA ,02-08-1983 SDN.NO.10 PEKAT DAN BIMA Atas nama ISMAIL TTL.MPURI-BIMA Thn 1959 dari SDN.INPRES TONDA, MAKASIH….

    Kak Ichsan:
    NUPTK Rosdiana = 8433-7636-6421-0452
    NUPTK a.n. Ismail belum ada

  77. Ka, Ikhsan udah diterbitkan belum NUPTK atas nama Daraojati wulan SDN Ciuyah III Kab sumedang , klo udah berapa ka NUPTKnya! Makasih..

  78. Mohon bantuanya untuk mengecek NUPTK atas nama SUHARLIN, lahir: 27 desember 1973 dulu menjadi guru di SDN sumberagung 03, tapi sekarang di SDN 03 PENIDON dengan kecamatan yang sama yaitu PLUMPANG, KAB. TUBAN JATIM…. TRIMAKASIH SEBELUMNYA….

  79. askum.
    kak ichsan tolong carikan saya udah terdaftar NUPTK apa belum??klu mau ngecek no NUPTK gimana???
    nama: wheny yunita endar tanti S.Pd
    sekolah: SMP budi sejati
    kelurahan: jagir
    kecamatan: wonokromo
    provinsi: jawa timur
    kota: surabaya
    terima kasih sebelum nya,,,wasslam…….. :)


    Kak Ichsan:
    Nama wheny yunita endar tanti belum ada pada daftar NUPTK SMP budi sejati

  80. pak ichsan tolong bantu saya melacak NUPTK saya, dengan nama DIYAN HANDAYANI, lahir: :Tuban,21 Januari 1984 bekerja sbg GTT di SMP N 3 PLUMPANG , kab. Tuban

    Kak Ichsan:
    Nama DIYAN HANDAYANI belum ada pada daftan NUPTK SMPN 03 PLUMPANG

  81. k mohon bantuannya…
    tolong carikan ats nama Izzatul Jannah, S.Pd.. asal skolh SMA Islam Margolembo. luwu timur… sul-sel….
    makasi sblm dan sesudahnya…………

  82. Pak, tolong carikan nuptk saya a/n: Jeprin panjaitan, unit kerja: SMPN 26 SURABAYA. TTL: Aceh, 11 Maret 1980. trimakasih sebelumnya.

    Kak Ichsan:
    Nama Jeprin panjaitan belum ada pada daftar NUPTK SMPN 26 SURABAYA

  83. [...] Layanan Baru NUPTK [...]

  84. saya sudah mengajukan nuptk sejak bulan Agustus 2011, tapi sampai sekarang belum ada infonya,.
    saya sudah pernah mencek di internet< katanya bisa diproses, tp sampai sekarang belum ada juga info terbarunya.

  85. pak ichsan tlg sebutkan nuptk saya, aris purwito MA Al-Fatah Kel. Lubang Buaya, kec Cipayung Jak-tim. trims

    Kak Ichsan:
    NUPTK aris purwito MA Al-Fatah = 5563758660110303

  86. Alhamdulillah, Terima ksh banyak, Ka. Informasi yg sy butuhkan sudah di dpt. Yg ingin sy tanyakan skrng ” Bagaimana cara melakukan Registrasi Ulang NUPTK “? Coz, di data sy, ternyata mengharuskan untuk reg.ulang. Htr nhn…..

  87. Bang Ichsan minta tolong carikan NUPTK kakak saya a/n. David Ngongo Bili. TTL: Kalembu Kutura, 20 Juni 1979. Instansi: SMPN 2 Wewewa Barat, Kab. SUmba Barat Daya, NTT. Tks sebelumnya bang!

    • DAVID NGONGO BILI..belum terdaftar di SMPN 2 Wewewa barat, segera melapor ke dinas setempat

  88. kak ichsan saya viki dari kediri,saya di PTT diknas,bagaimana caranya lihat data saya di diknas kediri??? saya pengen tau apa saya dah masuk data di kediri pa belum???? makasih sebelumnya kak

    Kak Ichsan:
    Maaf, Mas Viki sudah saya usahakan tapi belum ada hasil.

  89. KAK untuk yang sudah mengajukan NUPTK, tapi NUPTK nya belum KELuar,, itu mengajukan lagi ataU ditunggu saja??
    thanx sebulum x KAK

  90. kak ihsan gimana niich untuk pembuatan NUPTK bagi non PNS yang sudah ada no.id/registrasinya dari tahun 2011 sementara NUPTK belum keluar sampai sekarang. Apa perlu buat berkas lagi?

    Kak Ichsan:
    Coba lakukan pengaduan di sini

  91. wah, mas Ikhsan, kalo ga rajin buka Tunas, bisa ketinggalan berita, nih. makasih banyak….salam dari guru Batam

    Kak Ichsan:
    Ok, Mbak Diah. Salam untuk teman-teman di Batam semoga sehat selalu dan semangat dalam beraktivitas.
    Kalau Mbak Diah belum daftar langganan blog tunas63, silakan daftarkan email. Dengan daftar langganan ini, akan menerima pemberitahuan melalui email setiap posting baru dari tunas63.

  92. Kak Ichsan, bgm cara mengurus inpassing? Kami sdh masukin data k dinas, namun katanya blm diproses. Katanya lg kami hrs lgs k jkrt, namun stlh ditelp k jkt (km tggl d bandung) blm wktunya. Mnrt Kak Ichsan kpn wkt yg tpt bg kami utk mengurus inpassing? Terima kasih..

    Kak Ichsan:
    Berdasarkan Permendiknas nomor 22/2010, batas akhir penetapan SK Inpassing adalah 30 Desember 2011. Lihat syarat usul inpassing/baca permendiknas 22/2010 di sini

  93. pagi mas, tolong cek nuptk kata teman saya jenjang pendidikan saya nuptk nya di TK padahal saya di SD, itu yang buat saya khawatir, tolong bantu saya ya mas tks banyak atas bantuannya.
    nama: indra saputra
    ttl: melai, 05 juli 1986
    sdn 8 melai kecamatan rangsang barat kabupaten kepulauan merantik
    nuptk 4037764666200033
    sekali lagi tk mas, sya tungu infonya. dan kalo bisa saya mau download lisnya.

    Kak Ichsan:
    Pengecekan saya dengan aplikasi nuptwebrowser, Mas indra saputra terdaftar pada sdn 8 melai. Data pada layanan NUPTK baru memang masih kacau dan saat ini cukup untuk diketahui saja sebab akan ada registrasi ulang NUPTK, ditunggu saja.

  94. THENK MAS, INFO ANDA BERMANFAAT,

  95. saya sudah 3 tahun belumm juga dapat nuptk

  96. mas tolong bantu saya carikan NUPTK pya saya

    Kak Ichsan:
    Bisa dicoba cek di sini

  97. kak ichsan saya sudah cek nuptk saya dengan menggunakan metode ketiga alhamduliillah nama saya muncul. yang ingin saya tanyakan cara membuat akun NUPTK gimana? karena saya sudah mengikuti petunjuk yang ada namun selalu saja gagal dalam pembuatan akun?

    Kak Ichsan:
    Akun NUPTK, sampai saat ini, hanya sampai Dinas Pendidikan. Untuk tingkat sekolah, belum ada layanan.

    • maaf,saya ada masalah NSS sekolah kami jika dimasukkan ststusnya Negri padahal aslinya swasta, minta solusinya ya???? ni NSS ny 111235210063

      Kak Ichsan:
      Maaf, untuk masalah teknis saya tidak tahu.

      • pak tolong kami minta singkronan NUPTK terbaru untuk kab.ngawi khususnya MI PSM SATRIYAN,kec.Geneng, kab.Ngawi karena saya minta pada operator kemenag ngawi tidak punya. Tolong kirim ke E-Mail ini ya mipsmsatriyan@yahoo.co.id. makasih sebemlunya.

        Kak Ichsan:
        Maaf, kalau operatornya tidak punya apalagi saya yang pengguna umum seperti Anda, ya juga tidak punya.

  98. [...] Layanan Baru NUPTK Share this:TwitterFacebookLike this:SukaBe the first to like this post. [...]

  99. Data nuptknya kenapa jadi kacau kang…saya buka nomor nuptk,tempat tugas,status..menjadi t idak sesuai dengan sebelumnya,bukan saya saja…tapi rekan rekan yang lain juga sama

    Kak Ichsan:
    Kacaunya itu berlaku “setiap” sekolah. Mungkin sengaja dibiarkan agar PTK melihat dan sehingga pada saat registrasi ulang nanti benar-benar PTK melakukan dengan cermat.

  100. KAK NUPTK AYA KOK TDK BERUBAH TEMPAT TUGASNYA YA , PADAHAL SAYA SUDAH MUTASI KE TK LAIN YAITU TK DHARMA WANITA BRANGGAHAN, SETELAH TAK CEK KOK MASIH TETAP TEMPAT TUGASNYA, YANG MUNCUL HANYA NUPTK, NAMA, USIA,ALAMAT TUGAS. UNTUK DATA YANG LAIN KOK NDAK MUNCUL SEPERTI TTL, IJASAH, TMT, JABATAN, STATUS KEPEGAWAIAN.
    KOK NON PNS PADAHAL SAYA SUDAH PNS

    Kak Ichsan:
    Karena kondisi itu, nanti akan ada registrasi ulang.

    • kenapa NUPTK atas nama saya YEN ASMIYATI berbeda dengan NUPTK yang saya pegang yang diberikan dari Pemkab

      Kak Ichsan:
      Baca tanggapan permasalahan yang sama di bawah.

  101. PAK..TOLONG CARIKAN nuptk atas nama burhan ttl surakarta 17 desember 1984 di sdi pk muhammadiyah delanggu klaten jateng matu nuwun

  102. Pencarian pada wen NUPTK selalu data tidak ditemukan mohon bimbingannya

    Kak Ichsan:
    Mungkin memang data yang dicari tidak ada pada database.

  103. Betul sekali kata teman-teman NUPTK berubah. NUPTK lama saya : 9456743647200003 sekarang setelah saya cek di PSDMP Kemdiknas menjadi no. 3456743647200009 apa gak masalah pak.
    saya penelusuran lewat cara kedua, yaitu : nama depan, Propinsi, Kabupaten , Tempat tgl Lahir dan Tahun, dan nama ibu kandung. Saya cek setelah dapat Nuptk Baru..pake NUPTK lama tidak muncul..sedangkan kalo pakai NUPTK Baru Bisa Muncul…gitu aja informasinya…mohon tanggapan pak. Saya dari Kab. Tasikmalaya-Jabar

    Kak Ichsan:
    Karena sampai saat ini belum ada “petunjuk resmi” mengenai perubahan NUPTK, saran saya, NUPTK yang baru dicatat saja untuk kepentingan rencana registrasi ulang.
    Dan, bila mengisi data yang memerlukan NUTK, gunakan yang lama.

    • Terima kasih pak atas informasinya…tadinya fikiran saya hanya saya saja yang berubah no. NUPTK. Eee…setelah berkunjung tunas63….ternyata banyak yang seperti saya..sekali lagi trims pak!

  104. Alhamdulillah kak setelah saya cek melalui Nama NUPTK yang saya punya sangat benar, jadi rasanya nggak perlulah bulan Mei nanti Regestrasi lagi, tapi apa masih perlu kak ?

    Kak Ichsan:
    Registrasi ulang yang dimaksud ini data NUPTK, bukan khusus nomor NUPTK. Reg ini untuk perbaikan data: nama, NUPTK, ijazah, masa kerja, instansi, dll.

  105. tentang nuptk, bagaimana jika sudah punya nuptk tetapi 3 tahun ini sekolah kami izin operasional sekolahnya belum keluar. bisa tidak diperbaharui atau kami harus mengajukan ulang? atas tanggapannya matur nuwun

    Kak Ichsan:
    NUPTK itu hanya satu setiap PTK, meski pindah sekolah, NUPTK tetap (tidak perlu ganti)

  106. mungkin betul kak Ichsan layanan baru NUPTK belum sempurna, saya udah coba telusuri data saya dengan 3 cara tetap tidak keluar.

    Kak Ichsan:
    Ya, mungkin itu juga, Mei nanti direncanakan ada registrasi ulang NUPTK

  107. Kak mohon dicarikan NUPTK an Asrifah dan Marliah dari PAUD Permata Hati Al Ikhlas Driyorejo Gresik. Suwun

    Kak Ichsan:
    Maaf, saya belum berhasil menenmukan nama PAUD Permata Hati Al Ikhlas

  108. Saya sudah mencoba mencari dengan layanan baru NUPTK dan hasilnya keluar sesuai dengan nomor NUPTK yang lama 3042749653200003 beserta Id. Pegawai juga 2306.20070219.130501.82081 untuk status registrasi : belum registrasi ulang
    sementara teman2 saya dari sekolah yang sama tidak ada satupun yang keluar dengan menggunakan nomor NUPTK lama ? maksud Id Pegawai nya …?

  109. bagaimana ini kok tidak bisa di cek melalui 3 cara yg disampaikan pak???

  110. Trims infox Mas, dah tak coba 3X info data gak muncul..katax gak terdaftar padahal sma saya cukup dikenal di Mataram (SMA 1 MATARAM) gimana tu Mas?

    Kak Ichsan:
    Seperti saya singgung pada tulisan di atas, layanan ini belum berfungsi dengan baik.
    Saran saya, untuk menelusuri NUPTK gunakan aplikasi nuptk webrowser.

  111. Kak Ichsan….
    Saya konfirmasi ke operator NUPTK Dinas Pendidikan Kab. Malang, katanya layanan NUPTK di link http://118.98.221.43/index.php?id=1&id2=11 itu adalah tidak resmi. sebaiknya tidak menggunakan itu sebagai patokan. jika mau update NUPTK sebaiknya datang ke operator Dinas saja. demikian saran beliau.

    Hal tersebut ada benarnya, sebab sejak awal saya daftar NUPTK dari SMA Islam An-Nuuru Tirtoyudo Kab. Malang, keluar NUPTK 0138764665200033 atas nama FATHUR ROZI, lalu saya perbaiki menjadi FATKHURROZI (menyesuaikan ijasah). dan anehnya, setelah saya cek di http://118.98.221.43/index.php?id=1&id2=11, saya masuk ke sekolah SMA Islam An-Nuuru ternyata Nama saya tidak ada. padahal NUPTK saya menginduk di SMA Islam An-Nuuru, saya sertifikasi di sana tahun 2010.

    kemudian saya cek di SMK Islam An-Nuuru, ternyata NUPTK saya ada disana, padahal saya tidak pernah sama sekali memindahindukkan NUPTK saya ke sekolah lain, sebab saya Kepala di SMA Islam An-Nuuru dan sertifikasi di sana juga.

    Jadi saya mohon penjelasannya. terimakasih.

    Kak Ichsan:
    Terimakasih untuk informasi yang bermanfaat.
    Menurut saya, web itu resmi hanya datanya yang belum valid. Dan sepertinya Dinas belum ada perintah berkaitan layanan baru NUPTK.
    Coba cek di http://psdmp.kemdiknas.go.id/. Kemudian klik tautan informasi NUPTK. Juga, cek info NUPTK yang ada pada http://psdmp.kemdiknas.go.id/.
    Sampai saat ini, kan belum ada pemberitahuan resmi tentang data NUPTK, baru Mei nanti ada registrasi ulang.
    Untuk membantu pencarian NUPTK, saya menggunakan aplikasi “nuptk webrowser”.
    Untuk kepentingan Dinas yang menyangkut NUPTK, kita gunakan NUPTK yang ada (lama) saja.Memang, untuk urusan NUPTK jalurnya hanya satu: ke operator NUPTK Dinas Pendidikan. Dan, selama ini memang belum ada layanan usul atau perbaikan data NUPTK secara online.

    Matur suwun!

    • Oh begitu ya.
      Kemudian, untuk regristasi ulang itu seperti apa Kak?
      dan untuk yang sudah sertifikasi apa masih perlu regristasi ulang?

  112. Kak Ihsan, saya ngecek di web NUPTK ternyata tempat lahir saya kosong. Gimana untuk merevisinya biar tertulis Boyolali kak? Atas jawabannya saya ucapakan terima kasih.

    Kak Ichsan:
    Perbaikan data hanya bisa dilakukan melalui operator NUPTK, coba hubungi Dinas Pendidikan (bag operator NUPTK)

  113. kak…saya sudah mencoba mencari melalui web secara online nuptk 3747 7586 6021 0112
    tapi hasil nya tidak ada data ya kak….

    Kak Ichsan:
    NUPTK itu saya cek menggunakan aplikasi nuptk webrowser, bila berminat mengunduh aplikasinya, silakan klik judul posting pada menu NUPTK di sisi kanan blog “Software Lihat NUPTK”
    Kemungkinan tidak ditemukannya data tersebut:
    > penulisan NUPTK menggunakan spasi (seharusnya tanpa spasi)
    > memang pada web layanan baru itu belum memuat dat mbak Betrisa
    Coba cek dengan metode “nama sekolah”
    Ok, Mbak Betrisa, salam persaudaraan semoga selalu sehat.

    • ok…terima kasih kak atas infonya……

  114. kak mo tanya ketika saya cek data NUPTK saya, lewat instansi kok gak ada . tapi ketika saya cari lewat nama individu bisa muncul. apa itu nanti akan jadi masalah ya kak

    Kak Ichsan:
    Insyaallah tidak masalah. Memang data pada dinas dengan secara online mungkin bisa berbeda. Data secara online, tampil sewaktu-waktu sesuai proses yang berlangsung (begitu validiasi selesai langsung hasil “dilaporkan” masuk data online). Kalau pada Dinas biasanya data diambil secara berkala serentak satu Kab/Kota. Nah, ketika Dinas mengambil data, mungkin data NUPTK Anda belum terbit.

  115. no NUPTK saya 7062 7636 6330 0003
    koq tidak ada ya kak?

    Kak Ichsan:
    Maksudnya NUPTK tidak ada itu bagaimana, ada nama tapi NUPTK kosong atau nama tidak ada?

    • berdasarkan penelusuran saya di NUPTK Web Browser. 7062-7636-6330-0003 atas nama IDA NURLAILA terdaftar pada PAUD MADANI Kab. Tanggamus Bandar Negeri Semuong. Lampung

  116. Pak,,,,Nama saya BAKHTIAR EFFENDY,,,,,Setelah saya cek NUPTK di PTK ternyata datanya tidak ada pak,,sedangkan saya sudah ada kartu NUPTK dari DINAS SETEMPAT,,Mohon bantuannya pak,,,,,,

    Kak Ichsan:
    NUPTK yang sudah ada tetap berlaku dan selama belum ada perubahan resmi, NUPTK terus saja dipakai.

  117. maaf mau nanya, kapan pembuatan NUPTK untuk tahun 2012?
    sebagai info sy sdh mengajar selama 4 tahun tapi belum ada info pembuatan NUPTK baru

    Kak Ichsan:
    Usul NUPTK bagi PNS dapat sewaktu-waktu, dan jadwal usulan bagi non PNS bulan Juni dan Desember.
    Baca info di sini

  118. Kalau mencari data anda di aplikasi ini jangan menggunakan data pribadi/individu pasti tidak akan ketemu data anda…. carilah dengan cara PENELUSURAN

    CARANYA :

    1. buka http://118.98.221.43/index.php?id=1&id2=11
    2. pilih menu PENELUSURAN – pilih SEKOLAH
    3, Isi tempat PTK, provinsi, kota/kab, jenjang sekolah, nama sekolah

    NB : untuk nama sekolah gunakan keyword nama SD/sekolah anda
    contoh = SDN Pancoran 12>>>> pakai keyword Pancoran saja tanpa menggunakan embel-embel SD setelah itu akan muncul data Sekolah anda pilih sekolah anda nanti akan muncul data/file sekolah anda.

    semoga bermanfaat>>>

    • ma kasih pak udah ketemu…tpi nuptk yg lama jadi berubah dapat nomor baru…kenapa bisa ganti ya ?

  119. Saya sudah berkali-kali mengisi biodata untuk memperoleh NUPTK,tp NUPTK saya kok blm ada jg ya….minta tlong diCek ya mas,dan klw da ksalahan data mgkin bisa di info kan kembali pada kami….•..τнänκ (∩_∩) чoü..•’S

  120. Assalamu’alaikum,,
    Pak Iksan yang baik…, dengan segala kerendahan hati saya mohon maaf yg sebesar-besarnya, sedikitpun tidak ada niat dalam hati kami untuk menapikan tautan posting pak ikhsan yang sangat berharga bagi kami.
    Bila ada tautan yang belum menyertakan alamat ulr sumbernya, dengan senang hati akan segera kami perbaiki.
    Terima kasih, semoga menjadi kebaikan buat pak ikhsan khususnya..
    dan tautan pak iksan menjadi pencerah buat dunia pendidikan.

    Kak Ichsan:
    Waalaikum salam wr. wb.
    Terima kasih juga Pak, semoga misi kita yang sama “perjuangan” berbagi ilmu senantiasa dirahmai Allah SWT.

  121. Assalamualaikum,
    kak, nama saya Abdul Latip dari MA Bustanul Arifin Kec Menganti Kab Gresik Jawa Timur
    saya cek nuptk saya pada PTK tidak terlihat
    tetapi ketika saya lakukan pencarian dengan memasukkan NUPTK, baru bisa terlihat
    mohon bantuannya

    Kak Ichsan:
    Saat saya cek, nama Bapak tidak ada pada daftar NUPTK MA Bustanul Arifin

  122. pak iksan …saya mau cek NUPTK dengan web yang baru dengan memasukkan nomer nuptk yang saya lihat di nuptkwebbrowser …tapi kenapa ga bisa
    saya minta tolong dicek nuptk saya ya pak..
    nama : DMS RAHAYAU
    NUPTK : 7341 7506 5221 0123
    terima kasih

  123. kak ihsan

  124. maaf..sya mau liat NUPTK sya dtmpt dulu sya mngajar ttp tidak bs ni…

  125. pak ichsan : saya sudah mengajukan NUPTK 1 tahun lebih bareng temen ada 3 orang. punya mereka sudah keluar semua tinggal punya saya. apa masalahnya? apa harus mengajukan ulang? tolong informasinya.

    • KAK NUPTK saya yang dulu 7438740643200013 SEKARANG KOK BERUBAH 3438740643200017 YG BETUL YG MANA PADAHAL SELAMA INI YG SAYA LAPORKAN ADALAH YG LAMA
      ini identitas saya RIYADI SANTOSO,S.Pd. INSTANSI : SDN DEMANGAN 4 KEC. TANJUNGANOM KAB NGANJUK PROVINSI JAWA TIMUR. TGL LAHIR 6 NOPEMBER 1962

      Kak Ichsan:
      Setelah saya cek pada database dengan aplikasi nuptk webrowser, benar NUPTK Mas Riyadi adalah 7438740643200013 dengan generate 11 Maret 2008.
      Dan benar, NUPTK pada web layanan baru nomornya 3438740643200017.
      Untuk nama dan instansi sama: Riyandi Santoso, SDN DEMANGAN 4 KEC. TANJUNGANOM
      Saran: karena sampai dengan saat ini belum ada petunjuk resmi berkaitan dengan perubahan NUPTK maka saya sarankan untuk tetap (selalu) menggunakan NUPTK yang lama sampai dengan ada kepastian perbaikan NUPTK. Menurut rencana, mulai Mei akan ada registrasi ulang NUPTK.

  126. amel ..
    Kak, saya belum dapat NUPTK, sudah mengajukan 2th yang lalu, knpa sampe sekarang belum jadi, padahal sangat penting untuk saya. mau mengajukan beasiswa gak punya NUPTK,..
    terimakasih atas balasannya…

  127. NUPTK saya sudh ad.. tp kalau saya cek lewat alamat ini knp data tidak ad

  128. ASS. KAK UNTUK NO. NUPTK SAYA TIDAK ADA
    TAPI KENAPA ASAL SEKOLAH SAYA YANG LAMA SD SWASTA
    SEDANGKAN SAYA REGISTRASI DI SD NEGERI
    MOHON INFONYA

    Kak Ichsan:
    Saya sama saja seperti Mas Budi yakni pengguna umum NUPTK. Artinya, saya (kita) hanya bisa melihat data yang dipublikasikan. Andai, data itu ada masalah, tentu kita hanya bisa bertanya. Demikian juga saya, masalah yang Mas Budi tanyakan, maaf, saya tidak mengerti, yang tahu ya operatornya.
    Salam persaudaraan Mas Budi dan tetap semangat!

  129. KANG KO NAMA SEKOLAH SAYA GK BISA DI CARI… NAMA SEKOLAH TEMPAT SAYA NGAJAR ADALAH SMP NEGERI 3 CINANGKA DAN SAYA SAMPAI SEKARANG BELUM PUNYA NOMOR NUPTK PADAHAL SUDAH BULAN SAYA MENGIRIMKAN DATA KE DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN.

  130. Data NUPTK saya ada, tapi NUPTK nya berubah. Jadi ikut yang mana jika nanti ada pendataan?
    Yang lama atau yang baru saya temukan.

  131. Mestinya kemdikbud lebih profesional jangan sampai merugikan pihak lain, banyak guru yang NUPTK-nya hilang di database setelah beralih dari jardiknas ke kemdikbud.

  132. saya sudah membuka layanan baru melalui situs psdmp.kemendiknas.go.id. saya jadi bingung NUPTK yang keluar kenapa tidak sama dengan yang di NUPTK Browser, yang keluar di data sergur sama dengan yang di NUPTK Browser. apakah yang di data cek baru 2012 yang diterbitkan itu salah atau NUPTKnya berubah menjadi baru,mohon informasinya,terimakasih.

    Kak Ichsan:
    Sampai saat ini belum ada kebijakan mengenai “ganti NUPTK”. Mungkin termasuk permasalahan seperti itu yang dijadikan dasar akan adanya registrasi ulang pada Mei.

  133. Maaf, saya mencoba mengecek data, langkah-langkah sudah saya ikuti tapi tidak bisa

    • ya ni saya jg g bs..knp y???

  134. kalo bgtu tolong bantu kami:
    carikan data secara instansi sekolah kami bernama SDS AL MUSHANIFIYAH Kampung Jembatan Cakung Jakarta TImur dong pak, kok kami cek belum bisa y, terimakasih kakak ichsan

  135. NASIB SAYA BERSAMA TEMAN-TEMAN DI SEKOLAH SAMA, DATA TIDAK DITEMUKAN, HANYA SATU GURU YANG BISA, TAPI KAMI DAN YANG LAIN TIDAK TERBACA. LALU BAGAIMANA CARA REGRISTRASI ULANGNYA NIH?

  136. TERIMAKASIH…..infonya… sangat membantu

  137. setelah saya cek NUPTK saya dan beberapa teman guru ternyata ga sesuai atau salah, kemungkinan teman2 yang sudah mengecek juga akan sama hasilnya yaitu tidak sesuai dg NUPTK yg udah ada. Apa ini yang menyebabkan pada bulan Mei akan dilakukan registrasi ulang?

  138. kak terima kasih atas kiriman informasi terbaru yang kakak kirim.sy sudah mencoba melihat data Penelusuran NUPTK berdasarkan Nama ,tetapi no.NUPTK sy salah ditulis no:3240753654300012 sebenarnya n0:2240753654300013. kak apa yang hrs sy lakukan?

    Kak Ichsan:
    Mungkin kasus seperti ini yang menjadi pertimbangan untuk diadakan registrasi ulang pada Mei.

  139. [...] Layanan Baru NUPTK [...]

    • Kak. Mo tanya kenapa NUPTK saya ko nga ada ya, dan saya belum daftar ulang, ngamana caranya ya.mohon balasannya. trims

      Kak Ichsan:
      Saya hanya bisa bantu melacak NUPTK bila ada data lengkap. Registrasi ulang NUPTK akan dimulai pada Mei.

      • kanda ichsan, sy belum dapat NUPTK, belum pernah mengajukan karena kurangnya informasi, padahal sy kurang lebih 6 tahun honor, bagaimana mendapatkan NUPTK baru kanda, caranya bagaimana. mohon solusinya kanda, HORMATKU.

        Kak Ichsan:
        Syarat/cara usul NUPTK silakan dilihat pada tulisan di sisi kanan halaman blog.

Komentar ditutup.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 3.023 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: