Download Formulir NISN


Ada tiga formulir yang siap diunduh: Formulir Pengajuan NISN Baru, Perbaikan Biodata Siswa, dan Pengajuan Pindah Sekolah.

Petunjuk pengisian ketiga jenis formulir tersebut, silakan klik teks berikut:

Bila ingin menelusuri NISN, silakan lihat petunjuknya dengan klik tautan berikut:

About these ads

42 Tanggapan

  1. [...] Unduh Formulir Perbaikan Data Siswa NISN [...]

  2. tolong carikan NISN saya karena penting buat ujian

  3. kak tlng crikan NISN
    NAMA: NI LUH SRI JANIARI
    ALUMNI : 2009 / 2010
    SDN 1 TIMUHUN
    PROPINSI : BALI
    KABUPATEN : KLUNGKUNG

    Mohon di balas,
    dan Terimakasih.


    Kak Ichsan:
    Baca dulu petunjuk layanan baru NISN. Untuk menelusuri NISN, saat ini, harus tahu NPSN.

  4. kak ihsan , NISN q hilang .
    Saya ingin NISN baru atau data nya .
    Saya : Murtantio Tirtawan
    Alumni : 2010 / 2011
    Profinsi : Jawa Timur
    Kab : Tulungagung
    Dulu di SDN 1 KEPATIHAN
    Sekarang DI SMPN 2 TULUNGAGUNG

    Kak Ichsan:
    Baca dulu petunjuk layanan baru NISN. Untuk menelusuri NISN, saat ini, harus tahu NPSN.

  5. kak tlng crikan NISN
    NAMA : VENNY EKA YULIANTI
    ALUMNI : 2009 / 2010
    SMP NEGRI 12 MUARO JAMBI
    PROPINSI : JAMBI
    KABUPATEN : MUARO JAMBI

    Kak Ichsan:
    Nama Adik tidak ada pada data NISN alumni. Cek ulang di sini

    • kak tlng cpt

  6. kak ihsan gimana ya caranya pengajuan NISN on line? apa sudah ditutup ya lewat onlinenya? kok saya tidak bisa terus nih kak?

    Kak Ichsan:
    Sampai saat ini belum pernah ada pendaftaran NISN secara online. Bila igin mengajukan NISN, lewat sekolah kemudian diajukan ke Dinas Pendidikan Kab/Kota.
    Bila sekolah sudah punya operator NISN, pengajuan cukup oleh operator sekolah.

  7. Kak tlng cari nisn sy,nama kristab la umar dulu sklah di smpn 4 bau-bau,nm pindah di smpn waplau kab buru propinsi maluku.

    Kak Ichsan:
    Kakak hanya berhasil menemukan alamat SMPN Waplau.
    Silakan cek dengan petunjuk sbb:
    > Klik: Data NISN SMPN Waplau
    > Bila belum lulus, klik “Siswa” kemudian pilih kelas.
    > Bila sudah lulus, klik “Kelulusan Sisa” kemudian pilih tahun lulus.

  8. kak, saya mau ikut ujian UN SMA tahun ini, tapi masalahny saya gak punya NISN, soalnya pas tamat dari Mts tsanawiyah saya lanjut sekolah yang gak da UN nya?.. saya masih punya ijazah dan SKHU smp… tapi masih bisa kah saya ikut ujian UN SMA tahun ini?..kalo bisa bagaimana saya memperoleh NISN baru saya?

    Kak Ichsan:
    Kalau memang belum pernah punya NISN, daftar NISN baru di sekolah yang sekarang.

  9. kak,toLong kirim kan nisn saya,alumni 2009
    skolah,smp cinta rakyat 3,jalan kain batik,pematang siantar.
    nama:hendra situmorang.
    makasih.

    Kak Ichsan:
    Prov mana?

  10. kak tlolong cari NISN saya yang belum keluar
    Nama Sekolah : SMPN 3 Logas Tanah Darat Kec. Logas Tanah Darat
    Kab. Kuantan Singingi Propinsi Riau
    Nama Siswa : Siwan Tutri Arno Lahagu
    Jenis Kelamin : Laki-Laki
    Tempat Lahir : Bobotalu
    Tgl Lahir : 27 april 1997
    Alamat : Girisako Logas Tanah Darat Kab. Kuantan Singingi
    propinsi Riau

    Kak Ichsan:
    Karena tidak menyebutkan “kelas” atau “tahun alumni”, berikut petunjuk menelusuri:
    1. Masuk, Data NISN SMPN 3 Logas Tanah Darat
    2. Bila belum lulus, klik “Siswa” (kemudian pilih kelas/tingkat)
    3. Bila sudah lulus, klik “Kelulusan Sisa” (kemudian pilih tahun lulus.

  11. ka ichsan tolong cari kan lah NISN ku
    Nama ; eko saputera sidabutar
    tahun lulusan ; 2009
    tingkat sekolah ; SD
    nama SD ; SD N 175837 Tolping
    Kabupaten ; samosir
    Provinsi ; sumatera utara

    cpat ea ka udah di minta minta guru terus

    Kak Ichsan:
    Data alumninya masih sedikit, nama Adik belum ada. Cek di sini

  12. Kak tolong carikan nisn sya :
    Adinda Amalia
    SMPN 1 batanghari lampung timur
    lampung
    lulus thn 2009

    Kak Ichsan:
    Saat Kakak cek, data alumni baru ada 1 siswa, dan nama Adik belum tercantum. Cek ulang di sini

  13. kk tolong cariin NISN saya:
    nama : ria indriani
    alumni: 2008-2009 SMPN 3 SEBULU
    provinsi: kalimantan timur
    kab: kutai kartanegara
    tolong ya k’..

    Kak Ichsan:
    Kakak menemukan nama yang mirip, bila ini memang nama Adik, NISN tetap sah hanya perlu perbaikan data (periksa tahun kelahiran, “tiga digit angka pertama NISn adalah tanda tahun kelahiran).
    NISN: 9953301038 Nama: RINA INDRIANI
    Cek ulang di sini

  14. Tolong carikan NISN saya
    nama : Hairuddin
    alumni ; 2008/2009
    SDN Pejagan 9 Bangkalan
    Provinsi : Jawa Timur

    Kak Ichsan:
    NISN: 9950127616 Nama: Hoirudin
    Cek ulang di sini

  15. tlnk crkan no NISN saya

    nama ; nur aini khadijah

    alumni ; 2009/2010

    SMP N 12 MUARO JAMBI

    PROfinsi ; jambi

    kabupaten ; muaro jambi

    Kak Ichsan:
    NISN: 9946231561 Nama: NurAini Khodijah
    Cek ulang di sini

    • terima kasih kak

  16. mas tolong kasih tau password dapodik untuk SDNU Grenden
    trims dari TU SDNU Grenden Anas Miseri

    Kak Ichsan:
    Password yang tahu hanya operator yang bersangkutan.
    Kalau yang dimaksud data NISn nya bisa dicari. Karena tidak menyebutkan prov dan kab atau kota mana, silakan masuk di sini

  17. kk tolong carikan nisn aku donk…
    nama : yandri hotdenito mendrofa
    nma sklah : sdn 106166
    tmatan : 2007/2008
    kk please ya kk….

    Kak Ichsan:
    Wah! Tolong nama prov dan kab atau kota nya!

    • lama banget kk ihsan…

    • prov : sumatera utara
      kab : deli serdang
      kota : medan
      kec : patumbak

      balas yg cepat ya kk….
      soal nya aku butuh banget nich kk…

      Kak Ichsan:
      Duh gara-gara data yang kurang jelas, Kakak harus muter-muter. Berulang kali Kakak cari SDN 106166 di Kota Medan tidak ada, ternyata masuk wilayah Kab Deli Serdang.
      Nama sekolah sudah ketemu tapi data kelulusan masih kosong, cek ulang klik di sini

      • kk kok gk ada nama siswa nya kk…..

        Kak Ichsan:
        Bila belum ada data siswa, artinya belum di update.
        Untuk bertanya selanjutnya, setelah masuk pada database NISN sekolah tadi, silakan klik menu “Kontak Dinas” di bagian atas. Di sini ada alamat yang dapat dihubungi. Selamat mencoba semoga mendapatkan bantuan.

        • sekolah abal-abal pun sekolah nya…..

  18. cam Cepet kw bang ichan
    gk pernah di blas posting gua
    EEQ lh by 1 yuk main PB Terserah loh main apa Mau AWP MAU SG ?

    Kak Ichsan:
    Lho, balas apa ya? Maaf, kalo kelewatan, tolong tulis ulang, pasti Kakak bantu sesuai kemampuan.

  19. kk minta cariin nisn saya donk..

    Nama : Muhammad Arif
    nma Sekolah : SDN 101790
    TAHUN Lulusan 2007/2008

    Kak Ichsan:
    Duh, Kakak sudah bolak-balik mencari tapi belum menemukan nama SDN 101790 di Kota Medan.
    Coba Adik cek di sini
    Bila ketemu klik nama “SDN 101790″.

    • Kak Nisn aku lupa bsa bantu carik gk
      nama aku : raffi ahmad
      asal sekolah : SDN 106166 SD Yg asal hujan banjir kak
      Di Kec Amplas patumbak
      Kabupaten Deli serdang EEQ
      Cari Ea kakak Ku Sayank <3 Deh :*

      Kak Ichsan:
      Karena Adik tidak menyebutkan kelas atau alumni, maka berikut Kakak beri petunjuk untuk menelusuri:
      > Klik, database NISN SDN 106166
      > klik “Siswa” bila belum lulus.
      > Klik “Kelulusan Sisa” bila sudah lulus.

  20. Asslmmuaikum
    kak saya mnta tolong carikan
    no nisn saya yg blm k’luar
    dari smp islam al-khasyiun
    thn ajran 2007/2008.

    Saya hrap blsanny ya kak
    trimakasih .

    Kak Ichsan:
    Nama Adik pada database NISN alumni belum ada.
    > Cek di sini
    > Coba kontak operator NISN sekolah, kepada Bapak Ujang Amar Solihat, S.Ag atau Bp. Andri Maulana

  21. tolong donk cari NISN sya nama sya
    hanna yosepa panjaita

    sekolah : SD rk budi luhur medan
    tahun ajaran 2010

    tanggal umur 2 mei 1998

    Kak Ichsan:
    Maaf, ya, untuk mencari nama sekolahnya saja belum berhasil.
    Coba cek di sini
    Bila nama sekolah sudah ditemukan, silakan klik nama sekolah untuk melihat data siswa.

    • saya sekolah di swasta kak…

      SD RK BUDI LUHUR MEDAN
      KEPALA SEKOLAHNYA BERNAMA EDISON SAMOSIR

      Kak Ichsan:
      Kakak temukan nama yang mirip, mudah-mudahan ini nama Adik.
      Nama: Hanna Y Panjaitan
      NISN: 9986117624
      Cek di sini

      • makasih ya kak.. ichan…

  22. Mas saya oprator di SD.
    Sya ada yng belum paham. ada di SD saya kelas 2 yang belum mempunyai nisen. bagaimana cara membuat nisennya. saya pernah kirim data kolektif kelas 2 tpi tidak bisa.

    Kak Ichsan:
    Masuk menu “kirim data siswa kolektif”>unduh formulir dan isi dengan dengan tingkat/kelas I>upload. Bila sudah berhasil baru edit data siswa untuk perubahan kelas.
    Bila diperlukan dapat menyimak petunjuk melalui menu “panduan”.

  23. Minta tolong kak, NISN sudah saya cari tapi tidak ketemu…

    1. Riski Andriansyah
    SDN Langlang Singosari
    Kabupateb Malang Jawa Timur

    2. Ainur Rohimah
    SDN Tlangoh Bangkalan
    Madura Jawa Timur
    Atas bantuannya terima kasih…
    Kak Ichsan:
    Karena tidak menyebutkan kelas atau tahun alumni, berikut saya tunjukkan pintu untuk menelusuri NISN.
    > Masuk situs > klik “siswa” bila belum lulus atau “lelulusan sisa” bila sudah alumni.
    > untuk SDN Lang-lang, klik di sini
    > SDN Tlangoh Bangkalan , klik di sini

  24. Setelah sekolah mempunyai Akun sekolah, maka untuk usul nisn barui bagaimana ? Cahyono bedug

    Kak Ichsan:
    Setelah login dengan user dan paswword, pilih menu “Kirim Data” kemudian klik “Kirim Data Siswa Kolektif”. Terus ikuti petunjuk berikutnya.
    Sebelumnya, kita sudah memiliki file data siswa yang akan kita upload (format data dapat diunduh pada menu tadi). Data siswa yang diupload harus diisi dengan kelas I untuk SD/MI, kl 7 untuk SMP/MTs, atau kl 10 untuk SMA/SMK/MA.
    Bila perlu petunjuk, dapat mengunduh melalui menu “panduan”, di sini tersedia beberapa panduan.

  25. mau minta tolong kak saya yayang okta puspitasari hermansyah
    lulusan sd 2006, smp 2009
    nisn saya berapa ya ? :(

    Kak Ichsan:
    Tolong nama sekolah, prov, dan kab atau kota.

  26. numpang ngunduh..terima kasih.

  27. mau minta tolong mas..
    saya shoufi pinastika dewi
    dari smpn 3 peterongan jombang dan sma khadijah surabaya
    lulusan smp 2005 dan sma 2011
    apa nomor nisn saya yah???:(

    Kak Ichsan:
    Selamat NISN Shoufi berhasil Kakak temuka,
    Nama: SHOUFI PINASTIKA DEWI
    Sekolah: SMPN 3 Peterongan
    NISN: 9937379633
    Cek di sini

  28. tolong kirimi hasil un sd tahun 2010/2011 propinsi jawa timur, trima kasih

  29. saya sekollah di pkbm !!
    apakah NISN nya ada ??/

    Kak Ichsan:
    Seandainya ada data lengkap akan saya coba bantu.

    • Carik aja Di sini kawan.

  30. K, saya mau ajukan NISN baru untuk siswa baru dari 26 SD dan 6 SMp dan 4 SMA/SMK.
    Saya tunggu Info balik

    Demianus Loho
    Operator Kab Yalimo Prov Papua

    Kak Ichsan:
    Sebaiknya hubungi langsung Pusat Statistik Pendidikan (PSP) Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang)
    Komplek Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) Gedung E. Lt.1 Jln. Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat 12041 Fax. 021 – 5721243 Email : dapodik@jardiknas.org
    Hubungi operator pada hari kerja (Senin s.d. Jumat) setiap pukul 09.00 s.d. 15.00 WIB: 021-57905777, 021-57905184, 021-57904069
    Atau, manfaatkan Kontak Online Operator Pusat NISN

  31. gmn cara cari nomor nisn yg lama???

    Kak Ichsan:
    Baca petunjuknya di sini

  32. kak ihsan
    Klo ns sy dikirimi bagaimana cara mengelola Sekolah yang saya pimpin? Baik dari segi finansial maupun peningkatan SDMnya? Sekolah yang saya kelola adalah lembaga swasta, jenjang SD/MI, dan namanya MI Darul Huda di bawah naungan Kantor Kementerian Agama.

Komentar ditutup.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.985 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: