Cara Lihat SK Inpassing Guru


Penetapan jabatan fungsional Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil dan angka kreditnya, bukan sebatas untuk memberikan tunjangan profesi bagi mereka, namun lebih jauh adalah untuk menetapkan kesetaraan jabatan, pangkat/golongan yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku sekaligus demi tertib administrasi Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil.

Inpassing  Guru  Bukan  Pegawai  Negeri  Sipil  adalah  proses penyesuaian kepangkatan Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil dengan kepangkatan Guru Pegawai Negeri Sipil.

Inpassing Jabatan Fungsional Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil  dan  Angka  Kreditnya  ditetapkan  berdasarkan  dua hal, yaitu

a.  Kualifikasi akademik
b.  Masa  kerja,  dihitung mulai  dari  pengangkatan  atau penugasan sebagai Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil pada satuan pendidikan.

Syarat Usul

Untuk melihat persyaratan dan prosedur usul Inpassing Guru, silakan klik teks berikut:

Syarat Usul Impassing dan Prosedurnya

Lihat SK Inpassing Jenjang Dikdas

Untuk melihat SK Inpassing yang sudah terbit,  silakan klik poster berikut (pada halaman baru, pilih provinsi, kemudian kab/kopta)

About these ads

160 Tanggapan

  1. proses pengajuan inpassing bulan september 2014 kira 2 nunggu brp bln ya lama gak kak ihsan

  2. pak maaf … sekarang pengajuan sk impasing untuk smp sudah buka p belum?

  3. manfaat banget tulisannya, saya GBPNS dah inpassing ttp TPP yg saya terima TW 1 th 2014 ini tdk sesuai dng gapok-nya padahal di data dapodik jelas tertulis SK INPASSING VALID SESUAI DNG BIRO KEPEG KEMDIK, apakah pd TW 2 nanti bisa otomatis ditambahkan nominal TPP saya sesuai gapok-nya ???

    Kak Ichsan:
    Sesuai surat edaran Kemendikbud tentang pembayaran TPP Smt 1 th 2014, bahwa TPP TW 1 yang belum dibayarkan maka akan dibayarkan pada TW 2. Nah, untuk lebih jelasnya, coba konfirmasi ke Dinas Pendidikan bagian Kepegawaian.

    • admin…. mohon di bantu kami… unggah SK Inpassing untuk guru Non PNS dibawah naungan Kemenag.. Profinsi jawa tengah khususnya Kabupaten semarang. karena samapi saat ini belum dibagikan. mksh. semoga bisa dibantu

      Kak Ichsan:
      Maaf, tidak punya dokumen yang dimaksud. Mungkin ada pembaca yang bisa bantu?

    • maaf kak saya salah satu guru non pns di MTs lulus sertifikasi tahun 2009 dan mengajukan inpassing tahun 2011. kok teman-teman se MTS. Sk nya sudah turun kok saya belum turun giman ya kak solusinya?

      Kak Ichsan:
      Maaf, langkah yang benar saya belum paham. Sekedar saran, SK teman yang sudah turun tadi dapat sebagai jalan untuk cari info. Maksud saya, turunnya lewat mana? Kalau dari Kemenag, coba tanya ke Kemenag. Jika turun langsung dari pusat (misal dikirim via pos), nah disitu tentu ada alamat yang bisa untuk dihubungi.

      • maaf kak turunnya langsung dari pusat lewat penmad propinsi, lewat penmad kabupaten danterakhir lewat kkmts.masing-masing dan katanya nanti menusul,padahal sk dibuat per 2011, kok baru diturunkan sekarang ya kak/

        • mohon maaf kak tampilkan sk inpassing penmad prop. jateng kab. brebes untuk jenjang MTs. usulan tahun 2011

          Kak Ichsan:
          Maaf, data inpassing 2011 saya tidak memiliki. Coba cek beberapa tulisan tentang inpassing.

          • oh ya kak, drap sk inpassing saya sudah keluar, tinggal nunggu sk nya saja, makasih ya kak atas soslusinya.

            Kak Ichsan:
            Alhamd .. .semoga segera terbit.

  4. mas bagaimana cara memperbaiki sk inpasing? untuk TMT berdasarkan GTY sekolah induk apa GTY saat jadi guru ya?

    Kak Ichsan:
    Prinsipnya SK Inpassing itu masa kerja sesuai SK sejak menjadi guru dan dilampirkan saat usul SK Inpassing.

  5. susah wat bukanya . ..

  6. Kak Ichsan masih ada untuk mencari inpassing ? ini saya perwakilan guru sertifikasi guru yang SK nya dari Walikota yogya ?

    Kak Ichsan:
    Sampai saat ini, belum ada peraturan untuk usul SK Inpassing Guru Bukan PNS.

  7. Kak Ichsan :
    Saya dan teman-teman honorer dengan SK Wali kota dan sudah sertifikasi sejak tahun 2010. Mewakili dari sekolah Negeri dari SD – SMA di kota yogyakarta . Bagaimana bisa mendapatkan Inpassing ?
    Apakah tahun 2014 masih ada/bisa mengurus inpassing ? dikantor mana bisa urus inpassing ? terima kasih

    Kak Ichsan:
    Untuk 2014 ini, belum ada peraturan untuk usul SK Inpassing Guru Bukan PNS.

  8. MAlam MAs Ichsan. Saya KArta Kartianus Sembiring. Sdh mengajukan berkas inpassing thn 2011 lalu. kemudian bbrp bln yg lalu saya cek di website PTKDIKMEN kementrian pendidikan, setelah membuka tab inpassing, saya memasukkan NUPTK saya, lalu muncul pemberitahuan bhw seluruh persyaratan telah tercentang serta tertulis “sk tlh memenuhi syarat dan dalam proses pengajuan pengesahan”. Namun akhir2 ini, jk saya membuka kembali web tsb muncul dialog “UNDER MAINTENANCE”. Apa ada website lain utk mengetahui kelanjtan sk-nya dan bgmn cara mengetahui sdh terbit atao belum. Tolong bantu mas. Thank’s

  9. PAK SAYA GURU DI SWASTA TAHUN 2007 KENAPA PAK SAMPAI SEKARANG NAMA SAYA TIDAK DIPANGGIL UNTUK IKUT CALON SERTIFIKASI

  10. saya guru sma swasta krakatau sudah lama memasukan berkas inpassing,tapi belum keluar juga sk inpassing saya

  11. Mohon Kabar
    mohon bantuan daftar sk tunjangan sertifikasi masalahnya ada sebagian guru yang sudah infassing namun sk tunjangan profesi tidak inffasing, mohon bantuan untuk dikirim daftar tersebut, terima kasih sebelumnya
    NB : jika memang begitu bagaimana solusinya

    Kak Ichsan:
    Yang di maksud SK Inpassing Kemdikbud untuk PAUD, SD, SMP, atau SMA? Atau, Kemenag guru PAI atau guru madrasah? Kab mana?
    Silakan coba, cek dengan bantuan yang sudah saya posting. Silakan klik poster “Inpassing”

  12. Ka Ichsan…..saya udh 2 x mengurus inpassing tp smpe skrg blm keluar SK nya dan saya bayar. Kenapa bisa lama ya kak prosesnya….

    Kak Ichsan:
    Maaf, masalah “proses” adalah teknis bagi pejabat yang bersangkutan. Sehingga, kita orang awam tidak mengetahui.

  13. pak saya guru swata di sumatera utara ,tahun 2oo8 saya sudah sertifikasi dan sudah 2 kali mengusulkan inpassing tapi sampai saat ini belum dapat sk. tapi format 2 nya sudah ada tapi sk belum ada . bagaimana caranya supaya saya dapat sk

    Kak Ichsan:
    Maaf, saya hanya bisa menyajikan tulisan sebagaimana ketentuan.
    Coba cek Daftar SK Inpassing di sini

  14. bapak ikhsan yang dimuliakan allah..sy mohon dengan amat sangat atas perhatiannyAa mengenai kejelasan sk inpassing sy yg sdh 2tahun tidak keluar..apakah bisa di cek .sy mengirimkan berkas sebelum sk sertifikasi turun di tahun 2011..mohon pencerahannya

    Kak Ichsan:
    Terima kasih Linda untuk silaturahimnya, semoga dirahmati Allah.
    Coba cek melalui alamat/petunjuk yang sudah saya sediakan. Semoga ada hasil sesuai harapan.
    Silakan klik “Poster Inpassing” di sisi kanan blog ini.

  15. Assalamu’alaikum,war,wab. Yang terhormat Bapak, Saya ingin tanya Nama Moh.Qomari NUPTK 4433746648200042 Satuan tugas SD/MI Lulus sertifikasi tahun 2009, mohom bantuan mencari sk inpassing. terima kasih, wassalam.

    Kak Ichsan:
    Maaf, dokumen/daftar Sk Inpassing tidak punya.

  16. Assalamu’alaikum,war,wab. Yang terhormat Bapak, numpang tanya tentang sk inpasing. Nama Moh.Qomari, NUPTK 4433746648500042 Satuan tugas SD/MI. di kecamatan Paciran kab Lamongan. Saya tunggu infonya dan terima kasih. Wassalam.

  17. Saya sertifikasi lulusan 2008 masa kerja 16 tahun, sampai sekarang sk inpasing belum turun , padahal saya sudah mengajukan dan syarat-syaratnya sudah lengkap, dan sudah dicek. Saya heran guru yang baru lulus sertifikasi tahun ini dan uru yang gbelum sertifikasi SK Inpasing sudah turun. Saya mohon penjelasan.

  18. Pak, gimana nih cara cek sk inpassing, soalnya saya cari di internet, sk saya sudah turun tahun 2011, tapi kok sampai kini belum terima sknya, cek nya kepada siap dan dimana ya
    terima kasih

    Kak Ichsan:
    Sebaiknya hasil pengecekan dicetak kemudian sebagai dasar bertanya ke Dinas Pendidikan Kab/Kota setempat.

    • sudah tanya yang ngurusi, tapi kok jawabannya malah tanya ini download dari mana, padahal saya lupa download daftarnya dari mana,
      apa ya mungkin ada orang iseng yang masukin data terus di upload ya
      bagaimana cara lihat daftar yang sudah turun sk nya,
      terimakasih

  19. kak…. gimana nsibnya guru TIK tahun 2013

    Kak Ichsan:
    Peraturan baru bila membawa dampak pada peraturan lama, pasti nanti akan ada penyesuaian. Semoga kebijakan baru nanti memberi harapan dan kepastian yang baik.

  20. trimakasih atas infonya ini, kak ichsan saya dengan nomor nuptk 2547-7526-5330-0033 saya mengajukan berkas inpasing 1 tahun yang lalu tapi belum ada kabar.mohon bantuannya kira-kira apa kendalanya.trimakasih

  21. apakah harus punya akta IV baru boleh diproses sk inpassingnya karena saya dari universitas memang nggak lagi dapat akta IV… bgmn itu… sekedar informasi saja, bahwa berkas saya untuk saat ini ditolak karna tidak ada akta IV. langkah apa yang harus saya tempuh agar pada saat pemberkasan kembali, tidak ditolak! dan kapan saya boleh pemberkasan kembali setelah pemberkasan yang telah ditolak tadi? mohon informasinya. terima kasih.
    Balas

    • mas ikhsan, mo nanya nih, kok sk inpassing untuk kab.muna, sultra blm.ada ya ?! padahal pengusulannya sudah dari bln des 2011 lho ?! trus kemaren waktu diminta daftar ulang via online, sbelum smua dataku terisi sdh ke “send: duluan, bgm ini mas? kira2 kapan ya sk inpassing untuk kab.muna sultra akan keluar ?

      Kak Ichsan:
      Maaf, saya hanya cari info yang sudah dipublikasikan kemudian saya publikasikan ulang lewat blog. Jadi, bila ada masalah teknis beginin, maaf, tidak mengerti.

  22. Kak,saya Dedi Syahputra,,
    Yg kemarin saya tanya mengenai SK Inpassing Kab.Serdang Bedagai.
    NUPTK saya keluar dua kali dengan nomor yang berbeda.
    Ini data saya.
    Nama : DEDI SYAHPUTRA
    NUPTK pada saat pengajuan Inpasing :5347763665300063
    NUPTK waktu saya sertifikasi : 2347763665110053

    Yang mau saya tanyakan kapan SK Inpassing Kab.Serdang Bedagai keluar ya kak??
    Kemudian saya mau tanya,apakah saya perlu mengambil Akta IV lagi sementara saya sudah lulus sertifikasi 2012 kemarin??

    Kak Ichsan:
    Hasil pengecekan saya posisi NUPTK sbb.:
    NUPTK 2347763665110053 = atas nama DEDI SYAHPUTRA, SMK (SMEA) Swasta Melati 1 Perbaungan
    NUPTK 5347763665300063 = atas nama DEDI SYAHPUTRA, SMP Harum Sentosa
    Berdasar posisi NUPTK, berarti Mas DEDI SYAHPUTRA mengikuti sertifikasi selaku guru SMP.
    Tentang SK inpassing, maaf saya belum berhasil mendapatkan informasi.

    • Iya benar Kak..
      Kemarin saya sertifikasi dari guru SMP, dan saya sudah lulus.
      Pertanyaan saya satu lagi apakah saya harus mengambil Akta IV,karna saya tidak punya Akta IV.

      Kak Ichsan:
      Maaf, Mas Dei, aturan pastinya saya belum tahu. Hanya pertimbangan logika, akta itu merupakan kualifikasi pendidik. Jadi, seorang guru harusnya punya akta, namun saya tidak tahu, apakah guru yang belum punya akta itu harus mengambil akta.

  23. assalamu alaikum wr.wb ka kalau saya sudah sertifikasi dikemenag ( MTs, ) mapel ipa dan dapat Sk infasing di kemdikbud ( SMK ) mapel produktif bisa nyambung tidak ya minta pendapatnya trimakasih

    Kak Ichsan:
    Mapel IPA dengan mapel produktif jelas tidak relevan.

  24. Mas Ikhsan, saya sudah mengajukan usulan infasing sejak tahun 2010 sampe sekrg sk nya belum ada padahal teman saya satu sekolah yg dulu bareng mengajukan sknya sudah erbit tahun 2011 dan sekarang sudah terima dana nya, saya tanyakan ke dinas pendidika bag sertifikasi apa penyebabnya tp kt beliau tunggu saja, saya cuma mau tanya sebenarnya apa penyebabnya dan apakah data yang sudah lama spt data say yang sudah masuk sejak tahun 2010 itu masih ada dan apakah masih tetzp diproses. Terima kasih atas perhatiany

  25. Saya sudah mengajukan berkas Inpassing setahun yang lalu.
    Tapi sampai sekarang belum ada kabarnya…

  26. Assalamu’alaikum
    SK Inpassing saya setelah dicek secara online ada dan lengkap alias lolos. Masalahanya sampai sekarang saya belum dapat salinan hard copynya untuk saya lampirkan pada pemberkasan. Saya hub. pusat bahwa SK sudah dikirim. Saya hub dinas tidak ada . Tanya kesana-kemari tidak ada yang tahu. Dimana SK Inpassing saya berada….?
    Wassalam

  27. Mas ichsan saya sudah mengajukan sk inpassing. Ternyata sk gty saya belum genap 2 thn, shg sk saya belum turun dan saya diminta mengajukan lagi tahun 2013 mendatang. Bulan apa ya saya bisa mengajukan lagi di thn 2013 nanti? Kalau seandainya sk saya nanti golongan 3a, bisa tidak kita mengajukan lagi untuk naik golongan? Syaratnya apa ya?

    Kak Ichsan:
    Maaf, untuk jadwal usul tidak tahu. Coba ditanyakan ke Dinas Pendidikan setempat.

  28. Kak ihsan, yang belum sertifikasi apakah mendapatkan tunjangan dari inpassing tidak,

    Kak Ichsan:
    Sampai saat ini, belum ada peraturan mengenai tunjangan yang dinamakan “tunjangan sk inpassing”.

  29. ass.wr.wb. kak ichsan yang baik hati, sy minta alamat untuk lihat sk inpassing dikmen, ada ngga alamatnya.mksih.

    Kak Ichsan:
    Maaf, sampai saat ini, saya belum berhasil mendapatkan alamat pulikasi sk inpassing dikmen.

    • coba ke link ini : http://118.98.221.65/inpassing/

  30. kalo sk inpassing yg GTY yg kemenag MTs kab.jember jatim gak ada ya

    Kak Ichsan:
    Maaf, tidak punya datanya.

  31. maksudnya data apa pak. Karena berkas uda saya lengkapi melalu dinas pendidikan pematangsiantar thn 2010 yg lalu pak.

  32. ass. Wr.Wb.
    Pak kami dari smp dan smk kodeco kabupaten tanah bumbu lulus mulai th.2008 sampai sekarang inpassing belum keluar – keluar padahal tiap tahun kita ngusul data.mohon petunjuk dan pengarahanya supaya bisa keluar.

    Kak Ichsan:
    Maaf, saya baru tahu web yang memublikasikan inpassing itu hanya jenjang dikdas, untuk jenjang menengah belum tahu.

    • saya yg sudah pegang sk inpassing per desember 2010 aja sampai sekarang belum cair, sedangkan teman saya yg sama udah cair menurut sknya, yg lebih lucu lagi, ada teman yg jg satu lembaga belum tahu dan memegang sk inpassing eeee malah udah cair, golongannya gede lagii yaitu4a

  33. (maaf kk ichsan cuman mau nolong temen-temen yg kesusahan cr web sk inpassing tk th 2012)

    Bagi bapak/ibu yg mau nyaari sk Inpassing coba cek disini…

    http://suryowati.guru-indonesia.net/artikel_detail-21471.html


    Kak Ichsan:
    Matur suwun infonya. Pada blog tunas63 sebenarnya sudah saya sediakan yang sumbernya juga sama dengan alamat di atas.
    Posting dapat dilihat di http://tunas63.wordpress.com/2012/04/09/data-sk-inpassing-guru-tk/

  34. kak ikhsan yth.saya pudjilatin.bukan pns. saya berpendidikan S1, dengan akta IV, dan mengajar sudah 28 th. nuptk 6752739640300032,nrg 085227053035.lulus sertifikasi 2008.dan sudah mengajukan berkas inpassing sejak lulus sertifikasi. SK pencairan sertifikasi dari th.2009 ada nominal tertulis jumlah nominal sebesar inpassing. bahkn 2010 dan 2011 mengalami kenaikan sesuai golongan saya.memang sk inpassing sendiri secara terpisah saya belum pernah menerima.hanya pda sk pencairan sudah tercantum sebesar inpassing.pada th. 2010 beberapa teman saya satu sekolah ada yang mendapat surat panggilan untuk melengkapi kekurangan syarat inpasing.Kebetulan saya tidak mendapatkan surat panggilan itu. Lalu ada teman kami yang mengurus ke jakarta dan saya minta tolong diitanyakan kekurangan saya. Kata petugasnya, waktu itu Bp/Maman Sumantri, bahkan beliau sempat bicara melalui telfon teman saya memberitahukan kepada saya kalau berkas saya sudah lengkap dan sudah ada di data base.Tapi permasalahannya, sekarang sk inpassing saya sampai sekarang tidak pernah saya terima. dan sk pencairan saya tahun 2012 tidak ada nominalnya seperti di tahun 2009,2010,2011.apalagi pencairan sk saya yang semula melalui BRI sekarang diganti BNI.sekarang saya terima 1.500.000.yang saya tanyakan mengapa bisa berubah? sejak sertifikasikeluar sk saya sudah ada nilainominalnya.saya pun dikatakan sudah lengkap syarat2 inpasing, bahkan katanya di data base sudah ada.kemana larinya sk saya? dan bagaimana saya harus mengurus? saya pernah mengurus ke dinas propinsi lampung dengan menunjukkan sk pencairan dari 2009 s.d 2011 dan 2012 tidak mendapatkantanggapan / jawaban yang memuaskan.Kemana saya harus mengadukan masalah saya ini ? saya minta tolong kak ukhsan berkenan memberikan solusi mengenai hal ini. saya juga sudah mencoba bel kemendiknas bagian sertifikasi tapi dilempar sana sini dan terakhir telfon dak pernah diangkat. Saya tidak bisa mencari / membuka nama2 peserta sertifikasi yang datanya sudah ada di data base.Tolong ya kak, saya menunggu balasannya. terima kasih Tuhan Memberkatikakak.

    Kak Ichsan:
    Berdasar cerita di atas, usaha sudah benar sesuai prosedur dan maksimal. Maaf, saya justru tidak punya pengalaman mengenai hal ini, info pada blog tunas63 ini prinsipnya publikasi ulang dari sumber resmi.
    Jadi, sekali lagi, saya mohon maaf tidak bisa membantu apa-apa, termasuk masukan. Saya ikut berdoa, semoga permaslahan segera ada jalan keluar dan membawa hasil sesuai harapan.

    • Saya Hartati Surbakti dari SDK Tunah Harapan Bogor. SK Inpasing saya udah ada sejak tahun 2011. Tapi Tunjangan 2012 yang keluar tidak menyesuaikan dengan golongan yang tertulis pada SK Inpasing. Nominalnya masih seperti yang lama. Apa yang harus saya lakukan Kak Ichsan??? Apakah perlu lapor lagi ke Diknas?? Thanks…

      Kak Ichsan:
      Kalau memang sudah pegang SK Inpassing, coba hubungi Dinas Pendidikan dengan menunjukkan SK Inpassing dan bukti penerimaan.

    • assalamualaikum wr.wb
      kak ihsan,sya dah lengkapi bahan inpssing th 2011 tapi ampe sekarang SK inpassingnya belum jua keluar,kami dari guru bkan PNS kota pekanbaru.tlg informasinya kpn SK inpassing daerah kami terbitnya,terima kasih ya.

      wassalam

      Kak Ichsan:
      Bila cari-cari ada hasil, segera saya posting.

  35. ass; untuk melihat daftar nama guru kemenag yang sudah di SK kan inpassing nya ada gak? atau dimana lihatnya? tolong bantu bapak infonya. wslm

  36. KAK ICHSAN TOLONG NGECEK SK INPASSINGKU,NAMA MELKIOR WEWE,NUPTK :2438757659200012, NOMOR PESERTA SERTIFIKASI : 11286118010091
    MENGAJAR MATA pELAJARAN : mATEMATIKA jUMLAH jAM 24;ASAL sEKOLAH sMP MARIA IMMACULATA PORIS INDAH CIPONDO KOTA TANGERANG BANTEN,TKS ATAS BANTUANNYA

  37. kak ichsan kok yang untuk tk lihat sk inpassingnya susah di buka ya

  38. mas bagaimana nasib inpassing guru TK?
    tolong tanggapanya.

    Kak Ichsan:
    Coba cek di sini

  39. Assalamualaikum,,,bagaimana caranya melihat Sk infansing MI di jakarta utara ya,,,saya mohon bantuannya..terima kasih banyak…

    Kak Ichsan:
    Maaf, belum tahu alamatnya.

  40. untk lihat sk inpassing guru bukan PNS kok ga ada mas.
    mhn blsan nya segera

    Kak Ichsan:
    Mungkin memang data yang dicari belum ada.

  41. Kapan SK Inpassing saya keluar ? saya sudah kumpulkan pemberkasan tahun 2010, sedangkan angkatan teman saya sudah menerima SK inpassing tsb. sekali lagi kapan keluar SK Inpassing

  42. Ass..WWBr..
    kak ichsan saya mau mnta tolog gimana ya caranya mengecek sk inpasing saya da keluar atau belum ,soalnya sd satu tahun saya kirimkan melalui BMPS kota medan ,maaf asal saya dari smk multi karya medan tolong ya kak !

  43. sk inpassing sy setelah sy cek sudah ada a.n Uiana Luliantik, S.Pd. Prop. Sulawesi Tenggara, Kota Kendari. sejak tahun 2009. masalahnya SK itu sampai hari ini belum tiba d’tangan sy.. Klo sy mau mengambil SK itu dmn y….?.sy sdh konfirmasi ke diknas katanya SK itu jg blm ada di diknas,. Trimakasih sebelumnya.

    Kak Ichsan:
    Kalau jenjang dikdas, coba kontak call center di sini

    • SK inpassing SMK Hasanuddin Jl .Amal Luhur no 54
      Kota Medan Prov Sumatera utara juga tingkat SD kebetulan kami
      satu yayasan hingga kini belum jelas,mohon di tindak lanjuti kami tunggu sebab berkas sudah lengkap dan di kirimkan Kec.Medan Helvetia

      Kak Ichsan:
      Semoga petugas yang bersangkutan membaca komentar ini dan menindaklanjutinya.

  44. Knp kabupaten muna blm ada? Padahal berkasnya sdh dikirim, tlng disampaikn klw ada kekurangan berkasnya?

  45. ko kabupaten pandeglang belum ada daftar penerima SK inpassing guru non PNS depag maupun dinas nya..?

  46. kak ikhsan, dimana kita bisa melihat sk impassing lamongan

  47. kak ikhsan, sk impassing lamongan, alamatnya dimana …? makasih

  48. Ass.
    Kapan SK Impasing 2011/2012 untuk wilayah sragen di tetapkan. kok sampai sekarang belum ada keputusan. Wasslamualaikum.

  49. pak lihatkan sk inpassing atas nama salamuddin nuptk 0933744647200012 guru smp yp.keluarga pematangsiantar email salamypk@yahoo.com

    Kak Ichsan:
    Wah. maaf, untuk inpassing tidak punya datanya.

  50. kapan pengumuman sk inpassing guru non pns di terbitkan kok lama banget sie

  51. kapaaaan profesi kita dihargai………………

  52. Ass. Wr. Wb. Kak Icksan, saya barusan mengisi daftar data impasing ternyata masih banyak data yang belum masuk, lantas bagaimana cara memperbaruinya. Terima kasih

    Kak Ichsan:
    Maaf, Mas Ali, banyak pertanyaan semacam ini tapi saya tidak paham bagaimana cara perbaikannya.

  53. maaf kak Ichsan saya mau tanya kok SK inpasing saya belum juga turun, Nama saya Sanusui, S. Pd. I mengajar di MTs.Ibnu Rosyad alamat Jl. H. Ardawi No 175 RT. 01/02 Kec.Legok. Kab. Tangerang-Banten. nomor NUPTK : 7436747650200032 SebelumnyaTerima Kasih atas jawabannya.

  54. asalamualaikum wr wb
    kak saya mau nanya tentang sk inpansing gbpns untuk guru dibawah naungan depag apa udah terbit? khususnya untu kab inhu prov riau

    trimakasih kak atas jawabannya
    salam

    rujito

  55. Saya seorang guru SMA swasta di kota Bandung punya permasalahan mengenai Inpassing. Menurut data dari Depdiknas (saya sudah datangi langsung Kementrian Pendidikan NasionaL di jl Jendral Sudirman Jakarta dan no. SK juga sudah saya tulis/dapatkan dari petugas Diknas ) bahwa SK inpassing saya sudah terbit per 7 Juni 2011 dan sudah dikirim ke Dinas pendidikan kota Bandung tetapi ketika dikonfirmasi ulang ke Dinas pendidikan kota Bandung ternyata hingga tanggal 24 Januari 2012 SK Inpassing atas nama saya tidak ada. bagaimana cara melacak SK saya tersebut (saya sudah cari di situs diknas dan sudah masukan no NUPTK saya tapi tetap tidak ada hasil) jadi saya mesti percaya mana, Diknas Pusat atau Diknas Kota? sekian terima kasih.

    Kak Ichsan:
    Hingga saat ini, saya belum tahu alamat publikasi sk inpassing Dikmen (sepertinya memang belum ada web nya).
    Jadi untuk kasus seperti ini, saya hanya bisa urun pendapat saja, kalau sudah sampai Pusat-barangkali diberi nomor tlp yang bisa dihubungi, sebaiknya dicoba kontak. Dan, sampaikan juga hasil konfirmasi dari Dinas.

    • Mas kalau sudah tahu web nya di e-mail kan ke alamat e-mail saya, terima-kasih sebelumnya.

    • kak ihsan, minta nomr telpon/ hp untuk inpasing (SMA ) di pusat atau minta informasix ke email saya huma108@yahoo.com

  56. Selamat malam Pak Ichsan, saya Marlin Sinaga, S.Pd ; Guru SMK Swasta Cinta Rakyat P. Siantar Sumatera Utara , NUPTK 1936742650200002 mohon bantuan Bapak untuk memberitahukan kekurangan berkas Inpassing, dimana Pengusulan Inpassing GBPNs sudah saya ajukan pada bulan September 2011. Terima kasih Pak.

  57. Ass…Pak. Kami guru sma kartini makassar, pernah memasukkan berkas Impassing pada tahun 2008 lewat diknas tp sampai sekarang belum keluar SKnya, Mohon penjelasannya

    Kak Ichsan:
    Maaf, belum tahu alamat akses untuk inpassing jenjang SMA/SMK/MA

  58. Mohon info. mengapa sk untuk prov NTB Kota MAtaram tidak ada?
    KAlo mau lihat sk Inpassing guru non pns tahun lulus sertifikasi 2007 bagaimana caranya?
    Terima kasih

    Kak Ichsan:
    Yang saya tahu, cara resmi melihat data inpassing sebagaimana petunjuk pada tulisan di atas. Memang ada beberapa kab/kota yang sampai saat ini belum ada data yang dipublikasikan.

  59. saya ali munawar, saya ada isi pendaftaran impassing di web impassing diknas. mohon maaf saya salah mengisi biodata, dan belum lengkap. bagaimana carannya. data yang benar saya adalah
    nomor nuptk = 4836 7616 6320 0012
    nama = ALI MUNAWAR
    JENIS KELAMIN = LAKI-LAKI
    TEMPAT TGL LAHIR = TELAGA MUKU SA, 04 MEI 1983
    PENDIDIKAN TERAKHIR = SARJANA / S 1
    MATA PELAJARAN SEKARANG = PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN TIK
    JUMLAH JAM = 24
    SK. KEPALA SEKOLAH NOMORNYA .800/015/2005
    TGL SK = 05 JANUARI 2005
    PENDIDIKAN DI SK PERTAMA = SMA
    JENJANG SEKOLAH = SMP
    NAMA SEKOLAH = SMP NEGERI 2 BENDAHARA
    STATUS SEKOLAH = NEGERI
    ALAMAT SEKOLAH = DESA TELAGA MEUKU SA, KECAMATAN BANDA MULIA KABUPATEN ACEH TAMIANG PROV. ACEH

    Kak Ichsan:
    Maaf, mengenai perbaikan pendaftaran inpassing online, saya belum paham.

    • saya numpang tanya kak, pengecekan data untuk melihat sk inpassing ada disuruh cek nama propinsinya, namun aceh kok tidak tertulis ya, trimakasih.

      Kak Ichsan:
      Coba kontak call center.

    • saya juga mengalami hal serupa, dan ga tau bagaimana cara memperbaikinya.

    • Saya LAILA,salah isi pendaftaran inpassing di web inpassing diknas.mohon maaf saya salah mengisi data dan belum lengkap bagaimana caranya memperbaikinya .data saya yang benar :

      NUPTK : 5334759660300043
      Nama :LAILA
      Jenis kelamin : Perempuan
      Tempat Tgl Lahir :10 Februari 1981
      Pendidikan terakhir :Sarjana / S 1
      Mata pelajaran yang diampuh : bidang pengembangan/ Tk
      Jumlah jam : 24 jam
      Sk yayasan : Nomornya : 06/SK/TSW/C/2002
      Tanggal SK: 1 Desember 2002
      Nama sekolah :TK ISLAM HARAPAN INDAH
      STATUS TK : SWASTA
      ALamat TK : Jl Husein Hamzah KM.3 Pontianak Barat 78115 Kal-Bar

      tolong dibalas ya saya minta bantuannya juga trima kasih….

      Kak Ichsan:
      Maaf, saya tidak tahu cara memperbaikinya.

  60. asslm. kak ihsan tolong dong tampilkan SK inpassing guru MTS dibawah KEMENAG Jakarta Selatan

  61. Kembali saya mengeluh tentang SK Inpassing :
    Nama : HERMAN YOSEP SUPRAPTO
    NUPTK : 8445739640200003
    No.Peserta Sertifikasi : 090560022711163
    No.Sertifikat pendidik : 140 902703756
    Tgl Lulus / tgl sertifikat : 10 Juni 2009
    Asal sekolah : SD Santo Carolus Surabaya
    Saat ini teman2 lagi pemberkasan bagi yg sudah punya SK Inpassing.
    Kembali saya menuangkan uneg-uneg saya:
    Saya yang Lulus sertifikasi 2009 diantara teman sekolah.Kemudian .waktu pengurusan SK Inpassing th 2009,saya yang tidak keluar SK Inpassingnya.Saat ini 9 teman sekolah lagi pemberkasan bagi yang sudah punya SK Inpassing.Saya hanya bisa diam.Waktu dahulu mengurus pemberkasan Inpassing teman2 saya berkasnya dikembalikan karena ada kekurangan data.Sedangkan saya tidak dikembalikan berkasnya pikiran saya ….berkas saya sudah lengkap.EEEEEEE…….ternyata selang beberapa bulan saya mendapat surat pemberitahuan kekurangan berkas Inpassing.Trus saya langsung kirim kekurangannya.Tapi sampai saat ini SK Inpassing saya belum turun.
    Mengapa yaaaa??Kenapa yaaa?….SK Inpassingku belum Turun….Apa yaaaa……yang harus ku lakukan????

    Kak Ichsan:
    Maaf, untuk info SK inpassing hany bisa bantu petunjuk mengecek saja.
    Untuk cek, juga ada alamat call center yang mungkin diperlukan, petunjuknya di sini

    • kak mengapa kemenag kok lamban dalam menetapkan sk iinpasing….padahal persyaratan udah sejak bulan mei malah sekarang disuruh memperbarui data lagi……gimana……ni….apakah data dulu hilang…….khususnya jawa tengah

  62. pak saya mau tanya.. sk inpassing TK apa belum keluar yah??
    kok sy liat cuman SD & SMP yg ada..
    tlong infonya y pak
    makasi

    Kak Ichsan:
    Memang data pada pada web p2tkdikdas hanya jenjang dikdas (SD/SMP), untuk jenjang menengah, saya belum tahu alamatnya.

  63. Perkenalkan Saya,
    Nama : Apip Purnama, S.Pd.
    NUPT : 2050748648200003
    Lulus Sertifikasi : 2010
    Asal Sekolah : SMP Rosa Jaya Campaka
    Masa Kerja : 31 Juli 1999
    Adapun pertanyaan saya :
    1. Saya dulu setelah lulus sertifikasi langsung pemberkasan Inpassing
    dan hasilnya ketika di cek tidak lulus karena kekurangan berkas SK
    yayasan dilegalisir nya tidak oleh Yayasan
    2. Ketika saya membetulkan kembali kekurangan dan itu memerlukan
    waktu karena pengurus yayasan susah dihubungi ternyata
    pengumuman sudah diberitahukan di Internet tgl 30 Nopember 2011
    saaya langsung diknas tgl 30 nya ternyata ditolak namun diberikan
    alamat ke jakarta Kami kirim Data kekurangan tgl 1 Desember 2011
    melalui Jasa Pengiriman barang (TIKI) entah diterima atau tidak di
    Kantor Pusat atau dibuang ke tempat sampah karena terlambat,
    Saya tidak tau.
    Adapun pertanyaan Saya :
    1. Kenapa pengumuman LULUS SERTUFIKASI, BERKAS YANG
    KURANG dan BATAS PENGUMPULAN BERKAS YANG KURANG
    TIDAK DIUMUMKAN SECARA TERBUKA CONTOHNYA KE TIAP
    DINAS KABUPATEN ATAU KECAMATAN
    2. Maap pa tidak semua guru itu ada di Kota dan terjangkau internet
    jadi banyak guru yang mengeluh mohon dijelaskan alasannya !
    3. Mengenai berkas kami ( Satu Sekolah 4 orang yg mengumpulkan)
    yang diantar telat mohon dihargai usaha kami, bukan
    menyepelekan pemberitahuan tapi kami sungguh tidak membaca
    itu baru ke kota dan melihat jadi tahu karena hanya untk mengecek
    lulus itu bisa dari Hp.
    4. Saya sungguh kecewa dengan pelayanan ini karena menurut saya tidak memperhatikan keberadaan guru di daerah terpencil yang dengan suka rela mau mengabdikan diri nya di sekolah swasta yg nota bene asalnya harus berusaha sendiri untuk mendapatkan pengakua dari masyarakat tetapi ko tidak dihargai di pemerintahan
    Demikian Pertanyaan ini mohon maap apabila ada kata-kata atau kalimat yag tidak sesuai, Sekian dan terima kasih

    Kak Ichsan:
    Maksudnya ini permasalahan “usulan inpassing” kan? bukan “lulusan sertifikasi”?
    Perlu Mas Apip pahami, saya bukan orang pusat tapi orang desa yang tidak ada hubungannya dengan pegawai yang mengurusi sertifikasi juga inpassing. Info yang saya sajikan pada blog tunas63 semata-mata berdasr pengetahuan saya dengan tujuan untuk membantu menyebarkan informasi yang bermanfaat.
    Tentang permasalahan Mas Apip, saya coba cek, terdapat keterangan “kekurangan berkas SK yayasan dilegalisir tidak oleh Yayasan”. Untuk itu, saran saya, sebaiknya langsung ditanyakan ke pusat dan coba kontak ke Call Center di sini

  64. bagaimana kita cek sk inpassing untuk nuptk 3035756657200043

  65. Kak ichsan saya udah pernah mengajukan inpassing atau memasukkan berkas,,,? bagaimana cara ngecek berkas udah masuk atau belum, atau masih kurang apa.,,,? bagaimana kak makasih…!

  66. asalamualaikum wr wb
    kak ihsan yth

    saya mau nanya sk inpansing saya atas nama Rujito,SS tempat tugas saya di MA Hidayatullah Kuala Cenaku Kabupaten Inhu Provinsi Riau apa dah keluar ? padahal bahan say sudah lengkap kok belum juga ada beritanya ? trimakasih atas jawabannya

    Kak Ichsan:
    Maaf, alamat akses SK Inpassing jenjang SMa/SMK/MA saya belum tahu.

  67. Mas kasih contoh dengan syarat di bawah ini :
    BAGI GBPNS YANG SUDAH BERSERTIFIKAT WAJIB MENGAJUKAN INPASSING JABATAN FUNGSIONAL DAN ANGKA KREDITNYA SESUAI PERUNTUKKAN/BIDANG STUDISERTIFIKAT YANG DIMILIKINYA, MESKIPUN JURUSAN ATAU PROGRAM STUDI BERBEDA DENGAN SERTIFIKAT PENDIDIKAN ATAU BIDANG STUDI YANG MENJADI TUGASNYA. PERMOHONANA INPASSING JABATAN FUNGSIONAL DAN ANGKA KREDITNYA GBPNS HARUS DITOLAK DITOLAK JIKA BERBEDA DENGAN PERUNTUKKAN SERTIFIKAT PENDIDIKANNYA.

    Kak Ichsan:
    Menurut pemahaman saya (dengan contoh):
    > GBPNS yang sudah memiliki sertifikat guru mapel MM wajib mengajukan inpassing mapel MM, meskipun ijazah yang dimiliki jurusan IPA.
    > GBPNS bersertifikat mapel MM harus ditolak jika usul inpassing dengan mapel selain MM.
    Bagaimana Mbak Mia?

    • Makasih Kak Ichan Infonya,aku jd mengerti kalau begitu.

  68. Mas Ikhsan, aku mau ngecek data untuk SK Inpassing
    Nama : Mia Warnendah
    NUPTK :2863747650300022
    Lulus Sertifikasi : 2009
    Apakah SK Inpassingnya sudah terbit?
    Padahal berkas udah lengkap, tapi malah yang belum lengkap muncul untuk dilengkap, aku jadi bingung.

    Kak Ichsan:
    untuk cek SK Inpassing klik tauatan “Lihat SK Inpassing” di bagian akhir tulisan di atas.

  69. Maaf pa, saya buka SK impasing per kabupaten sudah, tapi yang ada cuma GBPNS yang disekolah umum, apakah tidak menginformasikan SK impasing GBPNS yang di MI, Mts, dan MA, apa bagaimana? maksih tanggapannya.

    Kak Ichsan:
    Web yang ada itu memang hanya untuk sekolah jenjang Dikdas. Sedangkan untuk web yang memuat lembaga madrasah dan jenjang menengah diknas, saya tida memiliki info.

  70. saya Hariana,tidk begitu fahm bagaimana cara melihat Sk Inpassing padahal saya sudh mngtk NUPTK Dan katanya tidak Valid padhl itu asli loh!!!!!!!!!!!

    Kak Ichsan:
    Klik di sini kemudian masukkan NUPTK.

  71. dari dulu wordpress-nya itu-itu saja kaya’ gak punya ide, bilang saja juga gak mampu nrobos web P2TK

    Kak Ichsan:
    Maksudnya bagaimana Mas, ada ide sehingga tidak itu-itu saja, bagaimana?

  72. kak saya udh 5 tahun mengajar, tpi saya bukan sarjana pendidikan, boleh tidak saya mengusulkan invassing

    Kak Ichsan:
    Sepertinya bisa, coba cermati syarat dan prosedur usul inpaasing di sini

  73. mohon bagaimana caranya memperbaiki pengisian data daftar inpassing jika ada kesalahan saat mengisi data. terimakasih

    Kak Ichsan:
    Maaf, saya tidak memahami masalah ini.

  74. sk impassing untuk tingkat menengah kok tidak ada

    Kak Ichsan:
    Ya, Mas data yang berhasil saya dapatkan hanya jenjang dikdas.

  75. kak tolong dong dicek sk infasing yang buat kabupaten bandung atas nama tina rosana hilmawati nuptk 1047759660300053 mts misbahul falah

  76. mf kak mau tanya untuk sk inpassing mts pembangunan mandirancan kabupaten kuningan jawa barat sudah keluar belum ya? cara melihatnya bagaimana? apakah semua yang di usulkan dapat diterima? mhon balasannya makasih

    Kak Ichsan:
    > Coba cek / unduh file SK Inpassing 2011 Jabar di sini
    > Untuk melihat Sk Inpassing, yang saya tahu, sebagaimana tulisan di atas. Atau, bila perlu, kontak melalui alamat yang ada pada tulisan di atas.

  77. kak ikhsan…
    apa benar alamat mendaftar inpassing harus lewat online yah tahun 2011 ini linknya http://inpassing.sertifikasiguru.org/, tapi kenapa waktu saya coba kok nuptk saya dianggap tidak benar..
    mohon bantuannya

    misba
    pedalaman sulawesi
    guru SD

    Kak Ichsan:
    Saya belum paham pendaftaran secara online, yang jelas bukan keharusan.

  78. Minta informasi hasil inpassing 2011 guru SMA Mardi Yuana Serang, Banten.

  79. Saya sertifikasi guru angkatan 1998 sdh berkali-kali melakukan pemberkasan untuk inpassing tapi sampai skrng blm ada respon. mohon petunjukn apa yg hrs saya lakukan. terima kasih.

    Kak Ichsan:
    Coba cek Sk inpassing lewat sms, petunjuknya di sini

  80. apa persyaratan yg sebenarx..?ko’ beda-beda tiap daerah…?ada yg 5 tahun…..,minimal berapa tahun yang diterima….?tolong balasannya dikirim di Email aa_alhy501@yahoo.com…..

    Kak Ichsan:
    Syarat usul inpassing dapat dilihat di sini

  81. untuk cek kekurangan berkas inpassing jenjang sma dimana kan yang kami lihat hanya untuk jenjang dikdas apakah dikdas itu bisa cek jenjang sma juga trims..

  82. saya sudah memasukkan nomor nuptk untuk mengecek usulan sk inpassing , di situ ada daftar nama, sekolah, nuptk,nama kabupaten tetapi daftar itu tidk dapat dilihat, bagaimana cara saya mengetahui, nya. tolong info sk inpassing guru MA non pns kab. Bengkalis dong pak.. kami tunggu terus

    Kak Ichsan:
    Silakan masuk di sini kemudian pilih provinsi dan kab.

  83. Bagaimana cara mengedit dan melengkapi dokumen data inpassing guru bukan PNS yang terlanjur terkirim dan dikonfirmasi.

    Kak Ichsan:
    Coba konsultasi atau cek di sini

  84. kak,salam kenal. pengiriman usulan berkas inpassing ditujukan ke kemendiknas up. sekretariat bersama atau langsung ke di Ditjen PMPTK?bisakah kami mengirimkannya secara perorangan dengan surat pengantar dari diknas?Bagaimana kami mengetahui berkas usulan inpassing kami diterima?Mohon penjelasannya

    Kak Ichsan:
    Coba baca ini: Syarat dan Prosedur Usul Inpassing

  85. Mohon informasinya tentang SK Inpassing kenapa yang keluar hanya jenjang pendidikan dasar saja sementara bagaimana dengan SK Inpassing bagi Guru-guru yang mengajar pada jenjang SMA dan SMK
    Terima kasih atas pertanyaan saya

    Kak Ichsan:
    Data yang saya dapatkan hanya dikdas. bila nanti mendapatkan jenjang yang lain, segeera saya posting.

  86. Kak Ikhsan, saya sudah mengirim berkas pengajuan impasing secara kolektif langsung ke Jakarta 3 tahun yang lalu,dan hasilnya hanya 2 teman yang berhasil, saya tanyakan ke jakarta kenapa saya tidak keluar sk, jawabnya karena saya belum srtifikasi, setelah saya sertifikasi saya mengusulkan lagi ke jakarta tapi tidak juga keluar sk. Dan terakhir saya mengusulkan lagi secara kolektif melalui dispendik surabaya, tapi hingga sekarang tidak juga turun sk, saya tanya lagi melalui telpon ke Jakarta jawabya : tunggu yaaa, Saya ingin informasi kak, trimakasih

    Kak Ichsan:
    Coba tempuh jalan yang lain, silakan tulis pertanyaan di Forum KSG

  87. Saya guru smk wahyu 2 makassar ingin daftar inpassing bukan pns lewat on line tetapi ketika masukkan NUPTK tdk bisa loading( coba ulangi NUPTK) selalu tetapi di Data di NUPTK di Dir.PMPTK nama saya (NUPTK) saya dinyatakan diterima mohn penjelasan NUPTK saya 5762 7456 4720 0052

    Kak Ichsan:
    Saya sendiri belum memahami pendaftaran secara online. Saya coba memasukkan NUPTK Bapak hasilnya seperti yang Bapak ceritakan.
    Kalau data di NUPTK diterima, maksudnya yang diterima adalah status usulan NUPTK.

  88. mohon penjelasannya apakah guru non pns yang sudah sertifikasi dapat mengusulkan inpassing, bagaimana kalau guru non pns yang belum sertifikasi karena saya tanyakan didinas pendidikan kota makassar katanya hanya guru yang sudah sertifikasi yang boleh mengajukan berkas inpassing, terima kasih

    Kak Ichsan:
    Usul inpassing GBPNS dapat dilakukan guru yang sudah sertifikasi maupun belum sertifikasi.
    Peraturan dan pedoman inpassing GBPNS dapat dilihat di sini

  89. Saya lulus sertifikasi 2010 melalui jalur portofolio tertanggal 12 Juli 2010. Sampai sekarang belum memiliki SK penetapan sebagai guru profesional.

    Tempat Tugas: SMP Ma’arif Imogiri Bantul
    NUPTK: 5542735636200003
    No. Peserta: 10040181011169

    Pertanyaan saya, bagaimanakah cara melihat SK tersebut? Jika belum ada, kapan kira-kira akan diterbitkan?

    Terima kasih.

  90. situsnya kok slalu error, tdk bs dicek ?

  91. saya telah mengajar 8 tahun namun izajah bukan keguruannn,, apakah bisa saya mengajukan imphasinggg?

    Kak Ichsan:
    Insyaallah bisa, silakan usul mumupng masih ada kesempatan.

  92. Kak,sy lu2san Tek.Informatika belum punya akta IV, sy ngajar KKPI dsklh swasta & sdh lu2s sertifikasi 2010 sy pingin jd guru PNS krn usia msh 33th.Gimana sy bisa dptkn akta mengajar sedangkn prog akta Iv sdh tidak ada? Tolong bantu sy ksh solusi ato info.mksih sblmnya!

    Kak Ichsan:
    Maaf, saya tidak memiliki pengetahuan ttg ini. Mungkin ada pembaca yang bisa membantu?

    • Seharusnya dari dinas pendidikan setempat yang menyeleksi itu tidak lulus, karena tak punya kewenangan untuk mengajar walaupun dia seorang sarjana. kok ga punya akta IV diluluskan ikut menyusun forto folio. iktu kan rancu. makasih.

  93. Kan Ichsan, kalau mengajukan inpassing 30 April 2011 kira-kira kapan turun SK nya ya.. Kak ?
    Kak Ichsan:
    Maaf, saya hanya memiliki pengetahuan sebatas info umum, kalau sudah teknis spt tgl terbit, yang orang kantoran yang tahu. Tapi, oke semoga segera turun.

  94. Kak Iksan…..seharian saya coba hubungi DITJEN PMPTK menanyakan tentang Impassing, tapi telpon gak pernah diangkat , saya coba konsultasi on line tapi gak ada yang on line…..padahal kami jauh dari Jakarta> Tolong kak Iksan, saya coba cari info kenapa kami gak lulus, dengan memasukkan nomer NUPTK, jawabannya berkas kami kurang, berkas yang mana, kami teman teman se sekolah barengan waktu pemberkasan dan sama yang dikumpulkan berkasnya, Saya berusaha pro aktif dengan mencari info sebanyak banyaknya, besar harapan kiranya kami dibantu , berikut data saya :
    Nama : Dra. MARIA ROSALIA RETNOWATI
    No NUPTK : 6053 7466 4930 0013
    Tempat Mengajar : SMA Santa Maria Surabaya
    Masa Kerja 17 tahun, Golongan IIID
    Sudah lulus Sertifikasi tahun 2009 dengan nomer peserta : 090 560 541 2646, tks kak Iksan kami menunggu balasannya, no HP saya 081 5531 26208.

    Kak Ichsan:
    Ya, sama jauhnya dari Jakarta, saya kan di Kediri. Yang dapat saya bantu hanyalah menunjukkan mekanisme yang sebenarnya, termasuk alamat situs. Semoga pada kesempatan lain bila mencoba lagi akan berhasil.

  95. Saya sudah berkali-kali cek sk inpassing via situs yang Babak sarankan dengan cara memasukkan NUPTK tetapi tidak dapat dibuka.

    Kak Ichsan:
    Maaf, mungkin ada gagguan. Yang jelas situs itu resmi.

  96. Saya guru salah satu SMA swasta di Surabaya, no NUPTK 4757747648300012, SK Inpassing saya sudah terbit november 2009 dg no urut 468, tetapi SK saya tidak ditemukan di DIKNAS Surabaya, kemudian saya ikut pemberkasan lagi th 2010, tetapi juga belum keluar, bagaimana cara supaya SK saya terbit.
    terimaksih mohon balasan

    Kak Ichsan:
    Sebainya kontak ke pusat saja melalui Konsultasi Online Inpassing

  97. Kak…..saya guru SMA di Surabaya, sudah 17 tahun bekerja, golongan IIID, lulus Serifikasi 2009, suda mengusulkan dan masukkan data Inpassing tapi belum lulus artinya SK belum ada, sedangkan teman teman yang lain yang lebih muda, masa kerja lebih muda tapi malah lulus, katanya Diknas di Surabaya karena kami belum rejeki, masak alasannya kok gak logis, NUPTK saya 6053 7466 4930 0013, guru yang lain juga ada yang mengalami seperti saya. Padahal data yang kami kirim sama dengan yang lain, beberapa sekolah swasta di Surabaya lulus 100 persen, kenapa di tempat kami tidak> Apa yang salah ata yang kurang, kami butuh penjelasan yang logis.Tks<mohon penjelasannya.

    Kak Ichsan:
    Coba Konsultasi Online Inpassing

  98. kak…
    Kenapa yg utk gtt negeri tdk ya, pdhl sy lihat di daerah sy byk skali sklh yg gurunya msh gtt. Apa emang gt ya kak peraturannya

    Kak Ichsan:
    Apa alasannya GTT tidak bisa usul inpassing? Menurut saya, karena GTT kan tidak bisa mengikuti sertifikasi sedang inpassing GBPNS itu kan untuk pedoman menentukan besar tunjangan. Kira-kira begitu.

  99. kak minta tolong di cek, SK inpassing dngn no 62675/A4.4/KP/2010 atas nama Arif Wijanarko, SK tertanggal 18 Agustus 2010, apakah sudah ada di daftar inpassing Dirjen PMPTK,sudah saya coba check di link yang kakak berikan, dan hasilnya tidak keluar…

    Kak Ichsan:
    Wah, saya hanya berbgai info yang saya tahu. Untuk mengecek inpasssing sesuai petunjuk ya seperti itu, yakni dengan memasukkan NUPTK. Dan, seandainya Bapak menunjukkan NUPTK, saya bisa membantu.
    Cara lain untuk komunikasi masalah inpassing, bisa dengan cara ini: Konsultasi Online Inpassing

    • Mohon gimana cara mengajukan impasing lewat online

      Kak Ichsan:
      Usulan inpassing tidak bisa secara online.

  100. mohon penjelasan bagaimana jika saat pendaftaran online terjadi kesalahan penulisan tempat tanggal lahir dan sudah terlanjur cetak dokumen sedangkan jika sudah cetak dokumen tidak dapat di edit lagi?

    Kak Ichsan:
    Coba dikonsultasikan langsung ke pusat, melalui Konsultasi Online Sertifikasi

  101. pak saya dah GTY dan sudah nengusulkan inpasing kira2 sk turunnya kapan pak.

    Kak Ichsan:
    Wah, tentang sk yang tahu ya pejabat ybs. Saya orang kediri dan bukan pejabat yang mengurusi sk, lho!?

  102. Mohon bantuan Bapak yang berwenang,saya lulusan sertivikasi 2009,kami sudah mengajukan SK inpassing dari tahun 2009. kenapa dari sekarang SK saya belum terbit. Kami mohon bantuan bapak yang berkewenangan.
    Ini saya cantumkan data saya :
    Nama : KHOIRI
    No.Peserta Sertifikasi : 09050502710718
    Tgl Lulus : 22 OKTOBER 2009
    No.Sertifikat : 140902707104
    NUPTK : 8157753654200003
    Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih

    Kak Ichsan:
    Semoga pejabat urusan inpassing membaca tulisan ini dan mendapat tanggapan seperti harapan.
    Atau, coba konsultasi online klik di sini

  103. Kak, saya mau tanya. Saya adalah guru swasta di sebuah madrasah swasta dan saya sudah mendapatkan SK Inpassing Nomor:96335/A4.4/KP/2010 tertanggal 29 November 2011. Setelah saya melakukan pengecekan di situs http://p2tkdikdas.kemdiknas. go id tertanggal januari 2011 disitu yang tercantum hanya penerima SK inpassing untuk jabatan GBPNS SD, SMP dan SMA saja sedangkan untuk guru dari Madrasah swasta tidak tercantum.Yang saya mau tanyakan :
    1. Bagaimana caranya melihat apakah SK inpassing GBPNS dari lembaga madrasah swasta saya di internet
    2. Dimana saya bisa melakukan konfirmasi lebih lanjut tentang SK inpassing yang telah saya terima

    Kak Ichsan:
    Konfirmasi setelah menerima SK inpassing untuk apa? Kan SK inpasssing diperlukan untuk pemberkasan tunjangan setelah lulus sertifikasi?
    Bila ingin melihat SK Inpassing, baca petunjuknya di sini

  104. Mohon bantuan Bapak yang berwenang,saya lulusan sertivikasi 2009,dari SK,TPP,Buku Tabungan,SK inpassing selalu bermasalah.Padahal teman saya satu sekolah yang lulusan 2010 malah sudah keluar SK inpassingnya.Sehingga saya selalu berfikir kenapa selalu saya menjadi yang terakhir ,lulus portofolio saya lulus terlebih dahulu.
    Kami mohon bantuan bapak yang berkewenangan.
    Ini saya cantumkan data saya :
    Nama : HERMAN YOSEP SUPRAPTO
    No.Peserta Sertifikasi : 09056002711163
    Tgl Lulus : 10 Juni 2009
    No.Sertifikat : 140902703756
    NUPTK : 8445739640200003
    Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih

  105. saya sudah mengajukan inpasing tahun 2009 lalu dan sertifikasi angkatan 2008. tapi sampai sekarang belum ada sk inpassing dan golongannya, mohon penjelasan

    Kak Ichsan:
    Coba kontak ke pusat pada jam kerja di Konsultasi Online Inpassing/Tunjangan Profesi

  106. pak maaf bagaimana ya cara melihat sk inpasssing guru….ma kasih..

    Kak Ichsan:
    Klik saja gambar pada tulisan di atas!

  107. Mohon kiranya kepada yang menangani sk inpasing untuk menyelesaikan proses sk inpasing saya, kekurangan berkas saya sudah saya kirimkan pada bulan juli2010, tapi sampai sekarang belum ada informasi yang jelas. mohon penjelasan apa yang menjadi permasalahannya.

  108. Pak Ichsan saya sudah lulus Inpassing dari SMP St Fransiskus II Jakarta Timur tetapi belum dapat SK Inpassing ,sejak November 2010 . Sedang rekan – rekan masih dalam proses entry data base. Gimana cara mengurusnya.trimakasih sebelumnya.

    Kak Ichsan:
    Silakan coba kontak ke pengelola inpassing dengan klik: Konsultasi Online Inpassing

  109. Saya sertifikasi angkatan tahun 2008, dan sudah mengajukan persyaratan inpasing tapi sk golongan masih belum ada bagaimana supaya bisa cepat mengathuinya ? terima ksih

    Kak Ichsan:
    Coba tanyakan langsung ke pengelola di pusat melalui Konsultasi Online Inpassing

  110. saya sudah punya Sk Inpassing dengan gol IIIa, tetapi tahun ini saya ingin mengulkan menjadi menjadi Gol III B gimana caranya

    Kak Ichsan:
    Coba hubungi admin pusat melalui Konsultasi Online Inpassing

    • kak, mau minta informasi gimana caranya mengecek status inpassing?inpassing itu apa benar-benar program pemerintah kak?soalnya didaerah saya inpassing itu masih menjadi hal yang baru dan belum disosialisasikan.bagaimana pengaplikasian SK inpassing itu sendiri dan apa manfaat yang bisa kami peroleh dari program inpassing ini?makasih kak

      Kak Ichsan:
      Inpassing guru non PNS ini program nasional. Manfaatnya, bila sudah lulus sertifikasi maka besar tunjangannya berdasarkan golongan yang tercantum pada SK Inpassing. Bila sudah lulus sertifikasi tapi belum memiliki SK Inpassing maka besar tunjangannya sesuai stndar yakni Rp1.500.000,00 per bulan.
      > Untuk mengecek SK Inpassing, siapkan NUPTK kemudian klik tautan di bagian akhir tulisan.
      > Atau, dapat langsung kontak ke pengelola pusat melalui, Konsultasi Online Inpassing

  111. Nama saya Bambang Puspo Waluyo, S.Pd, No NUPTK 5552743643200003, sebagai kelengkapan data Sertifikasi saya dengan nomor 090831816452, SK Mentri 057/O/2007, Nomor peserta : 08026631810650 tertanggal 31 Desember 2008.
    Saya mengajar di SMK YPPD Depok sejak tahun 1989 dan saya juga megajar di SMK Assalamah Depok sejak tahun 1997 (tempat NUPTK dan Sertifikasi). Saya mohon dengan amat sangat pertolongannya. Terima Kasih

    Kak Ichsan:
    Kalau yang dimaksud perlu bantuan maslah inpassing, silakan klik: Konsultasi Online Inpassing

    • saya diangkat GTY mulai tahun 1992,Lulus S1 tahun 1986, Dengan mengajar materi yang linier sesuai ijasah dan sertifikat pendidik.SK Inpassing sudah turun dengan golongan IIId, sedangkan teman dari sekolah lain dengan masa kerja yang sama golongan IVa, apakah memang begitu atau ada kekeliruan Pak? Mhn informasi.
      NUPTK.4149740640200003.
      Terima kasih sebelumnya.

      Kak Ichsan:
      Masalah inpassing, silakan kontak ke pusat: Konsultasi Online Inpassing

      • Maaf nama yang betul dari NUPTK 4149740640200003 adalah Basuni/tadi lupa meng edit nama. terimakasih

    • saya diangkat GTY mulai tahun 1992,Lulus S1 tahun 1986, Dengan mengajar materi yang linier sesuai ijasah dan sertifikat pendidik.SK Inpassing sudah turun dengan golongan IIId, sedangkan teman dari sekolah lain dengan masa kerja yang sama golongan IVa, apakah memang begitu atau ada kekeliruan Pak? Mhn informasi.
      NUPTK.4149740640200003.
      Terima kasih atas infonya

      Kak Ichsan:
      Untuk masalah inpassing, silakan Konsultasi Online Inpassing

  112. Saya Bambang Puspo Waluyo, S.Pd dengan Nomor NUPTK: 5552743643200003, saya lulus sertifikasi tahun 2008. Sudah melakukan inpasing melalui dinas kota Depok sebanyak 3 (tiga) kali, tetapi belum pernah terealisasinya, Saya mencoba mendaftarkan diri melalui On-Line tetapi terjadi kesalahan/kekurangan pengisian data. Yang saya tanyakan bagaimana cra mengedit data. Lantas saya harus berbuat apa tuk kelanjutan agar inpasing saya dapat diterima dan direalisasikan.
    Saya sdh mengajar sejak tahun 1989 sampai saat ini saya masih aktif. Terima kasih atas bantuannya

    Kak Ichsan:
    Silakan kontak pengelola pusat melalui Konsultasi Online Inpassing

  113. saya susgianto,S. pd dari lampung timur mengajar pada smp muhammadiyah 2 dengan nomor nuptk 5057749651200033 telah mengajukan usulan inpassing pada awal tahun 2010 namun teman-teman seangkatan saya telah keluar namanya pda bulan agustus 2010 yang ingin saya tanyakan kenapa nama saya sendiri belum keluar apa ada kendala atau kekurangan yang harus saya penuhi? trima kasih dan ingin penjelasan dari bapak
    A`

    Kak Ichsan:
    Agar mendapat keterangan yang benar, silakan “konsultasi online” dengan bagian adm Inpassing PMPTK, klik di sini

    • saya sukanto,S.Pd NUPTK 2561741644200013, Saya sudah mengirim kekurangan berkas inpasing dua kali, yant terakhir bulan desember 2010, kapan sk inpasing akan di terbitkan, apakah punya saya masih ada kesalahan/ kekurangan berkas, mohon penjelasan. saya mengurus sejak tahun 2008 kawan saya sudah keluar sk nya. sampai kapan sk inpasing akan selesai? mohon penjelasan. trim

      Kak Ichsan:
      Coba kontak langsung ke pengelola: Konsultasi Online Inpassing

  114. Mohon kiranya berkas inpassing yg kurang lengkap atau yang ada masalah untuk diinformasikan ke fihak ybs melalui sekolah satminkal,agar tidak dalam posisi bingun bagi guru yang telah mengirimkan berkas inpassingnya, terimaksih

    Kak Ichsan:
    Ungkapan saran dan pertanyaan tg inpassing, coba sampaikan di: Konsultasi Online Inpassing (pada jam kerja)

  115. Kak, saya pada hari Rabu, 12 Januari 2011 kurang lebih jam 24.00 belum bisa tidur dan coba ngisi pendaftaran inpassing Guru Bukan PNS, kepada Kementrian Pendidikan Nasional. Karena ngantuk data ada keliru dan belum lengkap sudah terkirim. Mohon Kakak berkenan bagaiman cara memperbaiki data yang terkirim dan salah ya… akhir kata terima kasih Kak atas petunjuknya.

    Kak Ichsan:
    Saya sendiri belum paham, coba konsultasi online ke alamat berikut:
    (1) Konsultasi Online Inpassing
    (2) Konsultasi Online SIM SKTP

  116. besar tunjangan sertifikasi sesuai sk impassing

  117. saya sudah mendapat SK Inpassing sekitar bulan oktober 2009, masuk golongan III A, dalam SK tersebut sudah tercantum TPP-nya, tetapi mengapa sampai dengan pencairan periode juli -desember 2010 masih belum sesuai dengan SK inpassing, sementara teman-teman saya yang SK inpassing satu berkas dengan saya , kok TPP-nya sudah sesuai dengan SK Inpasinngnya ? Mohon penjelasan

    Kak Ichsan:
    Karena ini masalah prinsip dan berkaitan hak, perlu penjelasa yang tepat. Untuk itu, silakan coba alamat berikut:
    (1) Tanya melalui Website Konsorsium Sertifikasi Guru
    (2) Konsultasi Online Sertifikasi Guru (jam kerja)

    • trims kak Ichsan, atas sarannya, aku sudah klik alamat yang kak ichsan sampaikan, tetapi kok tidak kudapat penjelasan yang pasti yaa,.,,, sekedar revisi bahwa sesuai SK inpassing saya, ternyata saya masuk golongan III D , bukan IIIA, apa mungkin ada dapat dimintai penjelasan tentang hal ini ?

      Kak Ichsan:
      Kalau tanya di KSG, jawabannya di lain hari akan ditampilkan pada web KSG juga.
      Kalau konsultasi online, biasanya online pada jam kerja, pastikan konsul saat online sehingga yang terjadi adalah “chating”.

  118. Saya dan sembilan teman Guru dari sma Yappenda Jakarta Utara pada bulan Januari 2010 mengajukan berkas untuk mendapatkan SK Inpassing langsung ke Direktorat PMPTK di Senayan Jakarta. Namun sampai saat kami menulis komentar ini (1 Des 2010) sama sekali belum mendapatkan SK tersebut. Ketika kami melakukan komunikasi dengan Petugas yang menerima berkas kami untuk wilayah jakarta Utara, namun tidak pernah konek (tidak ada jawaban) Yang kami mau tanya butuh berapa lama proses untuk kami mendapatkan SK inpasing tersebut ? Karena teman-teman kami dari sekolah di wilayah yang sama sudah mendapatkan sk tersebut tidak kurang dari 3 bulan. Mohon kami diberikan jawaban dan kepastian serta kendala apa yang terjadi agar kami tidak gelisah. Terima kasih dan mohon maaf. kami menunggu jawaban.

    Kak Ichsan:
    > Membaca ungkapan Bapak, saya menangkap sepertinya Bapak berpirian bahwa saya (blog tunas63) adalah pengelola inpassing padahal saya (blog tunas63) ini blog personal yang tidak terkait sama sekali dengan pihak pengelaola inpassing dan saya sendiri bukan pegawai di Kemendiknas urusan inpassing. Tetapi, meskipun begitu, saya merasakan suatu perhatian positip dengan Bapak berkunjung ke blog tunas63.
    > Atas keluhan Bapak, saya ikut prihatin. Untuk itu, saya hanya mampu memberi masukan sbb.:
    Bapak dapat memanfaatkan “Konsultasi Online” (biasanya pada jam kerja) tentang inpassing pada alamat berikut:
    >> Web Direktorat Profesi Pendidik
    >> Web Sertifikasi Guru
    Terimakasih atas perhatian Bapak dengan komunikasi melalui blog tunas63. Semoga masukan ini bermanfaat.

  119. kalau bisa untuk kabupaten bandung inpasing-nya diberitahukan kepada yang mendapatkannya dong. soalnya kalau melalui instansi terkait suka dipersulit, dengan berbagai alasan. dan untuk sertifikasi guru PNS dan non PNS, kalau bisa ada petugas lapangan yang melacak bagaimana kinerja mereka yang mendapatkan titel “Guru Professional” itu

    Kak Ichsan:
    Ungkapan permasalahan inpassing agar mendapatkan tanggapan langsung yang berkewajiban, silakan kunjungi web ditpropen. Di sini, ada menu konsultasi online (biasanya pada jam kerja).

  120. gimana cara kita melihat status infassing,karena saya da krm berkas infassing tp sampai skrg tidak ada kabar?

    Kak Ichsan:
    Bila dengan petunjuk di atas belum ada hasil, Bapak dapat mencoba Konsultasi Online Inpassing

  121. 1. saya sudah memasukkan nomor nuptk untuk mengecek usulan sk inpassing , di situ ada daftar nama, sekolah, nuptk,nama kabupaten tetapi daftar itu tidk dapat dilihat,….
    2. dari hasil konsul dari sebelumnya yang pun tidak dapat dilihat keterangan hanya tertera “Table ‘./serti885_db/cni_sc_users’ is marked as crashed and should be repaired”
    3. serta saya coba menggunakan NUPTK teman Juga sama tidak dapat dilihat……

    “Saya Tunggu Ya Pa?

    Kak Ichsan:
    Coba Konsultasi Online Inpassing
    Atau kontak Direktur Profesi Pendidik Kompleks Depdiknas Gd. D Lt. 14 Jalan Pintu 1 Senayan Jakarta Pusat Tlp/fax: 021-57974124/57974126

    • saya sudah masukkan NUPTK tapi blog selanjutnya tidak ada tampilan selanjutnya apakah SK saya belum masuk? atau bagaimana cara sebenarnya …??? tlong di jawab dengan rinci?

      Kak Ichsan:
      Silakan coba “Konsultasi Online Inpassing”. Semoga mendapatkan jawaban sesuai harapan.

  122. Pak ,kami guru sma muhammadiyah 4 surabaya, sudah mengirimkan berkas impasing ke diknas pusat secara kolektif tahun 2009,hasilnya ada dua orang guru yang keluar sk, tetapi sknya dikirim melalui yayasan hanya berupa foto copian dan dilacak aslinya sampai sekarang belum ketemu, dikonfirmasi ke jakarta katanya sudah di kirim ke dispendik kota tetapi ditanyakan ke dispendik jawabnya tidak pernah ada kiriman dari diknas pusat ,bagaimana sebenarnya pak? dan juga bagaimana guru yang lain termasuk saya, padahal masa kerja saya lebih lama tapi saya justru belum keluar sk.

    Kak Ichsan:
    (1) Suatu usaha yang sudah “luar biasa” dengan melacak sampai Jakarta. Mestinya, bila Jakarta mengatakan sudah mengirim berkas, Bapak minta bukti pengiriman untuk dasar konfirmasi Dispendik Kota. Bila ada nomor kontak yang bisa dihubungi, sebaiknya dimanfaatkan untuk minta bukti pengiriman dari Pusat ke Dispendik Kota (Nomor dan tanggal kirim).
    (2) Coba Konsultasi Onlie Inpassing pada jam kerja.
    Semoga info sekilas ini ada manfaatnya.

  123. saya baru saja memasukkan nuptk untuk mengetahui keku rangan berkas inpassing saya, dan ternyata muncul tulisan yang intinya ada kekurangan bukti fisik inpassing saya dan memberi saran untuk mengirm kekurangan tsb pada ditjen pmptk, namun tidak disebutkan apa kekurangannya.apakah tulisan tersebut valid keberadaanya ? dan bagaimana cara mengetahui kekurangan bukti fisik terbut ? mohon penjelasan!

    Kak Ichsan:
    Kevalidan dapat diperoleh melalui Konsultasi Online Inpassing. Silakan coba pada jam kerja.

  124. Saya ingin status usulan inpasing saya,udah diklik gambar sesuai dengan perintah kok ndak keluar?

    Kak Ichsan:
    silakan langsung Konsultasi Online Inpassing

  125. kak Ichsan, saya sudah ngurus inpassing ke Jakarta 5 April 2010. Sudah oks. Tapi SKnya suruh nunggu akan dikirim per pos. Namun sampai saat ini kok belum dikirim? Apa harus diambil di jakarta? terimakasih……..

    Kak Ichsan:
    Dari pengalaman teman yang pernah ngurus ke Jakarta, pengmabilan diawali dengan kontak dan akhirnya sepakat diambil ke Jakarta. Kalau sudah ada janji dikirim per pos, ada baiknya kontak dulu untuk mendapatkan kepastian.

  126. saya sertifikasi lulus th.2008, apakah sk inpassing saya harus ngurus sendiri atau penetapannya secara otomatis, artinya apakah ditjen pmptk telah menadwal penetapan sk inpassing setiap guru sertifikasi /
    Mohon pejelasan !

    Kak Ichsan:
    SK Inpassing harus usul. Berrdasarkan Permendiknas 47/2007, proses penetapan inpassing berlaku sejak 1 Oktober 2007 s.d. 1 Oktober 2010. Guru yang telah bersertifikat pendidik berhak tunjangan profesi sesuai SK Inpasing, bila belum memiliki SK inpassing besarnya standar Rp1.500.000,00.
    Petunjuk syarat usul dan prosedurnya dapat dibaca di sini.

  127. saya sudah memasukkan nomor nuptk untuk mengecek usulan sk inpassing , di situ ada daftar nama, sekolah, nuptk,nama kabupaten tetapi daftar itu tidk dapat dilihat, bagaimana cara saya mengetahui, nya. tolong info sk inpassing guru tk non pns kota semarang dong pak.. kami tunggu terus……..

    Kak Ichsan:
    Coba konsultasi online pada jam kerja, di sini.

  128. apakah inpassing hanya persamaan golongan saja tapi tidak mendapat kesempatan seperti pns yang menerima pensiunan

  129. Mohon penjelasan bagaimana cara mengusulkan SK Inpassing apabila SK TPP sudah turun terlebih dahulu.

  130. Mohon penjelasan bagaimana cara mengusulkan SK Inpassing apabila SK TPP sudah turun.Karena setelah saya lihat tabel SK TPP untuk tunjangan guru Non PNS semua disamaratakan yaitu sebesar Rp.1.500.000,00 pada hal ditempat saya tugas ruang dan golongan mengikuti peraturan negeri,sedangkan saya golongan dan ruang gaji sudah IIId.Tetapi pengurusan SK inpassing lebih dahulu malah belum turun,sedangkan SK TPP sudah turun.Mohon penjelasan atas babtuannya terima kasih.Saya juga berterima kasih,karena SK TPP saya sudah turun,meskipun agak terlambat.

    Kak Ichsan:
    Silakan baca tulisan Prosedur Usul SK Inpassing, di sini juga terdapat unduhan Buku Pedoman Penetapan Jabtan Fungsional Guru Bukan PNS.

  131. dana inpassing guru ini sama dengan sertifikasi..!? kalo tdak bedanya apa…!!

    Kak Ichsan:
    Inpassing Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil adalah proses penyesuaian kepangkatan Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil
    dengan kepangkatan Guru Pegawai Negeri Sipil.
    Dalam buku pedoman penetapan inpassing disebutkan (contoh): Guru bukan PNS ijazah S-1/D-IV dengan masa kerja 0 – <6 th setara dengan PNS Golongan III/a, masa kerja 6- <12 th setara dengan III/b.
    Pemegang sertifikat pendidik berhak atas tunjangan profesi sebesar satu kali gaji pokok. Jadi, tunjangan profesi bagi guru bukan PNS yang bersertifikat pendidik, besarnya mengikuti SK Inpassing yang diterima.
    Bila memerlukan, silakan klik: Buku Pedoman Penetapan Inpassing Guru Bukan PNS
    Semoga info singkat ini bermanfaat.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 3.044 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: