Jadwal Tahapan Sertifikasi Guru 2011


Berdasarkan Buku 1 Pedoman Penetapan Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2011, tahapan pelaksanaan sertifikasi guru diawali dengan kegiatan penetapan kuota provinsi pada November 2010. Secara nasional, kuota 2011 adalah 300.000 guru yang berarti naik 50% dibanding kuota 2010 sebesar 200.000 guru.

Berikut sebagian tahapan kegiatan sertifikasi guru 2011:

1. Penetapan kuota provinsi November 2010
2. Pembentukan Panitia Sertifikasi Guru Desember 201
3. Sosialisasi Sertifikasi Guru4. Penetapan Peserta Desember 2010 s.d. Februari 2011
  • Koordinasi Penetapan Calon Peserta dengan Kabupaten /Kota
  • Penetapan Bidang Studi dan Pola Sertifikasi Guru
Februari 2011
5. Guru Menyerahan Format A0 ke Dinas Pendidikan Februari 2011
6. Perbaikan Data Calon Peserta oleh Kabupaten/Kota7. Finalisasi Data Peserta Maret 2011 s.d 15 April 2011
  • Verifikasi Data Peserta
  • Penetapan Nomor Peserta
15 April 2011 s.d. 30 April 2011
8. Pengiriman Data Peserta ke KSG9. Pelaksanaan Sertifikasi 1 Mei 2011Mei 2011

Posting  terkait

Dokumen untuk diunduh

Permendiknas 11/2011 ttg Sertifikasi Guru

About these ads

199 Tanggapan

  1. ass.ww, maaf pak ijin bertanya : saya sudah lulus PLPG tahun 2011 tapi untuk NRG dari Kemenag prov papua barat kok belum keluarya? pada hal temen2 dari kemendiknas mereka punya sdh keluar bahkan sudah pencairan,
    mohon informasinya, terima kasih.
    wasalam

    Kak Ichsan:
    Maaf, untuk web NRG belum tahu sehingga tidak bisa memberi info maslah NRG

  2. ass. saya mo tanya kapan dikalt sertifikasi 2011 kgususx guru mi……..mhon jawabanx.

    Kak Ichsan:
    Sampai saat ini belum ada pengumuman tentang PLPG 2012

  3. ass,,,,
    Pak numpang tanya….untuk pembagian sertifikat PLPG 2011 untuk wilayah lampung kapan ya…..

    Kak Ichsan:
    Coba cari info ke Rayon penyelenggara sergu (nama sertifikatnya, “Sertifikat Pendidik”) atau Disdik.

  4. Kak Ichsan
    Apakah tuprof saya yg 1 tahun belum dibayarkan akan dirafel

  5. Aslam ww
    Kak Ichsan
    Mengapa yah………….?
    Saya lls sertifikasi guru th 2009,tetapi baru kali pertama saya menerima tunjangannya akhir 2011 (alias baru 1 tahun )nah lalu tunjangan yg 1 tahunnya lagi kapan yah…?
    wassalam

    Kak Ichsan:
    Wah, kalau urusan ini, saya belum pernah tahu alamat web untuk publikasinya.
    Ya, ikut berdo’a, semoga segera cair!

  6. Kak Ichsan
    Aslam ww
    Sampai saat ini saya belum tahu info hasil plpg angkatan ke 8 tahun 2011 yg diadakan UIN SGD
    Syukron

    Kak Ichsan:
    Info sergu termasuk hasil PLPG Kemenag dikeluarkan oleh LPTK/melalui Kemenag. Coba hubungi teman, bila belum juga menerima info, mungkin memang belum ada pengumuman resmi. Atau, langsung tanya ke Kantor Kemenag (Mapenda).

  7. Ass.wr. Kak Ichsan kapan ada informasi daftar guru PAI kemenag 2012 di kota semarang? sampai sekarang saya ko masih belum tahu informasinya

    Kak Ichsan:
    Saya juga belum berhasil mencari infonya.

  8. kenapa sertifikasi 2011 saya tidak terima semua padhal saya pensiun di bulan april… kenapa tidak diterima selama 1 tahun mohon Informasi dan tolong di jelaskan,terimaksi

  9. q curhat dgn nasib q lama ngajar SLB dah syarat lengkap tapi diPHK yayasan jelang sertifikasi q ni….

  10. aslm alkum.,, mau nanya mas!
    Kapan diterbitkannya sertifikat bagi peserta PLPG lulusan 2011

    Kak Ichsan:
    Penerbitan sertifikat tergantung rayon. Rayon PSG sudah banyak yang membagi sertifikat.

  11. Asskum….
    Mau tanya, guru kami telah mengikuti PLPG yang diadakan oleh UIN Syarif Hidayatullah-Kemenag…untuk tahu informasi kelulusannya di mana ya ?……. Thx

    Kak Ichsan:
    Maaf, saya sendiri sampai saat ini juga kesulitan mencari alamat publikasi sertifikasi Kemenag.

    • assalamualaikum wr wb
      pak ikhsan saya guru PAIS tanya untuk sertifikasi 2011 dikemendiknas sudah keluar sertifikat pendidiknya sedang dikemenag kok belum!
      mengapa dikemenag selalu terlambat!

      Kak Ichsan:
      Saya ikut berdoa, semoga segera terbit!

  12. bray…. kok gk ada dftr nama calon na ???

  13. Saya lulus sertifikasi bulan oktober 2011. Apakah dana sertifikasi terhitung sejak bulan pengumuman kelulusan ? Apakah cara cek dana yang sudah cair selalu lewat rekening ? Dari juknis, tentang dana untuk peserta yang lulus sertifikasi bagaimana ?

    Kak Ichsan:
    Hak tunjangan yang lulus sertifikasi dimulai bulan Januari tahun berikutnya. Jadi lulus sertifikasi kuota 2011 (mengulang atau tidak mengulang), hak tunjangan mulai Januari 2012.
    Setelah lulus sertifikasi beberapa proses yang akan dilalaui:
    > menerima sertifikat pendidik
    > pemberkasan pengajuan SK tunjangan (ada informasi dari Dinas)
    > pemberkasan pencairan tunjangan

  14. assalamualaikum, pak ada informasi ga kapan pelaksanaan plpg untuk 2012 ini d mulai, khususnya untuk banjarmasin ?

    Kak Ichsan:
    Sampai saat ini belum ada publikasi jadwal PLPG 2012.

  15. mas kalo sertifikat yang lulus tahun 2011 sudah ada belum??kalo sudah ada di ambilnya dimana?

    Kak Ichsan:
    Sertifikat dikeluarkan Rayon, biasanya pembagian diumumkan oleh Rayon.

  16. Mohon petunjuknya Pak Ichsan:
    Saya sudah pernah menerima sertifikasi I kali pada Juli 2011, namun untuk tahap kedua pada bulan Desember ini, uang sertifikasi saya tidak cair (masuk ke rekening penerimaan I). Disatu sisi.. teman-teman saya sudah menerima sertifikasi tahap desember ini. Kemana kah saya harus menanyakan hal ini, karena setelah koordinasi ke Bank terkait.. saya diuber-uber kesana kemari.. (tidak jelas)
    Sebagai info untuk Bapak bantu, berikut nomor NUPTK saya: 8633-7306-3230-0022 atas nama: MERY ROS VELDA SIMBOLON.
    Saya sangat mengharapkan bantuannya Pak. Terima kasih

    Kak Ichsan:
    Coba tulis permaslahan dengan jelas melalui “Forum” di web KSG di sini

  17. kak mohon info alamat untuk rayon 17 unlam, plus untuk peserta plpg penjasorkes gelombang 4 tahun 2011 apa sudah ada pengumuman, saya sudah mencoba di http://www.sergur17.unlam.co.id belum ketemu. saya tunggu infonya terim

    Kak Ichsan:
    Coba cek dengan alamat di sini

  18. kak untuk plpg kab banjar rayon berapa ???

    Kak Ichsan:
    Kab. banjar masuk wilayah kerja Rayon 17 Univ Lambung Mangkurat

  19. Numpang tanya mas.,,
    saya sudah lulus sertifikasi,…
    namun saya bingung cara mengetahui apakah uang kita sudah bisa diambil apa belum,..
    kata teman2 saya sich tengok di internet keluarnya.
    namun setelah dicari sana sini yang ketmunya website anda yang sangat informatif ini,.
    tolong bantu saya

    Kak Ichsan:
    Cairnya tunjangan hanya bisa dicek lewat rekening bank, tidak ada web resmi pemerintah yang memuat pencairan tunjangan,

  20. assalamu’alaikum. .

    mau bertanya, utk melihat daftar nomor urut sertifikasi PLB 2011 Jabar lewat link mana ya??
    pusing mencarinya. .

    Kak Ichsan:
    Desember ini merupakan PLPG tahap akhir Sergu 2011. Tentunya Dika sudah selesai PLPG, nah Rayon mana sudah tahu. Info sergu cari di web rayon yang bersangkutan.

  21. mau tanya mas, bolehkah 1 guru punya 2 sertifikasi

    Kak Ichsan:
    Pastinya saya belum tahu peraturannya.
    Tapi, dapat dipahami dari konsekuensi dengan telah pegang sertifikat pendidik profesional yang mana punya jam wajib mengajar minimal 24 jam/minggu, mungkinkah dapat dijalani secara profesional mengajar minimal 48 jam/minggu?

  22. ass,,,,ka’ kapan ad PPG untuk guru SD,di UNIVERSITAS mana dan kapan????

    Kak Ichsan:
    PT penyelenggara PPG dapat dilihat di sini
    Tentang pengumuman PPG disampaikan oleh PT yang bersangkutan.

  23. YAAHOWU…
    ada yg tw almt resmi rayon 132 N perlengkpn yg hrus dibawa yg tdk lulus..?

    Kak Ichsan:
    Coba cek di sini

  24. ada yang tahu website resmi untuk Rayon Unsil, saya lupa url websitenya,.. makasih

    Kak Ichsan:
    Coba alamat berikut: http://sergur136-unsil.org/

  25. Asssalamu’alaikum wr.wb.
    Khabarnya bagaimana ka Ichsan,

    Ka kalo berbicara sertifikasi guru saya merasa terkucilkan karena GPAI yang diangkat oleh Dinas harus disertifikasi oleh depag sedangkan di Depag sendiri setiap informasi berkaitan dengan sertifikasi selalu sulit dan bahkan tidak jelas. dengan melalui tulisan ini mudah2an ka Ichsan bisa mengkomfirmasikan dengan fihak depag di seluruh indonesia khususnya Jawa Barat. Trmkash.

  26. ass, kak pengen informasi jadwal kegiatan PLPG mapel IPA dan B. inggris rayon 10 Upi Bandung bulan november 2011

    Kak Ichsan:
    Maaf, belum punya info

  27. maap pak, kalau hasil plpg smp rayon 136 unsil tasikmalaya cara mencarinya gimana? terima kasih

    Kak Ichsan:
    Maaf, belum tahu alamat aksesnya.

  28. pengumuman plpg untuk angkatan ke 7 rayon 140 banyumas, kok blm keluar, kapan ya?

  29. pak daftar peserta plpg periode 2 GPAI jatim lihat dimana?? dimulai kapan???

    Kak Ichsan:
    Maaf, belum punya. Akses pastinya di mana juga belum tahu.

  30. assalammualaikum.. pakn mau tanya lihat jadwal sertifikasi/peserta sertifikasi periode 2 GPAI jatim dmana yaa?? say nggak nemu…

  31. Kak ichsan saya mau tanya,,,,undangan untuk PLPG kemenag jawa tengah tanggal berapa yah???????

    Kak Ichsan:
    Maaf, tidak punya infonya.

  32. salam kenal dari banyumas

    Kak Ichsan:
    Alhamdulillah, semoga silaturrahim ini dirahamti Allah. Salam persaudaraan!

  33. asslmualaikum. salam kenal pak, dari sipendatang baru yang ada di daerah tangerang ujung kulon,…

    Kak Ichsan:
    Alhamdulillah, salam kenal kembali semoga silaturahim kita dirahmati Allah SWT.

  34. as..pak kira2 kapan lagi ada plpg unj setelah tahap 12 rayon 109 unj ?

  35. kalo depag liatnya di situs pa?

  36. mas, apakah pengumuman hasil sertifikasi PLPG 2011 rayon 17 sudah keluar? ngeliat hasil y di man yach?

    Kak Ichsan:
    Coba cek di sini

  37. Asslm. … maaf ni saya numpang tanya emang aturan sertifikasi dari tingkat kecamatan berbeda-beda . D2 saya punya, Usia lahir 1966, Gol. IV/A, masa kerja 23 th. S1 dah Semester 10. Kok sy tidak terdaftar di Daftar Calon peserta Sertifikasi. padahal banyak yang dibawah saya yg dari D2 baik dari umur, masa kerja, dan juga Golongan. Apakah bisa sy ngajukan usulan susulan sekarang. kalau bisa kelengkapan apa saja yg harus sy bawa?

    Kak Ichsan:
    Untuk sergu 2012, silakan baca infonya pada postingan di sisi kanan halaman.

  38. Ibu mau tanya yang akan mengikuti PLPG kuota th 2012
    UNP Sumbar itu rayon berapa?nanti mohon dikirim jadwalnya ya!

    Kak Ichsan:
    UNP Sumbar adalah Rayon 106. Saat ini belum ada proses untuk sergu 2012. Tapi bakal calon sergu 2012 bisa dicek, petunjuk dapat dilihat di sini.

  39. kak Ichsan! mau tanya ya! daftar calon sertifikasi depag kab klaten tahun 2011/2012 ini sudah ada apa belum? dan kalau dah ada/keluar di mana saya bisa melihat? makasih kak!

  40. Mas bisa tanya …. apa NRG Kemenag Papua Barat semuanya sudah ada atau blm… lihat dimana ya NRG tsb…. mohon penjelasannya.. Makasih

    Kak Ichsan:
    Maaf, untuk data NRG belum punya dokumennya.

  41. kak, minta informasi jadwal plpg mapel SBK rayon UPI di kemenag kab. Bandung kapan?

    Kak Ichsan:
    Maaf, info pada Rayon 10 UPI belum berhasil saya peroleh.

  42. kak…mau nanya nama calon sergur kabupaten bekasi 2012 lihat dimana ya? makasih…

    Kak Ichsan:
    Lihat di sini

  43. ass. apakah di kab. bone sudah ada pendaftaran jalur pendidikan profesi guru agama islam ? bagaiman caranya ?

    Kak Ichsan:
    Adakah pembaca yang bisa bantu?

  44. assalamu’alaikm…
    ka Ihsan mohon bantuannya, tolong carikan daftar peserta plpg guru madrasah kabupaten tangerang untuk semua mata pelajaran.
    terima kasih..
    wassalamu’alaikum…

    Kak Ichsan:
    Maaf, belum punya infonya.

  45. asw. punya jadwal plpg kemenag u/ mapel umum rayon unsil? saya cari kok g ada ya

  46. maaf mau tanya kapan tepat nya pelantikan sertifikasi guru daerah bandung dilaksanakan??

  47. Mas Ichsan, ngerti peserta plpg dari gpai jateng semarang kendal th 2011?
    Kapan pelaksanaan,dimana tempat plpgnya, blokc atau nonblokc,?
    Trimkasi atas perhatian semoga ada balasan yg setimpal fiddin au fil akheroh.

  48. Nrg guru kemenag kab.solok sumbr tmt 2011 udah keluar blm mas?

    Kak Ichsan:
    Maaf, belum punya info.

  49. Ass. saya mao tanya pa. diklat sertifikasi UPI mapel matematika untuk kab. bekasi kapan diselenggarakan? soalnya untuk pelajaran TIK, IPA, BHS. INDONESIA tanggal 17 oktober kemarin sudah dipanggil diklat yang semua jumlah pesertanya ada 16 orang

  50. ass. pa minta bantuannya untuk daftar peserta sertifikasi kabupaten subang,, ngeceknya dimana ya?trims banyak…. wass

  51. sy mau tanya, kapan sy di panggil untuk sertifikasi, sedangkan di sekolah sy tinggal sy sendiri yang belum, nasib guru pais yang tugas di diknas, kurang perhatian, gimana yah…?

  52. kak. jadwal diklat PLPG guru mata pelajaran umum 2011 kapan ya…? dan dimana tempatnya

  53. aslm. mas kalo nge check nama calon peserta sertifikasi guru PAI kabupaten bandung dimana??????

    Kak Ichsan:
    Sertifikasi Guru PAI di Bandung ada di UIN Sunan Gunung Jati, daftar peserta dapat diunduh di sini

  54. ass tolong dong secepat ny di publikasikan peserta untuk PLPG yang selanjut ny supaya tidak ketinggalan informasinya,di tunggu makasih

    • maaf kalau daftar nama lulusan plpg rayon 134 di kota bandung unpas

  55. kak ichsan….tlong cek calon sertifikasi 2012
    NAMA ; HASPIN. S.Pd
    SEKOLAH : SMP NEG. 4 MARE
    ALAMAT : KEC. MARE KAB. BONE SUL-SEL

    Kak Ichsan:
    Rayon berapa ?

  56. Kak…sya PENGAWAS PAIS di Kab.Simalungun,Pematangsiantar. yang mau saya tanya KENAPA UANG SERTIFIKASI untuk Pengawas belum bisa diterima sementara daerah lain sudah menerima…? apakah ada kemungkinan dana dertifikasi itu tidak di terima ….??? terimakasih sudi menjawab.

    Kak Ichsan:
    Tunjangan profesi diatur berdasar peraturan. Bagi pemerintah, membayar tunjangan profesi bagi yang memenuhi syarat merupakan kewajiban. Dan, bagi PTK yang telah memenuhi syarat adalah merupakan hak.

  57. kak tolong untuk rayon masing-masing sertifikasi dirubah sesuai aturan sekarang ada tambahan angka 1 didepan contoh rayon 43 menjadi rayon 143, trima kasih

  58. kalau rayon 22 tahap 2 tahun 2011 untuk wilayah NTB ,sudah ada gak’ hasil pesertanya yang lulus?

    Kak Ichsna;
    Sampai saat ini saya belum pernah berhasil mengakses info sertifiksi guru dari rayon 22.

  59. kalu nama guru yang mengikuti sertifikasi di wilayah humbahas ada gak??

    Kak Ichsan:
    Wah, maaf. sayang aku tidak hafal nama kota-kota se Indonesia, Humbahas itu kab/kota di prov mana ya? Tapi coba cek berdasarkan rayon, info tulisan dengan kategori rayon ada di sisi kanan halaman blog tunas63.

  60. gimana cara buka jadwal sertifikasi guru 2011…terima kasih

    Kak Ichsan:
    Jadwal sertifikasi dikeluarkan oleh rayon, jadi lihatnya di website rayon yang bersangkutan atau coba lihat di blog tunas63.

  61. numpang nanya klo daftar nama lulusan sertifikasi angkatan 2 tahun 2011 untuk wilayah ntb sudah da ya?

    Kak Ichsan:
    NTB masuk Rayon 22 Univ Mataram, maaf, akses untuk sertifikasi di rayon ini belum berhasil saya akses.

  62. mas,saya pingin tau pembagian rayon plpg guru PAI, IAIN wali songo

    Kak Ichsan:
    Coba cek/unduh data peserta sertifikasi 2011 PAI, di sini

    • kalo,daftar peserta plpg nya saya dah dapat…saya pingin tau datar peserta untuk masing2 gelombang iain walisongo, yang akan dilaksanakan mulai 30 oktober.

  63. Mohon info peserta diklat gelombang 10 unsil tasikmalaya.. terima kasih

    Kak Ichsan:
    Maaf, data belu saya miliki.

  64. ass. Maaf saya lagi cari daftar peserta plpg mapel bahasa inggris tingkat MI rayon 135 unpak,yang akan di laksanakan mohon bantuan. trim’s

    Kak Ichsan:
    Maaf, ya, belum mendapatkan data.

  65. saya bingung, klu mau lihat pengumuman tentang sertifikasi tu di situs apa..?

    Kak Ichsan:
    Sertifikasi diumumkan oleh Rayon melalui Dinas Pendidikan. Rayon juga mengumumkan pada website Rayon, tapi tidak semua Rayon memublikasikan.

    • Kebetulan sy guru MI, tolong Kak..dibantu agar mudah dlm melihat daftar nama calon peserta Sertifikasi thn 2012/PLPG, situsnya apa..? shingga sy tinggal klick aja…

  66. Kak,,,saya mau tanya apa website pengumuman PLPG Gel 2 Kab Batubara 2011???

    Trims sblmny y kak…

    Kak Ichsan:
    Kab Batubara masuk wilayah Rayon 2 Universitas Medan.

    • kak Ichsan, mohon bantuanny u/ jdwl panggilan rayon kab ciamis kec lakbok kirany kpn?

      trmmksh

      Kak Ichsan:
      Maaf, belum mendapatkan info.

  67. assalamualaikum,wr.wb.
    saya peserta sertifikasi 2011 dari kab.bekasi ingin mendapatkan informasi jadwal PLPG, karena sampai sekarang saya belum mendapatkan info. thnks

    Kak Ichsan:
    Kab Bekasi masuk wilayah Rayon 9 UNJ, untuk itu silakan hubungi rayon/kampus UNJ untuk jadwal PLPG.

  68. Mas ichan saya dri papua minta no telponnya. Ada yg mau aq curhatin tentang sertimfikasgi guru. Maksh ya…..

  69. Salam kenal kak Ichsan
    mw nanya nih daftar nama2 calon lptk sertfikasi batubara kok blum keluar yah
    trimakasih

    Kak Ichsan:
    Coba periksa di kategori rayon.

  70. saya lagi kuliah di S2 Dikdas unimed sekaligus sbg guru pns pemkab simalungun . nah, yg menjadi pertanyaan saya apakah nanti klo sudah lulus otomatis sertifikasi?mohon balasannya.trims…

    Kak Ichsan:
    Sertifikasi tetap sesuai prosedur, diawali penjaringan. Dari penjaringan kemudian ditentukan peserta. Peserta yang ditetapkan ini kemudian dapat memilih pola: pemberian sertifikat langsung, portofolio, atau plpg. Info selanjutnya silakan baca di sini.

  71. kak ihsan,, sy mw tanya pelaksanaan plpg untuk guru MTs materi TIK kabupaten sumenep. Kapan ya?

    Kak Ichsan:
    Silakan cek di sini.

  72. kl sertikasi plpg untuk guru sma kota bandung kapan??

    Kak Ichsan:
    Kota Bandung masuk wilayah kerja Rayon 10 UPI, coba cek di sini.

  73. kak,kpn jadwal sertrifikasi guru rayon 5 kampar???pnting bnget ne……..

    Kak Ichsan:
    Rayon 5 Unri? Masih usaha info, bila ada info segera saya posting.

  74. kak ihsan bisa tolong postingkan peserta plpg rayon 43 tahap 1 s/d 5 maksih sebelumnya

    Kak Ichsan:
    Maaf, Rayon 43 tidak memublikasikan pengumuman PLPG.

  75. Kak daftar pengumuman setrtifikasi Kab. Simalungun yg tanggal 8 Agustus s/d 16 agustus 2011 dah keluar belum ka?
    katanya kemaren tgl 23 dah keluar, tp ko blum ada nampak ya ka?
    situsnya apa ka?
    terimakasi.

  76. kak minta tlg kirimi berkas jadwal PLPG Umum SMA/MA Tahap II Untuk Kabupaten BANGKALAN Ryon UNIPA SBY, kok belum kluar…mohon infonya………….
    Trima Kasih

  77. Ass. saya guru RA cimahi mau tanya saya sudah ada dalam penetapan sertifikasi tahun 2011 tapi sampai sekarang belum ada kelanjutangan apa saya masuk sampai sekarang belum ada panggilan

    Kak Ichsan:
    Kalau sudah memiliki Format A1, berarti sebagai pst kuota 2011 dan tinggal menunggu jadwal panggilan PLPG. Untuk info ttg sertifikasi/PLPG silakan hubungi Rayon.

    • K’ kenapa pembuatan no. NUPTK lama banget ?????????????

  78. kepada siapa saya harus sampaikan mengenai penulisan nama yang masih salah,padahal sudah saya betulkan setiap pengisian data,sampai dengan saat ini penulisan nama pada daftar peserta di web side masih salah?

    Kak Ichsan:
    Kalau maksudnya data peserta sertifikasi, lapor ke Dinas Pendidikan.

    • oy jadwal psg depag tahap 2 rayon unej kapan y????? mohon infonya……

  79. Asslamu’alaikum mau tanya sudah ada gak daftar nama peserta Depag tahun 2011 untuk rayon 136 kab Garut mhn informasinya ya!

  80. bagaimana caranya mencari daftar nama peserta plpg gel 6 dan 7 mapenda unesa 2011

    Kak Ichsan:
    Coba cek di sini

  81. bang, gimana cara cari nama peserta plpg unri rayon 5 tahun 2011 tolong daftar nama tahap 1s.d tahap 5

    Kak Ichsan:
    Posting untuk peserta PLPG 2011 rayon 5 Unri dapat di lihat di sini

  82. PLPG PAI SD Tahap II Untuk Kabupaten,Kediri, kok belum kluar…mohon infonya………….

    Kak Ichsan:
    Bila nanti dapat data segera saya posting.

  83. Salam dari kab sekadau kalbar

  84. tlng kirimi saya data peserta sertifikasi guru PAI SD kab ponorogo tahun 2011-2012

    Kak Ichsan:
    Coba lihat di sini

  85. ass wr wb minta tlg mas alamat untk mengakses dftr peserta sertifikasi terbaru di NTB.

    Kak Ichsan:
    Maaf, saya sendiri juga cari info PLPG wilayah NTB tapi kesulitan.

  86. Kenapa Nama, waktu/pelaksanaan PLPG ndak di publikasikan ( Rayon 122 )

  87. Sebagai informasi tambahan. Kak, saya PNS dengan pengangkatan tahun 1990 masa kerja saya kurang lebih 21 tahun. Tolong, kalau ada informasi mengenai sertifikasi susulan, saya tunggu.

    • Kak, punya no. telp KSG yang bisa saya hubungi ? Kalau dinas Kota Bandung, masuk rayon berapa ?

  88. Pak, tolong saya minta informasinya. Saya adalah guru yang mendapat panggilan sertifikasi tahun 2011 ini, tapi saya gagal di masalah NUPTK, padahal NUPTK saya sudah saya mutasikan. Apakah saya harus menunggu tahun depan atau ada kemungkinan susulan sertifikasi tahun ini. Tolong yah pak informasinya. Terima kasih

    Kak Ichsan:
    Coba tanyakan ke “Forum” KSG

  89. Ass, saya bukan seorang guru, saya SANGAT TIDAK SETUJU dengan adanya sertifikasi guru, apa maksud dan tujuan yg hendak dicapai dari sertifikasi ini??? Apa Diknas tidak pernah turun memeriksa ke sekolah2, amat sangat jarang ada guru yg ngajar dng jumlah jam ngajar 24 jam pelajaran. Hampir semua data di manipulasi agar meneuhi syarat 24 jam ngajar. jadi blm apa2 kita udah bohong, gmn bisa maju guru2x kalo gitu…???

    • situ kerjanya apa??

    • mas lihat dulu permasalahannya jangan asal ngomong memang ada beberapa yang seperti itu tapi tidak sedikit yang jujur dan memang perlu di apresiasi kasihan guru mas omar bakri dari dulu. sy jg bukan guru tapi saya bersukur guru guru kita ada yang memperhatikan dari pada kita muridnya biarberhasil juga mana ingat sama guru kita…….. dan yang perlu di ingat sertifikasi bukan hanya guru departeman yang sudah dari dulu cuma bentuknya lain masssssss

  90. kak ichsan :
    kok website rayon 5 unri….tak bisa diakses
    kak ichsan ada info PLPG gel 3 rayon 5 unri

    Kak Ichsan:
    PLPG gelombang 3 belum diumumkan.

    • kapan diumumkan PLPG gelombang 3 LABURA?

      Kak Ichsan:
      Labura itu mana?

  91. Assalamu’alaikum mau tanya kapan dilaksanakannya pserta sertifikasi PLPG untuk Depag Rayon 136 Kab Garut.

    Kak Ichsan:
    Wah maaf, ini belum mendapatkan info.

  92. maaf pak.. mau menanyakan mengapa dana sertifikasi untuk guru tidak kunjung cair untuk daerah kabuapaten banyumas??? sama sekali dalam taun 2011 ini belum cair satu bulan pun?? kira2 kapan ya? mohon sekali infonya.. trmksih

  93. kak mw tnya,pencairan tunjangannya kpan untuk yg lulus tahun kmarin?trims

  94. ass…
    kak ichsan maaf mau tanya jadwal sergur kec gunungguruh kab sukabumi kapan y.?? mohon balasannya.
    trimm.. wss./

    Kak Ichsan:
    Kab Sukabumi masuk wilayah Rayon 35 dengan LPRK Inti Un Pakuan

  95. mas
    mau tanya kapan jadwal PLPG kabupaten SUKABUMI rayon 35 UNPAk, dimana saya bisa lihat daftar peserta PLPG?
    mohon situsnya yang bisa saya cek
    trms

    Kak Ichsan:
    Maaf. sampai saat ini saya belum berhasil menemukan website rayon 35.

  96. pak guru pai sd itu di bawah naungan kemenag atau diknas

    Kak Ichsan:
    Bila yang dimaksud untuk sertifikasi, Guru PAI SD melalui Kemenag.

  97. Kak Ichsan nasib 700 guru rayon 11 yang tidak lulus plpg 2010 dan ratusan guru tida lulus tahun-tahunsebelum rayon 11. banyak sekali ada yang sampai stres. apa nasib bangsa ini hanya keegoisan

    Kak Ichsan:
    Yang tidak lulus tahun lalu kan bisa masuk pada 2011, untuk kejelasan ini bisa menghubungi rayon.

  98. mas daftar calon peserta sertifikasi DEPAG NGANJUK 2011,apa sudah ada An. ERNA PRASTANTI .TRIMS …
    salamat bertugas salam persaudaraan

    Kak Ichsan:
    Daftar peserta sergu madrasah sudah ada, silakan unduh filenya di sini

  99. Pak, mohon kirim situs untuk membuka daftar nama peserta sertifikasi plpg tahun2011 rayon 43 unp

    Kak Ichsan:
    Rayon 43 tidak menediakan website untuk publikasi sertifikasi guru 2011, coba cek di sini.

  100. Pak, Pengumuman PLPG Rayon 122 ?

  101. Assamuaalaikum Kak ichsan sebelumnya minta maaf saya mau minta jadwal dan nama -nama peserta plpg untuk kabupaten bekasi SMP N1 Cibarusah rayon 9 UNJ haturnuhun wassalam

    Kak Ichsan:
    Maaf, data yang saya miliki seketika mendapatkan langsung saya posting. Sedangkan rayon mengumumkan data peserta menjelang setiap tahap pelaksanaan PLPG.

  102. gmn boss nama peserta plpg banyumas rayon 140 koq belum keluar……mohon infonya ….tanks…????

    Kak Ichsan:
    Info pada tunas63 ini adalah hasi; cari-cari pada web ybs. Nah, web Rayon 40 tampaknya misterius, jadi tidak bisa bantu “menyebarkan”.

  103. ass
    Kak ichsan. saya adalah staf pengajar di MI darul Muta’allimin Cijeruk Sukamekar Sukaraja Sukabumi, sy sudah 15 tahun mengabdi mulai 1996 sampai sekarang, saya S1 tahun 2006, tapi sampai sekarang saya kok belum terpanggil sertifikasi… kira-kira apa kenapa ya..
    terus saya mau lihat daftar calon peserta sertifikasi depag di situs apa ya?
    wass

  104. nasib tinggal nasib… menjadi honor sudah 15 tahun, menginjak tahun ke 16 menjadi honor, belum juga masuk sertfikasi…

  105. bagaima cara mencari daftar plpg rayon 114 unesa? trimakasih

    Kak Ichsan:
    Silakan klik “menu” Rayon 14 Unesa yang adad di sisi kanan halaman blog.

  106. Pak, mohon kirim situs untuk membuka daftar nama peserta sertifikasi fortofolio sumbar 2011

    Kak Ichsan:
    Coba klik di sini

  107. maaf kak, kabupaten Bekasi termasuk rayon berapa ya?

    Kak Ichsan:
    Kab. Bekasi masuk rayon 9 UNJ.

  108. nama saya ASEP MOHAMAD YUSUP, S.Pd guru SDN Cirambutan kec Ciemas kab Sukabumi kapan jadwal plpg untuk saya di rayon bogor?

    Kak Ichsan:
    Kab dan kota Bogor masuk wilayah kerja Rayon 35 Universitas Pakuan. Saya belum berhasil melihat website Rayon 35.

  109. Mau tanya, kecamatan larangan- tangerang kota, masuk rayon berapa ya? Makasih.

    Kak Ichsan:
    Kab dan Kota Tangerang masuk Rayon 9 UNJ.

  110. Ada yang tahu PLPG untuk Provinsi NTB ????

  111. Mas Ichsan, sinyalemen pelaksanaan PLPG kok spt di Prajurit TNI, apakah hal ini bener? Apakah tidak ada solusi terbaik dlm teknis pelaksanaan yg lbh cool, apalagi kadang-kadang yg dihadapi Bapak/Ibu Guru yg sdh berumur yg semestinya dpt dilakukan lebih bijak! Dan kapan kira-kira info tahap 3 diumumkan khususnya rayon 142, Atas Informasinya disampaikan terima ksih.

  112. kapan pelaksanaan plpg uny ?

  113. untuk rayon 13 uns thp 2 kok blm ditampilkan ?

  114. kak ichsan tolng tampilkan jadwal plpg rayon 41 ums tahap 2 tk cari2 kok gk ada

  115. mohon info tentang pelaksanaan PLPG atas nama WAHYUDI, S.Pd.I. asal sekolah SMP Ibrahimy 1 Situbondo Mata pelajaran Keterampilan

  116. kak ihsan untuk pelaksanaan plpg rayon 43 unp kapan ya guru sma. makasih kak jawabannya

  117. Untuk informasi Guru Lolos sertifikasi Depag Nganjuk ada ga pak?

  118. Ka Ichsan sy bingung sm pemerintah, kenapa sampai saat ini belum juga di publikasikan nama-nama peserta sertifikasi guru tahun 201, padahal dalam surat yang diukeluarkan paling lambat tgl 18 April 2011 sudah ada. tapi mana ko belum juga ada, pdhal ini udah bulan Juni. Mohon penjelasannya Ka Ichsan.
    Terima Kasih ………….

    Kak Ichsan:
    Ya, memang pada web sertifikasi guru belum mengumumkan. Tapi, rayon-rayon PSG telah mengumumkan.

  119. kak ichsan kapan plpg DKI khusus guru smp dilaksanakan..dan dimana dilaksanakan..trimakasih…theo sanmar

    Kak Ichsan:
    Saya hanya mampu mengakses bila sudah dipublikasikan oleh rayon ybs. Jadi setiap saat gerilya, bila ada hasil kemudian saya unggah.

  120. untuk rayon 20 kalbar kapan diadakan test online utk pf

    Kak Ichsan:
    Coba kontak ke pihak Rayon 20 di (0561) 732275/081256117330.

  121. salam kenal. mohon infonya diklat PLPG untuk rayon 10 kapan di mulai, trm kasih

    • SLAM knnaL ,,, kapann PLPG untukk rayonn 22 .
      trimss .

      Kak Ichsan:
      Maaf, akses belum ada hasil.

  122. KAK….kenapa jadwal plpg unlam banjarmasin 2011 lambat bnget keluarnya ya,smtra daerah lain udah??????…… trims infonya kak…..

    Kak Ichsan:
    Hari ini saya cek juga belum ada info PLPG.

  123. kalau untuk tahap 2 rayon 112 unes bagaimana?

  124. mau tanya kak ichsan kira-kira kapannya untuk pelaksanaan plpg rayon 43

  125. Mas,untuk Pelaksanaan PLPG tahun 2011 kapan….??
    terus penetapan peserta diumumkan melalui apa….??

    Kak Ichsan:
    Beberapa rayon sudah melaksanakan awal Juni bahkan ada yang mulai Mei. Untuk PLPG yang Anda maksud rayon berapa? Coba cek info sertifikasi berdasar rayon.

    • PLPG Tahap II Untuk Kabupaten,Sumeneo,pamekasan,Samapang, Bangkalan serta lamongan kok belum kluar…mohon infox

  126. salam jumpa n kenal kak ichsan, mau tanya tentang kabar terbaru GTT gimana ya ,kak ,,,

  127. pak,kira2 tunjangan sertifikasi keluar kapan yaaah

  128. numpang nanya pak,kapan jadwal pelaksanaan PLPG untuk Kabupaten Pinrang?

  129. tolong cek data sertifikasi guru 2011
    atas nama : Hj. BUNGA
    sekolah : TK. LESTARI
    KEC. MARE KAB.BONE SUL-SEL

  130. kak Ichsan kapan ya PLPG di mulai dan mohon disampaikan agar tidak bersamaan dengan bulan puasa

  131. assalamu’alaikum wr.wb. pak mau tanya, kapan pelaksanaan plpg guru sd kabupaten tangerang 2011?

    Kak Ichsan:
    Secara umum, pelaksanaan dimulai Juni, tapi tgl pasti ditentukan oleh rayon penyelenggara. Sambil menunggu kepasrian waktu, ada baiknya baca Persiapan PLPG

  132. maaf buat mengetahui jadwal pelatihan sertifikasi FKIP 2011 di daerah lampung di universitan Lampung gimna ya carana?
    ataou kalo ada yng tau tanggal berpa n buln brpa tepatnya??
    makasih

  133. [...] sumber [...]

  134. tolong diinfokan tanggal plaksanaan plpg untuk kabupaten bone rayon 24 unm

  135. Kak Ikcan, tolong informasikan tanggal pelaksanaan plpg sertifikasi guru 2011

    Kak Ichsan:
    Ditunggu saja, bila dapat info akan segera diposting.

  136. kapan pelaksanaan sertifikasi guru untuk daerah prov. Bali dan berapa lama

    Kak Ichsan:
    Ditunggu saja, tampaknya pelaksanaan di rayon-rayon serentak Juni.

    • ass.. pak iksan, mo nax kpn jadwal Pelaksanaan sertifiksi PLPG u/ 2011 di kab. bantaeng

      Kak Ichsan:
      Pastinya belum tahu. Tapi, ada kabar PLPG akan start pada Juni.

  137. Pak Ikhsan, mau tanya jadwal pelaksanaan Sertifikasi PLPG untuk 2011 di Kota Semarang, kapan?
    Terimakasih atas informasinya.

    Kak Ichsan:
    Sudah usaha cari info, tapi belum ada pengumuman. Ditunggu saja, tampaknya PLPG dimulai Juni 2011.

    • kirA2 juni nya tanggal berapa ya bg?

  138. mengapa A0 tidak bisa keluar padahal data sudah benar???

    Kak Ichsan:
    Peserta sertifikasi diawali dengan penjaringan. Hasil dari penjaringan berupa data sementara peserta dan dibuktikan dengan terbitnya A0. Kalau A0 tidak terbit, mungkin tidak masuk kuota? Tapi, untuk kepastian, perlu bertanya langsung ke Dinas agar tahu masalahnya.

  139. kak ichsan mau bertanya
    kapan data peserta PLPG 2011 diumumkan?

    Kak Ichsan:
    Publikasi data PLPG dilakukan oleh LPTK Rayon. Saat ini, tampaknya belum ada yang memublikasikan. Namun, bulan Mei ini merupakan tahapan penetapan peserta oleh Dinas Pendidikan.

  140. Pak Ichsan saya mau tanya apa saja yang harus dibawa atau apa saja yang harus disiapkan pada waktu mengikuti PLPG,apa perlu membawa laptop
    untuk mencatat kegiatan sehari-hari,atau cukup ditulis dengan tangan saja – trims

    Kak Ichsan:
    Laptop bukan kewajiban, tetapi bila bisa membawa lebih baik.
    Beberapa bahan yang perlu dibawa antara lain: Silabus, Buku Paket, RPP, buku referensi PTK.
    Untuk lebih jelasnya, silakan membaca Buku 4 Rambu-rambu PLPG Sertifikasi 2001.

    • Terima kasih jawabannya,tapi saya ingin tanya lagi,kira – kira kapan PLPG diselenggarakan,bulan apa dan dimana.
      tolong dijelaskan ,trims

  141. kak Ichsan mau tanya, Kak Ichsan kan banyak informasi tentang sertifikasi dari berbagai daerah. Sebenarnya tunjangan yang mesti diterima oleh Bapak/Ibu Guru yang bersertifikat itu berapa bulan ya? Dan tolong sampaikan kepada yang berwenang dalam hal ini, bahwa di daerah saya (satu Kab) mereka menerimanya beda-beda ada yang 9, 10, dan 11

    Kak Ichsan:
    Tunjangan profesi adalah setiap bulan, jadi bila dalam satu tahun baru menerima 10 kali/bulan (misalnya) ya artinya masih punya hak 2 bulan lagi dalam tahun yang bersangkutan. Namun, penerimaan yang berbeda dalam satu daerah mungkin terjadi karena kebijakan daerah belum mampu diterimakan semua.
    Untuk lebih jelasnya, dapat membaca Permendiknas 72/2008 yang dapat diunduh di sini.

    • sekedar nambah info pak ichsan; kasus yang disampaikan pak joko itu terjadi utuk pembayaran Tunj Profes tahun 2010. (Di Propinsi Jawa Tengah). Masalahnya begini pak, jumlah anggaran untuk membayar tunjangan itu kan sudah diplot dalam DPA tahun anggaran berjalan (gampangya sudah di anggarkan di awal tahun untuk dimintakan ke kementerian keuangan)
      Jadi kementerian keuangan juga akan mengeluarkan dana sebesar permintaan itu.

      pada saat membuat anggaran, dasar hitungan dengan standar gaji yang lama (belum ada kenaikan gaji)
      ternyata setelah besar dana yang diajukan disetujui meneteri keuangan, ada kenaikan gaji dan besar tunjangan profesi harus mengikuti kenaikan gaji tersebut, sehingga jumlah dana yang tersedia tidak mencukupi untuk membayar tunjangan satu tahun penuh. Akhirnya disepakati untuk dibayarkan apa adanya dulu (ada yang dapat 10 bulan, ada yang 11 bulan), dan sisanya (1 bulan dan 2 bulan) akan dimasukkan dalam anggaran tahun berikutnya (2011).

      jadi yang tahun 2010 hanya mendpat 10 bulan, tahun 2011 akan menerima 14 bulan (kalau PNS pasti sudah paham dengan istilah RAPEL)

      demikian sekedar tambahan info dari saya pak, semoga cukup mengobati keresahan pak joko dkk

      salam

  142. Ass.
    Menambahkan tanggapan saya terdahulu.
    Saya diangkat PNS pada 3 maret 1999.
    Teman2 yang lolos sertifikasi diangkat tahun 2006, 2007 bahkan 2008….
    bahkan ada yang masa kerjanya kurang dari saya.
    Ketika saya tanya apa data saya kurang. Kata pegawai Diknas, data NUPTK saya sudah on line dan data lain tidak ada masalah.
    Tapi saya tidak tahu kenapa nama saya di cancel.
    Ketika saya menghadap ke Diknas, saya disuruh menunjukkan data2 itu. Padahal Dinas tidak mengumumkan nama2 yang Lolos. Apa karena saya tidak segera membayar uang lebih. Karena setiap peserta sertifikasi yang dinyatakan lolols oleh Dinas diwajibkan membayar upeti Rp. 100.000,00
    apa begini wajah persertifikasian

    Kak Ichsan:
    Coba kontak ke pengelola pusat inpassing di sini

  143. Assalamualaikum.
    Sebenarnya saya hanya ingin berbagi kekecewaan tentang sertifikasi yang ada di Kabupaten Situbondo.
    Penetapan nama yang lolos sertifikasi 2011. Nama saya termasik di dalamnya. Tapi tahapan berikutnya saya tidak pernah dapat undangan untuk mengumpulkan data, ternyata teman saya banyak yang diharuskan mengumpulkan data. Padahal mereka tidak masuk dalam daftar pertama. Sampai akhirnya saya tahu saya tidak masuk sertifikasi 2011.Padahal banyak teman diangkat setelah tahun 2005 lolos sertifikasi.Peraturan Mentri sudah jelas. Ketika saya menghadap ke Dinas, caci makilah yang saya terima. Yang saya dihina berpikiran seperti tukang becak. Saya ke Dinas di ajak oleh Kepala Sekolah untuk menanyakan kejelasan peraturan. Sebenarnya saya sudah tahu saya tidak Lolos dan ikhlas, tapi setelah dicaci maki, saya ingin mengadukan masalah ini ke yang lebih berkompeten.

    Kak Ichsan:
    Coba kontak ke pengelola pusat inpassing di sini

  144. trimksh infx kak…..sy dpt info dr lpmp mataram klo PLPG diundur bln juni, bener? trus pelaksanaan tes on line tuk jalur portofolio kapan?apa materi soalnya? trims sblmnya

    Kak Ichsan:
    Untuk mengetahui materinya, silakan unduh Buku 4 Rambu-rambu PLPG. Tautannya dapat di-klik di bagian kanan atas halaman tunas63.

  145. salam kenal, trims mas info yang tak cari ada disini..

  146. bagaimana cara nya mengetahui daftar nama calon peserta PLPG

    Kak Ichsan:
    Data peserta sertifikasi dapat ditanyakan di Dinas Pedidikan setempat.

  147. Apa dampak hukumnya guru yg sdh lulus sertifikasi dan menerima tunjangan profesi tetapi tidak (bisa) mengajar?

  148. mas apakah dalam plpg 2011 peserta diwajibkan harus memakai laptop soalnya dari daerah kami kok peserta diwajibkan harus membawa laptop

    Kak Ichsan:
    Wah, kok sepertinya ketentuan membawa laptop itu bukan syarat dasar.

  149. mas,mau tanya apa yang harus dipersiapkan kalau ikut jalur PLPG,bagaimana teknisnya sekaligus semua peserta ? trm kasih

  150. Saya ini kan sudah S1 tapi koq tidak ikut disertifikasi? Sementara ada teman yang sudah pindah saja dan sudah pensiun juga terjaring utk disertifikasi. Sertifikasi ini, mengakibatkan kecemburuan bagi teman teman yang sudah duluan dapat sementara belum tau kapan dipanggil utk itu. Batas kan kapan ya Kak Ikhsan? Biarin aja nunggu yang batas akhirnya. Terima kasih………….

    Kak Ichsan:
    Bila perlu sebaiknya “komplen” ke Dinas Pendidikan dengan membawa bukti.

  151. pak kapan PLPG tahun 2011 akan di laksanakan

    Kak Ichsan:
    Mungkin Mei dimulai.

    • ass, apakah kalau pindah tempat tugas dari RA/TK ke SD tujnagan fungsionalnya terputus,atau hilang. Dan apakah dpt diproses lagi, tanpa hrs menunggu 2 tahu kerja ditempat baru..mohon jawaban

      Kak Ichsa:
      Coba tanyakan melalui konsultasi online SIM SKTP, di sini atau di sini

      • dan sy sdh memiliki NUPTK

  152. Tolong Ka Ichsan informasikan!
    Kapan sosialisasi sertifikasi 2011 untuk guru slb dki?
    Terima kasih

    Kak Ichsan:
    Kemungkinan bulan Mei.

    • tolong donk, dmana kita dapat panduan tentang aplikasi nuptk online, terkait sertifikasi 2011

      Kak Ichsan:
      Silakan unduh di sini

  153. mas.. kapan nih kira – kira pelaksanaan tes on line sertifikasi 2011, dan apa aja materi yang diujikan.. terima kasih…

    Kak Ichsan:
    Berdasar Buku Pedoman Sertifikasi 2011, tahap penetapan peserta sampai akhir April dan pelaksanaan sertifikasi dimulai Mei 2011. Jadi, tes mungkin pada Mei. Semoga nanti lancar-lancar saja, Emilia mampu menyelesaikan proses sertifikasi dengan baik.

  154. mau tanya untukmengikuti plpg waktunya berapa jam atau berapa hari

    Kak Ichsan:
    Berdasar Buku4 Sertifikasi Guru, PLPG dilaksanakan selalama 9 hari.

  155. Sebaiknya guru yg sdh disertifikasi tapi kemampuan mengajarnya lemah ikut sertifikasi lagi. Kemampuan mengajarnya dpt dilihat dari prosentase kelulusan mata pelajaran yg diasuhnya. Kalau dua tahun berturut2 nilainya jelek, guru ini hrs diperhatikan. Trims.

  156. Mau Nanya Pak Ichsan, kira-kira bulan berapa sertifikasi pola PLPG di laksanakan?

    Kak Ichsan:
    Menurut Buku 1 tahun 2011, pelaksanaannya mulai Mei s.d. Desember.

  157. ass,….
    kak ichsan, saya mau nanya daftar calon-calon sertifikasi siapa sih yang ngeluarinnya?
    apakah kabupaten atau pusat?
    karena teman-teman seangkatan saya udah keluar namanya untuk tahun 2011 ini, sedangkan yang baru diangkat duluan keluar. padahal masa kerja saya sudah diupdate kemarin 7 th.
    nuptk: 8451-7566-5730-0052

  158. mau tanya, calon peserta sertifikasi 2011 kapan diumumkan soalnya di kan, bandung belum ada

  159. saya mau tanya:

    gimana caranya supaya kita di serifikasi?
    massa kerja berapa thn supaya bisa di sertifikasi
    saya udah ada nuptk
    saya alumni unimed ada akta iv
    masa kerja saya 6 thn

    yang saya ajarkan beda dengan latar belakang pendidikan saya.
    apa bisa saya disertifikasi nantinya

    thanks

    Kak Ichsan:
    Kalau tingkat SD asal ijazah S1 kependidikan atau BP termasuk relevan. Tapi untuk sekolah lanjutan, jurusan ijazah harus sesuai dengan mapel yang diajarkan.
    Urutan prioritas sertifikasi adalah masa kerja kemudian usia. Kalau kuota Kab 10 orang misalnya, yang diambil 10 orang di kab itu yang masa kerjanya paling lama.
    Semoga info sederhana ini bermanfaat.

  160. Kak Ichsan,
    Ikur seleksi sertifikasi 2011, memiliki S-2, apakah masih ikut PLPG?

    Kak Ichsan:
    Ketentuan Persyaratan Khusus untuk Guru yang mengikuti Pemberian Sertifikat secara Langsung (PSPL) berdasar Buku 1 Pedoman Sertifikasi 2011 adalah sebagai berikut:
    Guru dan guru yang diangkat dalam jabatan pengawas satuan pendidikan yang memiliki kualifikasi akademik magister (S-2) atau doktor (S-3) dari perguruan tinggi terakreditasi dalam bidang kependidikan atau bidang studi yang relevan dengan mata pelajaran atau rumpun mata pelajaran yang diampunya, atau guru kelas dan guru bimbingan dan konseling atau konselor, dengan golongan sekurang-kurangnya IV/b atau yang memenuhi angka kredit kumulatif setara dengan golongan IV/b.
    Guru dan guru yang diangkat dalam jabatan pengawas satuan pendidikan yang memiliki golongan serendah-rendahnya IV/c atau yang memenuhi angka kredit kumulatif setara dengan golongan IV/c.

  161. sipppppppppp

    tunas63

    thank atas informasi nya…….

    moga makin maju

  162. apakah setelah mengikuti PLPG 2011 , tdk menyusun lagi fortofolio, sy masih kurang jelas ttg diklat 2011. minta tolong ya kak, penjelasannya.

    Kak Ichsan:
    Pola sertifikasi 2011 ada 3 macam:
    > Pola Pemberian Sertifikat Pendidik secara Langsung (PSPL)
    > Pola Portofolio (PF)
    > Pola Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG)
    Setelah lulus dari pola yang diikuti, berhak mendapatkan sertifikat pendidik.
    Jadi, bila sertifikasi mengikuti pola PLPG maka setelah lulus ya tidak mengikuti PF.

  163. kuliah S-1 Kependidikannya buat apa?, padahal cum laude lho, masak mau sertifikasi pake plpg jg

  164. numpang nanya pak, oleh sekolah diajukan sbg calon penerima sertfks dan sdh di supervisi oleh pengawas wilayah, serta menyerahkan berkas, klu boleh tahu langkah selanjutnya apa ya dan kapan

    Kak Ichsan:
    Maaf, saya tidak paham maksudnya. Penerima sertifikasi? setahu saya penjaringan calon peserta sertifikasi.

  165. apabila guru suah mengikuti tes online portopolio dan tidak lulus, apakah guru itu bisa mengikuti PLPG untuk tahu 2011 ? Terima kasih

    Kak Ichsan:
    Berdasar buku petunjuk ketentuannya semacam itu: bila nilai portofolio tidak lulus maka harus mengikuti PLPG.

  166. ikutn tanya ya,ada info jadwal plpg matematika SMP ga?mksh

  167. [...] [...]

  168. Trimakasih Pak !,ikutan unduh file-file nya. semoga sukses selalu.
    Salam dari Tangerang.

    Kak Ichsan:
    Ok, Mas Yudi. Salam persaudaraan semoga bermanfaat.

  169. Kak, katanya ada jatah 5 orang/kab untuk guru berprestasi lewat jalur portofolio, itu gmn prosedurnya? apakah daftarnya mlalui kantor dinas atau gmn, tks infox

    Kak Ichsan:
    Berdasar Buku 1 Pedoman Penetapan Peserta Sertifikasi 2011, guru berprestasi yang menjadi prioritas adalah semua guru dan KS yang berprestasi tingkat provinsi dan juara 1, 2, 3 nasional. Lebih jelasnya dapat membaca Buku 1 tersebut. Bila belum memiliki dapat mengunduh di sini

  170. mau tanya berapa lama diklatnya kalau peserta sertifikasi melalui jalur PLPG,trm kasih

  171. idih ada yang yag porno……….

  172. thanks, ats info penting ini, smg ttp eksis dan tmbh up to date

  173. salam pelanggan baru pak………!

    Kak Ichsan:
    Ok, Mas Solikin selamat bergabung, semoga informasi pada tunas63 bermanfaat. Kritik saran untuk perbaikan merupakan penghargaan yang besar bagi saya.
    Terimakasih, slam persaudaraan!

  174. Mas, share blog ya. Mari kita berusaha ikhlas berbagi demi kemajuan negeri utamanya untuk dunia pendidikan.

    Kak Ichsan:
    Ok, tautan sudah saya pasang bergabung bersama blog sahabat yang lain.
    Semoga menjadi jalinan yang bermanfaat.

  175. trima kasih. smoga bermanfaat.. klo pngjuan NUPTK on line bisa ga ya? dah mngajukan lewat kemenag kab. tp blm da blsn…

    Kak Ichsan:
    Sampai saat ini layanan pengajuan NUPTK belum bisa secara online (masih lewat kedinasan)

  176. Kak, terimakasih atas informasinya. Artikel ini menjadi panduan buat teman-teman yang tahun ini akan usul.
    Selamat berkarya, dan sukses selalu.

  177. izin unduh pak
    salam dari kalimantan tengah

    Kak Ichsan:
    Ok, Mas Budies. Salam persaudaraan dari Kediri Jatim.

    • mas kalo nge check nama calon peserta sertifikasi guru PAI kabupaten sukabumi dimana??????

      Kak Ichsan:
      Coba cek/unduh file Peserta Sertifikasi 2011 PAI di sini

      • aslm alkum.,, mau nanya mas! apakah pengumuman hasil sertifikasi guru 2011/2012 sdah keluar yah?? trus klo iya liat dmna hasilnya? makasih

        Kak Ichsan:
        Lihatnya di Dinas Pendidikan atau Rayon. Blog tunas63 juga memuat hasil PLPG beberapa rayon.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 3.038 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: