Lihat SK Inpassing dan Tunjangan Profesi melalui SMS


Berikut sms gateway untuk melihat SK Inpassing dan Tunjangan Profesi jenjang Pendidikan Dasar.

Untuk mengetahui tunjangan profesi, kata kunci yang dapat digunakan adalah NRG, NUPTK, atau Nomor Peserta Sertifikasi. Sedangkan untuk mengetahui SK Inpassing Guru Bukan PNS, kata kuncinya hanya NUPTK.

Balasan SMS biasanya datang beberapa menit atau bahkan dalam hitungan jam. Informasi dari teman, yang sering cepat mendapat balasan adalah SMS pada malam hari.

SMS balasan bila menggunakan kata kunci NUPTK sbb:

  • NUPTK :
  • Nama :
  • No. SK :
  • Tgl. SK :
  • Sts. SK :
  • Bank :

Sumber: http://p2tkdikdas.kemdikbud.go.id/ptk/index.php?option=com_content&view=article&id=65:sms-gateway&catid=9:suratedaran

About these ads

75 Tanggapan

  1. mohon petunjuk apakah yang sudah dapat sk inpassing dan belum sertipikasi akan mendapatkan pembayaran

    Kak Ichsan:
    SK Inpassing itu bukan bentuk bantuan, tidak ada istilah tunjangan inpassing.
    Istilah lengkapnya, inpassing guru bukan PNS. Maksudnya, penyesuaian pangkat dan golongan guru swasta dengan pangkat golongan guru PNS. Jika sudah sertifikasi dan punya SK inpassing maka besar tunjangan profesinya adalah sebesar gaji pokok seperti pangkat golongan pada sk inpassing.

  2. kak ichsan yang selalu diberikan kebaikan dan kemurahan rezeki. ada hal yang saya belum mengerti. ketika sk inpassing saya dapat pertamakali, tpp yang cair sesuai sk inpassing. pada waktu itu III B. tapi sejak 2012 pertengahan, untuk pencairan agustus sampai akhir deember, pencariran sesuai tpp tanpa inpassing. bahkan di data dikdas (dapodik) bermacam macam, ada sk inpassing dan inpassingnya tidak ada. padahal kita memasukkan data di dikdas bersama sama. pertanyaannya apakah inpassing masih tetap dijadikan acuan tpp dan mengapa data yang terupload berbeda meski kita mengisi bersama sama. mohon maaf dan terima kasih atas jawabanya.

    Kak Ichsan:
    Alhamdulillah, terima kasih Den Bagus atas kunjungannya.
    Pertanyaan ttg TPP akhir-akhir ini tidak sesuai inpassing, banyak disampaikan teman-teman. Tapi saya usaha mencari-cari aturannya belum berhasil saya dapatkan. Teman yang langsung saya tanya, mengalamai nasib seperti Mas Bagus, TPP yang semula besarnya sesuai inpassing, pada 2012 hanya menerima TPP standar.
    Mengenai data upload bersamaan atau hasilnya beda, banyak kemungkinan antara lain memang data yang diuplod ada yang salah atau batas waktu proses berbeda ketika masuk server.
    Maaf, saya tidak menguasai benar masalah ini. Semoga tanggapan saya ada manfaatnya.

  3. Mohon bantuan untuk mencarikan SK Inpassing tgl 15 Desember 2011 an. Ida Bagus Darmatika gol 3C -penata, guru SD YPS Lawewu, kecamatan Nuha, Kab Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Terima kasih

  4. kak kapan turun sk dirjen sertifikasi guru honorer lulusan 27 desember 2011 yang madrasah aceh utara? terimakasih tlg bal
    asannya ya kak

  5. Bagaimana nasib guru inpassing jika program inpassing diganti dgn program penyetaraan…… Bnr gk brita ttg penghapusan tunjangan sertifikasi,,?

    Kak Ichsan:
    Tunjangan sertifikasi yang istilah menurut UU adalah Tunjangan Profesi Pendidik (TPP) diatur dalam UU Guru dan Dosen. Kalau ada isu dihapus, tentu UU Guru dan Dosen ada perubahan tentang pasal yang mengatur TPP. Fakta saat ini, UU Guru dan Dosen tidak pernah ada isu perubahan.
    Jadi isu akan ada penghapusan TPP itu tidak benar.

  6. Bagaimana nasib guru inpassing jika program inpassing diganti dgn prog penyetaraan…

    Kak Ichsan:
    Inti permasakahan ini saya tidak paham.
    Saya hanya bisa berkomentar begini: Inpassing guru bukan PNS (GBPNS) itu beda dengan program penyetaraan. Inpassing GBPNS itu untuk pengakuan (penyetaraan) pangkat golongan GBPNS dengan pangkat golongan PNS, Sedang penyetaraan yang dimaksud, (biasanya) adalah penyetaraan kualifikasi ijazah.

  7. mas bro, sy pnh dpt inpassing tp blm sy lengkapi syaratnya krn telat wkt sy bepergian ke sulawesi.. apa inpassing sy itu msh ada ato hangus???

    Kak Ichsan:
    Wah, maaf, bagaimana ya saya harus menjelaskan.
    Begini, saya bukan petugas tapi hanya seorang yang berbagi info atau link. Jadi untuk data tidak memiliki. Mogon maaf.

    • bgm mas bro, sy tunggu balasannya segera. thanks

  8. wong ngasi nomor kontak info inpassing 083875730023 udah lama kayaknya meninggal dunia kok di biarin aja memang memang

  9. pak iksan inpassing2 wong ………………………….terimakasih

    Kak Ichsan:
    Maaf, sebagian kalimat harus saya hapus karena berisi ungkapan yang tidak sesuai dengan misi blog tunas63 yakni “berbagi ilmu dan persaudaraan”.

  10. makasih Pak saya dah dapat Buku2 Pedoman PK Guru. Sekarang sy butuh tabel angka kreditnya.dari stiap unsurnya, bisa ya

    Kak Ichsan:
    Silakan lihat Buku 4 Pedoman PKB dan angka kreditnya, bila belum punya bisa diunduh di sini

  11. aku bambang sadtiyono untuk tunjangan sertifikasi tahap ke 3 th 2012 kapan cairnya

    • tunjangan sertifikasi ke 3 cair tgl 9-16/agusts sabar yaaaaaaa

      • ehhh tunjangan sertifikasi ke 3 cair tgl 9-16/oktbr bukan dibulan agusts maaf yaaaa

  12. akhirnya saya lulus inpassing juga ditambah sekarang sedang plpg di cipayung rayon 135 unpak,,,is the best dosennya

  13. Ka, bisa minta tolong contoh surat lolos butuh untuk guru DPK, trims

  14. ka Ichasan bisakah minta tolong emailkan nisn sdn tatah belayung baru kecamatan kertak hanyar kabupaten banjar provinsi kalimantan selatan

    Kak Ichsan:
    Maaf, saya sama seperti Bapak dan masyarakat luas umumnya dalam hal menelusuri NISN. Cara dalam posting yang sudah saya sediakan, itulah yang saya gunakan membantu dan hanya bisa melacak secara perorangan.
    Kalau masyarakat umum bisa maka saya juga bisa demikian juga sebaliknya.

  15. assalamu’alaikum bang ichsan
    kalo istri lagi sewot karna gak di panggil-panggil plpg yang repot pasti suami tul gak bang ichsan.
    Tapi sekarang udah tenang, setelah buka tunas 63 namanya tercantum di gelombang ke 7……
    makasih banyak ya bang ichsan semoga sehat selalu
    wassalam “absumayanda di kelurahan rambung dalam kota binjai”

    Kak Ichsan:
    Walaikum salam wr. wb.
    Alhamdulillah . . . memang menunggu suatu amat sangat diharapkan menjadi bebar yang tidak ringan.
    Ok, salam persaudaraan dan semoga sehat selalu.

  16. sy GTT. sy sudah mendapat NUPTK sejak Juni 2007. Januari 2012sy Mutasi NUPTK dr Kab.Probolinggo ke Kab. Lumajang. Februari 2012 sy sudah dapat lembar perbaikan/mutasi NUPTK dari Diknas Kab.Lumajang. katanya itu sdh resmi dari PMPTK-depdiknas.saat ini Juni 2012, semua guru di tmpt sy mengajar dapat LKD NUPTK, cuma sy tdk dpt. sy tnyakn k pihak diknas kab.Lumajang gk ada penjelasan. trus iseng2 sy cek NUPTK di internet, trnyt NUPTK sy msh tercatat di Kab.Probolinggo. Mengapa dan apa yang saya lkukan skar…..????

    Kak Ichsan:
    Kalau pada database NUPTK masih tercatan di Kab.Probolinggo, kemungkinan besar LKD keluar melaui sekolah di Kab.Probolinggo. Coba kontak teman di Kab.Probolinggo, kalau ada dapat diperbaiki dengan data sekarang dan dikumpulkan di Lumajang.

  17. […] Lihat SK Inpassing dan Tunjangan Profesi melalui SMS […]

  18. Pak Ichsan..kami dari aceh kenapa ga ada pengumuman inpassing..mohon pak bantuannya…email saya moen_75@yahoo.co.id

    Kak Ichsan:
    Maaf, yang tahu masalahnya tentu petugas ybs.

  19. Kak, bagaimana klo inpassingnya uda terbit sk-nya tp ada data yg gak dihitung oleh Diknas dalam penentuannya, yaitu masa kerja dan Pendidikan, misal masa kerja di yayasan sebelumnya dan pendidikan S2 yang gak linear, apa emang gak dihitung dalam inpassing???

    Kak Ichsan:
    Kalau jenjang Dikdas, coba kontak ke pusat dengan alamat di sini

  20. say guru sertifikasi 2009 kota bandung sd salman al farisi pemberkasan inpassing 2010 mau tanya sk inpasing kami sudah sampai mana gimana cara ngeceknya tidak kabar berita apa apa nih, coba cari di internet belum ada kejelasan please kasih kabar dong. tks

    Kak Ichsan:
    Yang saya tahu, cara SK Inpassing ya sebagaimana postingan yang ada pada blog tunas63!
    Tentang sampai mana usulan, maaf, yang tahu ya petugas inpassing.

  21. Ass…kak Ihcsan kpn pengusulan Inpassing thn 2012 di mulai???????

  22. sy guru sdh sertifikasi thn 2010,sampai skrng sk dirjen belum ada,klau bsa mhon bantuannya atas nama:
    Nama:Nurlailah
    Sklh: Mts.miftahul ulum
    Kab: luwu timur
    Kec:kalaena
    Prov:sulsel
    Thanks yah sebelumnya…..

  23. saya guru sudah sertifikasi dan sudah mengajukan usulan inpassing thn 2010 yg lalu, cara ngecek apakh sk sudah terbit atau belum bagaimana ya kak? kmrn dg sms kok nggak bisa..trimksh

  24. mengapa ya smsku ga bisa sampai,?padahal sudah beberapa kali. ada yg pake TPG nuptk juga TPG no sertifikasi,terimakasihm

  25. Kak Ichsan : tolong bantu aq, sk tpp 2012 kok belum terbit sk nya, mungkin aq yg tidak tahu nuptk 8059737639200043, makasih bantuanya

  26. kak Ichsan maaf ya, untuk SK Sertifikasi tahun 2011 pendidikan menengah gimana cara mengetahuinya?

  27. Assalamu’alaikum…..cak ikhsan info SK inpassing guru madrasah kok isinya cuma log in ja????????

    Kak Ichsan:
    Maaf, untuk alamat publikasi SK Inpassing madrasah belum tahu.

  28. kak Ichsan :
    mohon diberi tahu cara untuk mengakses SK TPP tahun 2012,
    trim.

    Kak Ichsan:
    Silakan cek melalui SMS, dengan petunjuk di atas.

  29. Cara melihat SK Inpassing Pendidikan Menengah bagaimana ?

    Kak Ichsan:
    Maaf, sampai saat ini belum tahu alamatnya.

  30. saya gtt mi yang udah mengurus persyaratan sk infassing,bagaiman cara melihat sk infasing dibawah naungan kemenag?

    Kak Ichsan:
    Coba lihat di sini

  31. kak saya sudah ngurus berkas untuk inpassing dari bulan Agustus 2010.Tetapi sampai saat ini SK saya belum keluar padahal punya temen2 saya sudah keluar…kemana saya harus ngecek daftar nama yg sudah dapat SK ya??

    Kak Ichsan:
    Kalau dari jenjang Dikdas, coba cek dengan petunjuk di sini

  32. Kak Ichsan saya ingin menanyakan SK Inpassing saya, atas nama Endi kuswanto dengan nomor sertifikasi 08016208411083

    Kak Ichsan:
    Coba cek dengan petunjuk di sini

    • kak saya kan daftar infasing online tapi datanya salah apa nanti ada pengaruhnya / trus kalau mau memperbaiki datanya gimana caranya / trim’s

      Kak Ichsan:
      Wah, maaf, saya belum tahu bagaimana cara memperbaikinya.

  33. Assalamu’alaikum wr wbr, maaf kami ingin bertanya kami dapat SK impasing tahun 2010 akhir, kemudiap pada SK TPP th 2011 tunjangan belum setara dengan SK impasing, bagaimana cara mengurusnya pak terima kasih

    Kak Ichsan:
    Pada saat pemberkasan untuk tunjangan akan datang, sertakan Sk inpassing. Bila ingin lebih jelas, Mas Sunari bisa tanya ke Dinas Pendidikan.

  34. […] blogwalking ke Tunas63,  saya mendapatkan info tentang bagaimana cara melihat SK Inpassing dan Tunjangan Profesi Guru Lewat […]

    Kak Ichsan:
    Terimakasih, semoga silaturahim kita dirahmati Allah.
    Tautan blog sudah bergabung dengan blog para sahabat.

  35. kak ichsan mau tanya,gimana caranya untuk lihat sk inpassing jalur kemenag?

    Kak Ichsan:
    Maaf, hingga saat ini, saya belum tahu alamatnya.

  36. Kak Ichsan,
    Saya beserta teman2 satu sekolahan ada 10 orang yang mengajukan inpashing, tetapi yg keluar statusnya di internet hanya 4 orang itupun guru2 baru yg dalam proses pengajuan sertifikasi, sedangkan saya dan ke 2 teman saya yg sdh lulus sertifikasi tahun 2010 statusnya tidak diketemukan, lalu bagaimana cara menelusuri data kami yg sdh dikirim sampai dimana ya kak…???? NO. NUPTK saya 9535745648300033 atas nama Dra. Suprapti, minta tolong tanggapannya ya kak, trima kasih.

  37. untuk jenjang dikmen bgaimana caranya….

    Kak Ichsan:
    Maaf, untuk alamat jenjang Dikmen belum tahu.

  38. mau tanya nih, apakah guru paud non formal bisa mengajukan inpassing?

    Kak Ichsan:
    Karena PAUD bukan satuan pendidikan ya tidak bisa.

  39. kak…. baru aja saya dapat informasi dari dinas kec. pakis kab. malang bahwa yang dapat ato mengusulkan inpassing yang ngajarnya sudah 15 tahun, sedang yang baru 5 tahun menunggu dulu. itu gimana kak. aq jadi bingung

    Kak Ichsan:
    Info itu tidak benar. Lihat syarat usul inpassing pada tulisan di blog ini.

  40. asw kk tlng ksh tau gmn carany memperbaiki data pd pendataran inpassing dan cara liat sk nya

    Kak Ichsan:
    Maaf, saya belum tahu cara memperbaiki data pendaftaran inpassing.

  41. saya juga sudah sms tapi kok tidak ada balasannya? terimakasih

  42. kak ichsan…saya masuk daftar calon sertifikasi 2012..pendidikan s2, mau tanya segala hal yang berhubungan dengan jalur PSPL (program pemberian sertifikasi langsung)..?..makasih

  43. apakah yang dimaksud tunjangan profesi itu ?APA BEDA DENGAN TUNJANGAN SERTIFIKASI? BLS.

    Kak Ichsan:
    Tidak ada istilah tunjangan sertifikasi. Sertifikasi kan proses memperoleh sertifikat profesi. Nah, yang memiliki sertifikat profesi berhak atas tunjangan yang namanya “tunjangan profesi”.

  44. mohon info tunjangan apa ada kenaikan untuk tahun 2012 bagi pengawas tk/sd. trims.

  45. samapai hari gini kok tpp dekon belum keluar , keburu tahunnya ganti

  46. salam,, pak saya dari MI PASIRPOGOR II, untuk inpassing di Kab. Bandung Barat saya kermarin sudah ada datanya, akan tetapi ada yang kurang yaitu SK 2004 kata kemenag, lalu saya lengkapi. yang saya tanyakan apakah hal tersebut akan mengganggu terhadap turunnya SK Inpassing itu sendiri kepada saya? dan kalau voleh tahu kapan yah SK Inpassing di Kabupaten Bandung Barat akan turun ke masing2 guru? terimakasih

  47. Gimana cara mendapatkan SK Impassing di Kab. Bone????

    Kak Ichsan:
    Cara usul inpassing, petunjuknya ada pada tulisan blog tunas63. Cari judulnya di sisi kanan halaman blog.

    • kak, saya sudah punya SK Inpassing, tapi belum sertifikasi. apa fungsi SK saya kak??? apa yang harus saya lakukan dengan SK saya (maksudnya kami sama sekali tidak tau guna dan lain2nya, karena di kab saya belum banyak yang dapat sk inpassing. trimakasih

  48. cari SK inpassing guru Kemenag Bogor dan sekitarnya bisa tidak, gimana?

    Kak Ichsan:
    Maaf, belum tahu alamat aksesnya.

  49. sy sngat mndukung inpassing

  50. Saya sudah mencoba mengirimkan sms untuk mengetahui sk inpassing tp ko ga ada balasannya ya…Kenapa ????

    Kak Ichsan:
    Khusus jenjang Dikdas, coba masuk di sini (manfaatkan lamat yang ada).

    • ko tetep ga ada balasan ya ?? padahal sudah berkali kali

      Kak Ichsan:
      Dicoba saja kontak call center.

  51. bismillah, kak ichsan. saya dari bandung barat, mau tanya sk inpassing guru 2011 sampai saat ini saya belum tahu apa kekurangan inpasing, sudah dicek tapi selalu gagal. atas nama setia


    Kak Ichsan:
    Khusus jenjang Dikdas, coba masuk di sini (manfaatkan alamat yang ada).

  52. lho ini yg dicari2 unt menget keadaan sertf. trims media ini telah membantu

  53. kak…sejak awal saya sertifikasi itu sudah ada kekeliruan masalah rekening, yg awalnya saya di suruh buka rekening di kantor pos, setelah itu kami di suruh buka rekening di bank BRI, sememntara data kami sudah sampai ke pusat, setiap sk dirjen keluar di sana tercantum kalau bank saya yng alktif di pos, bagaimana kak caranya memperbaiki rekening saya di sk dirjen yang dari pusat kak?supaya di sk dirjen itu rekening berubah ke BRI, mohon solusinya, karena banyak kami yang mengalami hal yang demikian…trims kak…..

    Kak Ichsan:
    Coba konsultasi online pada jam kerja di sini

  54. TOLONG CARIKAN NRG KABUPATEN GROBOGAN

  55. kenapa untuk mendapatkan NUPTK di kabupaten bangkalan kok dipersulit? tolong kasih tahu bagian pengajuan dari bangkalan. terima kasih

  56. Kak Iksan alhamdulilah SK Inpasing saya sudah turun bulan September 2011, walau agak terlambat dibanding teman saya lainnya yang sudah merasakan buahnya dari Inpassing tersebut,karena pas pemberkasan kemarin SK saya belum turun, sehingga saya dan beberapa teman saya masih mendapat TPP sebesar 1,5.. Yang saya tanyakan :
    1. SK Inpasing saya per 30 Des 2010 dan turun Sep 2011, sedangkan teman saya lainnya per 30 Okt 2010 turun bulan Mei 2011 sehingga penerimaan TPP kami masih sebesar 1,5.sedangkan teman kami yang SKnya turun Mei 2011 TPPnya sudah menyesuaikan nominalnya.
    Jadi apakah penerimaan TPP kami berikutnya tidak ada penyesuaian dengan SKnya yang sudah terbit per 30 Des 2011.?
    Dan kami mesti ngurus kemana, sedangkan pihak Diknas kadang kalau kami bertanya tidak ada yang pro aktif menjelaskan.
    Sebab yang kami tahu tentang prosedur penerimaan TPP disana sini sudah ada perbaikan, bagaimana dengan hal ini.Mohan kontrol dan menjadikan periksa pihak pihak terkait

    2. Kalau hal ini diabaikan apa arti SK tersebut kalau tidak ada penyesuaian, karena ini bagian dari hak kami sebagai pendidik.

    3. Tks, mohon penjelasannya, mohon maaf kalau ada kata yang kurang berkenan.

    Kak Ichsan:
    Alhamdulillah . . .sudah menimati tunjangan yang sangat ditunggu-tunggu. Saya juga nunggu undangan syukurannya, lho!?
    Untuk memperbaiki besarnya TPP tentu harus ada usulan. Untuk itu, pada pemberkasan mendatang, sertakan dokumen SK Inpassing. TPP yang selama ini kan dasarnya adalah pemberkasan yang lalu.

  57. Kak ichsan:
    saya mau lihat SK impasing dari Batam kepulauan Riau tapi kenapa tidak ada yg ada tanjungpinang saja, dari 14 provinsi.

  58. kak, kalao kemenag bisa g lihat SK Inpasing/profesi?
    mkasih ya pa ditunggu jawabanya

  59. KAK SAYA SUDAH DAFTAR INFASSING, GMANA MENGETAHUI SK INFASSING YA

  60. kak ichsan ,kalau guru MTsN Aceh Besar apakah sudah diproses data inpassingnya?mohon dijawab kak ya.

  61. Maaf Pak, aku minta tolong kirimi ke facebook atau k hpku (089682189997) cara mengetahui sk impassing, soalnya sk impasing saya belum turun padahal yang ngajukan sudah 2 tahun yang lalu, terima kasih Bapak.

    Kak Ichsan:
    Alamat yang saya tahu sebagaimana info di atas.
    Atau, bila menyertakan data lengkap akan saya bantu untuk usaha mencari-cari data.

  62. Kak tolong SK Sertifikasi saya belum keluar.Supaya SK Sertifikasi keluar dengan Identitas Husnul Khotimah SMP N 2 Cluring Banyuwangi Jawa Timur
    NIP : 197102201994122001
    No Peserta : 10052518011046
    NUPTK : 3552749651300072
    No Rekening : 6111-01-000072-50-5 UNIT CLURING Banyuwangi Jawa Timur.
    Tolong saya kak ,mungkin nama saya tidak ada di file Diknas Banyuwangi untuk sertifikasi 2010 padahal saya sudah mengirim data ulang ke Diknas BAnyuwangi tapi sampai sekarang SK saya dari pusat belum turun.Gimana caranya agar SK saya keluar?

    Kak Ichsan:
    Coba kunjungi di sini
    Unduh filenya dan cek pada daftar penerima SK TPP 2011

  63. Bismillah ….
    pak eksan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H”
    Mohon Ma’af Lahir Dan Batin atas kesalan yang kami perbuat, baik disengaja atau tidak
    Salam buat seluruh Anggota Keluarga
    kami tunggu kehadirannya di rumah kami
    Prum Sukodo Permai Blok H8
    Lumajang – Jawa Timur – Indonesia

  64. itukan untuk jenjang pendidikan dasar…gimana dengan jenjang menengah ( SMA/ SMK ) ???????kasih tau donk…..

  65. kak ikhsan, mau tanya, kalau guru yang belum mempunyai nuptk tapi masa kerjanya sudah mencapai 6 tahun. kalau semisalnya mengurus sertifikasi ada kemungkinan untuk lulus atau tidak, ? minta tolong tanggapannya

    Kak Ichsan:
    Bagaimana yang dimaksud mengurus sertifikasi?
    Semoga info ini sesuai dengan harapan Anda.
    > Untuk dapat menjadi pst sertifikasi adalah melalui penjaringan bagi yang memenuhi syarat.
    > Hasil penjaringan direkap dengan urutan dari masa kerja, usia dst.
    > Berdasar urutan itu kemudian ditentukan peserta berdasar kuota. Misal, kuota 10 orang. Nah, pst diambil dari hasil penjaringan tadi nomor urut 1 – 10. (Tentu masa kerja yang paling lama).

    • kak Icksan, saya mau tanya barangkali kak Ichsan bisa bantu, nama saya Basuki guru MTs Raudhatul Ulum Kota Tegal Prov. Jawa Tengah, lulus sertifikasi guru tahun 2010, tapi sampai saat ini NRG saya belum ada kenapa sampai terjadi seperti ini, sedangkan teman-teman yang lulus bareng tahun 2010 sudah pada keluar NRGnya dan sudah pada mendapatkan Tunjangan Profesi, mohon bantuannya kak Ichsan, dan sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan bantuanya yang sangat berharga ini.

      Kak Ichsan:
      Maaf, sampai saat ini belum ada web resmi yang khusus memublikasikan NRG

  66. kak gimana caranya buat kartu NISN yang baru?

    Kak Ichsan:
    Penerbitan NISN tergatung daerah Kab/Kota. Saat ini, daerah yang belum menerbitkan NISN juga banyak. Untuk itu, bila memerlukan kartu NISN sebaiknya konfirmasi ke Dinas Pendidikan Kab/Kota.

  67. mohon dikirimkan SK Sertifikasi dan NRG,untuk sertifkasi guru Madrasah tahun lulus 2007 s/d 2010

    • kapan toh pak inpassing tunjangan profisi cair yaqng diknas aja sampai sekang toh udah. apa gitu ada tujuan z?

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 3.044 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: