Cara Lihat Kekurangan Berkas Usulan SK Inpassing


Inpassing  Guru  Bukan  Pegawai  Negeri  Sipil  (GBPNS) adalah  proses penyesuaian kepangkatan Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil dengan kepangkatan Guru Pegawai Negeri Sipil. Inpassing Jabatan Fungsional GBPNS  dan  Angka  Kreditnya  ditetapkan  berdasarkan  dua hal, yaitu kualifikasi akademik dan masa  kerja yang  dihitung mulai  dari  pengangkatan  atau penugasan sebagai GBPNS pada satuan pendidikan.

Manfaat GBPNS yang telah memiliki SK Inpassing adalah bila sudah lulus sertifikasi akan mendapatkan tunjangan profesi yang besarnya sesuai dengan gaji pokok golongan yang tertulis pada sk inpassing.

Untuk mengajukan sk inpassing GBPNS harus memenuhi syarat usul sk inpassing. Penetapan jabatan fungsional GBPNS dan angka kreditnya, bukan sebatas untuk memberikan tunjangan profesi bagi mereka, namun lebih jauh adalah untuk menetapkan kesetaraan jabatan, pangkat/golongan yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku sekaligus demi tertib administrasi GBPNS.

Bila usulan sudah dikirim, perlu dipantau: kontak ke Kantor Dinas Pendidikan atau usaha mandiri secara online. Untuk memantau secara online, ada dua jalan:

- – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – -

Informasi sisipan 21 Mei 2013

Informasi ini perlu saya sampaikan karena masih banyak komentar/pertanyaan tentang SK Inpassing

(1) Link untuk lihat sk inpassing jenjang dikdas sudah “suspended” (tutup)

(2) Batas penetapan SK Inpassing GBPNS sesuai Permendiknas 22/2010 adalah 30 Desember 2011

(3) Jika ada pertanyaan melalui blog tunas63 tentang SK Inpassing, mohon sebelumnya membaca tulisan tentang SK Inpassing melalui klik poster Inpassing yang ada di sisi kanan halaman blog.

Terima kasih. Salam persaudaraan dari Kak Ichsan, semoga kita selalu sehat!

- – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – -

Berikut ini contoh informasi kekurangan berkas usulan sk inpassing setelah memasukkan NUPTK.

Sukanto
2561741644200013
SMP Xaveriua Pagelaran
Kab. Tanggamus

Dengan hormat setelah dilakukan penilaian terhadap berkas yang Saudara kirim dalam rangka penetapan jabatan fungsional oleh Tim Penilai, Saudara belum dapat ditetapkan jabatan fungsionalnya karena masih ada kekurangan bukti fisik sesuai dengan daftar check dibawah ini :

* Fotocopy SK GTY (bukan surat tugas, Kontrak kerja, surat keterangan, nota dinas, dll) yang ditandatangani dan dilegalisir oleh Yayasan, menyatakan sebagai Guru Tetap Yayasan bukan sebagai GTT, Guru Honor, Guru Sukarela, Tenaga Edukatif, Tenaga Tetap Yayasan, Pegawai/Karyawan Tetap, tidak berlaku pertahun maupun tidak berlaku surat, diterbitkan minimal tahun 2005.

* Fotocopy SK pembagian tugas mengajar minimal 24 jam(bukan surat tugas atau surat keterangan) atau jam Mengajar Minimal sesuai tugas tambahan yang diemban, dilegalisir oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, dilampirkan jadwal mengajar.

Sehubungan hal tersebut di atas, kelengkapan berkas dapat dikirim kembali ke :
Direktorat Profesi Pendidik
Ditjen PMPTK
UP. Subdit Dikdas dan LB
Komplek Kemendiknas Gedung D lantai 14
Jl. Jendral Sudirman, pintu 1 Senayan – Jakarta

About these ads

91 Tanggapan

  1. pak,,SK INPASSING punya teman-teman saya sudah keluar tahun ini,,tapi punya saya kok belum keluar,,padahal dulu juga sama -sama mengajukannya..

    Kak Ichsan:
    Karena tidak ada web untuk publikasi sk inpassing, sebaiknya ditanyakan ke dinas pendidikan kab atau ke Kemenag bagi guru madrasah.

  2. ass. pa, tolong pa, kapan yaaa sk infasing saya turun.
    nama : Mu’ad
    nuptk : 8939 7646 6620 0032

  3. ASS. KAK ICHSAN, KAMI BELUM IKUT INPASING SAYA BEKERJA SEJAK TH 1998 APA MASIH ADA TH 2014 UNTUK MENGAJUKAN INPASING, WASS. ASEP MA’MUR MIS.PANIMBANG

    Kak Ichsan:
    Berdasarkan Permendiknas nomor 22/2010, batas akhir penetapan SK Inpassing adalah 30 Desember 2011.
    Saat ini, saya belum tahu apakah 2014 ini sudah ada peraturan baru.

  4. kpn pengajuan inpasing di buka lg

  5. pak saya coba buka kok tidak bisa

  6. kak tolong carikan SK INNPASSING saya
    Mulai tahun 2012 kemarin teman saya sudah terima SK,Kami berlatarbelakang pendidikan sama,dan lulus sergur 2012,tapi sampai saat ini saya belum menerima SK tersebut>
    Nama Sekolah : TK AL ISLAM KECAMATAN TULAKAN KABUPATEN PACITAN PROVINSI JAWA TIMUR
    Nama Siswa : PARTILAH
    Tgl Lahir : 07-03-1978
    NUPTK : 4639756658300022
    Tolong dibalas ke email :partylah.aul.@gmail.com/087858069400
    terima kasih.

    Kak Ichsan:
    Petunjuk cek SK Inpassing TK, silakan lihat dengan klik “poster inpassing” di sisi kanan halaman blog tunas63.

    • Assalamu’alaikum wr.wb. pak tolong carikan SK Inpassing saya
      Nama saya : Muhammad Ilyas
      Nama Madrasah : MTs. Darul Ikhlash Kec.Panyabungan Kab.Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara
      Tanggal Lahir : 18-01-1980
      NUPTK : 8450758659200002
      NRG : 092135467003
      Masa Kerja 13 Tahun
      Tolong dibalas ke e-mail : luthfisiddiq@yahoo.co.id
      Hp : 081375460761
      Terima kasih pak, smg Allah memberikan hidayah dan rahmat-Nya kpd bapak. Wassalam

  7. kirimin data terbaru tentang inpassing terbaru kota depok dong mas di email saya di ahmadizainudin12@yahoo.co.id

    Kak Ichsan:
    Semoga segera mendapatkan data sehingga dapat diunggah dalam posting.

  8. info sangat berguna sekali, terimakasih tunas 63

  9. Pak…maaf…berkas inpassing saya kurang tentang SK Mengajarnya…
    bisa ga…ya…kalo kirim via POS ke alamat yang dituju?

  10. kak tolong carikan NISN saya
    Nama Sekolah : SMPN 3 Logas Tanah Darat Kec. Logas Tanah Darat
    Kab. Kuantan Singingi Propinsi Riau
    Nama Siswa : Rini Astuti
    Jenis Kelamin : perempuan
    Tempat Lahir : Girisako
    Tgl Lahir : 01 mei 1994
    alumni : Tp. 2009/2010
    kelas : IX
    Alamat : Girisako Logas Tanah Darat Kab. Kuantan Singingi
    propinsi Riau
    kalau udah dapat tolong hub. 087893349434
    terima kasih.


    Kak Ichsan:
    Nama Rini Astuti tidak ditemukan pada daftar NISN

    • kak tolong carikan data inpassing saya,karena saya sudah usul sampai 3 X, pertama 2009 ada kekurangan 2010 saya perbaiki, th 2011 usulan bari bersama dinas pend. kota kediri jatim. sampai sekarang belum keluar kenapa ?
      Nama : NANIK TUMIATI
      Nama sekolah : SLB BHAKTI PEMUDA KOTA KEDIRI ( SDLB BHAKTI PEMUDA KOTA KEDIRI) JAWA TIMUR
      Alamat Sekolah : Jl. Taman Sari III Gg. Masjid No.3 Tamanan Kec. Mojoroto Kota Kediri Jawa Timur
      Jenis kelamin : PEREMPUAN
      Ttgl : Kediri, 25 Nopember 1978
      Alamat rumah :Ds. Puhsarang Rt. 02 Rw. 01 Kec, Semen Kab. Kediri Jawa timur
      NUPTK : 6457756657300003
      jika sudah ketemu tolong kak hub, saya no. HP. 085735034587
      terima kasih.

  11. ada informasi nda untuk yang tingkat SMK, dimana ceknya

    • Pak mohon maaf kenapa inpassing saya kok gak keluar pada hal punya temen-temen sudah keluar semua saya mengajukan sudah 7 kali

      Kak Ichsan:
      Maaf, penyebabnya apa saya tidak mengetahui. Sebaiknya minta penjelasana ke kantor tempat saat usul.

  12. kak saya guru swasta dimalang, no nuptk saya 6745759660200002 dulu saya sudah mengumpulkan data inpasing bersama teman2 tahun 2010 sampai sekarang kok belum ada kabarnya sama sekali< untuk mengetahui keberadaan berkas2 kami saat ini bagaimana caranya, mohon info dan bantuanya untuk mengecek berkas2 kami apa sudah sampai apa belum trims

  13. Kak,saya mau minta bantuannya.Maret 2011 kemarin saya pernah mengumpulkan berkas inpassing,tapi saat itu NUPTK saya belum keluar,,sampai sekarang juga NUPTK saya masih dalam proses.Kira-kira gimana y nasib berkas saya itu Kak?mohon bantuannya y.makasih sebelumnya ……

    Kak Ichsan:
    Wah, maaf, kalau sudah masuk hal teknis operasional di meja kerja, saya tidak memahami.
    Saya ikut berdoa, semoga urusan berjalan dengan baik sesuai harapan.

  14. Maaf nama saya : Tulus Hidayat, SE
    Nuptk : 345174656110033
    Mengajukan inpassing sejak 2010, kok belum turun sk nya? bagaimana mengurusnya

    • lagnsung ke pusat saja, pak. lengkapi saja syaratnya dulu. kadang berkas tertahan di diknas kab./kota atau propinsi.

  15. kak ichsan, saya mau tanya gimana cara mendaftar inpassing online. nuptk saya 6853763665210062

    Kak Ichsan:
    Maaf, saya belum tahu bagaimana daftar secara online.

  16. kak ichsan..pengumuman sk inpassing guru dikdas propinsi Aceh di mana di lihat..trima kasih

    Kak Ichsan:
    Sebenarnya, website inpassing yang resmi sebagaimana tautan pada tulisan di atas. Namun, sampai saat ini, provinsi Aceh belum ada pada daftar.

  17. maaf pa…mhn informasinya… saya dengar kabar inpasing sudah ditutup benar apa tidak pa??? trus kapan yah ada inpasing lagi….. trimakasih…

    • iya bu… mmng sudah di tutup teman2 juga banyak yang sudah ngumpul berkas tapi sampai sekarang blu dapat kejelasanya……ad ap ini

  18. bapak/ibu direktorat propesi guru sy nama salamuddin nuptk 0933744647200012 smp yp.keluarga pematangsiantar tgl lahir 06/01/1966. Masa tugas 18 tahun. Bidang studi PENJASKES OLAH RAGA pendidikan s1 olah raga thn 1992. Pak /ibu saya uda memberkasi untuk mendapatkatkan sk impasing pd thn 2010 itu pak mengapa sk impasing sy tdk keluar pak. Mohon bantuannya pak /bu terima kasi banyak atas bantuannya.

  19. Pak Ichsan, kami guru swasta smp yaspen tugu ibu 2 depok, dengan NUPTK 3336745647300033 atas nama Tri Wuryandari dan NUPTK 0958749651200062 atas nama Pamong Suryaningtias. Lulus sertifikasi tahun 2010. Ingin menanyakan SK Inpassing kami, apakah ada berkas yang kurang? dan jika ada bagaimana cara melengkapinya? Teman2 kami sdh keluar SKnya walaupun mereka belum sertifikasi dan masa kerja baru 2 tahun 11 bulan sedangkan kami sudah lebih dari itu???? Mohon jawaban dan penjelasannya. Terima kasih.

    Kak Ichsan:
    Wah, maaf, saya hanya tahu alamat web sebagaimana pada posting itu. Permasalahan teknis seperti ini,sekali lagi, maaf tidaj bisa membantu.

  20. Jawaban dari Kak Ichsan kenapa cenderung tidak tahu,kalau begitu fasilitas konsultasi ini dihapus saja dari blog ini,karena jawabannya selalu “tidak tahu”,terkesan kurang profesional,by :pakar IT

    Kak Ichsan:
    Alhamdulillahirabbil aalaamiin . . .
    Saya tidak memproklamirkan buka konsultasi untuk urusan inpassing. Tapi, ada fasilitas yang saya tahu, kemudian ikut-ikut memublikasikan ulang dan ternyata ada yang membutuhkan. Fasilitas yang saya pasang tautan itu resmi dan untuk publik termasuk untuk seperti saya dan Mas Refia.
    Jadi, andai saya bisa melihat pasti Mas Refi juga bisa melihat, sebaliknya kalau Mas Refi tidak tahu-nuwun sewu saya juga tidak tahu.
    Ok, Mas Refi semoga selalu sehat dan silaturrahim kita ini dirahmati Allah SWT.

  21. Maaf saya mau nanya,,
    saya salah memasukan data Pendaftaran Inpassing 2012,,kira2 kalau mau dibetulkan gimana caranya???
    apa bisa di kab setempat..
    trima kasih sblmnya

    Kak Ichsan:
    Maaf, untuk maslah teknis ini saya belum memamhami prosedurnya.

  22. Data yang saya masukkan sudah benar kenapa kok yang keluar menjadi salah?
    Gimana cara mengubah kesalahan tsb?

    Kak Ichsan:
    Maaf, untuk masalah teknis ini saya belum memamhami prosedurnya.

  23. maaf pak saya mau tanya, saya mengisi data inpasing online tapi belum lengkap dan sudah dikonfirmasi, trus bagaimana cara melengkapinya?????
    UMI LATIFAH, NUPTK 0052755656300013

    Kak Ichsan:
    Wah, maaf, saya belum mengerti mengenai permasalahan daftar inpassing secara online. Coba kontak alamat yang ada pada website tempat daftar.

  24. pak ichsan, sy guru sma swasta di kab. malang angkatan sertifikasi 2007. sk impasing turun 2x yaitu desember 2010 dan november2011 dg gol IIId tetapi pada SK TPP sy masih tetep 1.500.000 dan ada kejanggalan pada nuptk sy yg semula 7938748650300102 di sk tpp 2012 mjd 9000000000001216 yg jd pertanyaan sy: 1
    1. mengapa terdapat 2 nuptk?
    2.mengapa gaji sy masih tetep 1.500.000 padahal impasing sy sudah keluar ?
    tolong bantu permasalahan saya. mksh

    Kak Ichsan:
    Pastinya permasalahan ini saya belum paham.
    Dugaan saya, NUPTK ganda ini ada kekeliruan administrasi (salah ketik?)
    Coba hubungi Dinas Pendidikan untuk menanyakan masalah ini.
    Hasil pengecekan saya, NUPTK Mbak Anik tetap 7938748650300102 PTK di SMA Dahrma Wanita 01 Bululawang
    Cek data NUPTK di sini

    • asskum
      maksh kak ichsan atas tanggapanya, ternyata nuptk saya di sk impasing 2012 adl 9000000090008312 dan terjadi hampir semua temen2 sy di angkatan sertifikasi 2007..kayaknya bukan salah ketik deh kak,,,, apa saran kak ichsan selajutnya ? saya harus konfirm kemana ?
      wass…………..

  25. bagaimana nih saya udah ajukan inpassing sampai 4 kali tapi belum juga ada hasilnya… jangan mempermainkan tenaga honorer dong… kami memamng kerja di swasta … tapi tolong jangan permainkan kami boss…

  26. Nih blog bisa menjelaskan kapan uya data inpassing SMK dikeluarkan… saya udah usulin inpassing sampai tiga kali dan kemarin yang ke4 kalinya tapi belum juga keluar… bagai mana ini gan … what’s wrong ???

    Kak Ichsan:
    Wah, yang tahu pasti ya pejabat/petugas yang bersangkutan.

  27. Maaf saya mau nanya,,
    saya salah memasukan data Pendaftaran Inpassing 2012,,kira2 kalau mau dibetulkan gimana caranya???

    Kak Ichsan:
    Maaf, belum tahu cara perbaikannya.

  28. bagaimana cara mendapatkan NUPTK di tingkat SD Negeri? sulit sekali saat ini dan banyak sekali persyaratan yang tidak memungkinkan para GTT di tingkat SD untuk mendapatkan NUPTK. Tolong ditindak lanjuti… thank’s.

  29. Kami sudah usulkan inpassing dari 2009, tapi belum juga berhasil, ada solusi… ?

  30. Nama : Herman Yosep Suprapto
    NUPTK : 8445739640200003
    No.Peserta Sertifikasi : 09056002711163
    No.Sertifikat Pendidik : 140902703756
    Guru : SD Santo Carolus Surabaya
    Tahun sertifikasi : 2009 / LULUS Portofolio
    Sampai saat ini 9 Maret 2012 SK Inpassing saya belum turun,2 teman seangkatan sudah turun,teman sekolah sertifikasi 2010 sudah turun semua,Saat ada pemberitahuan kekurangan kelengkapan Inpassing 2 teman saya berkas dikembalikan,milik saya tidak dikembalikan,setelah sk,inpassing 2 teman saya turun,baru saya menerima pemberitahuan ada kekurangan berkas.Trus seketika saya kirim ke kementerian.
    Tetapi sampai detik ini belum ada kejelasan kapan SK.INPASSING SAYA TURUN.Hampir 2 tahun ( lebih ) menunggu tidak ada kejelasan..
    Mohon berkas saya nyantol di mana?

    • sama pak kasusnya dengan saya..

  31. k…untuk sk inpassing yang blm dapat, apakah masih dlm proses?? apakah nama yg di usulkan bartahap keluar sk nya?

  32. saya sudah beberapa kali melihat kekurangan berkas usulan inpassing saya,tapi ko tidak muncul,apa ini hanya guru dikdas lalu guru dikmen dimana?tolong dijelaskan yach ka…

    Kak Ichsan:
    Maaf, sampai saat ini belum tahu alamat publikasi untuk jenjang Dikmen

  33. saya kertiana nababan guru swasta telah mendaftar pengusulan inpassing.,

    akan tetapi terjadi kesalahan ketik pada formulir pendaftaran.
    mohon di bantu dengan segala hormat

    Kak Ichsan:
    Maaf, saya belum tahu cara memperbaikinya.

  34. mas.saya ingin tahu sk inpassing yang sedang diajukan (status) setelah di cek, apakah tandanya itu masih perlu proses dan syarat syarat sdh terpenuhi atau menunggu proses syarat-syarat masih kurang ?

    Kak Ichsan:
    Maaf, Mas Tedi, masalah teknis inpassing seperti ini saya tidak paham.

    • mas, tolong cek data inpasing an, hamdi guru bahsa inggris mts al-ihsaniyah kabupaten muaro jambi provinsi jambi. tlong mas ya……!

  35. pak setelah kmi masukan nuptk ternyata disitu ada penjelasan begini “Berkas yang diajukan masih ada yang belum sesuai dengan persyaratan :
    – Surat Keterangan penugasan : TMT tidak sesuai dengan SK GTY/GTT yang dilampirkan” karena itu tolong diberi tahu kami antara tanggal sk dan surat keterangan yang tidak sesuai agar kami mudah membetulkannya.nama kami junaedi no. nuptk 2733754658200002 sebelumnya kami mengucapkan terimakasih. semga segera diberi balasan

    • setelah dibetulkan nantinya dalam pengiriman berkas dialamatkan kemana pak?kami guru smp swasta

      • mgp bpk blm ngsih jwbn dri kmi?

        Kak Ichsan:
        Maaf, Mas Junardi. Karena komentar numpuk, sehingga pertanyaan yang sudah pernah disampaikan sengaja tidak saya tanggapi.
        Tentang pengiriman setelah pembetulan ke mana dikirim, maaf, saya tidak tahu. Coba hubungi call center yang ada pada web.

        • pak dalam permohonan inpassing tertera status diajukan,itu maksudnya apa?

  36. Pak, Mohon saya dibantu untuk kejelasan berkas pengusulan Inpassing GBPNS yang saya kirimkan ke P2TK Kemendiknas pada tanggal 27 September 2011 atas Nama : Marlin Sinaga, S.Pd ; NUPTK 1936742650200002 , unit kerja SMK Swasta Cinta Rakyat Pematangsiantar Sumatera Utara, sebeb saya cek melalui kekurangan berkas inpassing tidak bisa dapat atau tidak konek. Terima Kasih Pak.

    Kak Ichsan:
    Alamat untuk mengecek mungkin laman Dikdas sehingga tidak ada hasil.
    Tapi, maaf, alamat akses info inpassing selain Dikdas, sampai saat ini, saya belum tahu.

  37. Kak , saya sukanto, S.Pd guru smp Xaverius Pagelaran lampung,NUPTK2561741644200013, pada bulan oktober status inpasing sedang di ajukan, sekarang mau lihat perkembangan setatus inpasing saya apakah sudah terbit ,bagaimana caranya kak? mohon bantuannya, trim

    • K’…apa ada pendaftaran inpassing guru bukan pns tahun 2012

      Kak Ichsan:
      Maaf, saya belum tahu.

  38. saudara ichsan yg baik, sy guru SLB C Santa Lusia Bekasi, bulan maret 2011 sy kirim berkas inpassing lewat disdik kota bekasi. bagaimana cara mengetahui apakah berkas itu sudah di proses. apakah masih ada kesempatan lagi untuk proses inpassing bila berkas tersebut hilang atau tidak memenuhi syarat. syarat pemberkasan sebelumnya sy ikuti dari disdik kota. tks atas bantuannya.

    Kak Ichsan:
    Maaf, untuk informasi sertifikasi SLB saya belum tahu bagaimana prosedurnya.

  39. Mhn bantuan bagaimana cara mengedit data inpassing online jika terdapat kesalahan

    Kak Ichsan:
    Maaf, Untuk maslah ini saya belum tahu.

    • maaf kak ichsan, untuk masalah diatas udah tau penyelesaiannya belum kak sekarang..? soalnya saya juga mengalami hal yang sama. makasiihh

  40. kalo SK, Inpassing untuk guru Madrasah sudah terbit apa belum…

  41. Kak Ichsan , saya mau tanya perbedaan status kelengkapan berkas inpassing antara status : diajukan dan status : kirim ke biro? Terima kasih

    Kak Ichsan:
    Maaf, saya belum paham masalah itu.

  42. saya salah satu dari pengajuan inpassing kota malang yang sk inpasing belu keluar sedang teman teman sudah keluar. pada saat itu kami cek data saya siap sk tapi sekarang baru saya cek masih di biro … aku ingin mita informasi yang jelas proses alurnya sk itu aku jadi was was tentang sk inpasing saya….

    Kak Ichsan:
    Wah, maaf, alur yang dimaksud saya tidak paham. Kalau sudah pernah kontak, itu kan sudah jalan yang “pasti”, kan bisa dilanjutkan untuk kontak berikutnya.

  43. kak Ichsan,saya guru TK di Kab.Jember.Pernah mengirim berkas inpassing bulan desember 2010 lewat seorang teman yang ke Jakarta dan kirim lagi lewat pos juli 2011 tetapi setelah saya cek kelengkapan berkas tidak ditemukan berkas,tetapi setelah saya lihat di aplikasi inpassing guru TK saya sudah masuk data base, tolong saya kak apakah berkas saya sudah diproses atau saya harus kirim berkas lagi ? ini data saya Nama: Ari Sri Nurwahyuni,S.Pd. NUPTK: 3151751652300013 Unit Kerja; TK Ash-Sholihin Mumbulsari Jember, Terima kasih saya tunggu kabarnya

    Kak Ichsan:
    Maaf, publikasi inpassing untuk PAUD sepertinya belum ada, jadi tidak bisa bantu.
    Coba hubungi alamat berikut, barangkali bisa mendapatkan informasi:
    Direktorat Jenderal Pendidikan Nonformal dan Informal
    Gd. E Lt. III Komp. Kemdiknas
    Jl. Jend. Sudirman, Senayan – Jakarta 10270
    Telp : 021-5725061, 021-5725033, 021-5725486, Fax : 021-5725487, 021-5725484

    • Terima kasih atas informasinya kak ichsan, Saya sudah menghubungi Kemdiknas dan Alhamdullilla berkas saya sudah masuk. Semoga Allah membalas kebaikan kak Ichsan.

      Kak Ichsan:
      Amiin. Semoga silaturrahim kita dirahmati Allah SWT.

      • Assalamualaikim WR.WB
        Kak Ichsan, Saya mau tanya apakah SK Inpassing 2012 Belum terbit?
        atau belum bisa diunduh ?
        terima kasih Wassalamualaikum

  44. saya ingin memperbaiki data pribadi infassing saya, bagaimana caranya ya?
    saya daftar pada kotamadya medan, namun sekarang saya bertugas mengajar di kabupaten deli serdang, dan saya sudah memindahkan data saya ke deli serdang. namun saat saya buka secara on line pada entry data infassing data saya masih berada di kotamdya medan, bagaimana memindahkannya, tolong dong mas.
    kemudian saya sudah entry data, namun saya belum memasukkan nomor sertifikat sertifikasi saya, saat saya ukang untuk menambahkan tidak bisa entry kembali, bagaimana ya mas. Mohon bantuannya, terimakasih

    Kak Ichsan:
    Coba hubungi call center, mudah-mudahan mendapat respon positif.

  45. saya guru ,madrasah ( MTs ) mengusulkan data inpassi pada bulan april 2011 dan saya mau bertanya pengumuman sk inpassing untuk pengusulan tahun 2011 kira2 kapan ya.. dan untuk menceknya dimana ??? sekian terimah kasih

    Kak Ichsan:
    Coba cek dengan petunjuk di sini

  46. Pak, saya guru sma. Sk inpassing yg saya trima salah tgl lahirnya. Dibagian apa sy hrs ngurus pbaikanya. Trims

  47. Pak/ibu, saya barusan mengecek daftar nama nama usulan sk inpassing. Tetapi kenapa propinsi aceh belum terdaftar juga? Terimakasih

    Kak Ichsan:
    Coba hubungi call center.

  48. harus ke mana tu memperbaiki Sk inpassing? Tgl lahir di sknya salah. Trims

  49. kak,knp sy dibilang blm lengkap berkasnya,pdhal sdh semua berkas sy lampirkan.tlong kk cek NUPTK:2240753654300013 ATAS NAMA EVY YANTI VTCTORIA

    Kak Ichsan:
    Setelah saya cek dengan memasukkan NUPTK, terdapat keterangan sebagai berikut:
    ” Berkas yang diajukan masih ada yang belum sesuai dengan persyaratan : – SK GTY belum 2 Tahun (maksimal SK GTY diterbitkan 1 Juli 2008″
    Untuk kejelasan, coba kontak call center.

    • sy sdh menjadi guru tetap yayasan dari november 2003 .jd sdh 8 tahun dan sy ikut sertifikasi 2012.sy telepon ke call center tdk diangkat teleponnya.knp tdk ada informasi dr dinas sebelumnya kalau berkas tdk lengkap?apa lg yg hrs sy lakukan kak?

  50. da ga web yang resmi untuk pendaftaran inppasing?

  51. kenapa inpasing di dinas kab.lebak tidak terbuka. ko ga da kabar2nya?

  52. Sy mengajar di bawah Kementrian Agama di ALIYAH. sudah srtifksi thn 2009 dan sudah melengkapi berkas untuk Infassing.tp smpai skrang SK belum ditrima. Bisakah Bpk membantu melihatkan SK sy? trims

    Kak Ichsan:
    Maaf, Mbak Lusi, belum tahu alamat akses SK Inpassing Kemenag.

  53. saya tri winarsih, guru SD swasta pada tahun 2010 dan 2011 saya sudah mengirimkan data dan sk untuk inpasing lewat pos tapi setelah saya cek di situs kelengkapan berkas menurut no nuptk yang keluar keterangannya berkas tidak lengkap karena Sk GTY saya, mohon petunjuk dan arahannya apakah saya harus mengirimkan berkas kembali lewat pos ke P2kp ? trimakasih saya tunggu balasannya…

    Kak Ichsan:
    Coba manfaat nomor yang disediakan, berikut:
    Call center inpassing dikdas: 021-5711144 ext 3648
    tunjangn profesi dikdas: 021-5711144 ext 3646

  54. kami tahun kemaren udah siapkan berkas untuk inpassing, kamren udah ada yang keluar, tapi nama kami tidak ada, yg heran kami, 2 orang teman kami lolos, padahal data yang kami masukkan sama denga mareka, mhn di bantu pak,

  55. saya guru TK, sudah sertifikasi thn 2011 dan sudah melakukan pemberkasan inpassing thn 2010, tetapi waktu saya cek di kelengkapan berkas sesuai NUPTK nama saya tidak di temukan. apa itu berarti saya belum masuk daftar usulan inpassing? apakah saya harus mengajukan berkas terus setiap tahun walaupun saya sudah mengajukan pada thn 2010 atau menunggu sampai terbit SK? kemudian saya lihat SK yang terbait hanya untuk guru SD dan SMP, guru TK kapan terbitnya ya.. mohon dibantu informasinya mas..trimakasih

    Kak Ichsan:
    Sebenarnya pertanyaan ini yang pas ditujukan ke Dinas Pendidikan.
    Coba NUPTK Mbak Yuli berapa, akan saya coba gunakan untuk usaha cari-carai barangkali ada hasilnya.

    • ini NUPTK saya 3045754655300013. saya tunggu informasinya ya mas

  56. mau tanya omm. Kalau impassing saya sudah aku terima 2 tahun yang lalu, tapi ada sedikit masalah yaitu NUPTK nya nggak sama alias keliru 1 digit belakang… (seharusnya 12 jadi 13), so gimana omsolusinya and gimana serta dimana betulinya.. sebelumnya terimakasih

    Kak Ichsan:
    Coba ke Dinas Pendidikan karena di Dinas ada operator NUPTK sehingga mungkin dapat membantu permasalahan ini.

  57. Pa, saya baru melakukan pendaftaran secara online dan masih ada data yang yang saya entri (hasil cetak) yang salah. Bagaimana cara memperbaikinya?
    Terima kasih.

    Kak Ichsan:
    Maaf, saya juga belum paham cara perbaikannya.

  58. pak unt melihat kekurangan syarat inpassing kok tdk dpt bgmn caranya trim

    Kak Ichsan:
    Coba cek di sini dengan memasukkan NUPTK.

  59. saya sudah daftar pendataan inpassing on line tetapi ada kesalahan pengisian data bagaimana cara editnya …?

  60. pak bagaimana bagi kami yg sdh mengajukan sk inpassing tetapi masih kurang harus ngurus dimana dan kapan batas akhirnya terima kasih

    Kak Ichsan:
    Sesuai petunjuk, urusnya melalui Dinas Pendidikan.

  61. kenapa saya tidak bisa membuka alamat yang diminta?
    saya mau melihat data inpassing MTs DDI Majene Provinsi Sulawesi Barat?

  62. Kak Ichsan saya mau tanya.. knp nama saya tidak terdaftar di inpassing, sedangkan syarat2nya sudah saya kirimkan tetapi rekan saya yg lainya sudah ada namanya?

    Kak Ichsan:
    Coba ditanyakan ke Dias Pendidikan.

  63. assalamualaikum,saya mendapat nformasi bahwa berkas saya yang kurang adalah ijazah,apakah saya harus ke jakarta membawa ijazah asli saya? sampai kapan batas melengkapi syarat tersebut?

    Kak Ichsan:
    Setagu saya usulan harus lewat Dinas. Coba konfirmasi ke Dinas Pendidikan setempat.

  64. Kak mau tanya, saya masuk ke situs pendaftaran inpassing guru bukan PNS (Direktorat Propesi Pendidik, Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Kementrian Pendidikan Nasional), sesudah memasukkan NUPTK disana ada isian, data guru, data sekolah, data sertifikasi dan riwayat pendidikan. sesudah saya cetak ada ttd mengetahui dinas setempat, fungsinya untuk apa ?apakah sesudah saya mendapatkan ttd dinas setempat harus dikirim kemana?soalnya ditampilan situs tsb tidak ada penjelasan. tolong dibantu ya Kak Ichsan

    Kak Ichsan:
    Maaf, masalah ini saya belum paham.

  65. Rudi Albar.
    Ass.kak iksan berkas saya sudah masuk lagi untuk usulan inpasing dengan nuptk 4040759662200003.saya guru non pns saya langsung di angkat guru tetap yayasan pada tahun 2002.kenapa saya cek di status inpassing masih ada keterangan blm masuk krateria.apa lagi yang kurang?.semua sudah sesui dengan persyaratan mohon bantuanya.trims.wassalam.

  66. ass. kaihsan maaf setelah sy lihat di sk inpassing kabupaten pandeglang belum ada kenapa yah ga adil banget paadahal sma satu provinsi banten apanya yang salah. serba terlambat. tolong ka di evaluaasi biar merata.

  67. Aman
    Bisa ngak kalo sdh S1 usul inpassing tp blum dapet disertifikasi?

    Kak Ichsan:
    Syarat dan prosedur usul SK Inpassing dapat dibaca di sini

  68. kok konsultasi online dan cek sk inpassing gak bisa dibuka

    Kak IchsanL
    Coba di sini

    • maaf kak lewat link itu juga gak bisa, kami ingin lihat SK Inpassing untuk tingkat SMK. teriema kasih sebelumnya

  69. saya nuraini, s.pdi guru smp muhammadiyah 2 way jepara sudah lulus plpg tahun 2009 dan sudah mengusulkan inpassing sejak awal tahun 2010, yang ingin saya tanyakan…teman-teman seangkatan saya dalam mengurus inpassing, sk sudah terbit semua, mengapa punya saya belum?apa mungkin ada kekurangan berkas, kalau ada kekurangan berkas saya siap untuk melengkapinya…tolong yang pak ichsan…soalnya program inpassing kan bulan desember 2011 ni akan segera berakhir…terimakasih jawabannya…

    Kak Ichsan:
    Wah ini yang bisa jawan ya petugasnya, semoga petugas inpassing sempat membaca komentar ini dan memberikan tanggapan.

  70. saya sudah memenuhi kekurangannya lewat diknas kab. Bandung. tahun 2010 teman saya satu sekolah sudah terbit SK nya sedangkan saya tidak ada, sampai saat ini belum ada kabar. saya sudah pernah menanyakan ini melalui email tapi tetap belum ada balasan kira2 kenapa ya?

    Kak Ichsan:
    Coba konsultasi Online Inpassing

  71. kak, mau tanya nih saya mengajukan permohonan inpassing bulan januari 2010 asal muara enim sumatra selatan kok sampai sekarang belum ada kabar, saya sudah cek kelengkapan berkas tapi belum ada tanggapan, gimana ya …….. ?

    Kak Ichsan:
    Coba konsultasi online di sini.

  72. kak, ichsan ini saya dari prov jabar kab tasikmalaya
    mau nanya persyaratan yang hrs dilampirkan itu apa saja kak, katanya sk GTY setiap th, sk mgjar setiap th, aktf mgjar stiap th.. bnar ga kak, atau apa saja prsyrtn yg sudah diterima yg sdh lulus…
    mksih kak…

    Kak Ichsan:
    Kalau yang dimaksud syarat usul SK Inpassing, baca di sini

  73. setelah saya masukan nuptk utk lihat kekurangan berkas usulan inpassing saya kok tdk keluar seperti contoh di atas, kenapa ya ?

    Kak Ichsan:
    Maaf, pastinya tidak tahu mengapa tidak berhasil. Silakan coba konsultasi online dengan alamat yang ada pada tulisan di atas.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 3.031 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: